Yuk, Atur Meja Kantor dengan Office Partition yang Tepat Sesuai Era New Normal

Penggunaan office partition atau partisi kantor sangatlah bermanfaat di era new normal sekarang ini. Hal ini sebagai salah satu cara melindungi kesehatan antar karyawan. Dengan menerapkan kebiasaan baru dalam menjaga jarak aman, dimana menjaga jarak merupakan salah satu protokol kesehatan yang wajib dipatuhi demi mengurangi penyebaran virus.


Penggunaan partisi tersebut akan menghindarkan atau paling tidak meminimalisir tatap muka antar karyawan. Sehingga setiap karyawan dapat bekerja lebih nyaman, seolah – olah memiliki ruang kerja pribadi.


4 Tips Mengatur Office Partition di Era New Normal

Namun perlu diingat, penggunaan partisi untuk kegiatan di kantor juga perlu ditata atau diatur dengan tepat. Agar tujuan untuk melindungi antar karyawan dapat maksimal.

Office Partition di Era New Normal

Nah, berikut ini cara agar office partition diatur untuk menerapkan protokol kesehatan di era new normal ini.


Atur Pola Penataan Meja Kantor Menjadi Linier

Salah satu cara agar kegiatan kerja di kantor tetap berjalan aman di era new normal, adalah dengan pengaturan meja kerja karyawan. Jika biasanya meja kantor yang ditata atau diatur saling berhadapan dengan office partition. Kini, partisi tersebut perlu diubah menjadi sekat penataan meja yang linier.

 

Dengan penataan meja yang linier, posisi duduk antara karyawan satu dengan yang lain tidak saling berhadapan. Posisinya justru akan saling membelakangi. Pemilihan tata letak ini menjadi pilihan yang terbaik untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19. Jika dibandingkan dengan duduk saling berhadapan yang tentunya lebih berisiko karena paparan langsung saat berkomunikasi berhadapan.


Beri Jarak Sekitar 2 Meter

Penataan meja yang linier dengan disekat menggunakan office partition akan mempermudah perusahaan untuk memberi jarak antara baris meja satu dengan yang lainnya.


Selanjutnya yang perlu diperhatikan juga dalam penataannya adalah aturan jarak. Jarak atau batas aman yang sesuai dengan protokol kesehatan sekitar 2 meter antara baris satu dengan baris selanjutnya. Hal ini akan memberikan perlindungan terhadap setiap karyawan agar lebih optimal.


Gunakan Bahan Office Partition yang Tepat

Jika pemasangan partisi dan pengaturan jarak sudah dilakukan, pemilihan bahan partisi pun penting untuk diperhatikan. Hal ini penting agar partisi dapat berfungsi dengan maksimal. Tentunya tidak ingin kan, sudah keluar biaya ekstra untuk pemasangan office partition namun ternyata masih belum optimal. 

 

Nah, untuk itu perusahaan sebaiknya memilih bahan yang tepat, seperti kaca yang bening atau transparan. Bahan tersebut lebih aman dan tentunya lebih tahan lama. Selain itu juga akan memudahkan karyawan tetap bisa berkomunikasi dengan aman, minim penularan.


Jika dilihat dari segi biaya, pemilihan bahan yang tepat sudah pasti akan menekan biaya. Sudah tidak perlu lagi penambahan ekstra perlindungan yang lain. Bahan yang tepat dan lebih tahan lama tentu tidak cepat membutuhkan perbaikan atau penggantian.


Pilih Jenis Office Partition yang Tepat

Terakhir, jika posisi partisi sudah tepat dan pemilihan bahan sudah sesuai, maka langkah selanjutnya adalah memilih jenis partisi kantor. Tentu saja, ini dapat disesuaikan dengan layout kantor dan berapa luas ruangan kerja. Sesuaikan juga dengan jumlah karyawan, sehingga akan lebih tepat sasaran.


Salah satu pilihan jenis partisi kantor yang mudah diterapkan dalam ruang kerja adalah model partisi dengan kaca yang berbentuk bilik. Bentuk ruang kerja yang di-design bilik ini akan lebih memberikan kenyamanan karyawan dalam bekerja. Selain itu, sudah pasti akan lebih aman bekerja kantoran di era new normal ini.


Nah, itulah tips yang dapat dilakukan dalam penataan partisi kantor yang tepat. Tujuannya sudah pasti agar karyawan bisa melakukan aktivitas di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga semua terlindungi, dan pihak perusahaan tidak banyak merugi.


Dalam memudahkan pemilihan partisi tersebut, Arkadia Furniture menyediakan berbagai pilihan model office partition. Mereka akan membantu memberikan solusi yang praktis dalam penerapan partisi sesuai dengan kebutuhan di era new normal. Pemesanan dapat dilakukan melalui arkadiafurniture.co.id. Semoga membantu!

5 komentar:

  1. penting banget nih mba untuk yang kerja, kebetulan dikantor sudah dari setahun lalu kita mengatur partisi kantor agar terjaga jaraknya jadi bekerja lebih aman dan nyaman

    BalasHapus
  2. Di masa pandemi memang harus banget memperhatikan protokol kesehatan khususnya di tempat kerja.wajib banget deh nih meja office partition diterapkan

    BalasHapus
  3. awal februari ini aku mulai kerja lagi, dan office partitionnya gak kayak yang kamu review ini.. jadi sekatnya hanya di depan dan samping aja gak full

    BalasHapus
  4. Salah satu kluster penyebaran COVID terbesar adalah perkantoran. Jarak yang berdekatan serta ventilasi yang buruk mempermudah penyebaran virus. Dengan penataan tempat duduk sesuai protokol kesehatan, semoga dapat mencegah penularan virus.

    BalasHapus
  5. Di tempat kakakku kerja office partition nya belum seperti yang dijelaskan di postingan ini mba, semoga kita diberikan sehat di pandemi ini ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :)

Diberdayakan oleh Blogger.