Jangan Salah, Ini 3 Tips Pilih Wi-Fi untuk Kembangkan Bisnis

 Jaringan wi-fi atau internet, kini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Apalagi jika ingin memulai bisnis di era digital ini. Kehadiran internet dengan koneksi jaringan yang stabil menjadi kebutuhan utama. Jika perlu, didukung dengan kecepatan yang ekstra juga, agar mendukung perkembangan bisnis.


tips-pilih-wifi-bisnis-online


Bagi para pebisnis, era digital menjadi salah satu kesempatan terbaik untuk meningkatkan bisnisnya melalui online. Bagaimana tidak, selain budget yang terbilang tidak terlalu mahal, pebisnis dapat menjangkau pelanggan lebih luas, bahkan ke berbagai daerah di seluruh Indonesia.


Tips Memilih Wi-Fi

Nah, bagi kamu yang saat ini sedang mempunyai atau merintis bisnis, sebaiknya mulai pertimbangkan untuk menggunakan wi-fi agar dapat meningkatkan penjualan melalui online. Kamu bisa menggunakan internet fiber supaya kecepatan internetnya stabil. Supaya tidak ada lagi gangguan internet yang bisa menggangu lajut perkembangan bisnis.


Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam memilih wi-fi untuk bisnis:


1. Cek Ketersediaan Sinyal

Hal yang penting untuk diperhatikan saat ingin memasang wi-fi adalah pastikan sinyalnya menjangkau lokasimu. Jika sinyalnya tidak kuat, sudah pasti internet yang akan kamu gunakan nanti juga lebih lambat.


Jadi, pastikan kekuatan sinyalnya dapat menjangkau. Kamu bisa mengeceknya terlebih dahulu sebelum membeli paket internet dari provider.


2. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Jika kamu ingin mengembangkan bisnis, kira-kira apa saja yang kamu butuhkan? Membuka media sosial untuk mengikuti tren atau menonton video-video sebagai pembelajaran?


Selain itu, berapa perangkat yang nantinya akan terhubung ke internet? Jika banyak, sebaiknya gunakan provider yang menyediakan kecepatan internet dengan Mbps yang tinggi.


Intinya, semakin banyak jumlah perangkat yang terhubung ke internet, semakin besar Mbps yang dibutuhkan untuk mendapatkan koneksi internet yang stabil.


3. Bandingkan Provider

Jangan hanya terpaku pada satu provider saja. Pilih dua hingga empat provider yang sekiranya menjadi targetmu. Kemudian, kamu dapat lakukan perbandingan satu sama lain, mulai dari harga, paket internet, hingga kualitas sinyal yang diberikan, termasuk keterjangkauan sinyal sampai di tempatmu.


Ketiga hal tersebut, dapat menjadi dasar untuk mencari provider yang cocok untuk membersamai bisnismu berkembang.


tips-pilih-wifi

Provider Pilihan

IndiHome hadir sebagai partner internet terbaikmu dalam mengembangkan bisnis. Dengan kecepatan internet yang disediakan hingga 300 Mbps, kamu dapat mengakses informasi atau streaming video sepuasnya bersama IndiHome.


Selain itu IndiHome juga menawarkan paket 3P (Internet+TV+phone), di mana kamu bisa menikmati acara TV favorit dalam negeri ataupun luar negeri. Bisa sebagai hiburan jika mulai suntuk dengan bisnismu. Bisa juga menjadi bahan untuk mencari ide agar lebih luas lagi wawasanmu. Seru ya?


Tips Mengembangkan Bisnis

Nah, kalau kebutuhan untuk internetmu sudah terpenuhi, kini saatnya untuk melebarkan sayap bisnis. Bagaimana untuk menumbuhkan bisnis ke tingkat selanjutnya? Atau langkah pertama untuk memulainya? Jika masih bingung, 3 pelajaran ini semoga bisa membantu mengembangkan bisnis online-mu ya.


1. Melakukan Riset Pasar

Jangan pernah memasuki zona 'perang', kecuali kamu sudah memiliki pengetahuan yang cukup. Oleh karena itu, penting untuk melakukan riset pasar. Tujuannya agar kamu semakin memahami apa yang sedang banyak dibutuhkan atau sekedar diminati.


Satu cara yang sudah banyak dibuktikan dan ampuh adalah dengan membaca ulasan produk di berbagai situs website. Hal sederhana ini perlu dilakukan oleh pemilik bisnis.


2. Rencanakan Sekarang Juga

Jika kebutuhan untuk jaringan online sudah memenuhi dan mumpuni untuk menjangkau pasar secara luas, maka tunggu apalagi? Rencanakan sekarang juga!


Jika rencana sudah matang, segera lakukan dan mulai sekarang juga. Jika hanya terus menjadi rencana, bisnis tidak akan berjalan.


3. Bersabarlah!

Menumbuhkan suatu usaha memang tidak instant. Meski caranya sudah serba instant di era digital ini. Modal usaha kini juga dapat disesuaikan dengan kemampuan. Jadi, tetap berusaha dan bersabar!


Jadi, kunci penting pertama jika ingin memulai atau mengembangkan usaha dengan cara online, tentu saja jaringan internet yang lancar. Jaringan internet lancar ini bisa didapatkan dengan memilih provider yang mumpuni, salah satunya IndiHome.


Demi bisnismu semakin cuan, yuk, segera berlangganan internet IndiHome sekarang juga!

22 komentar:

  1. wifi penting banget buat usaha, milih juga gak boleh asal. soalnya kalo wifi lelet, yah usaha tersendat kan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah bener banget ini, apalagi buat kita nih para blogger yang kerjanya gak bisa jauh dari gadget dan internet ya teh hehe

      Hapus
  2. Rasanya poin sesuai dengan kebutuhan masih belum mendekati nih mbak, karena selalu lebih dari kebutuhan, haha..

    BalasHapus
  3. Setuju banget. Apalagi buat emak2 yg punya anak usia sekolah, pembelajaran online pulak

    BalasHapus
  4. siap mbak, tipsnya mantul bingits nih. aku share dan save yes. tq!

    BalasHapus
  5. Penting banget ini di masa sekarang, semua seriba online, sekolah-kerjaan-acara... penting untuk memilih provider internet yang terbaik

    BalasHapus
  6. Lagi mikir mikir jg nih buat pakai wifi. Dua hari ini ga bisa bikin postingan karena tetring HP bermasalah. Huhu. Ngandelin HP buat tetringan jg lama lama bisa bikin jebol ya hpnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah wah.. aku baru nemu masih ada yg bertahan dg tetring HP mbak :( hihi yuk pindah wifi yukk :)

      Hapus
  7. Aku makenya mifi Mbak adiknya wifi soalnya belum berani yang bulanan. Penting banget buat punya wifi asli yang bekerja dengan internet ini

    BalasHapus
  8. Iya sih, kalau jangkauan sinyal dan jaringannya nggak kuat, berasa rugi aja gitu sudah pasang wifi. Nah IndiHome ini sudah lama kukenal nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah betul, kalo llet mah ngapain pakai wifi hihii apalai kalau buat usaha yaa

      Hapus
  9. Indihome cuma kurang speednya aja sih kalau kataku.cuman pelayanannya emg bagus bgt yah dan terjangkau untuk byk wilayah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya udh sampe ke pelosok pelosok sinyalnya jg anti gangguan, kadang meski hujan badai tetep yahut hehe.. emang kudu nambah kuota sih mba sesuai kebutuhan hihi

      Hapus
  10. Kami jufa pakai indihome di rumah. Senangnya tuh banyak pilihan chanbel kayak nattgeo. Terus bisa nonton yutube.. Hehehe dan rasanya untuk keluarga lebih hemat, dibandingkan mwmbeli paket data.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah betul, kalo dihitung memang irit pakai wifi apalagi kalo di rumah aja gini ya bisa dipakai barengan kapan aja hehe

      Hapus
  11. Penggunaan wifi memang makin dibutuhkan. Apalagi sekarang aktivitas banyak dilakukan di rumah. Saya memang sedang cari info wifi yang nyaman di pakai. IndiHome bisa jadi salah satu pilihan nih.

    BalasHapus
  12. Udah ga perlu ribet lagi nih utk mengatasi kendala sinyal setelah baca artikel ini. Mantap Thank you kak sharingnya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.