Aboutme

Hallo, ini duniaku! semua tentang blogku bisa dibaca di sini..


Selamat datang di dunia Catatan Atiqoh. Blog ini adalah blog pribadi milikku. Perkenalkan, nama saya Januar Atiqoh, lebih nyaman dipanggil Atiq. Kini sudah menjadi istri dan seorang ibu. Kesibukan di rumah membersamai anak dan pekerjaan rumah lainnya, membuatku ingin tetap memiliki waktu sendiri. Menulis blog menjadi salah satu cara terbaik untuk tetap menjaga ke'waras'anku.


Sejak Kapan Nge-Blog?

Aku termasuk orang yang lebih memilih untuk menuangkan pikiran dan perasaan dalam bentuk tulisan. Meski banyak tulisan yang akhirnya hanya ingin disimpan sendiri saja jika menyangkut urusan perasaan, hehe.. Namun, di blog ini, aku kini mulai berbagi banyak hal mengenai kehidupan.


Berawal dari kesukaan itulah, aku selalu mencoba memilih kegiatan di bidang tulis-menulis. Sampai di awal bangku kuliah, saat harus merantau jauh dari kehidupan selanjutnya, aku akhirnya memilih platform blog ini untuk menuangkan segala kegalauan di masa itu.


Blog ini adalah blog pertama milikku. Sejak tahun 2010, sudah mulai aku kelola dengan seadanya dan sebisanya. Mulanya hanya berisi catatan-catatan galau setiap harinya, hehe..


Akhirnya, setelah sepuluh tahun adanya, pada Juni 2020, aku memberanikan diri untuk men-TLD-kan blog ku ini. www.catatanatiqoh.com menjadi brand terbaik yang aku punya. Mulai saat itulah aku serius menekuni dunia blog ini. Bukan hanya soal menulis saja, tapi hal-hal lain yang terkait dalam mengembangkan blog.


Alasan aku nge-blog, bisa dibaca di ALASAN NGEBLOG ALA IBU RUMAH TANGGA.


Tentang Catatan Atiqoh

Pada awalanya, memang hanya sebagai wadah catatan pribadiku. Tentang perasaan, tentang sebuah cerita kehidupan dan hal-hal ringan di setiap pengalaman hidupku.


Mulai 2019, aku mulai menemukan konsistensi untuk lebih menekuni dunia blog ini. Kenapa? karena setelah akhirnya menjadi seorang ibu dan memilih di rumah saja, aktif menulis blog ini menjadi kegiatan yang mengasyikan.


Beruntungnya, aku mulai menemukan komunitas menulis yang sangat positif. Membawaku terus serius lagi mengelola blog ini. Hingga di 2020, aku mulai men-TLD-kan blog ini.


Pilihan Niche Blog

Aku memilih untuk membahas banyak hal di blog ini. Karena aku masih menyukai banyak hal untuk dibahas.


Konsentrasiku akhir-akhir ini lebih pada isu kesehatan dan kecantikan. Ketertarikanku untuk terus menyuarakan mengenai kesehatan baik jiwa, raga dan lingkungan dikarenakan background sekolahku di bidang kesehatan. Serta keterkaitannya dengan kecantikan, memang karena aku sedang tertarik di dunia kecantikan.


Meski demikian, aku juga ingin membahas banyak tulisan mengenai dunia parenting. Karena kini aku sudah menjadi orang tua, maka membagikan pengalaman berdasarkan cerita pribadi akan lebih mudah, dan semoga bisa bermanfaat untuk pembaca.


Jadi, pada akhirnya aku lebih memilih tema Lifestyle untuk blog ku ini, karena jangkauan tulisan yang lebih luas. Hingga kini juga bisa menjadi life journal untukku.


Logo Sebuah Blog

Menciptakan satu logo sendiri untuk dikenal adalah pilihanku. Aku mendesign secara simple logo untuk blog ku untuk dijadikan label dalam gambar atau tulisan di blogku.

Logo-Blog

Tema warna yang aku berikan adalah hitam dan putih. Aku pilih dua warna netral itu karena menggambarkan pilihan dalam hidup yang selalu pasti akan ada pilihan.


Pilihan Komunitas Menulis

Memulai semangat lagi untuk menulis, adalah dorongan dari keikutsertaanku dalam sebuah komunitas. Dari komunitas-komunitas ini juga, semangat menulis semakin terbakar. Mendapatkan banyak ilmu dan tentu saja banyak informasi emas yang sayang banget kalau terlewat.


Komunitas menulis pertama yang saya ikuti adalah ODOP (One Day One Post) dari sini juga aku tergabung di ODOP Blogger Squad.


Tentang komunitas ODOP, bisa dibaca di ODOP Blogger Squad.


Komunitas lain yang berhasil aku ikuti seperti SEO MOM Basic, IHB, Blogger Perempuan Network, Emak-Emak Blogger, ISB dan lainnya.


Tentang keuntungan bergabung di komunitas menulis, bisa dibaca di KOMUNITAS BLOGGER.


Pelatihan Blogger

Keinginanku untuk terus ada di dunia menulis ini, tentu saja membuatku ingin terus eksis di dalamnya. Oleh karenanya, aku mengikuti banyak pelatihan untuk meng-upgrade skill mengenai menulis dan blog.


Sertifikat-Blog

Terkait pelatihan bisa dibaca lebih lanjut di PELATIHAN UPGRADE SKILL.


Hasilnya, kemampuanku untuk menulis kini terasa lebih terasah dan menjadi lebih percaya diri untuk mengikuti banyak lomba menulis.


Karya dan Prestasi di Dunia Menulis dan Blog

Semenjak akhirnya serius untuk menekuni dunia blog, bersyukur sekali, banyak ilmu dan rejeki mengalir. Dalam dunia blog, aku memulai untuk ikut program one day one post pada Ramadhan 2020 bersama Blogger Perempuan Network. Dari program itu aku berhasil menjadi peserta terbaik.


Target Sebuah Prestasi

Dari sinilah membuatku terus menargetkan diri untuk mengikuti lomba blog dan menjadi salah satu pemenangnya. Di tahun 2020, aku mengikuti 4 lomba blog, dan belum ada yang berhasil satu pun. Hal itu membuatku terus belajar untuk mempersiapkan mengikuti kompetisi selanjutya.


Selanjutnya, prestasi di dunia blog aku dapatkan di awal tahun 2021. Lomba blog pertama dan beberapa lomba blog selanjutnya di 2021 membuahkan hasil.


Juara 1 Lomba Blog yang diadakan oleh Platform konsultasi SATU PERSEN

https://www.catatanatiqoh.com/2021/02/menumbuhkan-percaya-diri-mampu-menjaga.html


Juara 4 Lomba Blog yang diadakan Platform Halofudi

https://www.catatanatiqoh.com/2021/02/pilihan-makan-praktis-di-halofudi.html


Juara 3 Lomba Blog yang diadakan Platform Skill Academy

https://www.catatanatiqoh.com/2021/03/kelas-monetisasi-blog-di-skill-academy.html


Karya tulisan dalam buku

Tulisan dalam bentuk buku sudah terbit dalam Buku Antalogi. 3 buku diterbitkan bersama tulisan beberapa kawan dari komunitas menulis.


Temukan Catatan Atiqoh di

Tidak kenal, maka tidak sayang kan? Hihi.. Yuk kita berkawan lebih lanjut di:


Instagram : @januaratiqoh

Twitter : @atiiqoh

Facebook : Januar Atiqoh

Tiktok : @januaratiqoh

Snack Video : @januaratiqoh

Youtube Channel : Sedikit Waktu


Sampai jumpa catatan-catatanku selanjutnya di Catatan Atiqoh | Life Journal, semoga bermanfaat.


xoxo.

17 komentar:

  1. Masyaallaahu tabarakallah, kereeen! terima kasih sudah menginspirasi

    BalasHapus
  2. Keren mba. Konsisten. Semoga bisa jadi inspirasi bagi mereka yang mau memulai menjadi blogger. Dan membuka mata semua orang kalau blogger itu gak semudah makan krupuk.

    BalasHapus
  3. Keren, Mbak. Semangatnya menimba ilmu diganjar dengan prestasi di lomba blog. Semoga tetap konsisten ngeblog dan berbagi kisah yaaaa.

    BalasHapus
  4. Keren banget selalu konsisten, semoga kelak aku juga. Padahal selalu bikin target tapi kenapa selalu miss ya, masih kurang nih buat bisa ngatur waktunya huff. Semangat terus kak

    BalasHapus
  5. wooow, salut banget Mbak, pencapaiannya udah banyak gini.
    ilmu dari kursusnya benar-benar membuahkan hasil terbaik ya Mba, kereeen :)
    semoga bisa terus berbagi dan jadi bermanfaat buat semua :)

    BalasHapus
  6. Kerasa nggak sih mbak, menang lomba blog ini bikin tambah semangat nulis? :D
    Semoga bisa terus bermanfaat ya.

    BalasHapus
  7. Luar biasa. Pengen belajar buat serius di blog deh. Makasih buat inspirasinya Mbak ❤️

    BalasHapus
  8. Masya Allah tabarakallah Mbaak. Aku ngerasain ngeblog sejak 2013 sudah TLD, baru 2018 monetize. Tapi lomba blog baru sampai juara harapan nih hehe

    BalasHapus
  9. Keren banget mbak ikutan ODOP. Aku cuma berhasil sekali ikutan ODOP abis itu gak berhasil konsisten huhu
    Sukses buat ngeblognya semoga makin banyak memenangkan lomba blog ya.

    BalasHapus
  10. Wow.. semangat banget nulisnya mbak. Aku selalu bermasalah dengan konsisten, susah banget nyediain waktu tiap hari buat nulis

    BalasHapus
  11. Keren mbak logonya, bisa banget idenya. Semoga kita semua bisa selalu rajin dan rutin ngeblog yah.. Soalnya aku ngerasa akhir2 ini moodku lg turun buat ngeblog nih hahaha

    BalasHapus
  12. Kalau aku masih sebatas tulisan diwaktu senggang aja sih.. Semoga kedepannya bisa mulai diseriusin kaya mbak Atiqoh.. Sukses terus ya mbaak

    BalasHapus
  13. Tetap SemangatCiee kak nulisnya. Ternyata dari 2010 ya mulainya. Daku malah beberapa tahun ini baru gencarnya 🙈. Happy writing dah yak

    BalasHapus
  14. MAsyaallah keren mbak. Selalu berposes jadi lebih baik dari sebelumnya ya. Semangat terus mbak dan berprestasi tentunya.
    Karena aku juga baru banget belajar ngeblog hehe

    BalasHapus
  15. Rajin sekali ikut pelatihannya, kak. Aku yang belum pernah, jadi ingin ikut pelatihan juga deh buat upgrade skill blogging biar makin ok. Hehe.

    BalasHapus
  16. Tambahin dong kesibukan barunya adalah bikin video & support Snack Video hahaha.. semangat terus ya beb. Hidupkan blogmu untuk mengguncang dunia.

    BalasHapus
  17. Kak, blognya bagus pengen kayak gini juga.gimana caranya ikutan komunitas blogger kak?

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :)

Diberdayakan oleh Blogger.