Ussy Sulistiawaty Luncurkan Produk Barunya, Dissy Bling Skincare

 Acara yang aku datangi kali ini adalah yang aku tunggu-tunggu. Yes! Peluncuran produk barunya Ussy Sulistiawaty, istri Andika Pratama. Jika sebelumnya, mereka sudah mengeluarkan produk kosmetiknya, kini Ussy kembali menghadirkan serangkaian produk untuk kecantikan para perempuan Indonesia lewat Dissy Bling Skincare.


Hari itu, 1 Februari 2023 bertempat di salah satu restoran daerah SCBD Jakarta, Ussy dan ke-empat kawannya secara resmi memperkenalkan produk skincarenya. Artis Ussy Sulistiawaty melakukan rebranding pada bisnis kosmetiknya, Dissy. Dia merombak semua produk, logo, nama merk serta menjalin kerjasama dengan pihak lain.


Sebelumnya ibu cantik 5 anak ini, bersama sang suami, Andhika Pratama merintis bisnis kecantikan sejak 2014. Namun kini, Ussy menggandeng empat wanita lain yang ahli di bidangnya masing-masing. Siapakah mereka dan apa perannya?


Ussy Sulistiawaty dan 4 Wanita Bling Meluncurkan Skincare Dissy Bling

Kalau ini sih bisa dibilang friendship goals ya! Tidak hanya berteman baik, mereka memadukan keahliannya masing-masing untuk menciptakan serangkaian produk yang tidak main-main. Airyn Tanu yang dikenal sebagai pengusaha dan founder dari Passion Jewelry, memfokuskan pada strategi bisnis untuk bisnis kali ini.


ussy sulistiawaty skincare


Lalu ada Sonia Wibisono yang dikenal sebagai seorang dokter dan influencer, yang lebih fokus kepada produk kecantikan dari kacamata seorang dokter klinis. Sedangkan Adeline Tjahjadi yang memiliki pabrik untuk memproduksi skincare lebih fokus kepada produk serta ingredients Dissy Bling.


Terakhir adalah Yuanita Handoko yang juga seorang pebisnis, dia lebih fokus kepada operasional Dissy. Benar-benar kolaborasi yang bling untuk menjalankan sebuah bisnis di dunia kecantikan. 


Soft Launching Skincare Dissy Bling by Ussy Sulistiawaty

Rangkaian acara siang itu, aku ikuti dengan nuansa yang hangat dan ramah. Dihadiri oleh beberapa wartawan dan para beauty blogger, kami semua sangat antusias untuk mendengarkan secara langsung proses lahirnya Dissy Bling dari kelima wanita Bling tersebut.


"Sebenarnya apa yang aku lakukan tetap ada Andhika. Dia masih memantau bagaimana perkembangan bisnis Dissy Bling. Aku dan Andhika dulu pernah ngobrol kalau kita ingin lebih besar dan lebih berkembang, harus kerjasama dengan orang lain yang kompeten di bidangnya masing-masing. Kebetulan kita berlima mempunya visi dan misi yang sama, apalagi kita sudah lama berteman."


Begitu acara dibuka langsung oleh Ussy dengan memperkenalkan keempat wanita lainnya. Ussy juga menegaskan, jika prinsipnya sejak awal mendirikan perusahaan kosmetik tidak hanya tentang keuntungan saja, namun lebih kepada diterimanya produk Dissy Bling ini oleh masyarakat Indonesia.


Tentang Dissy Bling 

"Kita ingin wajah perempuan-perempuan Indonesia itu kinclong, bukannya menjadi putih tapi wajah menjadi lebih cerah secara natural," kata Ussy.


Kini, bisnis kecantikan semakin merambah terutama di dunia selebritis. Nama Ussy Sulistiawaty pun sudah hadir sejak tahun 2014 dalam dunia bisnis kecantikan ini. Namun, dua tahun belakangan, bisnis yang dirintis bersama sang suami Andhika Pratama seperti menghilang.


launching dissy bling


Ternyata, Ussy sedang mempersiapkan bisnisnya ersebut agar semakin berkembang. Terbukti, kali ini dia menggandeng empat perempuan yang ahli di bidangnya masng-masing untuk sama-sama membesarkan brand beauty-nya, dari Dissy menjadi Dissy Bling.


Sesuai dengan tujuan Ussy yang ingin membuat wajah wanita Indonesia ini bukan menjadi putih, namun menjadi cerah secara natural. Sehingga nama Bling yang diambil dari plesetan kata kinclong, dapat mewakilinya.


Ide Produk Skincare Dissy Bling 

Rupanya, pandemi kemarin memberikan kesan yang baik untuk Ussy dan teman-temannya tersebut. Kebiasaan para perempuan ber-makeup mulai pudar karena memang hanya di rumah saja. Para perempuan justru lebih memilih merawat wajah mereka secara alami. Termasuk dengan produk-produk skincare, yang pada akhirnya semakin banyak berkembang sampai saat ini.


“Belajar dari pandemi kemarin, skincare dipake banget. Karena sebelum kita mempercantik wajah di luar, harus tampil sehat dulu, tapi, produk kosmetik dan makeup dekoratif juga akan menyusul,” ujar Ussy saat ditanya mengapa memilih meluncurkan produk skincare, mengingat sebelumnya berfokus pada produk makeup.


Hal ini sejalan dengan sebuah survei yang dilakukan oleh salah satu lembaga riset di Indonesia, bahwa konsumen lebih memilih menggunakan produk perawatan wajah dibandingkan make up dekoratif selama masa pandemi lalu.


Sebanyak 54,9 persen responden memilih rutin menggunakan skincare demi merawat kesehatan kulit wajah. Mereka melakukan hal-hal tersebut untuk menjaga penampilan meskipun mobilitas di luar rumah menurun.


"Karena selama pandemi kita banyak aktivitas di rumah, nggak kemana-mana, jadi gak make up. Tapi kita tetap harus merawat muka, nah dari sana saya terbersit untuk fokus di skincare," ungkap Ussy dalam acara launching skincare Dissy Bling.


Meski banyaknya produk skincare bermunculan, mulai dari produk-produk luar sampai produk lokal pun, Ussy tetap semangat untuk mengolah produknya. Terbukti, kini dia meluncurkan serangkaian produk skincare yang siap dipasarkan.


Rangkaian Skincare Dissy Bling

Pada awal peluncurannya ini, Dissy Bling memperkenalkan 5 produk perawatan wajah. Mulai dari Face Wash, Miracle Water, Luminous Serum, Day Cream, dan Night Cream. Kalau menurutku, ini sudah lengkap untuk kebutuhan skincare sehari-hari dalam merawat kulit wajah.


produk dissy bling


Pada kesempatan peluncuran kemarin, sebenarnya aku sudah mencoba serangkaian produknya tersebut, dan memang nyaman sekali digunakan. Kalian penasaran? Simak terus ya review produknya dari hasil pemakaian pribadiku.


Yuk, Intip Kandungan dan Manfaat Skincare Dissy Bling Whitening Series 

Hal pertama yang langsung aku sambut gembira atas peluncuran produk Dissy Bling ini adalah, aman untuk ibu hamil dan menyusui. Ya, karena sekarang aku sedang hamil dan pasti akan menyusui, itu artinya aku bisa menggunakan produknya secara aman dan nyaman untuk sehari-hari.


Skincare Dissy Bling diklaim aman untuk digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui, bahkan untuk anak remaja di atas usia 12 tahun. Skincare ini sangat aman lantaran menggunakan kandungan ginseng. Ekstrak Ginseng, kata Ussy menjadi bahan keunggulan dari Dissy Bling yang bisa mencerahkan wajah.


Selain itu, istimewanya produk Skincare Dissy Bling ini adalah, menggunakan premium ingredients serta medical grade water dari Eropa, khususnya dari Prancis dan Spanyol.


Adeline Tjahjadi yang lebih fokus kepada ingredients Dissy Bling ini menjelaskan mengenai kandungan produk secara lebih lengkap. Yaitu, Skincare Dissy Bling mengandung Bacillus, atau Panax Ginseng Berry Extract Ferment Filtrate. Ini adalah kandungan aktif yang dibuat dengan memfermentasikan peptide yang merupakan kandungan dari ginseng.


"Jadi semua kandungan tersebut super aman dan bagus. Tapi, meski ingredients dari Eropa, skincare Dissy Bling harganya sangat ramah kantong,” ujar Adeline Tjahjadi.


Dissy Bling Face Wash

Kita mulai dengan produk untuk cleansing. Face Wash dari Dissy Bling ini memiliki kandungan Cystoseira Extract yang merupakan golongan Algae yaitu Rainbow Algae. Menggunakan Rainbow Algae yang dipanen 100% secara manual sehingga bersertifikat Ecocert dan juga Organic Grade.


Manfaatnya adalah membantu dalam menghambat proses tahapan pembentukan pigmen melanin kulit sehingga membuat kulit lebih cerah dan warna kulit lebih merata.


face wash dissy bling


Kemudian, ada Soluble Collagen. Merupakan Marine Collagen yang kaya Amino Acid. Marine Collagen ini mirip dengan collagen Type I yang ada di kulit manusia. Soluble Collagen akan membentuk lapisan pada kulit sehingga mempunyai fungsi proteksi terhadap kulit serta dapat menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit.


Dissy Bling Miracle Water

Produk selanjutnya, Miracle Water yang mengandung Bacillus/Panax Ginseng Berry Extract Ferment Filtrate merupakan zat aktif yang dibuat dengan memfermentasikan peptide yang merupakan kandungan dari Ginseng.


Terkandung juga Panthenol. Vitamin B5 atau panthenol ini merupakan salah satu vitamin esensial yang penting bagi kulit yang berfungsi untuk membantu menjaga kelembapan kulit sehingga membuat kulit menjadi lembut dan membantu elastisitas kulit.


miracle water dissy bling


Selain itu, khusus untuk produk Miracle Water ini, ada kandungannya Cooling Agent. Kandungan ini memberikan efek sensasi dingin yang dapat menyejukkan kulit.


Dissy Bling Luminous Serum

Kini giliran serumnya, Luminous Serum ini mengandung Dimethylmethoxy Chromanyl Palmitate Molecule yang merupakan bahan aktif yang diformulasikan sebagai pencerah kulit. Amannya, bahan ini tanpa memberikan reaksi iritasi dan tidak menjadikan kulit sensitive.


Duo Peptide, Kombinasi Palmitoyl Octapeptide-24 dan Palmitoyl Tripeptide-5 dengan teknologi Smart Capsule yang mampu menargetkan langsung ke melanosit kulit. Kandungan Duo Peptide berasal dari asam amino yang menyusun jenis protein tertentu yang dibutuhkan oleh kulit. Kulit akan terasa lebih kencang dan tampak awet muda.


luminous serum dissy bling


Kemudian terdapat juga kandungan Niacinamide. Salah satu komponen Brightening Agent yang berfungsi membantu mengurangi noda-noda hitam dan meratakan warna kulit sehingga kulit tampak lebih cerah.


Moisturizer, membantu menjaga kelembapan kulit dengan cara meningkatkan jumlah ceramide di kulit. Ceramide merupakan salah satu komponen penyusun kulit yang berperan melembapkan kulit dengan cara mengunci kadar air pada kulit.


Ada juga Panthenol atau zat anti radang. Senyawa ini juga dipercaya mampu menjaga hidrasi, elastisitas, dan kehalusan kulit. Vitamin B5 atau panthenol merupakan salah satu vitamin esensial yang penting bagi kulit.


Terakhir, yang istimewa dalam kandungan serum ini adalah, terdapat Cica Extract. Zat aktif ini dapat meningkatkan produksi kolagen, serta menunjang pembentukan pembuluh darah dan sel kulit baru. Sehingga menjaga kulit wajah kita tetap kencang dan terlihat awet muda. Selain itu, juga terdapat kandungan Soothing Agent yang membantu menenangkan dan menyejukkan kulit.


Dissy Bling Day Cream

Selanjutnya, ada moisturizernya, yang dibedakan menjadi krim sing dan malam. Nah, untuk krim siang ini atau day cream, kandungannya seperti Niacinamide (Vitamin B3), yang merupakan turunan dari vitamin B3 (niacin). Zat ini merupakan brightening agent yang berfungsi membantu mengurangi hyperpigmentasi sehingga warna kulit lebih merata dan kulit tampak lebih cerah.


Niacinamide juga membantu menjaga kelembaban kulit dengan cara meningkatkan jumlah ceramide di kulit. Ceramide merupakan salah satu komponen penyusun kulit yang berperan melembapkan kulit dengan cara mengunci kadar air pada kulit.


day cream dissy bling


Terdapat juga kandungan Cystoseira Extract. Zat ini merupakan golongan Algae yaitu Rainbow Algae. Menggunakan Rainbow Algae yang dipanen 100% secara manual sehingga bersertifikat Ecocert dan juga Organic Grade. Mekanisme kerjanya disebut Melanobraker, yaitu dengan menghambat proses tahapan pembentukan pigmen melanin kulit sehingga membuat kulit lebih cerah dan warna kulit lebih merata.


Tidak kalah pentingnya lagi, ada kandungan Soluble Collagen. Adalah Marine Collagen yang kaya Amino Acid. Marine Collagen ini mirip dengan collagen Type I yang ada di kulit manusia. Soluble Collagen akan membentuk lapisan pada kulit sehingga mempunyai fungsi proteksi terhadap kulit.


Amino Acid Complex, merupakan perpaduan Asam Amino yang membantu menyegarkan dan melembapkan kulit wajah. Asam Amino merupakan bahan alami yang terdapat pada kulit, berperan penting dalam menjaga kelembapan kulit.

Nah, bedanya dengan night cream, pada day cream sudah terkandung UV Filter. Sudah jelas fungsinya untuk membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk paparan sinar matahari (UV A dan UV B).


Dissy Bling Night Cream

Kandungan pada night cream ini memang sedikit berbeda dengan day cream. Kandungan yang sama adalah Niacinamide (Vitamin B3) dengan fungsi yang sama untuk kulit.


Kemudian ada Tranexamic Acid. Zat ini merupakan zat aktif pencerah turunan asam amino lysine yang terdapat:

  • BRIGHTENING EFFECT : mencerahkan wajah
  • DEPIGMENTING EFFECT : mengurangi dark spot sehingga warna kulit terlihat lebih rata, dan
  • PREVENT PHOTOAGING : membantu mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh radiasi UV

night cream dissy bling


Terkandung juga Peptide Complex, zat yang termasuk dalam golongan asam amino. Cara kerjanya dengan merangsang kolagen agar kulit tetap terjaga elastisitasnya. Terdapat kombinasi 4 peptide yang berfungsi sebagai :

  • Moisturizer
  • Collagen booster
  • Membantu proses produksi collagen pada kulit sehingga kulit tampak lebih halus dan terasa kenyal
  • Membantu merawat kekencangan kulit


Review 5 Produk Whitening Series Skincare dari Dissy Bling 

Setelah mengetahui kandungannya dengan lengkap dan juga fungsinya dalam merawat kulit wajah, sekarang simak review dari aku yang sudah hampir 2 minggu lebih menggunakannya secar rutin. Sebagai informasi, kulitku cenderung kering, namun masih normal. Keluhan kulitku adalah warna kulit yang kusam dan tidak merata.


Apalagi, dalam masa kehamilanku ini, kulit menjadi semakin kering, flek hitam semakin banyak dan nyata. Meski hal tersebut memang dipengaruhi oleh perubahan hormon, namun langkah baiknya tetap memberikan perawatan kulit wajah dengan maksimal.


Beruntungnya, serangkaian produk Dissy Bling ini sudah diklaim aman untuk penggunaan ibu hamil dan menyusui, bahkan bisa digunakan mulai dari usia remaja 14 tahun. So, happy bisa nyobain pakai rangkaian skincare ini seacra rutin. Mari kita kupas tuntas tentang skincare Dissy Bling.


Kemasan Skincare Dissy Bling 

Kesan pertama pada sebuah produk pasti dilihat dari kemasannya dong, dan kesan pertamaku melihat kemasannya ini memang terlihat super mewah. Pilihan warna hitam dan gold yang mendominasi, membuatnya terlihat elegan. Dengan tulisan brand yang simple justru membuatnya semakin terlihat elegan.


Kemasan Face Wash, seperti pada umumnya kemasan sabun wajah yang berbentuk tube. Dengan kemasan 100 ml, termasuk ukuran yang cukup, namun tidak travel friendly.


Untuk kemasan Miracle Water, dengan botol kaca yang tidak terlalu berat namun terasa berbobot saat digenggam. Dengan isi 80 ml, juga bukan ukuran yang travel friendly. Kemasan spray, dengan hasil semprotan yang lembut di kulit, serta menyebar merata.


Selanjutnya kemasan Luminous Serum. Sama dengan kemasan serum pada umumnya, menggunakan botol kaca berwarna hitam atau gelap, dengan ukuran standar 15 ml. Dilengkapi dengan pipet untuk mengambil produk, yang karena tekstur produk tidak terlalu kental, jadi lebih mudah dikeluarkan.


Baca juga: Cara Pakai Sunscreen untuk Pemula


Terakhir, kita bahas kemasan untuk cream wajah. Day dan Night Cream nya menggunakan model jar yang sama. Dengan ukuran yang sama pula, 15 gram, jadi jangan sampai tertukar ketika menggunakannya, hihi.. Packagingnya berupa jar kaca yang tidak terlalu berat. Menggunakan tambahan tutup pelindung. Namun sayang, tidak ada spatulanya, jadi pastikan tangan kita sudah benar-benar bersih sebelum mengambil produk.


Tekstur dan Aroma Skincare Dissy Bling 

Mari kita lanjut bahas tekstur dan aroma masing-masing produk. Mulai dengan Face Wash yang hadir dengan warna produk bening dan sedikit kental. Mudah diblend dengan air untuk menghasilkan busa yang cukup.


Untuk Miracle Water, produknya bertekstur cair, yang benar-benar seperti air. Saat disemprot jadi menyegarkan wajah karena meang ada kandungan Cooling Agent.


Selanjutnya adalah Luminou Serum, seperti yang aku singgung diatas, tekstur dari serum ini tidak terlalu kental, tidak juga terlalu cair. Pas untuk produk serum, jadi mudah diratakan serta cepat menyerap.


Sedangkan pada cream wajah, teksturnya sedikit berbeda antara day dan night cream. Meski sama-sama berwarna putih, tekstur untuk day cream lebih terasa moist di kulit, jadi ekstra melembabkan. Sedangkan night cream, lebih cepat kesat terasa di kulit, namun untuk masalah melembabkan, keduanya memang memberikan kelembaban maksimal di kulit siang dan malam.


Dan overall, untuk aroma produk ini benar-benar tidak tercium aroma mengganggu sedikit pun, dan bahkan tidak ada aroma apapun. Hal ini karena semua produknya emmang tidak mengandung fragrance. Jadi, aman untuk si sensitif, baik kulitnya, juga penciumannya, hihi..


Hasil Pemakaian Dissy Bling 

Selama dua minggu lebih, aku sudah rutin meggunakannya. Tidak ada masalah apapun dengan kulitku. Justru, dalam waktu sesingkat itu hasil yang aku rasakan adalah kulit menjadi lebih lembab. Apalagi, dengan kondisi aku hamil yang kulitnya jadi lebih sensitif, menggunakan rangkaian skincare ini membantu menjaga kulit wajahku dari masalah kulit.


before after pakai dissy bling


Untuk urutan penggunaan yang aku lakukan setiap hari, aku mulai dengan produk cleansing, yaitu cuci muka dengan face wash. Aku suka produknya, karena tidak banyak foam. Ini justru menjaga kulit jadi tidak kering setelah cuci muka. Benar-benar kulit tetap lembut dan lembab.


Baca juga: Perawatan Kulit Eksim


Apalagi, setelahnya dilanjutkan dengan pemakaian Miracle Water yang sekali semprot saja sudah rata ke seluruh muka. Wajah jadi semakin segar dan afternya jadi semakin lembab. Bukan lembab yang becek atau berminyak ya!


Setelahnya, dilanjutkan dengan penggunaan serum. Ini produk favoritku. Dari sekian banyak serum wajah yang aku coba, Luminous Serum dari Dissy Bling ini memang ringan untuk di kulit wajah sehari-hari. Dengan tekstur yang pas, jadi mudah menyerap dan tidak lengket. Efek jangka pendeknya memang terasa melembabkan.


Terakhir adalah penggunaan cream wajah. Saat siang hari, tentu saja aku menggunakan Day Cream, yang sudah mengandung UV Filter, jadi tidak perlu lagi apply sunscreen. Namun jika masih merasa kurang karena aktivitas di luar ruangan yang lama, bisa tetap apply sunscreen secara berulang.


Sedangkan untuk malam hari, aku menggunakan night cream Dissy Bling untuk step terakhir skincare. Tidak ada rasa lengket atau greassy di wajah sama sekali. Bahkan tidak perlu khawatir jika cream kita menempel pada bantal. Karena setelah digunakan, cream akan cepat nge-set di wajah dan melembabkan semalaman. Bangun tidur pun kulit terasa lebih sehat.


Begitu juga dengan Day Cream, yang tidak menimbulkan kesan kusam untuk kulit. Tidak juga mengganggu tekstur kulit jika akan ditimp make up. Terasa ringan digunakan seharian. Meski lembabnya mulai berkurang jika berkeringat ya.


Finnaly, aku cocok aja dengan rangkaian skincare Dissy Bling ini. Apalagi di masa kehamilanku dan nanti masa menyusui, ini jadi produk aman yang bisa aku pakai. Tidak perlu khawatir lagi, karena memang kandungannya sudah teruji aman dari bahan alami. Juga sudah tersertifkasi BPOM, dan Halal oleh MUI.


review pakai dissy bling


Lengkap sudah review dari ku untuk serangkaian produk Dissy Bling Whitening Series by Ussy Sulistiawaty ini. Jadi penasaran kan mau nyobaijuga? Biar makin Bling dong kaya Ussy, hihi..


Harga Produk Dissy Bling 

Nah, mulai bertanya-tanya berapakah harganya produk dengan ingredients semewah ini? Hmm.. Kalau kalian pikir akan menguras kantong, kalian salah! Hihi.. Semua produknya ramah di kantong, bahkan untuk para ibu rumah tangga, tidak perlu panik akan menguras uang belanja suami ya!


Nih, aku spill untuk harga skincare Dissy Bling yang ramah di kantong. Produk Day Cream bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp 65.000, Night Cream dengan harga Rp75.000. Kemudian produk Face Wash diharga Rp60.000, Luminous Serum Rp90.000 dan Miracle Water Rp85.000. Sedangkan untuk mengambil paket keseluruhan produk, kalian hanya perlu membayar Rp375.000.


Sungguh harga yang masuk akal dan masuk di kantong bukan? Yuk, langsung lengkapi serangkaian perawatan kulit wajah kalian dengan Dissy Bling, yang sudah bisa didapat di Distributor, Reseller, Tokopedia dan Shopee.


Kesimpulan, Dissy Bling Skincare by Ussy Sulistiawaty Mampu membuat Bling Wanita Indonesia

Merawat kulit memang menjadi kewajiban kita sebagai bentuk sayang pada diri sendiri. Juga sudah pasti, jadi ikhtiar untuk mendapat kulit yang sehat dan terawat. Nah, oleh karena itu, pemilihan skincare untuk merawat kulit sehari-hari jug tidak bisa sembarangan.


Tentunya kita ingin menjaga kulit dan mengurangi masalahnya. Bagiku, Dissy Bling bisa menjadi produk pilihan karena ingredients yang aman, juga harga yang masuk kantong. Bukan hasil kulit wajah jadi putih yang diinginkan, tapi menjadi sehat dan kinclong yang terawat.

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.