Yakinlah Kamu pasti BISA

Ingatlah ketika kamu masih kecil, dan mencoba belajar berjalan. Saya yakin kamu mengalami seperti ini : Pertama kamu harus belajar untuk berdiri yang merupakan sebuah proses dengan melibatkan seluruh tubuh, jatuh lalu kembali berdiri. Kamu kadang tertawa serta tersenyum, tapi dilain waktu kamu menangis dan meringis karena sakit. Entah, ada tekad dan keyakinan dalam diri kamu bahwa kamu akan berhasil, apa pun dan bagaimanapun. Kamu punya motivasi dalam diri kamu. Yakin kamu pasti bisa.

Setelah banyak berlatih akhirnya kamu mengerti bagaimana keseimbangan diri kamu, sebuah persyaratan untuk ke jenjang berikutnya. Kamu menikmatinya dan seolah-olah punya kekuatan baru. Kamu akan berdiri dimana kamu suka - di tempat kamu, di sofa, di pangkuan ibu kamu, bapak kamu, ataupun seseorang. Itu adalah waktu yang menggembirakan untuk kamu melakukannya! kamu dapat mengontrol diri kamu. Kamu tersenyum dan tertawa lucu, puas akan keberhasilanmu.
Sekarang - langkah berikutnya - berjalan. Kamu melihat orang lain melakukannya - ini kelihatannya tidak terlalu sulit - hanya memindahkan kaki kamu saat kamu berdiri kan? ^^
Salah!! ternyata lebih kompleks daripada yang kamu bayangkan. Kamu berurusan dengan rasa frustasi. Tapi kamu terus mencoba, mencoba lagi dan mencoba lagi dan lagi sampai kamu tahu bagaimana berjalan. Kamu selalu ingin kedua tangan kamu diberi pegangan saat berjalan.

Jika orang melihatmu saat berjalan, mereka akan bertepuk tangan, mereka tertawa, mereka akan memberi semangat, "Ya Tuhan, lihatlah apa yang dia lakukan". "Oh anakku sudah bisa berdiri". "pandainya anakku" dan lain-lain.
Dorongan ini memicu kamu!! Menambah rasa percaya diri kamu!! Memotivasi kamu!!
namun meski begitu, kamu pun mencoba berjalan saat tak ada yang melihat kamu, saat tak ada yang bersorak sorai? setiap ada peluang, kamu berlatih untuk berjalan. Kamu tidak bisa menunggu seseorang memotivasi kamu untuk mengambil langkah-langkah berikutnya. Kamu belajar bagaimana memotivasi diri sendiri.

Jika kita bisa mengingat hal ini tentang diri kita di hari ini.
Ingat bahwa kita bisa melakukan apapun yang kita pikirkan. Kita mampu mengatur jika kita mau dan bersedia melewati proses, seperti ketika kita belajar berdiri, seperti ketika kita belajar berjalan. Kita tidak perlu menunggu orang lain untuk memotivasi kita, kita perlu memotivasi diri kita sendiri.
Jika kamu sudah lupa bagaimana melakukan sesuatu, atau merasa seperti beku, kaku, dan gamang. Maka kamu membutuhkan motivasi, ambil kembali perjalan singkat dalam hidup kamu yang sudah lewat - Lihat prestasi kamu, tidak peduli prestasi besar atau prestasi kecil- atau saat-sat dimana kamu bertemu dengan tantangan dan menemukan cara untuk berhasil. Ulanglah keberhasilan itu saat ini, saat kamu menghadapi permasalahan yang sedang kamu hadapi.

Fokus pada semua hal yang kamu pikir kamu tidak bisa lakukan, kemudian lakukanlah. Lihatlah orang tua mu. Mereka tidak pernah menyerah. Dan mereka yakin serta percaya terhadap kamu, bahwa kamu mampu dan bisa. Mereka percaya di dalam semua kehidupan kamu!
Sekarang kamu harus percaya pada diri kamu! yakinkan pada hati kamu bahwa kamu pasti bisa.

"Ingat, hai ini adalah hari terbaik dalam hidup kamu, milikilah masa depan yang indah, dengan membuat perubahan hari ini!!
S.E.M.A.N.G.A.T :-)

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.