Marhaban Ya Ramadhan 1433H

Sabtu, 21Juli2012
Marhaban Ya Ramadhan 1433 H.
Alhamdulillah... Bisa bertemu lagi dengan bulan istimewa yang penuh berkah, amin..
Satu bulan yang berbeda bagi umat muslim di belahan bumi manapun. Bulan yang kebanyakan orang-orang bilang menjadi bulan yang istimewa dan paling dinanti karena segala doa yang dipanjatkan, segala keinginan yang belum terjamah, akan dikabulkan oleh Allah SWT, Insya Allah, amin.. Dan masih banyak janji kebaikan yang Allah janjikan kepada para umat-Nya yang beriman melalui pintu Rahmat-Nya, Subhanallah..

Hari ini, Sabtu 21 Juli 2012, sudah kulewati puasa pertamaku di tahun ini. Sendiri di kota rantauan. Semarang!

Diawali dengan santap sahur. Terbangun pukul 02:52 am oleh alarm telepon genggamku. Cuci muka dan segala ritual alam yang dilakukan di dalam kamar mandi :) kemudian berwudhu. Okey, melepas rindu dan bercumbu dulu dengan Allah Yang Maha Kasih. Sudah perlahan hilang kantuk yang menempel di pelupuk mata. Mulai bangunkan orang-orang istimewa! Bapak Ibu, oke sudah bangun :) Kakak Adik, dan Kamu! :)

Ini Ramadhan yang berbeda :) Ramadhan pertama dengan kamu! Santap sahur dengan sebungkus nasi padang, dan segelas susu kedelai. Alhamdulillah sudah cukup mengenyangkan dan semoga bisa membuatku bertahan hingga petang nanti :)

Puasa pertama nampaknya biasa saja, tidak ada pekerjaan berat yang harus kulakukan :) selesai sahur dan sholat subuh, aku tidur lagi, hehe
Bangun pukul 08.00 am dimulai dengan membersihkan kamar, mandi dan duduk manis di depan tivi, baca novel, tidur lagi :D
Sore menjelang, aku menemaninya pergi ke petshop, belanja untuk makan berbuka puasa, dan masak :)
Bedug Maghrib berkumandang dan Alhamdulillah dapat berbuka dengan menu yang mencukupi :) okey, perut kenyang dan alamat pasti akan mengantuk, haha.. Segera kutunaikan shalat maghrib dan rasa kantuk itu kusiasati dengan membaca buku dan berbagi cerita dengannya. Duduk santai sambil menanti saat shalat tarawih.
Tarawih di malam kedua, Alhamdulillah full :)
Yaa, dan selese tarawih, kami mencari sesuatu yang dapat menyegarkan :) es komplikasi santan :) Alhamdulillah kenyang.
Hari larut malam aku isi dengan mengerjakan tugas sampai mata tak sanggup lagi menahan kantuk. Tidur malam! :)
Semoga hari-hari Ramadhan selanjutnya akan lebih terisi oleh kegiatan yang bermanfaat lagi, Amin..

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.