HILANGKAN BAU BADAN DENGAN TAWAS

Bau badan seringkali mengganggu rasa nyaman. Meski bukan masalah yang serius, namun akan mengurangi rasa percaya diri. Apalagi bila kita termasuk orang yang sering mengeluarkan keringat berlebih, terkadang keringat jadi asam, akibatnya bau dari badan akan sangat menganggu, terutama bagi orang-orang di sekitar kita.


(doc. COSMOgirl.com)

Beberapa orang memilih menyemprotkan parfum atau deodorant untuk mengatasinya. Namun, ketika seharian beraktivitas di luar ruangan, terkadang keringat masih bisa menyebabkan bau badan, dan ketika tercampur dengan bau parfum akan menghasilkan aroma yang semakin kurang sedap.

Ternyata tawas menjadi salah satu pilihan yang dapat menghilangkan bau badan tidak sedap. Tawas disebut juga sebagai deodorant alami yang aman digunakan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Penggunaan tawas tidak menimbulkan efek samping, kecuali Anda menderita alergi yang bereaksi ketika menggunakan tawas.


(doc. batu tawas alami)

Selain itu, harganya juga relative murah dan awet ketika digunakan. Kelebihan lainnya, berbeda dengan deodorant yang biasanya meninggalkan bekas pada pakaian dan sulit dihilangkan, penggunaan tawas tidak menimbulkan bekas di pakaian dan tidak membuat ketiak hitam meski digunakan setiap hari dalam jangka waktu lama.

Bakteri menjadi penyebab utama timbulnya bau badan. Penggunaan tawas dapat melapisi kulit ketiak dengan mineral tipis yang dapat membunuh bakteri. Walaupun dilapisi mineral tipis dari tawas, namun keringat yang keluar dari kulit tidak terhambat. Sehingga tubuh tetap akan berfungsi seperti biasa, tanpa mengeluarkan aroma bau yang mengganggu.

Berikut cara menggunakan batu tawas untuk menghilangkan bau badan

ü Rendam bongkahan tawas dalam air bersih dan biarkan hingga sedikit larut.
ü Setelah sedikit larut, ambil bongkahan tawas yang tumpul dan gosokkan ke ketiak yang sudah dibersihkan dengan air biasa. Pastikan kita gosokkan sepelan dan sehati-hati mungkin agar tidak melukai atau mengiritasi kulit ketiak.
ü Setelah selesai, tidak perlu dibilas atau dilap. Biarkan tawas mengering di ketiak untuk hasil yang lebih maksimal.

Jadi tertarik mencoba mengatasi bau ketiak dengan tawas? Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat. Untuk kalian yang punya cara alami lain mengatasi bau ketiak, jangan lupa share di kolom komentar ya 💗


#OneDayOnePost
#KomunitasODOP
#ODOPBatch7


26 komentar:

  1. Asal jangan buat bakso pake tawas aja kak😂

    BalasHapus
  2. Tulisan yang sangat informatif. Kebanyakan orang-orang hanya ingin instant langsung membeli deodorant. Terima kasih infonya mbak

    BalasHapus
  3. Keren kak ,makasih informasiinformasi .Mau coba ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhihii silahkan selamat mencoba, dijamin ampuh dan aman :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. wah memang sudah resep dari nenek moyang nih sepertinya ya hehe :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.