SEMOGA KITA BERJUMPA KEMBALI, RAMADAN

SEMOGA KITA BERJUMPA KEMBALI, RAMADAN
Marhaban Yaa Ramadhan

Marhaban Syahru-shiyaam

Marhaban Yaa ramadhan

Marhaban Syahrul-qiyaam

Bersyukur masih dipertemukan dengan Ramadan. Karena tidak semua orang punya kesempatan bertemu lagi dengan Ramadan dan mendapat banyak berkah serta kebaikan di bulan suci ini. Bulan spesial yang selalu ditungu umat muslim, saya salah satunya. Berlipat pahala yang dijanjikan akan diberikan jika melakukan amalan. Bukan hanya puasa, membaca Al Qur'an, sholat tarawih, beramal, dan melakukan banyak tindakan baik.

Ramadan tahun ini berjalan sepi karena pandemi. Ramadan datang dalam kondisi yang berbeda, namun tentunya tidak membuat beda dalam kedudukan bulan Ramadan sebagai bulan penuh berkah dan ampunan Allah. Satu hal yang menyenangkan bagi saya, Ramadan tahun ini karena beribadah jadi lebih khusyu’ saat harus di rumah saja, meski harus saya lakukan sendiri, karena suami harus tetap dinas ke luar kota.

Situasi Ramadan selalu berbeda bagi saya dari tahun ke tahun. Apalagi setelah menjadi orang tua. Semakin hari semakin merasakan betapa nikmat yang sudah Allah berikan sungguh luar biasa. Di tengah situasi pandemi ini, banyak berdiam diri di rumah, menjadikan waktu perenungan dan harapan untuk dapat berjumpa lagi dengan Ramadan selanjutnya. Tentunya dengan keadaan yang selalu lebih baik lagi.

SEMOGA KITA BERJUMPA KEMBALI, RAMADAN

Puasa hanyalah salah satu dari berbagai ibadah yang mewarnai bulan Ramadan. Ada ibadah-ibadah lain yang diperintahkan untuk giat dikerjakan di bulan yang berkah ini. Seperti sedekah, sholat malam, tadarus Al Qur’an dll. Berharap amalan tersebut tidak hilang setelah Ramadan ini, dan tetap terbiasa dilakukan. Sehingga begitu berjumpa Ramadan lagi tahun depan, kita sudah ringan berpuasa, ringan bersedekah, ringan sholat malam, ringan baca Qur’an.

Karena sebaik-baik bekal bertemu ramadan, hanya satu kata saja, yaitu takwa. Allah berfirman,

وَتَزَوَّدُواْ فَإِنَّ خَيۡرَ ٱلزَّادِ ٱلتَّقۡوَىٰۖ

Berbekallah, karena sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa. (QS. Al-Baqarah : 197).

Jadi, selagi masih punya umur bertemu Ramadan tahun ini, banyak bersyukur dan melakukan yang terbaik yang dapat dilakukan untuk menambah pahala. Anggap jika ini sebagai Ramadan terakhir, maka harus mengerahkan seluruh kemampuan untuk memperbaiki diri. Semoga dapat berjumpa lagi di Ramadan selanjutnya, amin.

 

#BPN30daysRamadhanChallenge2020


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.