Brain Academy, Solusi Belajar Online, Memutus Jarak dan Waktu

 Memanfaatkan akses internet dan teknologi, Brain Academy mampu menjadi solusi belajar online, dengan memutus jarak, ruang dan waktu. Konsep pendidikan tradisional dengan belajar di ruang kelas, mulai berubah beberapa tahun terakhir. Bahkan, adanya pandemi ini, membuat pelaksanaan belajar mengajar dituntut untuk berubah drastis secara konsep.


Kini, hadir secara fisik dalam ruang kelas, sudah bukan lagi pilihan dalam belajar. Dengan demikian, sekarang kita sudah lebih mudah dalam mengakses pendidikan yang berkualitas, kapan pun dan di mana pun. Selama ada jaringan internet dan komputer atau gadget. Kini, kita sudah benar-benar memasuki era baru dalam pendidikan, via online.


Pilihan Belajar Online

Pendidikan online menjadi solusi paling masuk akal untuk diterapkan di masa pandemi. Karena harus mempertimbangkan juga keselamatan peserta didik, guru dan pelaku pendidik yang harus tetap diutamakan. Apalagi, semakin majunya teknologi, diharapkan dalam bidang pendidikan pun turut berkembang.

brain-academy-bimbingan-belajar-online

Namun, dikarenakan kurikulum dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) belum berjalan dengan maksimal, maka peran orang tua di rumah tetap menjadi pengambil keputusan. Tentu saja, semua orang tua ingin memberikan yang terbaik kepada anak-anaknya, terutama masalah pendidikan. Oleh karena itu semakin banyaknya pusat belajar secara online, dapat menjadi solusi belajar online, dengan memutus jarak dan waktu.


Kemajuan teknologi, memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk belajar dengan mudah secara online. Sambil tetap dapat berkomunikasi dua arah. Berdiskusi dengan pengajar atau siswa lain juga masih dapat dilakukan. Serta pembelajaran dengan menggunakan video menarik yang membuat nyaman peserta didik. Namun, pembelajaran online memang membutuhkan tingkat motivasi diri yang lebih tinggi. Terutama untuk anak-anak sekolah dasar, yang masih harus ada pengawasan dari orang dewasa.


Kelebihan Sistem Pendidikan atau Belajar Online

Pilihan belajar secara online memang mempunyai kelebihan. Apalagi mengingat wabah pandemi yang tidak tahu kepastian kapan berakhirnya. Metode pembelajaran secara online ini dapat dijadikan opsi untuk para peserta didik. Dengan adanya metode tersebut, diharapkan pendidikan di Indonesia tetap berjalan, agar tidak semakin tertinggal.


Berikut ini, 3 kelebihan pendidikan atau belajar yang dilakukan secara online. Dapat sebagai bahan masukan kepada para orang tua dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anak.


1. Fleksibel

Pendidikan online memungkinkan pengajar dan siswa untuk dapat mengatur kecepatan belajar mereka sendiri. Sehingga, menggunakan platform pendidikan online memungkinkan keseimbangan kerja dan studi yang lebih baik. Belajar secara online ini akan mengajarkan kepada anak-anak untuk mengasah ketrampilan manajemen waktu. Semuanya dapat diatur sefleksibel mungkin, namun tetap terpantau dengan baik perkembangannya.


2. Dapat Diakses

Belajar secara online akan memungkinkan anak-anak dapat belajar dari mana saja. Sehingga tidak perlu berkumpul di suatu tempat untuk mengikuti jadwal yang ketat. Selain itu, juga jadi menghemat waktu dan tentu saja menghemat biaya.


Kebutuhan akan materi pembelajaran juga dapat dengan mudah diakses secara fleksibel, kapan saja dibutuhkan. Interaksi dengan tutor atau pengajar juga bisa didapatkan dengan mudah saat masuk dalam kelas virtual, selama ada internet. Selain itu juga akan ada akses dengan format belajar lain seperti forum atau diskusi untuk meningkatkan penguasaan materi lagi.


3. Lebih Hemat

Tidak seperti metode pendidikan tatap muka, pendidikan online ternyata cenderung lebih terjangkau. Apalagi banyak pilihan paket belajar yang ditawarkan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan biaya yang ada. Hal ini dapat menghemat dalam segi biaya.


Selain itu, hemat dalam segi waktu. Tidak perlu lagi ada pertemuan tatap muka yang memerlukan ruang belajar dengan menempuh jarak yang jauh. Adanya belajar online, bisa memangkas waktu diperjalanan yang mungkin lebih lama daripada waktu belajarnya.


Brain Academy, Memutus Jarak, Ruang dan Waktu

Brain Academy menjadi yang pertama di Indonesia dalam memberikan bimbingan terbaik melalui kombinasi bimbingan belajar offline dan online. Saat tertinggal pelajaran di sekolah karena keterbatasan waktu dalam PJJ, materi pengajaran di Brain Academy akan selalu tersedia online melalui aplikasi Ruangguru.


Selain itu, dalam proses belajar di Brain Academy, siswa masih dapat berinteraksi dengan guru langsung jika memiliki pertanyaan. Juga didukung dengan aplikasi tambahan khusus diagnostics test untuk pendalaman materi.


Kini, Brain Academy dapat menjadi pilihan solusi orang tua yang kesulitan dalam membantu anak ketika PJJ. Siswa akan dengan mudah menemukan materi yang dibutuhkannya sendiri. Apalagi saat kebanyakan orang tua tidak mampu membimbing anaknya belajar, atau komunikasi dengan guru tidak baik.


Sebuah perusahaan berbasis teknologi digital, Ruangguru, menghadirkan sistem belajar online termurah, Brain Academy. Menjadi solusi untuk masalah pendidikan di Indonesia dengan menyediakan platform pembelajaran melalui gadget. Dengan demikian, mampu memutus jarak, ruang dan waktu untuk memenuhi kebutuhan pendidikan. Lalu apa saja keunggulan yang dimiliki Brain Academy?


Para guru dan tenaga pendidik yang tergabung menjadi mitra Ruangguru sebagai tutor, akan membantu anak memahami pelajaran. Modul bimbingan belajar setiap materi disajikan secara visual dan dapat diunduh kapan saja oleh penggunanya. Selain itu, fasilitas khusus juga akan diakses seperti kelas Live interaktif dengan Star Master Teacher. 


Brain Academy juga menghadirkan kelas tambahan gratis untuk pengembangan diri. Jadi, selain pelajaran sekolah yang didapat, ada juga kelas tambahan seperti critical thinking, communications problem solving, leadership, teamwork, technology literacy dan lainnya. Semuanya tentu mendukung proses pembelajaran.

brain-academy

Tiga poin utama yang diharapkan dapat diraih jika bergabung dengan Brain Academy adalah menjadikan nilai sekolah bisa naik signifikan, bisa masuk ke sekolah perguruan tinggi negeri, dan tentu saja sukses besar di abad 21.


Harapan besar bagi pengembang startup digital adalah pemerataan pembangunan infrastuktur digital di seluruh pelosok negeri. Agar Indonesia dapat memanfaatkan perkembangan teknologi era digital, dengan dukungan internet yang diperlukan. Brain Academy sudah menjadi solusi bimbingan belajar online terbaik, yang memutus jarak dan waktu.

14 komentar:

  1. Jadi pengen coba nih. Kalau free trialnya yang Ruang Guru udah coba sih.

    BalasHapus
  2. Kelas tambahan gratis untuk pengembangan diri di Brain Academy ini menarik karena penting banget pengembangan diri, jangan hanya nilai saja.

    BalasHapus
  3. Menarik banget sih ini. Makin bangga karena banyak startup pendidikan yang membantu anak2 PJJ. Bener2 bisa mengalahkan waktu dan jarak. Boleh nih aku daftarkan adikku untuk ikut kelas Brain Academy😍

    BalasHapus
  4. Ohh Brain Academy juga ada di aplikasi ruangguru ya kak, mantapp menjawab kebutuhan kita semua ya.. Penting banget bisa tetap bertanya dan bertatap muka dengan pengajar ketika murid tidak jelas.

    BalasHapus
  5. Beneraan Brain Academy mampu memutus jarak, ruang dan waktu. Mana ada kelas tambahan pengembangan diri pula. Keren sekali inovasi Ruangguru ini!Bisa jadi solusi saat PJJ nih

    BalasHapus
  6. Saat yang tepat ketika pandemi seperti sekarang di rumah aja kita bisa tetap produktif. Memutuskan jarak ruang dan waktu, kita tetap bisa upgrade diri dengan segala ilmunya

    BalasHapus
  7. ya betul. saat pandemi begini, yang keluar rumah sebaiknya diminimalisir, belajar online begini memang pilihan yang paling pas.
    Saya juga sedang merencanakan beberapa kelas online untuk anak nih.
    Brain academy bisa sekali jadi pilihan ya.

    BalasHapus
  8. -Brain Academy bisa online dan offline ya. Anak bisa komunikasi langsung LIVE sama gurunya. Seru banget. Jadinya komunikasi dua arah.

    BalasHapus
  9. Anak aku kalo dengar kata brain academy langsung nyanyi kak...
    "Brain academy dari ruangguru" kayaknya udah brainstorming banget ini.

    Dan brain academy ini solusi bagi orangtua agar anak belajar PJJ tetap menyenangkan ya kak. Tanpa drama dari ibu yang marah-marah. Hihi

    BalasHapus
  10. Benar juga sekarang belajar tak musti tatap muka. Meskipun ada vibes yang tak bisa dirasakan ketika belajr dikelas. Melihat zaman terus berkembang jarak dan waktu dapat mudah dipertemukan secara virtual

    BalasHapus
  11. Brain Academy variatif ya pembelajarannya, bisa diakses secara online dan offline juga ya Mbak, dan pastinya lebih hemat. Karena kita bisa mengakses Brain Academy ini di aplikasi online Ruangguru, noted. Makin semangat belajarnya nih!

    BalasHapus
  12. Kalau skrng harus dipaksakan tatap muka di sekolah rasanya resiko sekali ya mbak. Mudah2an dengan ikut brain academy, murid menjadi lebih bersemangat dalam PJJ

    BalasHapus
  13. Wahh keren sih namanya, brain academy. Kemarin udah seneng aja sekolah mau tatap muka eh skrg harus online lagi. Untungnya banyak solusi kayak brain academy ini ya kak

    BalasHapus
  14. Semakin banyak inovasi untuk belajar jarak jauh ya, semenjak hadirnya pandemi gini. Apalagi sekarang pandemi meingkat lagi, brain academy jadi solusi anak-anak belajar tanpa harus berkumpul teman

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

Diberdayakan oleh Blogger.