Cegah Bau Mulut saat Hamil dengan Motherlove Gentle Toothpaste!

Masa kehamilan memang menjadi saat yang dinantikan dan menyenangkan, karena tidak sabar menanti sang buah hati. Meski begitu, saat hamil, para Bumil juga dapat merasakan berbagai keluhan. Mulai dari mual, kelelahan, muntah-muntah, sakit punggung, hingga keluhan bau mulut saat hamil. Sungguh lengkap ya!


Bagi sebagian besar orang, mereka jarang menyadari jika mulutnya berbau tidak sedap. Padahal, bau yang tidak sedap ini bisa membuat lawan bicara merasa tidak nyaman.


Bau mulut, di dalam dunia medis disebut halitosis muncul ketika bakteri bersentuhan dengan partikel makanan yang ada di mulut. Setelah bersentuhan, kondisi ini menghasilkan belerang atau sulfur yang menyebabkan bau mulut. (laman halodoc).


Nah, aku termasuk yang merasakan semua keluhan itu saat hamil, ternyata memang membuat kita kurang nyaman, apalagi soal bau mulut, huhu.. Meski tidak banyak bertemu langsung dengan orang, tapi merasa tidak percaya diri juga saat berbicara dengan pasangan.


Timbulnya Masalah Bau Mulut Saat Hamil

Bau mulut yang muncul pada Bumil ini, disebabkan oleh kadar hormon yang berfluktuasi selama kehamilan. Perubahan ini meningkatkan produksi plak di gigi yang mengandung bakteri dan menghasilkan belerang ketika bersentuhan dengan makanan.


Meski kondisi ini umum dan biasanya normal terjadi pada ibu hamil, tetap saja membuat kita tidak nyaman. Selain dikarenakan perubahan hormon, terjadinya morning sickness, dehidrasi, serta kondisi medis tertentu, juga dapat memperparah kondisi bau mulut pada ibu hamil.


Tapi, Bumil tidak perlu khawatir, bau mulut selama kehamilan tidak berbahaya. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?


Yuk, Cegah Bau Mulut dengan Rawat Kesehatan Gigi dan Mulut Saat Hamil!

Nah, untuk mencegah terjadinya bau mulut, Bumil dianjurkan untuk rajin menyikat gigi minimal 2 kali sehari, termasuk menggosok lidah. Selain itu, perlu mencukupi kebutuhan minum air putih minimal 7 gelas sehari. Serta rajin berkumur setiap selesai makan.


Satu hal penting yang juga perlu diperhatikan adalah dalam pemilihan produk perawatan gigi sehari-hari. Kondisi yang membuat ibu hamil lebih sensitif, maka memilih pasta gigi yang membuat gigi dan mulut nyaman itu penting.


Kandungan yang kita gunakan juga harus benar-benar aman selama kehamilan, termasuk untuk janin. Pada 1000 HPK (hari pertama kelahiran), yang dihitung saat janin mulai terbentuk, kesehatan rongga mulut & gigi menjadi salah satu organ tubuh yang penting dijaga sedini mungkin.


Keadaan hormonal yang berubah, memang akhirnya membuat Bumil sering mual. Dan ini bisa semakin buruk jika ada hal yang memicunya, seperti karena aroma dan rasa pasta gigi yang terlalu kuat yang akan memicu rasa mual tersebut.


Sering kali juga, hal ini membuat Bumil menjadi malas berkumur, karena hal tersebut memicu mualnya semakin parah. Apalagi tanpa kita sadari, ternyata pasta gigi berbahan kimia tersebut meninggalkan residu di rongga mulut. Bahayanya, jika dibiarkan tertelan  dan terus menerus masuk ke dalam tubuh, tentunya akan terakumulasi. Hal ini sudah pasti dapat berbahaya untuk kesehatan dan janin.


Pilih Motherlove Gentle Toothpaste!

Masalah tersebut, tentu perlu diperhatikan dalam memilih produk perawatan gigi dan mulut. Kita perlu perhatikan bahan-bahan nya, juga kandungan dalam pasta gigi.


Motherlove, menghadirkan Gentle Toothpaste for Moms! Pasta gigi yang diformulasikan dengan kandungan bahan alami, agar aman dipakai oleh ibu hamil dan menyusui. Produknya sudah teruji aman dengan menggunakan 99% bahan alami dan organik.


review motherlove gentle toothpaste



Selain itu, sudah pasti tidak meninggalkan residu berbahaya, sehingga pasti aman untuk ibu hamil dan menyusui. Satu hal penting lainnya yang juga perlu dipilih dari sebuah produk perawatan gigi, Motherlove Gentle Toothpaste ini tidak memicu mual karena rasanya mild.


Dengan kandungan folic acid dan honey propolis, empunyai banyak manfaat untuk kesehatan Gigi, Gusi, dan Mulut (GGM). Selain itu, busa yang terbuat dari ekstrak kelapa, membuat Gentle Toothpaste for Moms dapat menjadi pilihan yang tepat saat kehamilan.


Kandungan Motherlove Gentle Toothpaste

Diformulasikan aman untuk ibu hamil, Motherlove Gentle Toothpaste ini mengandung bahan utama seperti, Ekstrak Eucalyptus, Sage, dan Honey Propolis. Kandungan tersebut mampu mencegah gigi berlubang serta merawat kesehatan gusi.


Selain itu, ada kandungan Ekstrak Aloe vera dan Folic acid yang membantu merawat dan menenangkan gusi. Kandungan lainnya yang juga tidak kalah baiknya adalah, Ekstrak Mint & Green Tea, yang mampu menyegarkan nafas serta mencegah bau mulut. Kandungan Xylitol-nya juga ampuh membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab gigi berlubang.


Mengapa Memilih Motherlove Gentle Toothpaste?

Ini dia kelebihan Motherlove Gentle Toothpaste for Moms yang wajib kita ketahui untuk menjadi alasan kuat kita para Bumil wajib memilihnya!


  • Menggunakan bahan alami dan organik yang telah tersertifikasi
  • Pasta gigi pertama untuk ibu hamil dan menyusui yang menggunakan folic acid & honey propolis
  • Teruji secara medis untuk ibu menyusui dan ibu hamil
  • Mampu membantu mencegah cavity dan plak (bakteri)
  • Diformulasi dan diuji di Korea Selatan
  • Tanpa kandungan bahan berbahaya
  • Tidak diuji pada hewan.


Review Pemakaian Motherlove Gentle Toothpaste for Moms

Pada kehamilan kali ini, sudah menginjak trimester kedua, namun masih merasa mual jika gosok gigi. Sampai sempat malas untuk sekedar menyikat gigi. Akhirnya, mencoba beberapa pasta gigi yang aromanya tidak terlalu kuat.


Bertemulah dengan Motherlove Gentle Toothpaste for Moms ini. Dengan kandungan alami yang sudah disebutkan di atas, mampu mengurangi mual dan muntah saat membersihkan gigi dan mulut.


Tidak ada rasa dan aroma yang nyangkut seperti tersisa di mulut setelah menyikat gigi. Justru aroma mint yang membuat mulut dan gigi terasa fresh! Senang sekali rasanya, jadi tidak ada ketakutan lagi untuk sikat gigi. Pilihan Rasa blueberry ini juga tidak mengganggu, justru tercium wangi lembut yang nyaman.


packaging motherlove gentle toothpaste



Desain kemasannya juga simple, namun menarik. Berbentuk Tube dengan tutup model flip sehingga lebih mudah dan aman. Nuansa packagingnya berwarna ungu muda dengan paduan warna biru pada kemasannya. Hadir dengan ukuran 100 gram, dirasa cukup friendly, jadi lebih praktis jika dibawa saat bepergian.


Teksturnya kental dan saat digosokkan ke gigi, seperti gel, aman dan tetap mudah terbaur jika sudah terkena air liur. Warnanya bening dengan aroma wangi lembut blueberry. Segar dan lembut sehingga membuat nyaman di gigi dan mulut setelah digunakan.


tekstur aroma motherlove gentle toothpaste



Cara menggunakan Motherlove Gentle Toothpaste for Moms ini jug mudah, dan yang palig penting, sudah pasti lebih hemat.


  • Basahi sikat gigi dengan sedikit air
  • Keluarkan pasta gigi sebesar biji kacang polong
  • Gosok gigi secara merata selama kurang lebih 2 menit
  • Setelahnya, jangan lupa kumur dan buang sisa pasta gigi
  • Gosok gigi 2 kali sehari ya!


Sejauh pemakaian yang sudah hampir satu minggu ini, aku merasakan lebih nyaman saat menggosok gigi, ataupun setelahnya. Tidak ada rasa mual bahkan sampai muntah lagi jika menggosok gigi.


cara menggunakan motherlove gentle toothpaste



Kesimpulan, Rawat Gigi Saat Hamil dengan Motherlove Gentle Toothpaste!

Saat hamil, semua organ tbuh kita bisa jadi sangat sensitif, dikarenakan perubahan hormon. Oleh karena itu, kita juga wajib memperhatikan lebih dan merawatnya secara khusus. Termasuk dalam pemilihan produk perawatan, seperti perawatan gigi dan mulut. Apalagi, jika produk tersebut dipakai sehari-hari, sudah pasti perlu diperhatikan kandungannya.


Motherlove Gentle Toothpaste ini, hadir untuk memberikan kenyaman dan keamanan bagi para Bumil dan juga ibu menyusui. Dengan kandungan alaminya, kita tidak khawatir lagi akan kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut saat hamil.


Nah, untuk bisa merasakan sendiri manfaat Motherlove Gentle Toothpaste ini, Bukibuk bisa membelinya di E-Commerce, baby shops atau supermarket terdekat. Informasi produk lebih lengkapnya, bisa mengunjungi situs website dan media sosial instagram Motherlove di:


Web: https://www.motherlove.id/

Instagram: https://www.instagram.com/motherlove_id/


Yuk, sama-sama kita jaga kesehatan dan kebersihan gigi dan mulut dengan semangat brand yang menemani perjalanan ibu & anak dalam 1.000 hari pertamanya. Motherlove berkomitmen untuk memberikan yang terbaik menggunakan bahan dasar natural dan organik.

117 komentar:

  1. wah oke juga nih produknya soalnya pengalaman aku 2 kali hamil pasti sensitif mulut suka berdarah kalau sikat gigi

    BalasHapus
  2. Baru tau ada pasta gigi untuk ibu hamil, save ah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya senangnya ya ada yang aman gini :)

      Hapus
  3. Penting banget ya untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, terutama bagi bumil yang memang dipengaruhi oleh hormon. Baru tau juga kalo ada pasta gigi khusus untuk bumil. Bookmark dulu. Makasih infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali, Mas. Makanya untung sudah ada pasta gigi khusus ibu hamil, ya. Jadi Bumil sangat terbantu.

      Hapus
    2. Buat suami juga bisa nih rekomendasiin ke istri yang lagi hamil, siapa tahu butuh info ini heheh.

      Hapus
  4. wah aroma blueberry bikin seger pastinya, bisa mengurangi mual krna gosok gigi pas hamil

    BalasHapus
  5. btw pasta gigi dari motherlove ini boleh gak sih mom dipakai oleh yang bukan bumil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya nih pertanyaan yang sama.
      Soalnya lihat kandungannya yang akan digunakan buat bumil ya

      Hapus
  6. Kalau lagi hamil emang bawaannya suka pengen muntah ya kalau sikat gigi. Lihat motherlove toothpaste ini kayaknya nyaman banget dipakenya ya, ga bikin mual

    BalasHapus
  7. aku juga pakai ini mbaaak..

    emang enak dan aman sih buat bumil. Di aku juga nggak bikin mual. Jadi luv deh.

    BalasHapus
  8. Wah gak enak banget ya pasti kalo bau mulut tuh, apalagi pas hamil ya. Yang memang gak boleh sembarangan pake produk. Tapi ini ada toothpaste aman buat bumil bikin syegaar nafas dan mulut ya

    BalasHapus
  9. Wah baru tahu ada pasta gigi khusus ibu hamil
    Bagus dong pastinya ya, karena aman untuk ibu dan bayinya

    BalasHapus
  10. Duh kemana aja sih aku baru tau produk ini, pas hamil kmren tub bner2 gampang mual dan slalu muntah klo pas sikat gigi pake pasta gigi yg biasa dipakai

    BalasHapus
  11. Masalah ya buat bumil gosok gigi karena jadi mual dan kalau gak gosok gigi jadi bau. Alhamdullillah ada pasta gigi yang ga bikin mual

    BalasHapus
    Balasan
    1. Motherlove Gentle Toothpaste jadi solusi banget ya..
      Kini, meski hamil tetap santai apalagi terkait hormonal. Tetap bisa jaga kebersihan rongga mulut tanpa masalah.

      Hapus
  12. Bagi bumil, pemilihan produk untuk dipakai emang nggk bisa sembarangan sih. Harus produk-produk yang ramah sama bumil. Termasuk urusan pasta gigi. Kudu pilih yang aman buat bumil dan calon bayi, kayak Motherlove Gentle Toothpaste.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku gak kepikiran kalau pasta gigi juga gak boleh sembarangab ternyata yaa

      Hapus
  13. Masalah bau mulut memang agak menganggu ya, Mbak. Tidak hanya bagi diri sendiri, tapi lawan bicara kita juga. Dan ternyata masalah bau mulut sering juga dialami ibu hamil. Saya sering membaca, memang salah satu pencegahannya rajin sikat gigi.
    Dan ini kemasan odolnya bagus, seperti kemasan pembersih wajah. tetap praktis dibawa ke mana-mana.

    BalasHapus
  14. Mulut bau memang jadi bikin kurang percaya diri, apalagi kalo pas hamil. Keren inovasinya Motherlove, spesial untuk ibu hamil. Tapi alhamdulillah, waktu saya hamil anak pertama nggak terlalu mual muntah

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, makin banyak produk yang ramah buat bumil busui :)

      Hapus
  15. wah aku baru tau kalau hormon kehamilan bisa ngefek ke bau mulut juga. produk ini bisa jadi pilihan banget ya buat para bumil, mana packagingnya lucu pisan aku suka warnanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh. Bahaya banget kalau nggak dapat produk pasta gigi yang aman buat bumil. Kita bisa ogah sikat gigi. Terus bisa dibayangkan. Betapa mengganggu aroma yang muncul. Hehehe

      Hapus
  16. Penyelamat banget ya Mba motherlove pasta gigi ini. Akuhamil juga alergi bau bauan.

    BalasHapus
  17. Saat hamil jadi lebih sering hati-hati dalam memilih produk ya mbak
    Termasuk saat memilih pasta gigi
    Pasti hepi kalau ketemu produk pasta gigi yang aman buat bumil seperti ini
    So, yuk Cegah Bau Mulut saat Hamil dengan Motherlove Gentle Toothpaste!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah seperti itu ya. Dan ini bisa jadi kado bermanfaat buat bumil ya, karena kandungannya yang aman

      Hapus
    2. banyak banget nih dapet pelajaran baru. kalau hamil ternyata bukan cuma perlu pilih-pilih skincare ya, sampai ke pasta gigi juga harus hati-hati.

      Hapus
  18. Akutu kalo hamil suka masalahnya gigi teruuss..
    Jadi kenalan sama Motherlove Gentle Toothpaste ini penting bagi bumils, agar tetap percaya diri dan tidak bau mulut.

    BalasHapus
  19. Btw ada temenku yang hamil trimes 1 tuh muntah lho kalau pake pasta gigi merk tertentu. Kayanya cocok kalo aku kenalin Gentle Toothpaste for Moms yang lebih aman dengan bahan alami dan organik.

    BalasHapus
  20. Saya juga baru tau ada pasta gigi khusus untuk ibu hamil. Ternyata begitu sensitifnya seorang wanita kalau hamil yaa, jadi harus jaga kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahkan pemakaian produk yang bukan khusus bumil, bisa mempengaruhi kesehatan ibu dan bayi yang dikandung lho, Kak

      Hapus
  21. Bumil pun jadi aman ya kak dalam urusan kebersihan mulut, gak khawatir akan mual atau kandungannya

    BalasHapus
  22. wah bisa saya rekomendasikan untuk saudara yang hamil atau nanti bisa jadi referensi saya nanti kalau pas hamil niy mba, udah gitu organik lagi ya bahannya, pastinya aman banget

    BalasHapus
  23. Syukurlah sekarang ada Motherlove Gentle Toothpaste untuk mencegah bau mulut saat hamil ya. Aku baru tahu sih kalau hormon kehamilan bisa bikin bau mulut. Tapi selain itu emang penting jaga kebersihan mulut dan gigi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan adanya pasta gigi khusus untuk ibu hamil ini juga bantu banget sih. Adik bungsuku pas hamil kemarin malah sempat alergi dengan semua bau pasta gigi lho. Tapi katanya pake motherlove lumayan membantu

      Hapus
  24. Baruu tauu ada pasta gigi khusus ibu hamil...memang sih yaa ibu hamil itu bawaannya berbeda2 ada yg maless banget ada yg terlalu rajin ada yg mual mutah melulu.

    BalasHapus
  25. Wiiih Motherlove mengerti kebutuhan buibu hamil nih lewat Gentle Toothpastenya. Kandungan bahannya 99 persen organik ya. Jadi gak waswas buat pakenya. Aku bayangin ada kandungan daun mint plus green tea pasti seger banget

    BalasHapus
  26. Wh baru tahu nih kalau Motherlove keluarin pasta gigi. Saya pakainya yang krim seperti balsam. Enk banget...

    BalasHapus
  27. Jadi makin pede ya kak. Apaagi aman banget buat bumil

    BalasHapus
  28. jadi lebih aman ya mba buat bumil dan calon bayinya, pakai pasta gigi dari ekstrak bahan2 alami, save for later ahh, semoga segera yaa :))

    BalasHapus
  29. Motherlove ini bagus berarti ya produknya karena aman bagi ibu hamil yang notabene sensitif. Btw, aku suka packagingnya mbak. Berasa kayak packaging facial foam gitu yak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cakep banget ya kan mba packagingnya. Gak kalah sama kandungan bahan pasta giginya yang terbuat dari ekstrak bahan-bahan alami

      Hapus
  30. Perjuangan bumil emang komplit dalam segala hal. Semoga pada kuat semuanya.

    BalasHapus
  31. Bye bye masalah gigi dan mulut, bumil dan busui pasti merasa aman menggunakan Motherlove Gentle Toothpaste tanpa khawatir akan bermasalah ke kesehatan ibu dan anak

    BalasHapus
  32. Enak ya zaman sekarang perlengkapan bumil makin lengkap. Zaman saya dulu memang jadi males gosok gigi karena jadi mual itu.

    BalasHapus
  33. Nah, ini, nih. Kok baru tahu saya ada pasta gigi khusus ibu hamil, huhuhu. Dulu pas hamil saya sering mual kalau pakai pasta gigi merek tertentu.

    BalasHapus
  34. kemasannya cute banget ya, sekilas ga mirip pasta gigi soalnya ada gambar cewenya hehe. beruntung jaman sekarang sudah banyak produk khusus ibu hamil termasuk pasta gigi

    BalasHapus
  35. Motherlove Gentle Toothpaste emang spesial yaa buat ibu hamil. Recomemded sekali.

    BalasHapus
  36. Sekarang ada pasta gigi khusus ibu hamil, keren ya, soalnya pengalaman saya dulu saat hamil trisemester pertama itu cium bau sedikit saja sudah muntah. Dengan adanya Motherlove Gentle Toothpaste pasti membantu banget untuk ibu hamil menjaga kesehatan mulut dan Gigi.

    BalasHapus
  37. Saat hamil memang perlu berhati-hati dalam memakai produk. Aku dulu kalo hamil ga suka menggunakan barang yang biasanya ku pake. Entah kenapa yang biasanya ga aku suka, malah jd suka pas hamil. Termasuk pasta gigi. Itu sudah banget nyariin aroma yg ga bikin mual. Dulu blm ada produk pasta gigi yang buat ibu hamil.. atau ak yg ga update ya ? Jadilah harus keliling supermarket sambil ciumin satu persatu pasta gigi yg ga bikin mual. Wkwkwk

    BalasHapus
  38. Wah bisa sampai urusan bau mulut ya kalau lagi hamil, dulu ga merhatiin sih pas istri lagi hamil, syukurlah sekarang dah ada solusinya dari motherlove

    BalasHapus
  39. Benar selama ini yg diperhatikan buat bumil itu skincare saja dan obat warung saja. Gak ngeh kalau pasta gigi juga bisa mengandung zat yg berbahaya. ternyata masalah pasta gigi juga sebenarnya jangan disepelekan ya.

    BalasHapus
  40. Ada banyak sekali perubahan yang terjadi dalam tubuh ibu sepanjang proses kehamilan memang. Senang sekarang ada pilihan produk yang mengkhususkan diri untuk membuat para bumil nyaman menjalani hari seperti Motherlove ini.

    BalasHapus
  41. Wah aku baru tau nih ada produk ini. Ini bisa jadi gift unik buat teman-teman yang lagi masa kehamilan. Tapi aku pribadi jadi pengin coba sih mengingat kandungan yang dimiliki juga super aman.

    BalasHapus
  42. Aku juga bertanya-tanya, kenapa pas hamil selaluuu aja masalahku gigi.
    Rasanya hampir setiap hamil, aku bikin janji sama drg.
    Huhu... kudu banget rekomendasikan ke Ibu hamil agar jaga kesehatan gigi dan mulut menggunakan Motherlove Gentle Toothpaste.

    BalasHapus
  43. Belajar dari hamil anak pertama, saat sekarang hamil anak kedua jadi lebih aware dalam menggunakan produk skincare, bodycare dan produk kesehatan lainnya. Termasuk penggunaan pasta gigi. Aku baru tahu produk Motherlove ini, jadi pengin coba.

    BalasHapus
  44. Seneng ya bumil ada pasta gigi khusus juga nih. Memang bau mulut saat hamil sangat mengganggu, apalagi kalo ngidam parah sampe muntah-muntah.

    BalasHapus
  45. Ini menarik nih, pasta gigi untuk bumil. Save dulu ah, buat nanti untuk "calon" istri yang masih calon mulu sampai sekarang T_T

    BalasHapus
  46. Aku pas hamil, kalau gosok gigi malah muntah... Ntar kalau hamil lagi, bisa nih move on ke motherlove...

    BalasHapus
  47. Hai Kak Atiqoh terima kasih untuk rekomendasinya ya. Kan ibu hamil ga bisa sembarang pake produk demi kesehatan janinnya ya? Makanya kehadiran produk motherlove ini ya bagus sih bantu ibu hamil jaga kesehatan mulut dan gigi.

    BalasHapus
  48. Waah, saya pernah mengulas sabun cuci muka yang cocok untuk ibu hamil. Ternyata ada juga pasta gigi yang memang dikhususkan untuk ibu hamil ya?

    BalasHapus
  49. Mauuu jugaaa huhu.. kayaknya aku butuh ganti pasta gigi juga nih kak Atiq :(( tapi belum nemu yg pas. mau cobain aah ntar

    BalasHapus
  50. Jadi tetap PD ya kak. Rugi banget saya baru tahu ini . Dulu pas hamil sama menyusui suka risih jg takut2 aromanya mengganggu orang hihi

    BalasHapus
  51. Wah Motherlove mengerti banget kebutuhan ibu hamil ya, karena pastinya ibu hamil tidak perlu rasa khawatir lagi ketika menggunakan pasta gigi, bisa saya rekomendasikan ke teman atau saudara yang sedang hamil

    BalasHapus
  52. Jujur, aku tuh tahunya ini facial wash kalau gak baca ulasan Kakak. Pasta gigi dari Motherlove ini unik sih menurutku. Cakep packagingnya

    BalasHapus
  53. Makin tenang nih untuk ibu hamil setelah mengetahui ada pasti gigi yang aman dan tidak mengandung zat berbahaya untuk kandungan

    BalasHapus
  54. saat hamil emang banyak ya rasa-rasa yang gimana, termasuk enggan untuk sikat gigi setelah makan tuh, karena jangan sampai jekpot lagi kan keluar deh semuanya.
    syukurnya ya Mbak, di kehamilan keduanya udah ketemu pasta gigi khusus dan aman bagi bumil dan busui , untuk mencegah bau mulut, bisa PD lagi nih ketemu dengan orang terlebih ngobrol dengan pasangan sendiri :)
    sehat-sehat ya Mbak :)

    BalasHapus
  55. Dengan kandungan bahan utama Ekstrak Eucalyptus, Sage, dan Honey Propolis jadi yakin ya kalau Motherlove Gentle Toothpaste ini aman untuk ibu hamil sekaligus menjaga kesehatan gigi di masa kehamilan

    BalasHapus
  56. Untuk ibu hamil yang emang lagi dipengaruhi hormon penting banget menjaga kesehatan seluruh tubuh, salah satunya kesehatan mulut dan gigi. Bumil wajib banget tuh kenalan sama Motherlove Gentle Toothpaste

    BalasHapus
  57. Semakin lengkap ya produk yang aman untuk ibu hamil dan jabang bayinya. Ini bagus sih. Karena kan saat hamil ya memang gak bisa menggunakan sembarangan produk juga. Mengingat janin dalam kandungan masih proses tumbuh dan jangan sampai terpapar bahan berbahaya tanpa sengaja

    BalasHapus
  58. Hamil juga tetap oke doonk.. Apalagi masalah gigi dan mulut ini kalau uda sampai ada bau mulut, pasti ada masalah di bagian dalam. Selain pemeriksaan ke dokter gigi dan mulut juga menggunakan produk yang aman, Motherlove Gentle Toothpaste.

    BalasHapus
  59. Buibu hamil memang sensitif, jadi alat-alat kebersihan diri termasuk pasta gigi mesti pilih-pilih yang terbaik ya mba. Untung ada Motherlove tootpaste yang sudah teruji aman dan menggunakan 99% bahan alami serta organik.

    BalasHapus
  60. Bau mulut menjadi hal yang tidak mengenakkan bagi diri, dan memang harus betul-betul bisa menjaga. Beruntung ada Motherlove jadi bisa tetap menjaga kebersihan mulut. Btw ini bisa untuk semua orang ya, Kak

    BalasHapus
  61. Aduh dari packaging sampe teksturnya Motherlove ini lucuk bangeet. Seneng deh buat bumil jadi makin nyaman pake produk apapun dan makin sehat diri serta debay

    BalasHapus
  62. Motherlove pasta gigi ini solusi ya buat para bumil yang trauma saat sikat gigi kaya aku, karna kandungan nya juga ya yang memang bikin seger

    BalasHapus
  63. Pas lagi hamil, urusan mulut ini memang agak2 sensitif, terkadang kalau pasta giginya kurang cocok justru memicu mual, padahal itu pasta gigi yg digunakan rutin sebelumnya. Gusi juga jadi lebih sensitif. Untung ada produk dr Motherlove yg aman utk bumil ya.

    BalasHapus
  64. Jadii penasaran sama pasta giginya nih kak Atiq, seriusan haha.. karena aku termasuk salah satu yg gampang banget muaal karena sikat gigi jadi gabisa lama2 huhu solusinya ya kudu sering2 aja gituu wkkwwk

    BalasHapus
  65. Jadi pengin hamil lagi deh Mba.. (ehh..) meskipun gak hamil juga kayaknya pengin nyobain deh aku sensasinya pakai Motherlove Gentle Toothpaste for Moms ini.

    BalasHapus
  66. baru tau ada pasta gigi khusus untuk bumil, itu beneran ya kalo bumil itu sensitif banget ya untuk urusan mual karena bau mulutnya sendiri.. ya penting dong kalo gitu keberadaan pasta gigi untuk bumil.

    BalasHapus
  67. Motherlove Gentle Toothpaste pilihan bagus buat ibu hamil dan menyusui karena emang dibuat khusus. sudah pasti aman bagi ibu dan bayi dan juga terpercaya.karena sudah melewati pemeriksaan BPOM

    BalasHapus
  68. Pasta gigi Motherlove ini aman buat bumil ya mbak
    Bisa mengatasi mual saat menggosok gigi

    BalasHapus
  69. Motherlove Gentle Toothpaste ini produksi dari Korea Selatan kah?
    Aku jadi inget salah satu youtuber Korsel yang mualaf pernah bahas mengenai produk halal dari Korsel karena kebanyakan produk mereka terbuat dari bahan-bahan alami.

    Alhamdulillah ya..
    Gigi sehat juga berkah karena produknya halal.

    BalasHapus
  70. Wah aku banget dulu juga kdang mual tiap kali sikat gigi, malah kadang juga tiba tiba berdarah. next kalau hamil lagi, inisalah satu rekomendasi toothpaste yang wajib dicoba ya Mba

    BalasHapus
  71. Waha ada pasta gigi khusus bumil rupanya. Memang saat hamil itu lebih sensitif. Baik terhadap bau, mudah sariawan, dll.

    BalasHapus
  72. Yup.. Meski sedang hamil kita juga harus memperhatikan kesehatan gigi dan mulut untuk ada pasta gigi ini yg aman buat bumil sehingga tetap bisa melakukan perawatan gigi dan bye.. Bye bau mulut

    BalasHapus
  73. Wah ada info baru ternyata untuk ibu hamil ada pasta gigi khusus yang bisa dipilih. Jadi aman dong kalau ada yang khusus begini

    BalasHapus
  74. Gigi bersih bersinar akan membawa suami betah di rumah lihat senyum manis sang istri. Pasta gigi motherlove memang inovasi rasa dengan rasa blueberry yang tidak di punyai oleh produk lain

    BalasHapus
  75. Harus banget sih.. jaga kebersihan terutama bagian gigi dan mulut.
    Karena selain bisa memperkuat gigi juga membuat nyaman diri sendiri. Rekomendasi pasta gigi yang bikin nyaman ibu hamil nih.. menggunakan Motherlove Gentle Toothpaste yang kini tersedia di E-Commerce atau baby shops langganan.

    BalasHapus
  76. Ibu hamil bisa tetap nyaman menggosok gigi tanpa mual dengan pasta gigi Motherlove inu ya mbak

    BalasHapus
  77. jadi tenang ya Mbak, saat hamil nemu produk yang emang sangat dibutuhkan bumil ini.
    paling drama ya itu saat ingin sikat gigi setelah makan (plus sebelum keluar rumah), gak mau sikat gigi tapi nanti bisa bau mulut karena sisa makanan, tapi kalau sikat gigi bisa jadi mual.
    syukurnya sekarang ada Mother Love pasta gigi khusus tuk bumil gini ya, yang terbuat dari bahan alami yang tersertivikasi ya, kemasannya juga cute banget, suka banget deh lihat warna pastelnya ini.
    sehat-sehat ya Bumil ;)

    BalasHapus
  78. wah keren nih ada lagi produk perawatan yang khusus untuk ibu hamil. pastinya bisa jadi pilihan ya untuk mengatasi rasa mual pas gosok gigi saat hamil

    BalasHapus
  79. Ya Alloh, baru tau loh ternyata pas hamil tuh ngaruh ke bau mulut, wkwk..

    Tapi untungnya ada Motherlove Gentle Toothpaste yg aman buat bumil. Packagingnya pun manis bingit ya, hihi..

    BalasHapus
  80. Bener, bau mukut emang bikin enggak percaya diri, Mbak. Ini buat Bumil aja aman, apalagi buat mama² yang enggak hamil, ya. Jadi pingin nyobain, nih. Intip dulu di websitenya, ah.

    BalasHapus
  81. packagingnya unyu banget ini nih soalnya kalau hamil biasanya suka sensitif mulut nih

    BalasHapus
  82. Ternyata untuk bumil ada pasta gigi khusu yaa🤤

    BalasHapus
  83. Emang ini produk baru ya Kak? Saya baru tahu lho. Ada di minimarket gak?

    BalasHapus
  84. Kesehatan gigi dan mulut memang penting untuk dijaga ya Bun, apalagi buat bumil. Biar masa kehamilan makin happy dan nggak worry masalah gigi.

    BalasHapus
  85. Packagingnya lucu ya. Kaya buka pasta gigi, tampilan yang berbeda dari yg lain

    BalasHapus
  86. produk Motherlove emang oke banget!😍 mana kemasannya cakep banget pula. btw, aku baru tau kalo pas hamil tuh bisa memicu bau mulut. dapet ilmu baru hehehe. thanks for sharing kak🫶🏼

    BalasHapus
  87. Wajib aku rekomendasiin nih ke Kakak-ku yang lagi hamil

    BalasHapus
  88. Kemasannya lucu banget deh bikin jd semangat sikat gigi

    BalasHapus
  89. Chaca8/12/22

    Baru tau, ibu hamil butuh tooth paste khusus ya ternyata

    BalasHapus
  90. Aku ngalamin banget ini saat hamil mual dengan semua pasta gigi, akhirnya aku cari yang beneran gak bikin mual supaya bisa gosok gigi dan aman buat janin

    BalasHapus
  91. Bener banget nih kadang bumil bau mulut plus malas sikat gigi karena mual. Motherlove pasta gigi mengerti kebutuhan ibu hamil ya

    BalasHapus
  92. Syukurlah ada pasta gigi yang recomended untuk ibu hamil ya...jadi saat hamil pun tetap bisa menjaga kebersihan gigi dan mulut, sehingga terhindar dari bau mulut dan permasalahan seputar mulut dan gigi lainnya.

    BalasHapus
  93. Rasa eneg bikin mulut malas gosok gigi tapi untungnya ada solusi terutama buat ibu hamil . Apalagi terbuat dari 99persen bahan alami.

    BalasHapus
  94. benar, kalau sedagn hamil suka sensitif terhadap bau ya makanya perlu pasta gigi yang aman untuk ibu hamil .makasih infonya kak

    BalasHapus
  95. Wah, bisa jadi rekomended nih buat temanku yang lagi hamil

    BalasHapus
  96. Sikat gigi pas hamil itu PR banget buat aku, apalagi pas trimester awal. Bawaannya pengen muntah terus hehe. Beruntungnya bumil sekarang, sudah ada Motherlove Toothpaste yang ada kandungan alaminya dan aman buat bumil. Masalah gigi dan mulut jadi bisa teratasi deh.

    BalasHapus
  97. Pastinya memang engga percaya diri banget kalau bau mulut sih apalagi sedang hamil suka moody gitu kayaknya deh. Ini bakalan aku rekom deh ke teman-teman juga biar tetap terjaga kesehatan mulut saat hamil.

    BalasHapus
  98. kemasannya cantik ya. Muda sekali gitu, lebih cocok untuk anak-anak muda. Sekarang lengkap ya perawatan saat hamil pun ada pasta giginya.

    BalasHapus
  99. enak banget lho bumil zaman sekarang, ada keluhan dikit soal bau mulut bisa pakai toothpaste motherlove yang udah pasti bumil friendly kan

    BalasHapus
  100. Emang macam-macam ya kak respon di tubuh saat wanita lagi hamil. Salah satunya adalah bau mulut. Maka penting bagi kita menjaga kebersihan mulut ya minimal tidak bau lah. Motherlove bisa banget jadi solusi untuk permasalahan bau mulut.

    BalasHapus
  101. Dengan kandungan Ekstrak Eucalyptus, Sage, dan Honey Propolis seperti ini, jelas banget semuanya adalah bahan alami yang sangat aman dan bermanfaat. Motherlove Gentle Toothpaste tentunya layak jadi sahabat ibu hamil

    BalasHapus
  102. Kalau busa nya terbuat dari ekstrak kelapa, membuat Gentle Toothpaste for Moms dapat menjadi pilihan yang tepat saat kehamilan, berarti aman kalau gak sengaja tertelan ya kak

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.