Aku dan duaribusebelasku !

Aku catat ini untuk mengenang semua yang sudah terjadi selama duaribusebelas. ^_^

Awal tahun yang indah, berharap akan terus indah yang terjadi sampai akhir tahun ini. Mensyukuri semuanya, baik susah senangnya, mungkin itu yang membuatnya lebih terasa indah.

Januariku di dua ribu sebelas, aku sudah berumur dua puluh satu tahun. Bukan lagi anak perempuan yang senang dengan boneka barbie berambut pirangnya, bukan lagi gadis kecil yang suka dengan rok mini warna warni dan kuncir dua di rambutnya. Aku telah tumbuh dewasa. Hampir saja aku memang harus melewatkan masa-masa itu dan siap menyambut tantangan untuk memberikan ruang bagi semua impian menjadi kenyataan. Januariku terasa indah, aku masih mendapatkan kasih sayang yang berlebih, Allah SWT yang masih selalu memberikan nikmat yang melimpah untukku, bapak dan ibuku, aku sayang mereka, dan aku percaya mereka menyayangiku lebih dari apapun, kakak adikku, mereka pelangi yang indah untuk hidupku :) dan aku punya banyak teman dan sahabat yang masih setia menemani dan membuatku merasa ada. Satu lagi yang spesial, aku punya ‘dia’, seseorang yang mewarnai hidupku selama hampir empat tahun ini. Aku sayang mereka semua, terimakasih masih selalu hadir dalam hidupku :) awal tahun dua ribu sebelas yang penuh semangat semoga semangat ini terus terbawa sampai akhir tahun dua ribu sebelas! :)

Februariku yang penuh cinta. Katanya bulan Februari bulannya kasih sayang, dan untukku semua bulan, minggu, hari, jam, bahkan detik, semuanya penuh dengan kasih sayang yang berlimpah, Subhanallah :) semuanya masih berjalan sempurna untukku, meski kesempurnaan itu tak mungkin luput dari salah, khilaf dan kegagalan.

Maretku. Akan selalu aku ingat tentang ini, tentang semua cerita yang terjadi, antara aku dan semua yang pernah datang, menetap dan pergi di hidupku, aku bahagia karenanya, dan patut bersyukur untuk ini. Melukiskan kenikmatan yang Allah berikan itu, seperti melukis dengan semua air lautan yang tak ternilai. Aku masih merasa sempurna memiliki kalian semua. Memang manusia perlu dicoba untuk menjadikannya lebih kuat. Terkadang hidup dengan berbagai pilihan yang ditawarkan, bisa jadi hal tersebut seperti coban yang teramat berat bagi yang tidak pandai bersyukur. Bersyukur pun memang tidak semudah mengatupkan bibir dan berucap Alhamdulilah, tapi rasa ikhlas dari hati untuk benar-benar menerima semua konsekuensi yang terjadi, Subhanallah.

Aprilku dengan cerita merah jambu. Kata orang, tidak ada yang mengalahi keindahan indahnya melihat orang yang sedang jatuh cinta!! :D . Begitu manisnya semua hal yang dilakukan, semua selalu teringat lekat di pikiran dan hatinya. Dan april itu, selalu seperti bulan cinta untukku, haha.. ini tahun keempat aku dengan ‘nya’ bersama. Sudah cukup itu saja yang bisa kuceritakan di bulan ini.

Mei itu seperti membahana semangatku. Alhamdulillah aku masih diberikan kemudahan untuk belajar dan terus belajar, apapun! Bulan kelima di tahun dua ribu sebelas. Saatnya disibukkan mengejar tugas-tugas kuliah dan kegiatan non-kuliah di kampus. Banyak agenda acara mulai direncanakan menyambut para mahasiswa baru. Di penghujung semester ini juga, ditegangkan dengan ujian semester yang selalu membuat galau semua mahasiswa. Tetapi pelajaran berharga aku dapatkan saat itu, bahwa waktu memang sangat bernilai, dan kesempatan selalu datang hanya satu kali karena waktu terus berputar tanpa kembali.

Juni yang ditunggu adalah saat musim liburan kuliah :D. Aku senang karena bisa pulang berkumpul dengan keluarga, bermain dengan adik perempuanku. Betapa tak ada hal yang paling membahagiakan saat kita masih dapat hadir di tengah keluarga dan merasakan kehangatan yang mendalam, Alhamdulillah.

Juli saat ini, untuk aku adalah bulan yang sibuk dengan SP, semester pendek hanya alibi para mahasiswa untuk tetap mendapatkan jatah uang bulanan, haha.. tenagn saja, ini memang tidak berlaku untuk semua jenis mahasiswa di muka bumi ini, tapi tanpa dipungkiri, mungkin memang begitu adanya :p

Agustus, marhaban ya Ramadhan. Bulannya berpuasa. Alhamdulillah masih bisa dipertemukan lagi dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah maghfiroh. Tidak begitu berat kujalani puasa kali ini, semoga amal ibadahku tulus ikhlas :) Merasakan sedapnya santap sahur di pagi buta, indahnya saat menunggu berbuka, dan nikmatnya berbuka itu luar biasa, subhanallah..

September ini membahagiakan dan memilukan! Ini penuh moment yang penting, dan semuanya amat sangat berarti! Aku senang bulan ini, subhanallah, bisa merayakan Hari Kemenangan bersama keluarga besar tercinta. Membagi kedamaian dengan saling memaafkan, begitu lembutnya senyum-senyum mereka di hari nan fitri. Saat yang paling penuh cerita seru adalah menikmati mudik :) Selalu istimewa! Namun, seperti sesuatu yang adil untukku, bahagia pun duka datang bersama. Aku harus kehilanganmu, melepasmu, merelakanmu, entah apa rasanya saat itupun aku tak ingin menggambarkannya lagi. Jika itu keputusanmu, mungkin ini memang yang terbaik. Ingat saja, aku tidak pernah pergi meninggalkanmu, tapi kamu yang membuatku terpaksa pergi meninggalkanmu. Allah Yang Maha Mengetahui. Nikmati prosesnya saja, semua akan indah pada waktunya, PASTI! Dan saat memang harus menerima, bahkan memaafkan itu memang sesuatu yang mulia..

Oktober! Dan ini bulan yang menjadi saksi keberanianku. Hmm.. bangkit dari jatuh terpuruk dan ke lubang yang paling dalam itu memang tak semudah membalikan telapak tangan. Meski memang perlu mengorbankan berliter-liter airmata, peluh keringat dan apapun yang perlu dikeluarkan, tapi kenyataannya, kekuatan itu akan ada kalau kita percaya bahwa kita mampu bangkit, meski SENDIRI! Inilah saatnya aku mulai membuktikan, kalau aku tetap baik-baik saja setelah kau tak lagi menganggapku penting untuk hidupmu, semoga nantinya akupun bisa merasa demikian. Aku belajar mandiri, aku gunakan semua waktuku untuk apapun yang kusuka. Aku benar-benar tidak ingin merasa sendiri, rasanya seperti tercabik sebatang rotan yang berlumur minyak panas *lebay. Dan kubuktikan, AKU BISA SENDIRI!!

November yang masih penuh kegalauan. Sebelumnya ini bulan penting untuk kamu, dan harusnya kamu merasa sangat beruntung karena aku mesih mampu mengingatnya! Selamat Ulang Tahun saja untuk kamu yang sudah tidak lagi menginginkanku! Kejutan kecil masih kuusahakan ada untukmu. Entahlah, dorongan apa yang membuatku masih sanggup terlihat kuat saat bertatapan dan berhadapan denganmu. Entah kekuatan apa yang mengisi saat aku harus sekuat tenaga menahan tetesan ait mataku. Aku senang melihatmu bahagia saat itu. Ya! Semoga kau diberi umur panjang untuk bertemu dan mencintai wanita yang benar-benar tepat untukmu :)

Desember yang kalut. Dengan beragam masalah dan kesibukan yang terlalu menguras peluh keringat, haha. Peminatan kuliah yang membuat tegang semua otot-otot dari ujung rambut sampai ujung kaki, meski akhirnya, pilihan itutetap ditentukan koneksi, kebijakan yang konyol! Segala bentuk rayuan dan rengekan para mahasiswa demi mengejar impiannya, sepertinya mulai diberi sambutan yang hangat meski awalnya tetap memanas. Syukurlah, Allah memang lebih tahu mana yang terbaik untuk semua, semoga sesuai yang diinginkan dan diridhoi, amin :)

Menutup tahun ini dengan banyak harapan, banyak mengintrospeksi diri, banyak perenungan dan banyak pelajaran yang didapatkan. Apapun itu, susah senang, semuanya memang BERARTI!! :)
Dan sudah banyak target untuk duaribuduabelas, Bismillah...

Kemarin adalah kenangan, hari ini adalah kenyataan, dan esok adalah impian. Hidup untuk hari ini, maka lakukanlah yang terbaik untuk hari ini, SAAT INI juga!! SEMANGAT!~

*Januaratiqoh_01/01/2012_07:24PM_Semarang*

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.