Jangan Manja Dengan Kata TOLONG

Memang, budaya gotong royong sudah melekat dalam masyarakat kita yang majemuk. Karakter orang Indonesia yang mudah tersentuh hatinya untuk saling tolong menolong. karena berbagi pun suatu kegiatan yang menyenangkan.


Namun, alangkah sedihnya ketika satu ucapan tolong menjadi alasan orang malas untuk berusaha. Hampir saja kurasakan, tolong adalah bentuk lain dari si pemalas/ si manja yang tidak mau berusaha tapi banyak minta.


"Tolong dong ambilin itu, ini, bla.. bla..." mungkin saja sebenarnya mereka masih sanggup untuk menggapainya. Berusahalah tanpa mengandalkan orang lain, karena ketika kita jatuh nanti di saat sendiri, kita akan mampu bangkit kembali meski terlalu sakit.


kata-tolong


Permintaan tolong adalah sebagian kecil dari cara kita untuk meminta bantuan karena kita benar-benar dalam kondisi yang memerlukan bantuan. Permintaan tolong adalah bentuk silahturahmi singkat yang rasionalnya tidak membebankan kedua belah pihak.


Belajar untuk mandiri dengan sedikit meminta tolong, dan menolong orang lain tanpa diminta. Jangan menjadi manja karena TOLONG.

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.