Sedang tidak tahu ingin menulis apa

(doc. pixabay.com)

Seringkali terlintas banyak ide tulisan. Tapi saat sudah mnenulis di tengah jalan, pikiran langsung tidak fokus. Merasa tulisan yang ditulis tidak menarik, tidak berbobot atau bahkan tidak bermanfaat. Kadang terlewat bingung ingin mengambil tema apa untuk sebuah tulisan. Terlalu banyak keinginan malah membuat ide menulis jadi tidak fokus.

Bukan kehabisan ide, hanya kurang konsentrasi untuk mengembangkan ide. Sudah menjelajah ke berbagai tulisan, tapi tetap tidak sesuai dengan rasa yang diinginkan. Inginnya menulis ini, tapi jadinya menulis itu. Berhenti di tengah cerita, terus bingung melanjutkan yang seperti apa.

Seperti saat ini, sungguh sudah banyak draft yang kubuat, tapi entah merasa tidak ada yang layak untuk diterbitkan. Sudah setengah jalan cerita, tapi tiba-tiba lupa apa endingnya. Memikirkan terlalu jauh, malah tertinggal dengan rangkaian kata sederhana yang ingin disajikan.

Namanya belajar, harusnya tidak ada yang salah dan benar. Harusnya tidak perlu takut jika sesekali luput. Wajar, jika beberapa kali perlu memeras otak lebih dalam mengembangkan ide. Membuat jadi menarik memang tidak mudah. Menciptakan yang dapat dilirik memang butuh usaha. Bukan hanya dilirik saja, tapi juga dikritik, agar terus terbangun.

Seperti saat ini, aku sedang benar-benar tidak terarah untuk menulis apa. Beberapa menit berlalu dengan banyaknya entri-an baru. Beberapa judul dibuat yang kemudian dilanjutkan dengan beberapa kalimat, tapi masih merasa, bukan ini yang kumau. Takut untuk diterbitkan, takut jika tidak membawa manfaat. Seperti apa tulisan yang bermanfaat? Kadang akupun masih bertanya-tanya, apa ada yang membaca tulisanku dengan sungguh-sungguh? dan terus merasa kalau yang aku bagikan lewat tulisan ini bermanfaat. Itu juga menjadi satu bentuk keraguan untuk menerbitkan sebuah tulisan. Apakah nanti akan dibaca? dan bermanfaat? 😶

Jadi ini saja yang kutuliskan. Hanya sepuluh menit kubuat, meski mungkin tidak bermanfaat, tapi tolong jangan dihujat. Entah apa namanya. Kuberi judul seperti itu saja. Karena aku sungguh sedang tidak tahu ingin menulis apa.

Ada yang sedang sepertiku? 😌



#OneDayOnePost
#KomunitasODOP
#ODOPBatch7

14 komentar:

  1. ☝☝☝ saya-saya ... Sama persis yang mbak rasakan ... Semangat kaaaak

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. wah ternyata ada juga yg begini saking banyaknya ide jadi tidak fokus ya heheee..

      yg penting tetap semangat menulis :)

      Hapus
  3. Kreatif... Apa yang dirasakan itulah ide tulisannya... Semangat!

    BalasHapus
  4. Ternyata bukan saya saja... :D
    semoga ide cemerlang selalu membersamai kita

    BalasHapus
  5. idenya dari gak bisa nulis, endingnya malah panjang penjabarannya😊😊😊😊, baguss...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.