PAKET MAGIC BOTANINA UNTUK SI KECIL

Setelah jadi ibu, hal utama yang sangat dikhawatirkan tentunya adalah kesehatan anak. Tidak mau anak mudah sakit, karena tentunya akan mengganggu tumbuh kembang si kecil jika tidak diperhatikan. Saya menjadi sangat selektif untuk memberikan produk-produk yang akan diberikan ke anak. Salah satunya adalah minyak oles atau essential oil yang lebih terkenal dengan eo. Meski hanya dikonsumsi untuk digunakan pada tubuh bagian luar, namun tetap mesti waspada agar kesehatan kulit anak juga terjaga.

Saya menemukan salah satu produk lokal asli Bandung - Jawa Barat yang menyediakan beberapa produk eo, tidak hanya aman untuk bayi dan anak-anak, namun juga untuk para ibu. BOTANINA menjadi salah satu andalan saya untuk menyediakan eo yang aman dan mudah digunakan.

(doc. pribadi)

Ini adalah review terlama yang pernah saya tulis karena saya mencoba produknya sampai habis dan membuat saya memutuskan untuk memesan ulang lagi. Kenapa? karena kalau hanya mencoba produk satu atau dua minggu saja tentunya belum dapat terlihat maksimal hasilnya. Apalagi ini produk untuk bayi dan anak-anak.

Baik, saya akan review produk yang sudah saya coba aplikasikan ke anak saya. Paket 'infant medical kit' diperuntukkan bagi bayi yang baru lahir sampai dengan usia enam bulan. Dalam satu paket tersebut terdiri dari empat produk;

  • COLD &FLU INFANT
Saya rekomendasikan produk ini untuk selalu ada dimanapun kita dan si kecil berada. Karena kondisi cuaca yang tidak menentu, tentunya membuat kondisi si kecil jadi tidak nyaman dan rentan terserang penyakit. Kandungan dari Cold & Flu ini berkhasiat untuk membersihkan virus/ bakteri di lingkungan sekitar dan tentunya melegakan pernafasan.

Cara penggunaannya hanya perlu disemprotkan di area sekitar kita atau dapat juga disemprot pada baju, selimut atau sapu tangan si kecil.
  • COMFORTING INFANT OIL
Aktifitas memijat tentunya menjadi salah satu moment yang paling indah membentuk bonding antara ibu dan anak. Nah, untuk membuat bayi lebih nyaman, saya biasa menggunakan Botanina Comforting Oil ini untuk memijat si kecil. Kandungan organik Jojoba Oil dalam produk ini aman untuk melembabkan kulit si kecil yang masih sensitif. #BotaninaComfortingOil juga bisa membantu mengatasi masalah kulit, meredakan sakit seperti masuk angin, gangguan pernapasan dan gangguan pencernaan.
  • DIAPER RASH
Ruam popok tentunya menjadi masalah yang sering muncul pada si kecil yang baru lahir. Biasanya terjadi karena area yang lembab di sekitar popok sehingga menyebabkan infeksi jamur, yang menimbulkan rasa tidak nyaman dan gatal. Botanina Diaper Rash ini khusus diformulasikan secara alami untuk meredakan rasa gatal dan mempercepat regenerasi kulit. Saya lebih merasa aman memberikan produk organik ini untuk si kecil, karena tentunya tanpa bahan kimia berbahaya.

Diaper Rash juga berguna untuk mengurangi gejala kulit gatal karena gigitan serangga, luka iris, eksim, memar, sengatan lebah, luka bakar minor, iritasi hingga terkena racun tanaman.

Ini jadi salah satu produk andalan yang harus ada dalam diaper bag untuk mengatasi segala masalah kulit si kecil yang masih sensitif.
  • BUGS REPELLENT EO
Satu jenis eo ini sudah tentu fungsinya sebagai anti nyamuk dan serangga, wanginya menenangkan. Kandungan eo dalam produk ini telah dikenal lama sebagai pengusir serangga yang alami dan efektif. Cara pakainya diteteskan pada kapas/ kain dan ditaruh di dekat si bayi. Dapat juga diteteskan di pakaian, dan hindari langsung terkena area hidung, mulut atau mata dan area sensitif lainnya.



Dari empat produk yang saya coba tersebut, empat-empatnya memang berfungsi sesuai fungsinya. Bisa jadi andalan ibu untuk si kecil, jadi tidak terlalu khawatir dengan keadaan kesehatan si kecil.

Apalagi, Botanina ini dibuat dari bahan-bahan alami menggunakan hampir 100% bahan organik. Semua keterangan kandungan yang ada dalam produk tersebut, semua tercantum dalam kemasan dan website Botanina

Dari segi kemasan, Botanina membuat warna label yang berbeda untuk mengkategorikan produk menurut umur pengguna, karena tidak semua bahan aman digunakan oleh semua usia, terutama bayi dan anak-anak.

Semua produk-produk Botanina tentunya memiliki masa simpan yang aman untuk dikonsumsi. Masa simpan produk tidak lebih dari 1 (satu) tahun simpan (simpan di tempat gelap dan sejuk). Tujuannya untuk mempertahankan fungsi dari bahan alami yang digunakan.

Petunjuk penggunaan juga dijelaskan dengan jelas yang tercantum pada label di setiap produk. Penting untuk menggunakan produk sesuai dengan petunjuk agar hasilnya tentu akan maksimal.

Nah, ini yang paling penting, meski dibuat dari bahan alami, harga produk-produk Botanina masih terjangkau. Untuk ukuran produk 30 ml, satu paket Infant Medical Kit bisa diperoleh dengan harga Rp. 200,000,- dan Rp. 300,000,- untuk ukuran produk 60 ml.

Produk Botanina mana yang sudah kalian coba dan mana yang jadi favorit? 😊

Semua produk Botanina bisa didapatkan di:

Disclaimer: Some of these products that I have purchased myself. Regardless all opinions expressed on this site are of my own and honest. This is NOT a sponsored post.


#OneDayOnePost
#KomunitasODOP
#ODOPBatch7
#Non-Fiksi

13 komentar:

  1. huwaahh..pecinta eo juga, aq juga pakai eo mba, tp bukan produk ini..sepertinya ku jadi ingin mencoba produk2 botanina ini...makasih infonya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee aku lebih suka mencari produk lokal mbak, dan harganya lebih masuk akal, eh masuk di kantong tepatnya hehe.. khasiatnya pun maksimal kalau digunakan sesuai petunjuknya :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. hehehee.. aku jg tahu dari group ibu-ibu masa kini pecinta eo yg katanya ajaib hehee

      Hapus
  3. Ini semacam oil oil yang lagi banyak dijual di instagram ya mbak ? Sangat informatif mbak tulisannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaak betul, oil-oil ajaib masa kini mbak hehehee

      terima kasih sudah mampir membaca ya :)

      Hapus
  4. Terima kasih informasinya ya mbak 🤗

    BalasHapus
  5. Baru tau ada merk ini. Pengin nyoba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiii... sama akupun baru tahu ternyata banyak produk lokal per'oil'an yang oke-oke jg hehe

      terima kasih sudah mampir membaca ya :)

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Penting nih paham eo sebeum jadi ibu #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiii.. penting lhooo, ada jg produk untuk orang dewasanya kak :)

      terima kasih sudah mampir membaca ya :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.