Melangkah Lebih Maju - Kesan Pesan dan Saran untuk ODOP Non Fiksi

Sudah beberapa bulan ini semenjak tergabung dalam Komunitas ODOP, menulis jadi sesuatu yang nyaman untukku. Meski tidak selalu berbobot yang dihasilkan, namun paling tidak aku sudah membuktikan pada diri sendiri, kalau mampu memenuhi target satu hari satu posting tulisan. Setelah menggeluti hari-hari yang terasa penuh tantangan, kini jadi pekan terakhir kelas Non-Fiksi ODOP, dan rasanya agak lega dengan membawa banyak pengetahuan.
Sunggu berterima kasih sekali pada Komunitas ODOP, yang membawaku melangkah lebih maju dengan blogku sampai detik ini. Memang bukan baru kemarin mengenal blog, namun baru akhir ini aku sadar ternyata blog bukan hanya tempat sampah dari segala kegalauan selama ini. Sungguh takjub mengenal banyak teman-teman hebat di sini. Dan aku merasa bukan apa-apa. Ingin sekali seperti mereka rasanya. Semoga ...

Satu bulan bersama dalam kelas Non-Fiksi, mendapat banyak pengetahuan baru mengenai dunia per-blog-ingan ini. Sungguh aku merasa seperti mendapat harapan baru yang membuatku harus terus melangkah. Setidaknya terus konsisten untuk membawa blog ini melangkah lebih maju. Dan sampai detik ini, bersyukurlah karena merasa keadaan blog-ku sudah selangkah lebih maju.

Luar biasa! itulah kesanku untuk kelas Non-Fiksi ODOP. Beribu pengetahuan diberikan cuma-cuma. Bukan sekedar orang biasa, tapi mereka yang sudah punya nama. Setidaknya punya karya. Keren! Benar aku kagum dengan semangat orang-orang dalam komunitas ini. Semoga terus berkarya dan bermanfaat untuk sesama. Membagi segala ilmunya untuk orang-orang yang haus ilmu sepertiku.

Tetaplah bermanfaat dan mengayomi kami yang terkadang masih ragu untuk melangkah. Masukan-masukan dan dukungan buatku jadi satu cambuk untuk dapat melakukan juga seperti mereka yang sudah berkarya dan ber’nama’. Pesanku, semoga tetap membimbing untuk kelompok pemula yang masih meraba-raba. Tetap ada untuk kami yang masih mencoba merangkai mimpi, semoga indah juga akhirnya.

Salam cinta untuk para pemula dalam wadah ini, yang sungguh membimbing dengan penuh cinta.


#OneDayOnePost
#KomunitasODOP
#ODOPBatch7

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.