REVIEW : Sensasi Semriwing, Lebih Rileks saat Menstruasi - CHARM Cooling Fresh

REVIEW : Sensasi Semriwing, Lebih Rileks saat Menstruasi - CHARM Cooling Fresh. Salah satu hal yang paling membuat kaum wanita merasa tersiksa saat menstruasi adalah rasa nyeri di bagian perut yang tidak tertahankan.


Hal ini yang kemudian menjadikan wanita mencari kenyamanan saat masa menstruasi. Apalagi, saat menstruasi datang, rasa lembab, takut bocor, gerah, dan lainnya sering datang. Jadi, memilih pembalut yang nyaman menjadi penting agar bisa tetap beraktivitas dengan baik dan dapat mengurangi rasa sakit tersebut. Memilih pembalut yang kurang tepat juga dapat membuat area kewanitaan jadi lembab dan terkadang menimbulkan rasa gatal.




CHARM, salah satu merk pembalut yang sangat mudah ditemui di pasaran, meluncurkan produk barunya, yaitu CHARM Cooling Fresh. Saya sudah mencoba produknya selama seminggu periode menstruasi. Akan saya bagikan pengalaman menggunakannya. :)


KEMASAN CHARM COOLING FRESH



Kemasannya dengan nuansa biru, dan jelas ada tulisan "Cooling Fresh" yang cukup besar di bagian tengah, jadi memudahkan untuk membedakan dengan varian lainnya. Bagian sisi kanan bawah juga ada gambar ilustrasi pembalut dengan tambahan gambar daun mint. Pada bagian belakang kemasan, ada beberapa informasi terkait dengan produk ini.


Charm Cooling Fresh ini memiliki beberapa tipe ukuran, yaitu 23 cm dan 26 cm untuk penggunaan di siang hari, 29 cm dan 35 cm untuk penggunaan di malam hari. Produk varian ini berada di bawah lisensi Unicharm Corporation Tokyo, Jepang.


PRODUK PEMBALUT


Saya baru mencoba tipe ukuran 23 cm yang saya pakai di siang hari dan malam hari, Kenapa? karena kondisi menstruasi saya tidak cukup banyak, dan saya tidak nyaman kalau mengganti pembalut lebih dari 3 jam. Jadi saya rasa, 3 jam adalah waktu yang cukup nyaman menggunakan pembalut meski dengan ukuran kecil tersebut.


Warna dasar pembalutnya kebiruan dengan aroma daun mint yang segar.




Ketebalan dari pembalut ukuran ini cukup standar dan yang pasti tidak mengganggu kenyamanan. Ukuran ini juga tersedia non-wings dan wings. Saya lebih suka dengan wings karena tidak mudah bergeser sehingga lebih aman digunakan beraktivitas.


PENGALAMAN SAAT MEMAKAI



Jujur saja, saat dipakai saya baru mengerti perbedaannya, dan benar saja membuat lebih nyaman. Mendengar kata “Cooling” pastinya sudah terbayang rasa segar yang akan didapatkan. Charm Cooling Fresh menggunakan ekstrak daun mint untuk membantu mengurangi rasa pengap dan gerah. Sehingga area sensitif menjadi lebih fresh.



Saat pertama kali memakainya, terasa sekali sensasi dingin di area sensitif. Sensasi dingin ini mirip seperti saat area kulit kita diolesi dengan aromatherapy, segar namun tidak panas di kulit. Rasa dinginnya sungguh semriwiiing, benar-benar membuat lebih rileks.



Pemakaian di siang hari cukup membantu mengatasi rasa pengap dan lembap karena sirkulasi udara yang kurang lancar. Begitupula di malam hari, saya merasa lebih nyaman dan nyenyak tidurnya karena tidak lembap lagi, meski dipakai dalam waktu lama selama tidur.



Desainnya yang tipis membuat lebih nyaman untuk dikenakan dengan celana ketat sekalipun, karena tidak menonjol bentuknya. Selain tipis, juga berpori, jadi seperti mengenakan panty liners saja, karena tipis, ringan, dan kering.
Aroma mint-nya mampu mengurangi bau yang tidak sedap saat menstruasi, sehingga membuat jauh lebih nyaman.


Nah, kalian yang saat mentruasi merasa gerah, pengap,dan lembap, bisa mencoba produk ini. Produk Charm Cooling Fresh sudah tersedia di supermaket maupun e-commerce. Harga yang saya dapat di supermarket Rp 14.000,- untuk produk Charm Cooling Fresh Wings 23 cm, 16 pads. Cek juga di e-commerce, kadang promo harganya cukup menarik, tapi pastikan barang masih layak digunakan.
Silahkan cek social media Charm untuk mengetahui informasi terkait pembalut Charm Cooling Fresh atau varian lainnya.


👉Facebook : CharmIdn
👉Instagram : @charmidn
👉Website : http://www.charm.co.id/



Disclaimer : Produk saya gunakan dengan membelinya sendiri. Digunakan satu periode menstruasi.

15 komentar:

  1. aku juga setuju sama taglinenya ini memang benar cooling dan fresh. pernah makenya juga paling gak nyaman kalau pake pembalut yang gak sesuai dengan kita yaa.

    BalasHapus
  2. Wah charm selalu berinovasi ya, membaca tagline cooling kebayang deh sensasinya kaya apa.

    BalasHapus
  3. Charm mengeluarkan varian baru ya. Charm Cooling Fresh, baru ngeh jika ada pendatang baru di produknya charm. Efek kebiasaan kalau beli pembalut langsung njujug ambil varian langganan maxi wing, jadi gak sempat lihat adanya Charm Cooling Fresh ini

    BalasHapus
  4. aku ga suka kalo pembalut itu bikin gerah sampai gatal-gatal. Emang butuh yang cooling fresh gini nih tapi tetep yaaa 4-6 jam sekali ganti. hehehe

    BalasHapus
  5. Selama beraktivitas pasti gak nyaman kalau pembalut terasa bergeser. Makanya saya juga selalu memilih yang ada sayapnya. Apalagi kalau ada sensasi dinginnya ya, makin nyaman...

    BalasHapus
  6. Ahh nyaman nih kayanya ada perasaan semriwing hehehe. Tapi aku udah lama ga pakai pembalut ini, klo versi pantyliner ada ga ya? hehehe

    BalasHapus
  7. Klo aku malah krg suka yg ada sensasi cool gini mba, berasa kyak abis pake balsem malah 😆

    BalasHapus
  8. Nah aku tuh sering banget mba iritasi kalo pake pembalut yang gak oke, mau deh aku cobain si charm cooling ini maybe bisa buat meredakan iritasi ya kalo lagi mens kan lembab banget tuh

    BalasHapus
  9. dulu sebelum menikah setiap menstruasi aku pasti pingsan atau sakit demam karena nyeri yang dirasakan di bagian perut sebelah bawah yang luarbiasa

    BalasHapus
  10. aku belum liat di minimarket, jadi punya pengalaman yang berbeda ya mba dengan sensasi semriwing hehe

    BalasHapus
  11. Kebayang sih ini dengan efek cooling fresh, jadi bikin lebih nyaman ya kak.

    BalasHapus
  12. wah aku seneng nih mbak pake pembalut yang ada rasa mint soalnya ngilangin rasa pengap dan gerah, pengen cobain tapi belum ada di mini market ya mbak

    BalasHapus
  13. Aku juga udah make ini mba wakakkaak. Semriwing enak fresh ya rasanya nggak gerah lagi.

    BalasHapus
  14. Ekstrak daunt mintnya ini bisa bayangin seger semriwing hihi. Suka juga aku yang pake sayap gini kalau pembalut

    BalasHapus
  15. Aku paling suka sama pembalut yang ada cool atau mint-mintnya gitu juga mbak. Hehehe. Boleh deh cobain ini nanti buat next periode. Biar kalau lagi menstruasi tetep adem ya kan? Hehehe

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.