Pondok Lauk Tangerang [REVIEW] - Menikmati Makan Bersama Ikan


Rumah makan seafood Pondok Lauk, terletak di jalan Baharudin No.34A Kota Tangerang. Dapat dijadikan pilihan yang pas untuk makan siang, atau malam hari untuk suasana yang lebih romantis. Rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1981 dan masih eksis hingga sekarang. Selain karena makanannya enak, restoran ini memiliki konsep taman yang alami, ada kolam ikan besar yang ikan didalamnya juga besar-besar. Penataan tempat makan dengan gubuk-gubuk (duduk lesehan) juga membuat suasana lebih santai. Cocok jika membawa anak-anak, mereka pasti lebih senang lagi karena disediakan arena bermain, asal tetap dalam pengawasan ya. Meski tetap disediakan tempat makan dengan kursi di dalam ruangan.


Mayoritas hidangan seafood disini disajikan dalam keadaan segar, Karena baru akan diolah jika ada pesanan, sehingga semua makanan disini terasa lebih fresh.
Jenis masakan seafood yang ditawarkan hampir sama seperti restoran seafood pada umumnya. Bakar, goreng, saus padang, asam manis, telur asin dan saus tiram. Jenis-jenis sayuran yang tersedia juga bisa dibilang biasa, seperti pada umumnya restoran seafood. Tapi meskipun menunya sama, rasa yang ditawarkan disini lebih juara. Khas masakan seafood dengan bumbu yang tidak pelit. Menu andalan Rumah Makan Pondok Lauk yang wajib dicoba adalah gurame goreng dan ikan baronang yang dibakar dengan bumbu yang khas, selain itu ada juga udang cokong, ayam pecak yang asam menggoda selera, dan aneka masakan kepiting. Proses penyajiannya termasuk cepat meski diolah dari bahan yang fresh.


Sembari menungu menu utama yang kami pesan dihidangkan, kami disuguhi minuman teh tawar dan kerupuk ketela, secara free. Dapat juga memesan otak-otak ikan untuk makanan pembuka yang tidak kalah enaknya.

Sudah beberapa kali saya datang kesini dari tahun 2014, dan terakhir adalah minggu lalu. Rasanya tetap sama, suasana dan lingkungannya juga masih terjaga, bersih dan rapi. Kolam ikan yang dihadirkan meski hanya sebagai pemanis, namun tetap dirawat dengan baik, sehingga ikan-ikan yang ada begitu menarik dan terlihat sehat. Suasana yang nyaman dan tenang membuat pengunjung Rumah Makan Pondok Lauk betah berlama – lama.








Harga yang ditawarkan memang relative mahal, standar sih kalau dengan restoran seafood pada umumnya. Tapi untuk kualitas yang oke ini, saya tetap puas dan sungguh tidak mengecewakan jika membawa keluarga atau teman kesini.

Jangan lupa, pastikan sudah melakukan reservasi dahulu jika ingin datang di saat weekend, karena dipastikan tempat penuh dan waiting list yang cukup lama.

Saya beri nilai sempurna untuk rumah makan ini, dari segi tempat, pelayanan, kebersihan, dan makanannya sesuai terbayar dengan harganya. Kalian para pecinta kuliner wajib mencoba!

Rumah Makan Taman PONDOK LAUK - Restoran dan Taman
Jl Baharudin No 34 A - Tangerang, Indonesia, 15111
Phone: (021) 55 22370 - Fax: (021) 55 24443

#OneDayOnePost
#KomunitasODOP
#ODOPBatch7

4 komentar:

  1. Nyaman tempatnya kak, plus netes air liur liat makananny heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyaman banget kak bikin betah beneran hehe.. makanannya jg gak asal-asal nih :)

      Hapus
  2. Duh, kok jadi pengen kesana yaaa ... Bagus Banget tempatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiii silahkan main-main ke tangerang mbak, beneran enak banget memang tempatnya hehe...

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.