Baby Chair Baby Safe - Menjaga Si Kecil dengan Aman

Jaman sekarang, menjadi orang tua sudah sangat dimudahkan dengan fasilitas yang mudah didapatkan untuk menunjang kebutuhan anak. Salah satunya adalah Baby Chair, atau tempat duduk khusus untuk bayi. Sebagai orang tua tentunya sepakat kalau baby chair mempunyai peranan penting di dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya baby chair, akan lebih praktis saat menyuapi si kecil makan. Tentunya kita juga dapat membiasakan si kecil untuk terbiasa duduk saat makan sejak dini, agar anak lebih tenang, fokus dan lahap saat makan. Baby chair pun dapat digunakan untuk berinteraksi dengan anak sambil bermain. Nantinya saat si anak sudah mulai ingin mandiri, tidak lagi disuapi, baby chair dapat memudahkan si kecil makan sendiri..

Sebelum memilih untuk menyediakan baby chair bagi si kecil, beberapa hal ini dapat menjadi perhatian kita sebagai orang tua. Kemudahan baby chair untuk digunakan, kenyamanan untuk si kecil, kemudahannya untuk dibersihkan, dan yang tidak kalah penting adalah waktu berfungsinya baby chair itu, sayang kan kalau baby chair hanya dapat berfungsi untuk beberapa bulan saja.
 
tokopedia.com

BabySafe meluncurkan Separable High Chair multifungsi yang dapat digunakan dalam dua tahap umur, yakni 6 bulan keatas dan 3 tahun keatas. Selain berfungsi sebagai High Chair, kursi ini juga dapat digunakan sebagai kursi makan kecil atau meja dan kursi. Didesain dengan motif yang lucu, Separable High Chair dari BabySafe tidak hanya menjadi tempat makan yang menyenangkan untuk si kecil tapi juga dapat digunakan untuk melatih perkembangannya seperti melakukan kegiatan menggambar, menulis, bermain dan lainnya.

- Kelebihan dari Separable High Chair dari BabySafe -

® Dapat digunakan sebagai High Chair
Pemilihan high chair atau low chair tentunya bergantung pada kebutuhan sehari-hari kita dengan anak. Secara umum, high chair biasanya digunakan apabila kita sering memberi makan si kecil di meja makan. Memudahkan kita untuk melakukan kegiatan makan bersama keluarga di meja makan.


Separable High Chair dari BabySafe dapat digunakan sebagai high chair dengan menumpangkan kursi ke atas mejanya. Tentunya ini aman, karena kaki kursi dan meja di desain kuat dan tebal, untuk menghindari jatuhnya kursi apabila si kecil bergerak dengan aktif.

® Dapat digunakan sebagai Low Chair
Sebaliknya, saat kita juga ingin memberi makan si kecil di meja yang rendah seperti yang terdapat pada ruang tamu pada umumnya, Separable High Chair dari BabySafe juga dapat digunakan sebagai low chair.
 
catatanatiqoh.blogspot.com

® Bagian meja makan dapat di lepas
Bagian meja pada Separable High Chair dari BabySafe dapat dilepas, sehingga baby chair dapat terus digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, dengan meja yang bisa dilepas, membersihkan baby chair pun tentunya menjadi lebih praktis. Satu lagi kelebihan pada mejanya adalah ada 2 pilihan pengaturan tray, sehingga dapat diatur sempit atau lebar.



® Keamanan Produk
Terbuat dari bahan  Polypropylene (PP) BPA Free, sehingga aman digunakan sebagai kursi makan. Separable High Chair dari BabySafe ini juga dilengkapi dengan sarung busa sehinga aman jika anak sering membenturkan kepalanya ke sandaran kursi. Sarung kursi baby chair ini juga dapat dilepas sehingga memudahkan Anda saat membersihkannya dan dicuci jika kotor. Bahan kursi dan meja juga mudah dibersihkan jika terkena tumpahan makanan.

Postur sandaran kursi yang nyaman untuk anak (110º), dan tentunya dilengkapi dengan sabuk pengaman untuk memastikan anak aman saat duduk dengan high chair. Namun sabuk pengaman tetap dapat dilepas dari kursi, sehingga tidak mengganggu aktivitas duduk saat nanti digunakan ketika anak sudah lebih besar.
High chair ini memiliki tinggi 97 cm dengan berat beban maksimal dingga 18 kg.

® Waktu kegunaan

Model Separable High Chair dari BabySafe ini dapat dilepas pasang antara meja dan kursinya, sehingga dapat digunakan sampai anak usia lebih dari 3 tahun. Bisa tetap digunakan sebagai kursi makan atau dapat difungsikan sebagai meja belajar dan bermainnya.



- Kekurangan dari Separable High Chair dari BabySafe -
Penggunaan dalam bentuk low chair memang lebih minim risiko anak untuk jatuh dibandingkan dengan high chair. Namun, perlu diingat untuk low chair yang terbuat dari bahan yang ringan juga bisa jatuh ke belakang jika anak sedang aktif bergerak. Nah, Separable High Chair dari BabySafe ini bahannya termasuk ringan sehingga resiko untuk jatuh ke belakang masih ada.

Alas bagian kaki kursi jika digunakan secara low chair, kurang aman karena dari bahan besi dengan bentuk agak oval sehingga lebih licin. Untuk itu tetap perlu adanya pengawasan dari orang tua atau pengasuhnya.

Bagi yang suka membawa bayi travelling, kursi ini tidak direkomendasikan karena tidak dapat dilipat sehingga tidak ringkas.


Masa pertumbuhan adalah masa paling penting dalam kehidupan anak, terutama masa bayi. Baby chair telah didesain dengan fitur yang semakin berkembang untuk menunjang kebutuhan bayi. Pilihlah baby chair yang sesuai dengan kebutuhan bayi. Jadi, kita bisa dengan lebih praktis melakukan kegiatan bersama bayi. Si kecil pun tentunya bisa merasa nyaman dan senang!


*Disclaimer:
Saya membeli produk ini tahun 2018. Produk ini sepertinya sudah tidak lagi diproduksi jika dilihat dari website BabySafedan sudah digantikan dengan produk baru yang hampir sama yakni Separable Chair& Booster Seatyang sepertinya lebih aman digunakan saat low chair, dengan alas kaki yang tidak licin. Atau dapat juga memilih Seperable High Chair dari BabySafe dengan model yang lebih kokoh seperti klik disini, jika ada budget lebih.
Namun, beberapa online shop masih menjual produk tersebut, mungkin stock lama, semoga bukan barang tiruan.


#OneDayOnePost
#KomunitasODOP
#ODOPBatch7

5 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.