COVID-19 - LEBIH BAIK #DIRUMAHAJA

covid-19 - #dirumahaja

Duniaku berubah setelah COVID-19 datang. #DIRUMAHAJA memang sudah kulakukan semenjak memiliki anak. Hampir dua puluh empat jam selama tujuh hari, kehidupanku hanya di rumah saja. Meski demikian, bukan berarti yang benar-benar harus mengisolasi diri di rumah saja, seperti kondisi saat ini. Masih bisa kalau sesekali atau berkali-kali pergi ke tempat hiburan, atau ikut nongkrong-nongkrong cantik di tempat makan nge-hits, atau hanya sekedar belanja sayuran sehari-hari setiap pagi di tukang sayur depan komplek rumah. Tentunya itu dapat menjadi hiburan di tengah penatnya hanya #DIRUMAHAJA.

Kini, duniaku sedikit berubah, meski sama-sama tetap #DIRUMAHAJA, rasa aman untuk keluar rumah hanya sekedar bersapa dengan tetanga sekitar sudah tidak ada. Kami sama-sama takut akan saling menularkan atau tertular. Semua dihantui rasa curiga, wajar saja, demi kesehatan diri dan keluarga. Jadi memang untuk kondisi saat ini, lebih baik ya #DIRUMAHAJA.

Nah berikut ini beberapa hal yang berubah setelah kehadiran COVID-19 :

1. On-line Shopping menjadi Penolongku

covid-19 - lebih baik #DIRUMAHAJA
credit photo : femail da!ly

Kini, walau hanya sekedar membeli sayuran untuk makan sehari-hari saja, saya benar-benar mengandalkan on-line shopping. Hidup berdua saja dengan balita di rumah dimasa pandemi ini sungguh membuat hati dag dig dug. Untung saja, sekarang teknologi memudahkan kita untuk dapat melakukan segalanya meski hanya dari rumah saja.

2. Belajar Memasak Sendiri

COVID-19 - #DIRUMAHAJA
credit photo: dream.co.id

Meski terasa lelah, tetap harus memilih untuk masak sendiri dan makan di rumah saja. Sudah tidak lagi jajan-jajan via delivery atau makan-makan di cafe sambil foto-foto cantik, hehe...

3. Rajin Olahraga dan Berjemur

credit photo : klikdokter

Salah satu kegiatan yang harus dipaksakan untuk dilakukan demi menjaga daya tahan tubuh tetap fit, adalah olah raga dan berjemur. Dua hal positif yang membuat tubuh memang lebih segar. Semoga kegiatan baik ini tetap bisa konsekuen untuk dilakukan seterusnya.

4. Rajin Cuci Tangan

Covid-19 - #DIRUMAHAJA
credit photo : kompas.com

Nah, satu lagi hal baik yang lebih sering dilakukan setelah ada COVID-19, cuci tangan menggunakan sabun dengan benar. Lebih memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan, lebih tepatnya.


Ternyata, #DIRUMAHAJA memang sedikit memperbaiki dunia perekonomian keluarga, lebih irit, hehe... Tentunya membuat lebih bersyukur kalau kita masih termasuk yang beruntung. Bisa tetap #DIRUMAHAJA dengan aman dan semua kebutuhan sudah tersedia masih dengan mudah.

Semoga pandemi ini segera berlalu, bumi dan kita si penghuni menjadi lebih baik. Yuk, tetap #DIRUMAHAJA untuk kebaikan bersama.


*untuk yang tidak dapat #DIRUMAHAJA karena harus memenuhi kebutuhan hidupnya, semoga tetap diberikan kesehatan dan keselamatan. Love!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.