STAYCATION, SUNGGUH AKU SUDAH RINDU! - MARI LAWAN COVID-19


STAYCATION, SUNGGUH AKU SUDAH RINDU! - MARI LAWAN COVID-19

Kapan sih pandemic COVID-19 akan berakhir? Nah itu pasti pertanyaan yang jawabannya paling ditunggu semua orang di dunia ini. Terkurung di rumah selama masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tentunya dapat membuat bosan. Setelah dikurung selama berbulan-bulan #diRumahAja, saya sudah rindu melepas penat di tempat yang nyaman seperti hotel dengan segala fasilitas mumpuni, tanpa perlu repot bepergian jauh. Atau bahasa kerennya kini adalah "Staycation".

"Menurut Google Dictionary, Staycation adalah liburan yang dilakukan di negara sendiri. Bukan di luar negeri, atau liburan yang dilakukan di rumah dan melibatkan perjalanan ke atraksi-atraksi lokal yang berada sekitar area tempat tinggal, atau dengan kata lain, menjadi turis di kota sendiri."

Baca juga : HARI INI COVID-19 BERAKHIR, BESOK AKU AKAN...

Cukup menginap di hotel saja, pergi ke area hiburan di sekitar kota, atau mencicipi makanan di sekitaran hotel. Staycation sungguh menjadi dewa penolong bagi saya untuk menghilangkan penat dalam waktu singkat.

Tidak perlu pusing membuat rencana liburan, kita bisa lebih santai dengan waktu yang fleksibel. Selain itu, kita bisa menyesuaikan dengan budget. Liburan singkat yang tidak memakan waktu berhari-hari, namun tetap dapat mengembalikan energi untuk melakukan aktivitas lagi di rumah. Pastinya kita bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, tanpa memikirkan pekerja-pekerjaan lainnya, yang kalau #diRumahAja sudah pasti terpikirkan.

STAYCATION, SUNGGUH AKU SUDAH RINDU! - MARI LAWAN COVID-19
sumber foto : okezone lifestyle

Dan, salah satu kesenangan saya dari staycation adalah dapat sesuka hati booking kamar hotel untuk besok atau bahkan hari ini! Apalagi sudah dimudahkan dengan banyak aplikasi yang memfasilitasi booking kamar hotel dimanapun dengan mudah dan cepat. Lalu, langsung leha-leha di kolam renang atau pijat di fasilitas hotel. Setelah itu, tinggal berendam di bathtub air hangat dan menunggu waktunya makan. Atau bisa saja hanya tidur-tiduran di kamar hotel dengan keluarga sambil nonton dan bersenda gurau tanpa gangguan. Tidak perlu panik jika kamar kotor, karena sudah pasti ada cleaning room.

Baca juga : 10 APLIKASI BOOKING HOTEL MURAH DAN MUDAH

Iya, itulah impian ibu rumah tangga yang sudah penat dengan rutinitas harian #diRumahAja. Kalau kalian, tempat apa yang sudah dirindukan untuk dikunjungi setelah COVID-19 berakhir? Yuk bersabar sebentar, tetap jaga kesehatan dan jaga diri, #diRumahAja lebih baik. ©

 

#BPN30daysRamadhanChallenge2020


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.