AKUN TERBAIK MENAMBAH ILMU SELAMA #DIRUMAHAJA - MARI LAWAN COVID-19

AKUN TERBAIK MENAMBAH ILMU SELAMA #DIRUMAHAJA - MARI LAWAN COVID-19

Semenjak pemerintah menghimbau masyarakat untuk physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, kemudian pemerintah memunculkan kampanye #DiRumahAja sebagai cara membuat masyarakat tetap di rumah selama pandemi COVID-19. Tentunya rasa bosan mulai menghampiri saat di rumah saja harus dilalui selama berhari-hari.

Baca juga : SOCIAL DISTANCING, MENYELAMATKANMU! - MARI LAWANCOVID-19

Nah, untuk menghilangkan rasa bosan ketika berhari-hari hanya di rumah, saya selalu mengikuti channel dan/atau akun ini untuk menambah pengetahuan tentang berbagai hal. Ini dia 6 channel dan/ atau akun yang dapat menemanimu ketika #DiRumahAja.

ü PARENTALK.ID

Parenting adalah pembelajaran seumur hidup tentang bagaimana mendidik anak dengan baik. Karena tidak ada sekolahnya, biasanya para orangtua belajar dari pola asuh orangtua sebelumnya. Namun, tidak semua pola asuh dapat diterapkan dan baik untuk anak. Beruntungnya, saya menjadi ibu di masa yang sudah serba canggih, segala informasi dapat diperoleh dengan mudah, terutama tentang parenting.

Salah satu akun yang saya ikuti adalah Parentalk.id. Akun ini menyajikan konten informatif mengenai parenting mulai dari masa kehamilan, memiliki bayi, hingga menjadi balita dan pengasuhan anak untuk para orangtua milenial.

Akun ini tidak diragukan lagi karena pengisi kontennya adalah kumpulan ahli dan influencer. Hadir di hampir semua media social seperti, instagram, channel youtube, twitter, dll dapat memudahkan kita untuk mendapatkan informasi seputar parenting.

ü FEMALE DAILY

Penting untuk diingat bahwa tujuan ingin terlihat cantik bukan semata-mata untuk menarik perhatian. Saya pribadi, tampil cantik menjadi kewajiban agar lebih nyaman dengan diri sendiri dan tentunya suami. Berbagai informasi tentang kecantikan menjadi penting untuk saya, demi menambah pengetahuan terkait penampilan.

Female Daily adalah satu-satunya akun/ channel kecantikan yang saya ikuti. Informasi yang diberikan sangat relatable dengan masalah kulit saya. Mulai dari skincare sampai make up. Menyenangkannya, mereka membuat review beberapa produk kecantikan dengan tidak melebih-lebihkan, jadi cukup membuat saya tertarik untuk mencobanya juga, hehe…

ü ZAPFINANCE

Sebagai ibu rumah tangga, tentunya kita harus mampu menjalani multi peran, salah satunya sebagai financial planner. Bukan hal yang mudah, memang. Namun, ketepatan dalam mengatur keuangan sangat berpengaruh untuk masa depan keluarga. Untuk itu, saya selalu belajar dan terus belajar untuk mengelola keuangan dengan baik, karena ini penting. Nah, para ibu rumah tangga, kini informasi tentang pengelolaan keuangan sudah mudah didapatkan.

ZAPFinance, salah satu akun yang saya ikuti. ZAPFinance adalah sebuah perencana keuangan yang diinisasi oleh Prita Ghozie membahas seputar literasi keuangan. Isinya berbagai permasalahan tentang keuangan, soal pendidikan, investasi, KPR rumah, dan sebagainya. Pembahasannya sangat sederhana dan mudah diikuti. Jika memang ingin melakukan konsultasi, dapat dilakukan dengan mudah, sudah tentu dengan ahlinya.

ü RESEP INDONESIA

Masak apa ya hari ini? Apakah kalian para ibu rumah tangga masih sering menanyakan pertanyaan tersebut setiap harinya? Hehe… saya pun juga.

Nah, untuk menambah ide memasak, saya mengikuti akun instagram @resepindonesia. Cocok untuk para ibu atau kalian yang hobi memasak dan ingin lebih mengeksplor makanan Indonesia.

Bukan cuma makanan berat seperti nasi atau mie, akun Instagram ini juga membagikan aneka resep jajanan pasar khas Indonesia serta berbagai lauk-pauk.

ü DIY.ID

Stop consume, start creating. Kalau memang mampu, mengapa tidak mencoba melakukannya sendiri?

Menjadi salah satu hashtag terpopuler di Instagram, #DIY atau #DoItYourSelf sering menduduki urutan teratas pencarian para pengguna media sosial.

Indonesia juga memiliki akun D.I.Y yang kreatif loh. Ini salah satu yang saya ikuti, akun DIY.ID. Begitu banyak referensi kreatif yang dapat kita tiru. Ringan, bermanfaat serta inspiratif.

ü Deddy Corbuzier & Boy William

Nah, kalau dua channel youtube ini adalah salah satu hiburan yang edukatif di tengah bosannya menonton siaran acara di televisi nasional.


Kalau akun/channel favorite kalian apa nih? Yang bermanfaat dong tentunya :) Semoga masih betah tetap #diRumahAja ya, mari lawan COVID-19.

 

#BPN30daysRamadhanChallenge2020


20 komentar:

  1. Zap Finance sama Parenttalk.id samaan kita.. aku juga follow semua sosial media mereka hehe.. info2nya bermanfaat bgt apalagi di instagram.. Aku juga follow Kak Prita Gozie hehe malah dia duluan yang aku follow baru deh si Zapnya

    BalasHapus
  2. Aku follow parentalk sama femaledaily, juga banyak akun-akun lain yang bermanfaat buat nambah ilmu. Pokoknya hindari follow akun-akun unfaedah biar kita ga ikutan toxic hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener kak, follow yg sekiranya menambah ilmu sajalah, daripada menambah penyakit hihiii

      Hapus
  3. Wah terima kasih infonya, resep indonesia ini selalu ngiler kalau lihat ig nya dan jadi pengen masak terus hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. enak-enak ya kak keliahatannya gampang bgt bikinnya, kalau aku disuruh praktekin udh tarik napas dalam nih hehehe

      Hapus
  4. Selama pandemi ini aku lebih sering mantengin Pinterest, selain lihat ide penataan rumah dan juga tanaman. Selain itu biasanya aku suka untuk referensi beberapa food photography.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener, seru jg kak di pinterest, banyak ide kreatif ya, apalagi kalau suka DIY :)

      Hapus
  5. Nanti coba di add juga ahh. Ada beberapa yang belum aku tahu. Thanks mba infonya
    Btw sudah aku add blognya. Follow back yaa. 😊🙏

    BalasHapus
  6. Kalau youtube deddy sama Boy wiliam aku akses terus mba hehehe aku subsrice mereka tapi tema yang aku suka aja sih. Nah untuk webnya aku belum semua kuakses.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee.. iya kak, aku lbh prefer nonton youtube mereka sih ketimbang nonton acara tv hehe

      Hapus
  7. Daku nggak fokus ke satu web sih kak, kalau lagi ada yang dicari semuanya kudu dibaca jadinya, haha.. Memang bagus ya buat tambah wawasan juga meski lagi dirumah aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii, bener sih kak, dari mana saja asal sumbernya jelas ya kak :)

      Hapus
  8. masyaa Allah ilmu semua nih, kadang kalo jenuh bingung harus ngapain lagi tapi dengan adanya situs2 yang bermanfaat bisa bantu bikin mood baik lagi

    BalasHapus
  9. Female Daily selalu di hati😂😂. Aku kalo main ke Female Daily bawaannya keracun mulu nih mbak.
    Btw, dari semua aplikasi yg ada di list, aku baru coba Female Daily aja.

    BalasHapus
  10. Channel terbaikku untuk berita, Kumparan. Kalau untuk kecantikan pastinya female daily dan untuk kesehatan selalu ke the asian parent

    BalasHapus
  11. waahh baru tahu nih yg ZAPFinance dan DIY.id ini, emang harus belajar financial secara kita kan finance manager keluarga ya. pengen lihat juga doong DIY ini :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.