3 BARANG WAJIB ADA SAAT #DIRUMAHAJA - MARI LAWAN COVID-19

3 BARANG WAJIB ADA SAAT #DIRUMAHAJA - MARI LAWAN COVID-19

Adanya himbauan pemerintah terkait COVID-19 untuk tidak keluar rumah apabila tidak mendesak, termasuk himbauan physical distancing (menjara jarak fisik), bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah membuat sejumlah orang resah. Nah, untuk mengurangi keresahan saat berada di rumah saja, sebaiknya kita perlu tahu pasti, apa saja yang harus ada untuk tetap tenang saat #diRumahAja.

Tiga barang ini yang wajib ada untuk saya dan keluarga saat harus #diRumahAja, mungkin kalian juga sama.

è      Koneksi Internet dan Perangkat Gadget

Untungnya, saat ini kita hidup di era digital yang sudah serba canggih, banyak pekerjaan dapat dilakukan secara aktif lewat "online". Modalnya hanya laptop, smartphone dan koneksi internet yang memadai tentunya.

Selain untuk bekerja, gadget dan internet sungguh membantu saya memenuhi kebutuhan rumah tangga saat di rumah saja melalui shopping online. Selain itu, membuat kita tetap dapat terhubung dengan “dunia luar” dan keluarga atau kerabat lain. Dan yang pasti dapat menjadi hiburan saat sudah mulai bosan #diRumahAja.

è      Persediaan Bahan Makanan

Barang kebutuhan selanjutnya yang wajib ada adalah bahan makanan. Pilih bahan makanan yang tidak mudah untuk membusuk ketika disimpan dalam waktu yang lama.

Dengan kondisi saat ini, memiliki imun tubuh sangat penting untuk mencegah terinfeksi dan melawan COVID-19 yang dapat menjangkiti. Jadi, cukupi buah-buahan yang mengandung vitamin C. Selain itu, memenuhi kecukupan gizi tubuh dengan mengonsumsi sayur-sayuran hijau. Makanan sumber protein baik nabati maupun hewani juga penting ada. Lantaran harus mengonsumsi produk-produk tersebut saat masih segar, saya biasa memesannya melalui aplikasi online yang sekarang sudah banyak tersedia, langsung diantar sampai depan rumah.

Baca juga : 3 APLIKASI ANDALAN SEJAK #DIRUMAHAJA

è      Persediaan Obat-obatan

"Adalah hak bijaksana bagi setiap rumah tangga untuk memiliki kebutuhan dasar dalam menangani keadaan darurat yang ringan, seperti luka gores, luka bakar, atau sengatan serangga," kata Brad Uren, MD, asisten profesor bidang obat darurat di Fakultas Kedokteran University of Michigan.

Untuk masalah darurat yang ringan, saya selalu menyediakan peralatan P3K yang lengkap mulai dari antiseptik, perban hingga alkohol pembersih di rumah. Beberapa persediaan obat untuk beberapa minggu, seperti obat penurun demam, obat diare, obat flu, atau vitamin. Apalagi jika ada anak kecil dan keluarga dengan riwayat penyakit.

Jangan lupa persediaan kebutuhan sabun, hand wash, shampo, pasta gigi dan bodywash. Tidak kalah penting adalah stok pembalut tambahan untuk wanita dan diapers untuk anak balita. Tisu kering dan basah juga menjadi andalan saya sehari-hari untuk membersihkan area yang kotor dengan cepat dan lebih praktis. Pastikan selalu bersin dan batuk menggunakan tisu, dan segera buang ke tempat sampah yang tertutup.

Satu lagi, obat alami yang sangat bermanfaat, madu. Madu mampu mendukung sistem kekebalan tubuh kita.

 

Nah, itu 3 kebutuhan dasar wajib yang harus ada saat tetap #diRumahAja. Mungkin kalian juga membutuhkan hal yang sama. Semoga kita tetap sehat, mari lawan COVID-19.

 

#BPN30daysRamadhanChallenge2020


2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.