BAKAT BARU SEJAK #DIRUMAHAJA - MARI LAWAN COVID-19


BAKAT BARU SEJAK #DIRUMAHAJA - MARI LAWAN COVID-19

PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam rangka mengurangi penyebaran COVID-19, benar-benar merubah kebiasaan setiap orang. Dari yang biasanya banyak beraktivitas di luar ruang menjadi di dalam rumah. Dari yang awalnya offline menjadi online. Dari yang tidak pernah masak menjadi rajin masak makanan sehat. Dari yang tidak biasa olahraga, menjadi rajin berolahraga. Dan banyak perubahan lain yang dirasakan setiap orang. Tentunya semua berusaha untuk mengasah bakat baru.

Nah, kalian sudah menambah bakat baru apa nih sejak #diRumahAja? Jika hanya menghabiskan waktu dengan bermain gadget atau marathon film, lama-lama membuat kepala pusing dan malah membuat badan lemas.

Baca juga : 3 APLIKASI ANDALAN SEJAK #DIRUMAHAJA

Tiga hal ini berhasil saya lakukan dan menambah bakat baru saya sejak benar-benar #diRumahAja.

ü Memasak

Waktu yang dibutuhkan untuk masak memang tidak sedikit, mulai dari persiapan sampai hidangan siap untuk dimakan. Itulah kenapa, saya memilih untuk memesan makanan jadi jika dirasa waktu di rumah sudah tidak cukup untuk memasak, apalagi kalau anak mulai menunjukkan aksi ajaibnya, hehe…

Namun, demi mengurangi interaksi dengan dunia luar, memasak makanan sendiri menjadi solusi aman untuk antisipasi penyebaran COVID-19. Ternyata, bisa juga meluangkan waktu untuk memasak dan terkadang, mengajak anak dan suami untuk memasak bersama menjadi solusi terbaik meski memakan waktu lebih lama. Dapat mencoba berbagai resep baru atau membuat camilan untuk menemani saat di rumah, ternyata seru lho.

Salah satu aplikasi yang cocok untuk berbagi menu masakan adalah cookpad, kalian dapat menemukan berbagai resep masakan disini.

ü DIY membuat Masker Kain

DIY atau do it yourself adalah kegiatan membuat baru ataupun memodifikasi kerajinan dengan memanfaatkan barang bekas menjadi barang yang bisa dipakai kembali.

Kebutuhan masker medis yang kemudian melonjak, menjadikan langka dan harga semakin tidak masuk akal. Maka, semenjak WHO mengumumkan dapat digunakannya masker kain untuk masyarakat umum, saya berusaha untuk membuatnya sendiri. Tidak ada salahnya untuk mencoba di sela waktu yang ada, dan ternyata berhasil. Bahkan saya berhasil memproduksi beberapa masker untuk diberikan bagi yang membutuhkan. Kegiatan ini ternyata dapat mengurangi kebosanan saat hanya #diRumahAja.

Kalian juga dapat mencoba membuat sendiri dengan banyak mengikuti tutorial di Youtube.

ü Mencukur Rambut Suami

Berkunjung ke salon untuk melakukan perawatan rambut atau hanya sekedar potong rambut kini sudah tidak dapat dilakukan karena adanya physical distancing. Sebagian besar salon juga tutup sementara karena sepi pengunjung.

Saat suami sudah mulai tidak nyaman dengan rambutnya, saya berusaha untuk membantunya merapikan. Meski ternyata memotong rambut bukan perkara mudah, namun saya berhasil melakukannya. Kuncinya ada pada suami yang harus ikhlas dengan apapun hasilnya nanti, hehe…

Jadi, bakat baru apa yang sudah muncul sejak di rumah aja? Semoga dapat bermanfaat dan dikembangkan seterusnya ya J. Tetap jaga kebersihan dan kesehatan diri dan tetap #diRumahAja, Mari lawan COVID-19.

#BPN30daysRamadhanChallenge2020


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.