TAMPIL PRAKTIS DI HARI RAYA NAMUN TETAP MANIS

TAMPIL PRAKTIS DI HARI RAYA NAMUN TETAP MANIS

Tampil manis di hari raya tetap perlu. Meski Pandemi ini membuat perayaan Hari Raya Idul Fitri sedikit berbeda. Raga yang tidak dapat bertemu, tangan yang tak dapat berjabat, mestinya tetap tidak mengurangi suka cita umat muslim untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Meski hanya akan di rumah saja, namun tampil manis saat lebaran nanti juga tidak salah lho.

Nah, berikut 3 hal praktis ini yang dapat membuat tetap manis di hari raya meski di masa pandemi ini;

1.  Gunakan Pakaian yang Nyaman

TAMPIL PRAKTIS DI HARI RAYA NAMUN TETAP MANIS
sumber foto : HiTekno.com

Meski Pakaian baru seolah menjadi tradisi yang identik dengan Hari Raya Idul Fitri. Namun, jika ada pakaian yang masih bagus dan belum sempat dikenakan, kenapa tidak coba pakai?

Pilih pakaian yang nyaman, tidak perlu baru namun masih layak digunakan, bersih dan rapi. Selain itu, desain yang simpel juga akan membuatmu tampil lebih stylish tanpa terlihat berlebihan, dan pastinya tetap nyaman digunakan untuk bersilaturahmi seharian. Mengingat cuaca yang sedang tidak menentu, jadi lebih baik pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat, adem, dan ringan.

Kita dapat bebas menentukan warna apa yang hendak dipakai, asal tidak terlalu mencolok, pilihlah warna yang lembut. Lebih terkesan praktis namun tetap tampil manis saat lebaran.

Baca juga : BAJU BARU VS BAJU LAMA

2.  Gaya Hijab Sederhana

TAMPIL PRAKTIS DI HARI RAYA NAMUN TETAP MANIS
sumber foto : VIVA

Sudah banyak pilihan gaya hijab yang tren di kalangan hijabers. Pilih gaya yang sederhana dan membuat nyaman. Mengapa? Karena membuat tampak lebih anggun, tanpa kesan yang berlebihan.

Gaya hijab sederhana pun lebih praktis dan memudahkan untuk beraktivitas di rumah saja. Akan lebih nyaman meski harus mengenakannya dalam jangka waktu yang panjang.

3.  Aplikasikan Makeup Minimalis

TAMPIL PRAKTIS DI HARI RAYA NAMUN TETAP MANIS
sumber foto : identity magazine

Aplikasikan riasan minimalis pada wajah untuk menyempurnakan penampilan. Pastikan agar pemilihan warna foundation mendekati warna asli kulit. Selain menghindari perbedaan warna yang mencolok, hal ini akan membuat riasan Anda lebih natural dan flawless.

Pulaskan blush on pada tulang pipi untuk memberikan efek merona pada wajah, akan terlihat lebih manis dan segar. Sebagai penyempurna gunakan lipstik yang cocok dengan warna kulit Anda.

Less is more menjadi tema make up yang tepat dan praktis untuk digunakan di Hari Raya. Dengan begitu, kecantikan alami wajah tetap terpancar, meski praktis tetap membuat manis.

Nah, selanjutnya yang terakhir namun juga yang paling penting, senyumlah dengan manis dan tulus kepada setiap orang. Apalagi moment silahturahmi lebaran kali ini akan hanya dilakukan lewat video call, pastikan tetap terlihat manis. Lebaran ini adalah momen yang tepat untuk saling memaafkan dan melupakan semua masalah yang pernah terjadi. J

 

#BPN30daysRamadhanChallenge2020


1 komentar:

  1. Betul banget tuh, nyaman.
    Itu satu kata yang paling penting ya saat lebaran.
    Kadang ada baju bagus, tapi nggak nyaman, jilbab diplunter plintir, make up tebal, lalu keringatan dan gerah hahaha

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.