3 LANGKAH DIET ADELE YANG WAJIB DIKETAHUI

3 LANGKAH DIET ADELE YANG WAJIB DIKETAHUI - Penyanyi Adele rupanya sedang menjalani diet ketat sampai kini penampilannya berbeda. Akibatnya, kini jadi ramai diperbincangkan publik. Unggahan foto di akun Instagramnya, penyayi lagu Someone Like You ini keliahatan lebih langsing dan yang pasti makin memukau. Berbuah banjir pujian di kolom komentarnya, apa saja yang dilakukan dalam diet Adele?


Never mind, I’ll find someone like you
I wish nothing but the best for you, too…..


Punya badan ideal bagi kaum perempuan pasti jadi hal yang paling diidam-idamkan. Sampai tidak heran lagi, kalau banyak yang rela melakukan apapun demi berat badan bisa turun. Bahkan ada yang sampai pakai cara ekstrim. Akibatnya, bukan berat ideal yang didapat, tapi malah jadi masalah kesehatan. Nah, salah satu metode diet yang lagi tenar belakangan ini adalah diet sirtfood, yang sukses menurunkan berat badan Adele hampir 22 k. Tapi, amankah?


DIET ADELE SIRTFOOD


Apa itu Diet Sirtfood?


Kesuksesan diet adele dalam menurunkan berat badan adalah dengan mengikuti pola makan diet sirtfood. Diet yang mengikuti pendekatan ilmiah untuk mengurangi kenaikan berat badan. Diciptakan oleh ahli nutrisi Inggris Aidan Goggins dan Glen Matten. Diet ini juga masuk ke dalam tujuh diet paling dicari di Google selama 2019.


Diet Adele ini mempopulerkan penggunaan sirtfood, yaitu makanan khusus untuk bekerja dengan mengaktifkan rantai protein tertentu dalam tubuh yang dikenal sebagai sirtuinsMembantu memicu produksi gen. Mengutip Times of India, menurut ilmu pengetahuan, agen antioksidan ini akan bertindak sebagai pelindung yang membantu memperlambat penuaan, meningkatkan metabolisme dan mengatur peradangan tubuh. Sehingga hal tersebut dapat membantu memicu pengurangan lemak.


Pola adele diet sirtfood dilakukan dengan memperbanyak konsumsi makanan kaya sirtuin, yaitu jenis protein yang terdapat dalam makanan nabati. Sirtuin berfungsi melindungi sel tubuh dari kerusakan, bermanfaat juga dalam pembakaran lemak, produksi energi tubuh, serta meningkatkan metabolisme.


Tujuan dari diet adele ini adalah untuk ‘mengaktifkan’ gen sirtuin (SIRT-1) yang ada dalam tubuh. Sirtuin banyak terkandung pada buah-buahan dan sayuran. Seperti blueberry, kopi, parsley, kale, seledri, kedelai, apel hijau, stroberi, dark coklat, dan kunyit. Berdasarkan hasil penelitian, diet ini akan membuat tubuh merasa lebih berenergi, kualitas tidur meningkat hingga kulit yang sehat.


Bagaimana Langkah Adele Diet Sirtfood?


Diet sirtfood dijalani Adele selama tiga minggu dan dibagi dalam dua fase. Diet itu sudah sukses menurunkan berat badan Adele. Kini, dia sudah tampil dengan tubuh ramping. Lalu, bagaimana fase diet yang dijalani?


1. Fase Pertama

Tiga hari pertama diet, hanya diperbolehkan untuk minum tiga jenis jus dari buah dan sayuran serta satu makanan kaya sirtuin. Total kalori per hari adalah 1000. Selanjutnya, di empat hari berikut, hanya diperbolehkan minum dua gelas jus sayuran dan makan dua porsi makanan yang kaya sirtuin. Dengan total kalori 1500 per hari.


2. Fase Kedua

Dalam fase ini lebih difokuskan ke pemeliharaan dari diet ketat seminggu sebelumnya. Jadi selama dua minggu, setiap harinya cuma boleh untuk makan tiga porsi makanan sirtfood dan satu jus sayuran sirtfood. Pada dasarnya diet ini tidak melarang mengonsumsi makanan tertentu, hanya membatasinya saja.


3. Fase Ketiga

Setelah tiga minggu menjalani diet adele tersebut, selanjutnya memang tidak diwajibkan untuk mengikutinya secara permanen. Namun disarankan untuk tetap menjaga pola makan sehari-hari, dengan memasukan makanan kaya sirtuin dengan porsi banyak. Selain itu, diikuti olah raga minimal 30 menit sehari, 5 kali seminggu.



Menurut sebuah hasil studi yang saya baca, menemukan bahwa diet sirtfood dapat membantu menurunkan berat badan hingga 3 kg dalam waktu kurang dari seminggu.

Lalu, Amankah Menjalani Diet Sirtfood?


Pada dasarnya, penurunan berat badan yang terlalu ekstrim dalam waktu singkat justru kurang baik untuk kesehatan. Jadi sebaiknya, tetap pantau berat badan selama penurunan hanya sekitar 1 kg setiap minggunya. Secara bertahap sampai akhirnya mendapatkan berat ideal yang sesuai. Diet Adele ini juga dilakukan dalam pemantauan ahlinya.


Dari sumber yang saya baca, beberapa pakar nutrisi menilai jika diet Adele tersebut tentunya dapat menimbulkan masalah kesehatan. Menerima asupan hanya 100 kalori per hari pasti akan membuat tubuh jadi lebih lemas. Apalagi jika membatasi asupan protein yang bisa jadi mempengaruhi penurunan massa otot dan memperlambat metabolisme.


Jadi, benar kalau diet sirtfood yang dilakukan Adele ini, terbukti menurunkan berat badan secara singkat karena rendah kalori namun kaya nutrisi. Tapi tentu saja akan sulit dijalani dalam jangka panjang, karena membatasi asupan nutrisi lainnya. Meskipun mengandalkan asupan sayur dan buah memang bagus dalam mencegah hipertensi serta mencukupi antioksidan untuk kesehatan sel dalam tubuh. Tapi tetap memenuhi kebutuhan nutrisi lain yang diperlukan untuk tubuh juga baik. Kuncinya adalah tidak berlebihan atau malah kekurangan.


Tetap makan makanan yang seimbang dengan asupan dari sumber protein, karbohidrat, dan lemak yang sesuai kebutuhan. Diet Adele memang dapat menjadi motivasi dalam langkah menurunkan berat badan. Namun, baiknya tetap berkonsultasi ke ahli nutrisi dan gizi untuk mendapatkan panduan diet yang tepat.


Kalau diet ala saya, yang nomor satu itu sehat, badan ramping itu bonusnya, hehe..

14 komentar:

  1. Wah tentunya jika ingin menurunkan berat badan memang dianjurkan olahraga ya, yang malas gerak ini mau tidak mau harus gerak biar BB turun

    BalasHapus
  2. Kalau beneran belum terbiasa sepertinya fase pertama bakalan sangat terasa berat nih ya... hehehe. Biasa makan berat, drastis hanya jus dan camilan

    BalasHapus
  3. Kadang nih niatan diet suka lupa karena lihat makanan tertentu lalu suka didalam benak "diet mulai besok" begitu terus. Btw aku baru tau tentang die Adele ini, pengen nyoba ah minggu depan, semoga ini bukan niat belaka. heheheee

    BalasHapus
  4. Aku baru tau ternyata diet itu macem" ya. Klo aku ga pernah diet" haha badan ku udah kecil gini duh ga naik" pdhal bnyak makan&ngemil

    BalasHapus
  5. Wah baru paham nih aku diet stirfood yg aku tau diet intermitten fasting, kalau diet fasting tidak diperbolehkan makan pada jam-jam tertentu

    BalasHapus
  6. Selama pandemi ini aku juga berusaha mengubah pola makanku, cemilan, minuman manis dicoret, gorengan masih curang sesekali.. Alhamdulillah turun 6 kg 😁 semoga kita semua sehat selalu, aamiin

    BalasHapus
  7. wah kayanya boleh nih aku tuh pengen deh konsul ke dokter gizi untuk minta dibuatkan pola menu diet, boleh juga nih minta rekomendasi based on dietnya Adele ini ya. Temenku sih lumayan banget berhasil loh setelah konsul dan minta pola menu makan buat dietnya.

    BalasHapus
  8. Baca lirik lagu adele auto nyanyi jdinya mba, tpi aku lebih seneng liat adele sblum diet yg lebih fresh dan segar gitu..setuju yg pling penting itu sehat, langsing itu bonus

    BalasHapus
  9. Berarti diet ini menurunkan lemak tapi menambah massa tulang ya kak?
    Bisa dicoba nih buat suamiku ehehe

    BalasHapus
  10. Kalau membaca artikel tentang diet, yang selaku saya utamakan adalah bagaimana efek sampingnya, apalagi kalau yang turunnya drastis, hemm

    BalasHapus
  11. Akhir2 ini aku emang sering dengar juga diet ala Adele. Ternyata seperti ini diet nya. Aku baru tau diet ini dan menurutku unik juga. Bisa dicoba nih buat yg mau diet sehat. Hehe

    BalasHapus
  12. Wih, aku baru tahu tentang diet Adele ini padahal udah banyak dibahas. Tapi menurutku agak menyiksa sih ini, gak semua orang sanggup. Salut banget sama Adele yang kuat menjalani diet ini.

    BalasHapus
  13. wuih iya niihh Adele skrg jadi kurusan yak (walaupun waktu semok jg tetep cakep). Aku nggak akan sanggup kayanya diet kaya gini, kudu ngitung kalori dulu mau makan TT_TT

    BalasHapus
  14. Wow. pantesan berat badan Adele turun banget gitu, dietnya lumayan ketat ternyata. Dan aku baru tahu lo ada diet sirt ini.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.