Daily Healing Bersama Karin Novilda di GoPlay, Temukan Cara yang Tepat Atasi Masalah Mental Health

 Mengatasi masalah mental health rupanya gampang-gampang susah. Gampang jika datang dan diselesaikan dengan orang yang tepat. Namun saat belum mendapatkan perawatan yang tepat, mental health justru bukan tidak mungkin mempengaruhi proses hidup sepanjang usia.


Daily Healing di GoPlay Bareng Karin Novilda

Karin Novilda atau lebih dikenal dengan Awkarin, merupakan influencer muda yang sudah memiliki banyak pengikut atau follower di berbagai sosial media salah satunya adalah Instagram dari berbagai kalangan.


daily healing di goplay


Melihat kiprah Awkarin yang selama ini banyak memberikan pengaruh positif pada anak-anak muda sekarang membuat dirinya pada akhirnya digandeng oleh GoPlay.


Adapun alasan GoPlay menggandeng Awkarin adalah untuk membuat konten melalui program live streaming interaktif, yang membahas isu kesehatan mental anak-anak muda pada zaman sekarang.


Program Live Streaming Goplay Bareng Awkarin

Di program live streaming yang diadakan oleh GoPlay, Awkarin tidak sendiri dalam memberikan informasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan mental. Melainkan ia juga ditemani oleh pakar kesehatan jiwa.


goplay awkarin


Mengingat dalam kehidupan Awkarin yang terbilang cukup complicated, bahkan ia pun mengakui pernah mengalami kesehatan mental yang terbilang cukup parah. Membuatnya yakin dan menerima ajakan GoPlay untuk membuat konten yang membahas isu mental health.


Dalam konten yang dibawakan oleh Karin memiliki tema yang cukup menarik, yakni Teman Healing Karin Novilda. Yang dimana isinya adalah membahas tentang kehidupan dari anak muda jaman sekarang yang rentan terhadap kesehatan mental.


Penyebab Mental Health Menurut Awkarin

Di program tersebut Awkarin menjelaskan secara rinci hal-hal apa saja yang menjadi penyebab mengapa sekarang ini banyak orang yang mengalami masalah pada mental mereka.


Salah satu penyebabnya adalah kebiasaan hidup yang sekarang ini jauh dari kata sehat, tidak lain dan bukan adalah kebiasaan memandangi layar ponsel seharian penuh hanya untuk melihat perkembangan sosial media mereka.


Selain itu juga adanya keterbatasan sosial dan ketidakpastian akan pandemi yang terjadi beberapa tahun belakangan ini, sehingga membuat mereka kini lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain atau berselancar di sosial media.


Survey yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) yang dilakukan pada tahun 2022 mengatakan bahwa kecenderungan sikap yang lebih mudah marah, takut, serta cemas banyak terjadi pada kelompok usia 17 sampai dengan 30 tahun bila dibandingkan dengan kelompok usia lainnya.


Ditambahkan lagi bahwa kebiasaan berselancar di dunia internet selama 3 jam lebih sangat tidak baik untuk kesehatan. Karena tidak hanya kesehatan tubuh saja yang akan kena dampaknya, tapi juga kesehatan mental akibat dari postingan dan komentar yang bisa membuat sakit hati dan pikiran yang negatif.


Kesimpulan, Temukan Cara Atasi Mental Health Bareng Karin Novilda

Dalam kesempatan tersebut, Awkarin tidak hanya menjelaskan hal apa saja yang menjadi penyebab mental health. Tetapi ia juga memberikan cara yang cukup rekomendasi untuk dilakukan dalam mengatasi mental health. Yakni dengan pergi ke ahli atau spesialis kesehatan mental seperti psikolog dan psikiater.


healing bareng di goplay


Awkarin juga mengatakan sebaiknya tidak melakukan self-diagnose atau menebak-nebak kondisi kesehatan mental. Sebab hal tersebut hanya akan membuat kesehatan mental seseorang menjadi lebih parah bahkan akan mengalami kesulitan untuk diperbaiki.


Untuk bisa mengikuti program yang dipandu oleh Awkarin di GoPlay, kamu bisa langsung mengunduh aplikasi GoPlay Studio App di layanan aplikasi Play Store maupun App Store.


Untuk bisa menjadi teman Awkarin kamu tidak hanya bisa melihat tayangan secara langsungnya di GoPlay, tetapi kamu juga bisa bergabung di dalam grup Teman Healing Karin Novilda yang ada di Telegram.


Channel live streaming Awkarin akan tayang setiap hari Rabu tepat pada pukul 19.00 WIB. Awkarin juga mengajak pengguna GoPlay untuk mengirimkan pengalaman mereka dan berkesempatan tampil langsung bersama Karin Novilda atau Awkarin. Menarik sekali bukan?

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.