Semakin Mudah Menuntut Ilmu, dengan Metode Belajar Live Interaktif

 Kehidupan kini, semua dimudahkan karena teknologi mengalami perkembangan yang pesat. Termasuk, semakin mudahnya menuntut ilmu dengan berkembanganya dunia pendidikan karena peran digitalisai. Salah satunya, dengan bimbingan belajar online.


Ingat sekali, saat sekolah dulu, aku harus ikut berbagai macam bimbingan belajar di berbagai tempat yang berbeda. Bayangkan, sudah lelah harus berpikir ekstra setelah sekolah, ditambah lelah karena jarak tempat bimbingan belajar lumayan jauh dari rumah.


bimbel live interaktif


Kini, anak-anak semakin dimudahkan untuk menuntut ilmu. Bahkan bukan hanya anak-anak saja, kita orang dewasa pun (termasuk aku sebagai ibu rumah tangga kini), sangat merasa beruntung dengan adanya bimbingan belajar/ kursus online.


Bimbingan Belajar Online, Apakah Baik?

Menurut Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim mengungkapkan, digitalisasi merupakan hal yang tidak bisa dihindari saat ini.


Oleh karena itu, digitalisasi pembelajaran merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Sebagai pengajar, digitalisasi pembelajaran akan mempermudah mereka dalam mencari materi yang lebih beragam. Kemudian, bisa membagikan ilmunya dengan konsep belajar yang menyenangkan. Di sisi lain, sebagai siswa hal ini akan menambah kesenangan dalam belajar.


Termasuk, dengan adanya konsep belajar online, ternyata dinilai lebih efektif oleh banyak kalangan, karena sifatnya yang fleksibel: bisa belajar di mana dan kapan saja. Hal ini sangat berlaku untuk belajar tambahan di luar jam sekolah.


Bimbingan Belajar online layak menjadi pilihan terbaik jika dibandingkan dengan bimbingan belajar offline. Hal ini karena bimbel online memiliki banyak kemanfaatan. Anak-anak jadi bisa memilih waktu dan tempat belajar yang menurutnya paling nyaman.


Hasilnya, materi belajar bisa diterima tanpa tekanan atau kelelahan. Namun demikian, tetap harus dalam pengawasan orang tua.


Bimbingan Belajar Live Interaktif

Semakin beragamnya cara belajar online, ternyata juga semakin canggih cara belajarnya. Kini, tidak hanya sekedar menonton video pembahasan materi saja, namun bisa live interaktif. Jadi serasa tatap muka dengan pengajarnya, seperti belajar di kelas.


bimbel online


Bimbingan Belajar dengan Live Interaktif ini semakin memudahkan dalam memahami materi. Para siswa akan dibimbing langsung. Dapat aktif bertanya secara langsung, sehingga pembahasan materi dapat lebih mendalam.


Jadi, meski belajar online, tetap terasa seperti tatap muka di kelas karena ada komunikasi dua arah. Kondisi yang nyaman itu tentu akan membuat siswa menjadi lebih termotivasi untuk belajar.


Sinotif, Bimbel Live Interaktif dengan Banyak Keunggulan

Kini, sudah banyak bimbingan belajar yang membuka metode secara online. Termasuk, Sinotif. Merupakan bimbel live interaktif terbaik spesialis eksakta, yang secara khusus bergerak di bidang bimbel matematika, fisika, dan kimia.


Sudah 20 tahun, Sinotif terus berkembang dalam memenuhi kebutuhan belajar anak-anak mulai tingkat sekolah dasar hingga menengah atas. Bimbel Sinotif ini merupakan bimbel live interaktif, yang memiliki kelebihan seperti ketika belajar offline. Diantaranya dalam hal interaksi, kenyamanan, dan juga personal. Apalagi keunggulan lainnya?


Metode Belajar Menyenangkan

Sinotif membuat metode pengajaran online bernama Sinotif Learning Method. Dengan metode ini, siswa dibimbing oleh guru spesialis eksakta melalui layanan belajar online yang modern, live, dan interaktif. Itu tentu menjadi pengalaman belajar yang menyenangkan.


Selain itu, siswa juga mendapatkan layanan personal sesuai kebutuhan dan target belajar yang diinginkan. Bahkan, ada layanan limitless 24 jam nonstop dengan aplikasi tanya jawab Soal kapanpun dimanapun.


Hemat Waktu dan Biaya

Siswa juga bisa belajar di manapun tanpa harus datang ke cabang Sinotif. Sehingga, belajar jadi lebih hemat waktu dan hemat biaya. Para orang tua juga akan mendapatkan report (laporan) belajar putra-putrinya saat selesai sesi belajar.


Pengajar Specialized

Sinotif Learning Method yang digagas para inisiator di Sinotif ini didukung empat pilar. Keempat pilar itu yakni, pertama, siswa akan belajar dengan guru-guru yang ahli di bidangnya. Siswa dibimbing oleh tiga guru spesialis Matematika, Fisika, dan Kimia yang ahli dan tersertifikasi khusus.


Belajar Jadi Mudah & Efektif

Belajar jadi mudah dan efektif, karena siswa mendapatkan modul soal yang sistematis dengan kombinasi gaya belajar linear dan global untuk memudahkan pemahaman konsep.


Belajar Sesuai Kebutuhan

Pengajaran akan disesuaikan dengan kondisi anak dan fokus pada kebutuhan. Siswa mendapatkan layanan personal sesuai kebutuhan dan target belajar yang diinginkan.


Semi-privat. Artinya, siswa akan diajari satu persatu sesuai kebutuhan mereka. Misal siswa yang butuh pendalaman materi Fisika, akan lebih banyak mendapatkan materi yang diharapkannya.


Layanan 24 Jam Non-Stop!

Layanan pengajaran 24 jam nonstop alias limitless tdiberikan oleh Sinotif. Ada akses website e-learning untuk belajar mandiri dimana siswa bisa menanyakan soal-soal susah secara instan dengan aplikasi Tanya Jawab Soal kapanpun di manapun.


bimbel matematika sinotif


Kesimpulan, Makin Mudah Menuntut Ilmu bareng Sinotif

Senangnya jadi anak-anak jaman now, karena kebutuhan akan belajar banyak hal bisa difasilitasi dengan mudah. Tidak lagi menuntut siswa harus hadir dalam ruang kelas, namun bisa belajar dari mana saja, juga kapan saja.


Gaya seperti itu yang telah dikembangkan Sinotif selama bertahun-tahun sehingga layak disebut sebagai bimbel live interaktif terbaik. Sinotif paham keinginan siswa agar bisa belajar secara mudah tetapi tetap efektif.


Sinotif tidak hanya mengedepankan belajar daring menggunakan media online. Tidak sekadar berupa rekaman video berisi guru yang menjelaskan materi. Namun, tetap ada interaksi antara pengajar dan siswa, sehingga ada perhatian dari pengajar kepada tiap siswa.


Hal ini yang menjadikan belajar online, tetapi terasa seperti tatap muka di kelas. Ada komunikasi dua arah. Kondisi yang nyaman itu tentu akan membuat siswa menjadi lebih termotivasi untuk belajar.

19 komentar:

  1. Semenjak pandemi, banyak sekali perubahan yang terjadi ya kak termasuk soal bimbel bisa dilakukan dengan interaktif dan WFH. Sinotif ini bagus sih dijadikan partner belajar secara daring

    BalasHapus
  2. Sekarang ikut bimbil lebih mudah dan menyenangkan ya, Mbak. Dengan bimbel online, tidak perlu lagi datang ke tempat bimbel. pastinya hemat waktu dan tenaga juga bagi anak-anak. Orang tua juga tidka perlu antar jemput. Apalagi dengan Live interaktif, jadi serasa belajar langsung di ruang kelas.

    BalasHapus
  3. kebetulan banget keponakan saya sedang mencari tempat kursus matematika dna nemu ini, langusng saya rekomendasikan ke saudara untuk daftarin anaknya

    BalasHapus
  4. buat nambah jam pelajaran jaman now memang lebih praktis ya mbak.
    bisa ikutan bimbel online ini, apalagi bisa atur waktunya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, lebih nyaman jg bisa atur waktu sesuai mood kita hehe

      Hapus
  5. Anak zaman sekarang makin mudah ya mencari bimbel yang live dan interaktif seperti Sinotif. Tentunya dengan mutu yang terjamin juga

    BalasHapus
  6. Yang paling menjanjikan karena Sinotif benaran fokus di bimbel matematika, fisika, dan kimia. Jadi tenaga pengajarnya juga sudah ada spesialisasi di sana.

    BalasHapus
  7. Wahyuindah3/10/23

    Sinotif bisa jadi pilihan bimbel yang terbaik ya. Programnya keren. Anak anak jadi paham belajarnya

    BalasHapus
  8. belajar onlin einteraktif tuh lebih masuk ke anak sih menurut saya dibanding komunikasi one way yaaa. itu sih bisa liat di youtube ajah, hihi. ternyata sinotif udah 20 tahun yaaa, udah berpengalaman banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, jd tetap bisa aktif interaksi langsung ya :)

      Hapus
  9. Bener sih buatku yang rumahnya jauh dari kota (5km tuh jauh ngga ya? wkwk) bimbel live interaktif yang bisa dilakukan online tuh menolong buangettt,

    BalasHapus
  10. Iya mbak, sekarang makin mudah belajar secara daring ya
    Sinotif bisa diandalkan

    BalasHapus
  11. Sekarang bimbel online pun g monoton ya, kak. lebih adaptif juga bisa interaksi begini. Sinotif bisa jadi pilihan bimbel live interaktif gini. mantapp

    BalasHapus
  12. sinotif ini memang bagus bgt y, ngebantu para orang tua nih buat memfasilitasi anak utk belajar dan lebih berprestasi secara akademis

    BalasHapus
  13. Bimbingan belajar zaman now makin gampang ya. Dulu hrs cari tutor yg bs membantu nilai pendidikan anak menjadi lbh baik. Skrg dgn via aplikasi, duduk di rumah, kita bs dpt bimbingan belajar online serasa kyk pertemuan offline keren tutor2nya. Interaktif bgt.

    BalasHapus
  14. Bimbingan elajar live interaktif zaman sekarang tinggal pilih, tapi pilihlah yg kasih sarana dan prasarana yg mumpuni. Contohnya ya Sinotif ini. Anak jadi bisa lebih fokua belajar

    BalasHapus
  15. Nah, bimbingan belajar online dengan live interaktif ini yang bagus, karena meskipun daring bisa terasa seperti tatap muka karena ada komunikasi dua arah. Anak2 juga pastinya lebih semangat buat belajarnya. So, jadi tertarik juga masukkan anak ke bimbel Sinotif ini.

    BalasHapus
  16. Live interaktif Sinotif bikin anak semangat dalam belajar karena adanya bimbingan ketika belajar secara online.
    Dan belajar seperti ini yang dibutuhkan anak-anak generasi Z, masa kini. Mandiri dan based on pemahaman materi, bukan hapalan.

    BalasHapus
  17. Wah sepertinya pembelajarannya terlihat menarik dan inovatif

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.