Rekomendasi Crypto yang Menjanjikan, Cocok Untuk Investasi!

 Kini, macam investasi sudah semakin beragam. Apalagi, di era canggihnya digital, melakukan investasi menggunakan mata uang digital sudah bisa dilakukan. Biasa disebut dengan nama cryptocurrency. Bertumbuh pesat dan sudah semakin populer.


Namun, masalah yang sering muncul bagi para calon investor cryptocurrency ini adalah pemilihan jenis mata uang yang akan digunakan. Karena, ada banyak sekali jenis mata uang digital yang beredar dan cukup populer, oleh karena itu ada baiknya jika mengetahui coin crypto yang menjanjikan.


Rekomendasi Crypto Untuk Investasi

Sebelum memulai terjun ke dunia cryptocurrency, sebaiknya kita pelajari dulu bagaimana cara kerja dari mata uang kripto tersebut. Pada dasarnya mata uang kripto merupakan uang digital yang terdesentralisasi dan dioperasikan oleh software yang disebut blockchain.


1 bitcoin


Cryptocurrency menjadi salah satu instrumen investasi yang cukup menjanjikan. Meski demikian, risiko investasi pada instrumen ini juga tinggi. Oleh karenanya, kita harus memilih cryptocurrency dengan kualitas terbaik. Baik dari segi harga, developer yang mengembangkannya, kebutuhan penggunaannya di dunia nyata, hingga inovasi yang ditawarkan. Berikut ini daftar aset kripto yang cukup menjanjikan untuk investasi:


1. Bitcoin (BTC)

Cryptocurrency terbaik adalah Bitcoin. Bitcoin termasuk ke dalam salah satu jenis mata uang crypto yang paling populer di dunia. Keunggulannya sebagai crypto pertama dan memiliki kapitalisasi pasar paling besar menjadikannya berstatus raja di dunia blockchain.


Kondisi tersebut sepertinya masih belum banyak berubah untuk beberapa waktu mendatang. Permintaan BTC masih sangat tinggi, sementara jumlahnya hanya terbatas (21 juta). Sehingga, kemungkinan untuk mengalami kenaikan harga di masa mendatang masih terbilang tinggi.


Dari tahun ke tahun, nilai Bitcoin (1 BTC) mengalami peningkatan yang signifikan, bahkan pada April 2023, harga Bitcoin telah menyentuh titik tertinggi di angka US$ 64.800 atau sekitar Rp 930 juta untuk per kepingnya.


2. Ethereum (ETH)

Ethereum menjadi salah satu dari aset yang paling banyak diperjualbelikan. Hal ini dikarenakan, proses pencairannya yang mudah. Bagus untuk pilihan investasi crypto alternatif selain Bitcoin, dengan kapitalisasi pasar nomor dua setelah Bitcoin, yaitu senilai lebih dari 520 miliar Dollar AS.


Kelebihan lain yang dimiliki ETH ini adalah smart contract yang mendukung penggunaan oleh instansi. Dengan kelebihan tersebut, ETH memiliki tingkat permintaan yang tinggi. Namun dengan likuiditasnya yang juga tinggi, bisa juga menjadi pilihan ideal untuk investasi jangka pendek. Sehingga, ETH masih layak menjadi kripto terbaik saat ini.


3. Binance Coin (BNC)

Koin ini diluncurkan pada tahun 2017, dan berhasil berkembang hanya dengan memberikan fasilitas perdagangan di platform trading Binance. Selain itu, Binance menjadi bentuk mata uang kripto yang biasa digunakan untuk berdagang.


Binance Coin menjadi salah satu rekomedasi crypto yang menjanjikan 2023. Di tahun sebelumnya, telah meningkat menjadi tinggi, yaitu lebih dari 530 dollar AS, setelah pada awal peluncurannya harganya hanya berkisar 0.10 Dollar AS saja.


Hal ini berarti, nilai keuntungan BNC sudah lebih dari 530.000 persen. Peningkatan nilai ini juga membuat BNC menjadi salah satu koin crypto yang dapat dijadikan investasi jangka panjang.


4. Dogecoin (DOGE)

Selanjutnya, ada coin crypto yang paling menjanjikan, yaitu Dogecoin. Memiliki harga yang murah serta potensi kenaikan harga yang tinggi, sehingga menjadikan Dogecoin merupakan cryptocurrency yang pasti akan booming dalam satu dekade ke depan. 


Sebelum saat ini, DOGE ini sendiri berhasil mencapai performa terbaik pada tahun 2017 karena viral di internet. Belakangan, terlihat bahwa koin ini memperlihatkan salah satu dukungan eksternal yang mampu membuat harganya kembali melejit.


5. Cardano (ADA)

Cardano merupakan jenis mata uang crypto yang populer dan cocok untuk dijadikan sebagai alat untuk berinvestasi. ADA atau Cardano tersebut memiliki kapitalisasi pasar dengan nilai lebih dari 66 miliar Dollar AS.


Cardano menjadi populer karena menggunakan sistim validasi bukti kepemilikan. Metode ini mampu mempercepat waktu transaksi dan mengurangi penggunaan energi. Cardano juga disebut sebagai coin crypto yang menjanjikan karena token yang dimiliki punya pertumbuhan yang termasuk sederhana dibandingkan dengan koin crypto lainnya.


indonesia crypto exchange


Investasi Cryptocoin yang Menjanjikan dan Aman

Nah, kini cryptocurrency jadi semakin populer sebagai cara berinvestasi yang menjanjikan. Hal ini terbukti dengan munculnya berbagai platform crypto. Indonesia crypto exchange, merupakan marketplace yang bersifat digital dengan fungsi untuk transaksi jual beli aset di crypto.


Fungsinya untuk menukar mata uang konvensional yakni rupiah dengan beragam aset yang terdapat dalam crypto. Beberapa contoh yang paling populer misalnya Bitcoin, Litecoin, Ethereum, dan lain-lain.


Sebagai trader, kita wajib memilih platform yang tepat untuk melakukan transaksi. Apalagi untuk pemula, agar tidak lagi bingung menentukan platform untuk crypto exchange yang sesuai kebutuhan, berikut tipsnya:

  1. Mempertimbangkan Legalitas
  2. Memeriksa Tingkat Keamanan
  3. Memperhatikan Aset yang Ditawarkan
  4. Pelajari Tampilan Fitur dan Akses


Kesimpulan, Rekomendasi Crypto yang Menjanjikan!

Rekomendasi di atas, semoga dapat membantu trader yang ingin berinvestasi di Crypto. Untuk kamu yang ingin berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia. Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual.

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.