Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil, Tapi Cuan Besar!

 Saat memutuskan untuk tidak kembali bekerja kantoran, rasanya ada yang kurang. Ya, tentu saja kurang duitnya, haha.. Sudah terbiasa mendapat uang dari kerja sendiri, aneh buatku tidak ada lagi pemasukan. Akhirnya, ide bisnis pun muncul dalam pikiran setiap saat. Apa ya, yang bisa aku lakukan meski di rumah saja, tapi tetap bercuan?! Ada yang bisa bantu, hihi..


Baca juga:

Yuk, Mulai Jualan Online

Pelajari, Cara Berkomunikasi Profesional


Satu persatu ide bisnis bermunculan, ingin itu, ingin ini, mau begitu, begini. Hmm.. tapi ujung-ujungnya tidak jadi, karena terkendala modal usaha. Meski begitu, aku tetap ingin mencoba usaha di rumah. Nah, setelah searching artikel tentang tips berbisnis dan berbagi pengalaman dengan banyak kawan juga, bertemulah dengan beberapa ide bisnis modal kecil untung besar.


Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil

Ternyata, banyak lho ide bisnis yang bisa kita jalankan dengan modal kecil. Bahkan sudah menjadi tren usaha yang diminati banyak kaum milenial. Apalagi, seiring dengan perkembangan zaman, roda perekonomian juga turut berkembang. Termasuk dalam pemanfaatan teknologi digital, yang memang memudahkan kegiatan kita sehari-hari.


ide bisnis


Dengan membuka usaha rumahan modal kecil, orang-orang akan membuka pintu wiraswasta dengan potensi profitabilitas yang tinggi. Yuk, simak beberapa ide bisnis modal kecil yang pernah muncul dalam pikiranku, berikut ini:


1. Bisnis Makanan Ringan

Makanan ringan atau camilan tidak hanya diminati oleh anak-anak, tapi juga oleh orang dewasa. Mereka akan selalu mencari camilan untuk menemani saat aktivitas.


Tidak perlu berpatokan pada jenis camilan yang memerlukan bahan yang mahal. Camilan berbahan dasar singkong, kentang dan ubi pun banyak diminati. Kalau aku, terpikirkan untuk membuat keripik singkong beraneka rasa. Bisa kan menjadi pilihan bisnis modal kecil untung besar yang menjanjikan?


2. Bisnis Tanaman

Nah, karena memiliki lahan lebih, ternyata bisa kita gunakan untuk melakukan usaha budidaya tanaman. Apalagi, jenis bisnis ini sangat fleksibel karena ada banyak sekali jenis tanaman yang dapat kita tanam.


Selain untuk keperluan bisnis, kita juga bisa menjadikan budidaya tanaman ini sebagai sumber makanan. Misalnya, kita bisa menanam buah-buahan yang hasilnya nanti sebagian bisa dijual, sementara sebagian lainnya bisa dinikmati sendiri.


3. Bisnis Hampers atau Bingkisan

Akhir-akhir ini memang sedang naik daun ya, saling berkirim bingkisan atau hampers di moment spesial. Nah, kalau ternyata mudah lho membuatnya. Kita bisa pelajari tidak sampai seharian, hihi..


Jadi, tidak perlu keahlian khusus untuk bisa menciptakan beberapa bentuk hampers cantik untuk hantaran. Cukup bisa merangkai produk-produk dengan  rapi, kita bisa memulai bisnis modal kecil ini.


Tiga ide bisnis modal kecil di atas, semoga bisa membantu memberikan sedikit ide untuk kalian yang sedang ingin memulai usaha. Semuanya bisa dilakukan dari rumah saja. Apalagi, sudah majunya teknologi untuk mendukung berjualan secara online.


Tips Memulai Bisnis Modal Kecil

Ide di atas memang hanya rekomendasi saja. Kembali lagi bisa kita sesuaikan dengan kemampuan kita. Kita bisa mencari jenis bisnis modal kecil untung besar lainnya sesuai dengan kondisi dan potensi yang ada di sekitar kita saja.


Untuk mencapai kesuksesan dalam memulai bisnis modal kecil, berikut ini ada beberapa tips memulai berbisnis.


Pilih Jenis Usaha Sesuai Minat

Penting hukumnya sebelum memulai usaha, kita harus menentukan bidang usaha yang sesuai minat yang dimiliki. Tujuannya agar usaha yang akan kita jalani ini akan lebih mudah dan menyenangkan untuk dijalani.

Misalnya, kita punya skill dan hobi memasak, sudah jelas kita bisa memilih memulai usaha kuliner dan semacamnya. Dari hobi yang dimiliki, bisa menghasilkan keuntungan yang menjanjikan.


Tentukan Waktu untuk Memulai Usaha

Awalnya, aku kira memulai usaha hanya sekedar memulainya saja, asal ide sudah matang. Namun, ternyata timing memulai usaha juga harus diperhatikan.


Jangan menentukan waktu secara asal-asalan, karena memulai usaha bukan perkara main-main. Jangan juga terburu-buru, karena memulai usaha memerlukan perhitungan yang cermat, salah sedikit saja justru malah rugi.


Misalnya, saat mendekati Lebaran, usaha yang paling tepat mungkin berjualan busana muslim dan kue-kue lebaran. Jadi, pilihlah waktu yang tepat untuk memulai ide bisnis modal kecil kita.


Yuk, Memulai Jualan Online

Dari semua ide bisnis dan tips di atas, kita bisa memanfaatkan teknologi untuk memasarkan secara online. Mudah kok jualan online, aku juga sudah memulainya, bahkan untuk pemula. Beberapa platform jualan online bisa dimanfaatkan. Atau bisa juga bergabung dengan e-commerce.


Jualan online untuk pemula bisa dimulai dari mana saja. Tidak ada batasan produk selama produk tersebut tidak melanggar aturan ataupun membahayakan keselamatan. Meski begitu, sebaiknya kita tetap harus memulai dengan apa yang kita kuasai. Hal ini akan memudahkan menjalankan bisnis dan memperoleh keuntungan lebih cepat.


cara bisnis online


Dengan melakukan jualan secara online, target pasar tentunya akan lebih luas. Para pengushaa dan juga pembeli, kini lebih berminat untuk mencari produk secara online, dengan alasan lebih efektif. Dalam segi waktu juga biaya.


Baca juga:

Manfaat Internet Cepat

Pelajari, Pembayaran Virtual Account


Lazada, Platform e-Commerce untuk Berjualan Online Nomor 1 di Indonesia

Jadi, memulai jualan online secara pemula, bisa jadi ide bisnis juga. Asalkan dipersiapkan dengan matang dan optimis terhadap apa yang akan dijalankan. Selain ide bisnis yang matang, dalam jualan online, memilih platform jualan juga bisa mempengaruhi keuntungan kita.


Salah satunya ya Lazada. Lazada Indonesia sendiri didirikan pada tahun 2012 dan masih beroperasi hingga kini. Lazada memberikan kesempatan luar biasa bagi siapa saja yang ingin menjadi pengusaha. Dalam hitungan waktu satu menit saja, kita sudah bisa memulai berjualan di platform e-commerce yang satu ini.


Lazada diakui sebagai e-commerce terbesar pertama yang beroperasi di Indonesia. Jangkauannya mencapai hampir 260 juta calon pelanggan, platform ini mampu menghasilkan rata-rata 1.6 juta transaksi per bulan.


Nah sekarang, setiap orang sudah dapat memulai berjualan secara online secara gratis di Lazada.co.id. Ada ratusan juta calon pembeli, komisi 0%, dan dukungan pemasaran yang diberikan. Kita juga bisa mengembangkan cara bisnis online dengan mudah.


Lazada tidak hanya membantu menghubungkan dengan konsumen di kota-kota besar, tetapi juga di daerah-daerah terpencil di seluruh Indonesia. Adanya potensi pasar yang luas ini, pelanggan dari berbagai latar belakang geografis dapat dijangkau, membuka peluang besar untuk sukses dalam berjualan di Lazada.


Cara Jualan di Lazada

Lazada bisa menjadi platform pilihan untuk mulai berjualan secara online. Siapa saja bisa menjual di marketplace ini, asalkan memenuhi syarat yang sudah ditentukan. Bagaimana caranya?


cara memulai bisnis modal kecil di lazada


Melansir dari sellercenter.lazada.co.id, berikut ini cara jualan di Lazada untuk pemula.

  1. Buka browser, kemudian akses laman lazada.co.id.
  2. Lalu klik opsi “Menjadi Seller”.
  3. Kemudian pilih “Daftar Menjadi Penjual Sekarang”.
  4. Isi seluruh data dengan benar dan geser untuk melakukan verifikasi.
  5. Baca syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh Lazada dengan teliti.
  6. Setelah terdaftar, kita bisa mulai menjual produk di toko tersebut.


Belajar di Situs Yuk Jualan Online

Nah, kalau masih merasa harus banyak belajar lagi tentang cara bisnis online, ide bisnis modal kecil, atau jualan online untuk pemula, kita bisa belajar di situs Yuk Jualan Online. Situs ini berisikan artikel yang membahas mengenai wawasan jualan online, juga tentang strategi melakukan bisnis online.


jualan online untuk pemula


Selain mendukung para penjual untuk memulai bisnis online, Lazada juga memberikan fasilitas untuk mendukung seller-seller pemula sebelum terjun lebih dalam. Jadi, tidak dibiarkan berjualan begitu saja tetapi juga diedukasi.


Inilah salah satu kelebihan jualan di Lazada karena ada kanal belajar dengan berbagai informasi dan fitur bermanfaat. Salah satunya website Yuk Jualan Online tersebut, yang menyediakan banyak artikel tips dan trik berjualan online. Sehingga kita juga bisa merasakan manfaat dari belajar di website Yuk Jualan Online, seperti:


1. Menambah Ilmu Bisnis

Tentu saja, kalau kita rajin membaca dan mempelajari semua materi di website tersebut, wawasan dan ilmu kita tentang bisnis akan bertambah dan semakin luas.


2. Menjadi Pebisnis Profesional

Bukan tidak mungkin, kalau kita sudah menguasai ilmunya, tentunya praktiknya juga akan lebih terarah dalam bisnis jualan online ini. Jadi, kalau ingin menjadi profesional, kita juga bisa mulai dari pemula. Asal terus belajar dan berusaha.


3. Potensi Penghasilan Tinggi

Nah, kalau sudah mulai ahli atau profesional dalam mempraktikan ilmu yang diperoleh dari website Yuk Jualan Online, tentunya kita berpotensi memiliki penghasilan cukup tinggi. Karena sudah lebih mengerti trik dan tips jualan online.


4. Memberi Manfaat Bagi Orang Lain

Jika sudah semakin ahli, tentunya kita dapat memberikan informasi atau ilmunya kepada orang lain. Paling tidak, bisa ikut berkontribusi untuk memberikan orang lain jalan juga dalam memulai bisnisnya. Dengan merekomendasikan website Yuk Jualan Online, misalnya.


Baca juga:

Aplikasi Inventory untuk Bisnis

Pelatihan Menyusun Strategi Pemasaran


Kesimpulan, Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil Bisa Dilakukan

Walaupun masih pemula, berbisnis adalah langkah menarik yang bisa jadi pilihan untuk menambah pendapatan. Apalagi, dengan majunya teknologi, ide bisnis modal kecil bisa dilakukan dengan memanfaatkan situs jualan online.


Mau coba jualan online untuk pemula? Mau coba bisnis modal kecil untung besar? Kita bisa mulai dengan bergabung bareng Lazada. Proses daftarnya mudah, apalagi ada situs belajar yang bisa mendukung bisnis.

31 komentar:

  1. Di situs Yuk Jualan Online ini mengasikkan ya buat belajar bisnis karena banyak tips² yang dapat dimanfaatkan kala berjualan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju bgt kak. Ternyata ada artikel bisnis yg bs memotivasi kita belajar jualan. Dan asyiknya ada jg tuh konsultasi gratis 3 bulan sampe bisnis kita bs berkembang. Jd pgn segera gabung dgn seller Lazada.

      Hapus
  2. Bisnis makanan rumahan memang cukup menjanjikan saat ini. Kuliner mulai dari jajanan pasar, sampai nasi jadi primadona. Kayaknya generasi sekarang pada suka makannya.hehe.

    Btw jualan di Lazada bikin usaha makin maju

    BalasHapus
  3. Ide bisnis itu banyak banget ya, asal kita tau celahnya bagaimana mengubah ide itu menjadi cuan. Enggak hanya terbatas ide aja, tapi juga langsung direalisasikan. Beruntung nih sekarang bisa lebih mudah jualan online di Lazada. Mudah, cepat dan syarat simpel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bgt kak, ide bisnis banyaaak tp yang baru saya realisasikan baru di ngeblog dan jualan buku, hijab dll. Nah kalau di Lazada malah belum mulai nih kemarin itu udah tahap daftar banyak yg harus diisi fromnya belum sampai selesai

      Hapus
    2. Bener banget, Mas. Apalagi Lazada memberi support pendampingan maksimal lewat berbagai artikel penting di web yang disediakan.

      Hapus
  4. Resign adalah salah satu masa transisi yang membuat banyak perempuan galau ya kaaa.. Akupun gitu 😆 tapi berkat kecanggihan teknologi, kita bisa punya usaha walau di rumah aja 😆😆😆

    BalasHapus
  5. Waktu untuk memulai usaha memang mesti diperhitungan dengan tepat ya, Kak. Yang parah sih kalau tak jadi-jadi memulai usaha. Hehe... Jadi sekadar mimpi aja. Sepengalamanku jualan online, paling menyenangkan itu kalau jualan sesuatu yang memang sesuai dengan minat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak Eno,
      Harus dimulai deh. Jangan hanya wacana aja ingin berbisnis tapi gak ada aksi hehe

      Hapus
  6. Bisnis hampers sekarang lagi menjamur banget, modalnya kecil tapi cuannya gede lhooo. Sekarang jualan online juga lebih mudah ya lewat Lazada. Target pasarnya juga lebih luas selain itu juga banyak wawasan dan trik jualan online bikin bisnis makin berkembang. Auto makin cuan!

    BalasHapus
  7. Memang betul banget era sekarang kita dimudahkan dengan teknologi...bisa bisnis rumahan melalui lazada, asal mau usaha yaa krn semua tidak ada yg instan.

    BalasHapus
  8. semua yang mau memulai bisnis pasti concern bgt sm modal nih, krn biasanya sih modalnya pas2an jadi pasti sangat hati2, jadi ide2 bisnis ini kayanya patut dilirik sih

    BalasHapus
  9. Asyik banget nih ada ide jualan bisnis dgn modal kecil tp pny potensi untung besar. Ya siapa tahu rezeki ya. Ya hrs dicoba beneran tuh setelah dikasih ide kyk gini.

    Mau cobain jg nih ide jualannya dgn cara jualan di Lazada. Banyak keuntungannya lagi saat jualan di Lazada.

    BalasHapus
  10. Banyaknya pilihan bisnis rumahan jaman sekarang yah. Apalagi ada Lazada yg bikin jualan makin meningkat karena pemula juga bisa cari tau tips sekaligus belajar tentang jualan online dari situs Yuk Jualan Online.

    BalasHapus
  11. yang sekarang ini lagi hits, bisnis makanan ringan ya kak, mau cobain ah jualan lewat lazada semoga bisa langsung laris,

    BalasHapus
  12. Mudah banget ya mulai bisnis rumahan jaman sekarang. Tinggal tau passion nya di mana, cus mulai belajar juga di situs Yuk Jualan Online dan jualan di Lazada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul banget Mbak banyak juga pilihan bisnis yang bisa dilakukan dari rumah lalu kalau pakai Lazada ini bisa lebih mudah ya prosesnya

      Hapus
  13. Asik banget membangun usaha dengan modal kecil, anti ribet dan cepat. Tapi hasilnya super cuan. Tentu hanya dengan berjualan online melalui platform Lazada yang super duper punya benefit oke buat para seller. Tunggu apalagi nih, wajib coba!

    BalasHapus
  14. Cara daftarnya mudah ya ke Lazada. Ditambah lagi ada banyak benefit bagi seller baru. Cuss cobain jualan di Lazada deh

    BalasHapus
  15. Ide bisnis tanpa modal besar ini banyak yg dicari banyak ibu rumah tangga. Kalau jualan di Lazada kita dapat ilmu gratiss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget nih. Bisnis bisa makin berkembang sihh kalo udah tau alur pasarnya.

      Hapus
  16. Seru yah..
    Masuk dunia bisnis melalui Lazada, lalu belajar juga memperdalam dan semakin menekuni bisnis online di yukjualanonline. Jadi bisa langsung menerapkan ilmunya saat memulai usaha baru.

    BalasHapus
  17. Jika bergabung menjadi seller lazada, bisnis online modal kecil pun bisa dikeloa untuk menghasilkan keuntungan yang besar ya

    BalasHapus
  18. ada banyak pilihan ya sekarang untuk bisnis rumahan. paling sering itu biasanya usaha makanan gitu terutama bagi yang pintar masak

    BalasHapus
  19. Mau berbisnis di zaman sekarang nggak harus modal besar ya karena dengan modal kecil pun usaha kita udah bisa jalan. Apalagi ada ecommerce seperti Lazada yang bisa banget dimanfaatkan buat jualan online karena proses buat jadi sellernya musah dan cepat dan pastinya dengan join di Lazada bisa bikin kita makin cuan ya

    BalasHapus
  20. Memulai bisnis itu tidak harus dimulai dg modal besar, ya. Melainkan bisa dari modal kecil. Selama kita tekun, bersungguh-sungguh, pasti bisa. Dan jangan lupa untuk gabung dg Lazada.

    BalasHapus
  21. Ketangkep banget sinyalnya.
    Beneran jualan online ini solusi ketika bosan di rumah dan merasa kehidupan tuh gitu gitu aja selepas resign kantor. Jadi tetap produktif mencari ide jualan online seru sembari berjalan di e-commerce terpercaya, Lazada.

    BalasHapus
  22. Jadi kepo pengen gabung jadi sellernya Lazada hehehe.. soalnya dlu pas memulai bisnis itu sama sekali ngga ikutan daftar ke ecommerce, padahal itu jadi salah satu pintu cuan yang menjanjikan loh yaa, apalagi sama Lazada

    BalasHapus
  23. Ternyata banyak juga ya ide jualan bisnis dari rumah dengan online ini, apalagi modalnya kecil pastinya banyak yang mau mulai setelah tahu seperti ini mba, apalagi ada platform online yang bakal bantu maksimal jualannya seperti Lazada

    BalasHapus
  24. Jadi pengin juga nyobain jualan online di Lazada. Apalagi cara mendaftarnya jg mudah dan cepat.

    BalasHapus
  25. Banyak ide bisnis dari rumah yang bisa dilakukan saat ini, yang penting konsisten ya Kak, apalagi Lazada sudah siapkan tools nih untuk support pedagang online, meskipun baru terjun jualan

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.