Manfaat Internet Cepat IndiHome untuk Mendukung Aktivitas Online di Kantor

 Dalam beberapa tahun belakangan ini, internet menjadi berkembang pesat dan menjadi bagian yang penting dan dibutuhkan dari kehidupan kita. Mulai dari penggunaan pribadi hingga aplikasi bisnis. Sebagai teknologi yang semakin canggih, internet sangat bermanfaat dalam berbagai bidang, mulai dari bisnis, pendidikan, komunikasi dan juga kesehatan.


internet cepat


Bahkan, menjadi kebutuhan utama di bidang bisnis. Di mana setiap perusahaan pasti akan membutuhkan jaringan internet khusus yang dapat mendukung aktivitas kerja karyawan di kantor. Dengan koneksi internet cepat, para karyawan dapat bekerja efisien sehingga tercapai produktivitas kerja.


Manfaat Internet dalam Mendukung Aktivitas Online di Kantor

Manfaat internet bagi perusahaan tidak hanya akan dirasakan oleh pihak manajemen saja, namun juga oleh semua karyawan yang bekerja. Mulai dari menyediakan akses informasi, membantu proses manajemen perusahaan, hingga mendukung aktivitas online dari mana saja.


aktivitas online di kantor


Di samping itu, penggunaan internet juga mendukung inovasi dan daya saing dengan perusahaan lain. Perlu diakui bahwa teknologi dapat membantu bekerja produktif, termasuk koneksi internet yang ada saat ini. Tak heran, jika kini internet menjadi kebutuhan primer setiap bidang pekerjaan. Dilansir dari berbagai sumber, beberapa manfaat internet cepat yang akan dirasakan dalam menjalankan pekerjaan di kantor.


Mendukung Efisiensi Kerja

Semenjak adanya internet, rasanya semua pekerjaan memang jadi lebih mudah dan cepat tentunya. Hal ini akan dirasakan oleh perusahaan dalam hal efisiensi dalam operasional kegiatan. Dengan koneksi internet, karyawan dapat mengakses setiap data, mengirim dan menerima informasi seperti lewat email dengan lebih cepat dan praktis.


Selain itu, internet juga dapat menyediakan penyimpanan data-data penting dengan kapasitas yang lebih besar dan akses yang mudah. Sehingga ketika data penyimpanan di komputer sudah limit, kita bisa melakukan penyimpanan data dengan rapi di internet. Ini juga bisa menjadi cadangan data sehingga ketika satu data rusak atau hilang, kita masih memiliki salinan lainnya.


Mempermudah Komunikasi

Manfaat internet cepat juga akan dirasakan dalam membantu proses komunikasi yang strategis. Hal ini memungkinkan kita mengelola karyawan tanpa harus memanggil masing-masing mereka ke kantor. Melalui aplikasi video conference misalnya, kita bisa melakukan koordinasi kerja dengan lebhi efisien.


Nah, menggunakan ruang obrolan tersebut juga memungkinkan jajaran manajemen untuk mengontrol dan mengelola karyawan kapan saja dari mana saja di dunia. Bukan hanya itu, dengan koneksi internet kita bisa membuka aplikasi obrolan yang ada di ponsel, melalui komputer. Sehingga penggunaan satu perangkat untuk melakukan berbagai pekerjaan bisa lebih mudah.


Menyediakan Akses Informasi

Menyediakan akses informasi dengan memanfaatkan internet tentunya akan lebih mudah. Seperti diketahui, internet menyediakan berbagai data dan informasi yang dapat diakses dengan mudah oleh siapa saja.


Aktivitas online ini akan mempermudah para karyawan mendapatkan informasi dengan mudah dan cepat. Misalnya saat mengakses situs teknologi seperti Pricebook untuk mengetahui perkembangan teknologi terkini yang bisa mendukung produktivitas kerja.


Dengan internet cepat, perusahaan juga bisa membuat data penyimpanan yang dapat dibuka dengan mudah bagi setiap karyawan yang membutuhkan. Cukup terhubung dengan internet, masing-masing karyawan dapat membuka dokumen melalui komputer masing-masing. Ini juga memungkinkan kegiatan transfer file jadi lebih cepat tanpa harus bertatap muka.


Mendukung Inovasi

Persaingan bisnis tentu menjadi tantangan sendiri bagi para pebisnis untuk terus meningkatkan inovasi agar tetap bersaing. Dengan adanya internet, ternyata memainkan peran penting dalam meningkatkan inovasi yang dapat terus dikembangkan.


Semakin banyak inovasi yang mampu diciptakan, tentu akan menambah nilai bisnis kita. Hal inilah yang sering dilakukan agar suatu perusahaan dapat bertahan di tengah persaingan bisnis dan industri yang semakin ketat.


Internet Cepat IndiHome, Mendukung Aktivitas Online di Kantor

Jika peranan dan manfaat internet sepenting itu untuk mendukung efisiensi kerja bagi bisnis, maka pemilihan provider yang menyediakan jaringan internet juga perlu diperhatikan. Tidak asal pilih tergiur dengan harga murah, lalu justru semakin menambah beban kerja karena koneksi yang buruk.


IndiHome dari Telkom Indonesia sudah memberikan banyak bukti karena menjadi layanan internet terluas di Indonesia. Menghadirkan provider internet IndiHome yang mampu memberikan lecepatan 40 Mbps hanya dengan harga Rp 200.000-an per bulan. 


indihome dari telkom indonesia


Telkom Indonesia memberikan layanan terbaiknya melalui IndiHome untuk mendukung berbagai aktivitas online di kantor. Mulai dari video conference, transfer file, berbalas email dan masih banyak hal lain yang akan mempermudah pekerjaan dengan internet yang cepat dan stabil.


Tidak perlu khawatir akan risiko gangguan elektromagnetik ataupun petir, sebab internet IndiHome ini menggunakan jaringan fiber. Jadi, percayakan kebutuhan internet untuk memaksimalkan aktivitas online di dunia kerja bersama IndiHome.


Kesimpulan, Manfaat Internet Cepat terbukti Mendukung Aktivitas Online

Jika dilihat banyak manfaat yang akan dirasakan oleh semua pihak dalam bisnis, kehadiran internet tentu menjadi nyawa dalam meningkatan produktivitas kerja. Aktivitas online yang dapat dilakukan dengan lebih cepat dan mudah akan menciptakan bekerja produktif. Sehingga menguntungkan semua pihak.


Jadi, manfaat internet cepat memang terbukti dalam mendukung aktivitas online. Dengan aktivitas online yang lancar karena pemilihan provider internet yang tepat, maka kendala dalam pekerjaan dapat diminimalisir.

47 komentar:

  1. Keberadaan jaringan internet yang cepat dan stabil memang sangat membantu sekali efisiensi kerjaan kita. Kerjaan online maupun offline jadi sangat terbantu dengan adanya internet ini

    BalasHapus
  2. Setuju mbak, apalagi kan memang sekarang bekerja bisa lewat online dan ini mengandalkan internet sebagai kunciannya

    BalasHapus
  3. internet cepat memang banyak manfaatnya ya kak, pekerjaan online kantor tentu jadi lancar jika internetnya memadai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi inget dulu awal pandemi aku belum pasang wifi. Langsung keder akhirnya pasang IndiHome. Alhamdulillah wfh jadi lancar jaya.

      Hapus
  4. Untuk menghindari kendala dalam bekerja secara online, memang penting banget ya, dalam memilih provider internet yang tepat dan cepat. Supaya kerjaan lebih efektif dan produktif

    BalasHapus
  5. kehadiran internet, memang harus diakui mempermudah bekerja. Baik di kantor, maupun bekerja di rumah. Tapi memang, semua harus didukung dengan internet cepat dan stabil. Dengan begitu, semua pekerjaan lancar dan cepat selesai.

    BalasHapus
  6. Internet sekarang seakan menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat, terutama bagi para pekerja digital. Jadi penting banget buat milih provider internet yang tepat.

    BalasHapus
  7. betul ya yang namanya internet cepat itu udah pasti mendukung pekerjaan kita di dunia digital. banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh, apalagi sudah ada indihome yang mendukung juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Internet ini memang memudahkan berbagai aktivitas di era digital ya, Mbak. Makanya harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Pastinya agar semua berjalan lancar dan maksimal, perlu dukungan internet yang cepat dan stabil.

      Hapus
  8. Betul sekali nih, mbak. Banyak sekali manfaat internet yang dirasakan dalam mendukung aktivitas kantor. Apalagi sejak pandemi, banyak aktivitas dilakukan secara online. Jadi bisa makin mudah dilakukan dengan adanya internet cepat.

    BalasHapus
  9. Sekarang semua kordinasi antar divisi dah terintegrasi. Pastinya butuh internet cepat dan stabil kayak IndiHome. Banyak manfaatnya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak,
      Makanya kalau internetnya stabil gak bakal lagi urusan loading lama ya

      Hapus
  10. Sekarang karna internet udh jd kebutuhan primer, kudu cari provider yg oke. Dan salah satunya adalah IndoHome. Biar kerjaan pada lancar jayaaa

    BalasHapus
  11. Bener banget sih, kalau internet di kantor itu ngeselin banget. Jadi emang akses internet di kantor itu kudu yang emang berkualitas dan anti lelet. Kalau internetnya yahud kan kerjaan cepat kelar dan bisa me time lagi, haha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget bagian me time nya 🤣 jangan sampe gegara internet yg lemot, eh kitanya yg disalahin dibilang nggak kerja

      Hapus
  12. paling kesel dan emosyiii banget sih kalo lagi kerjaa on fire terus internetnya kayak keong wkwkwk itu jadi bad moment dan akan bikin bete seharian hahaha untungnya selama kerja pakai IndiHome terselamatkan dari bad moment hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget nih. Apalagi kalau pas lagi ada deadline tp internetnya lamban kayak keong, makin stres aja. Jadi emang nih, internet cepat dan stabil itu penting.

      Hapus
  13. Internet cepat dan stabil memang banyak manfaatnya, aku ngerasain manfaatnya juga waktu masih ngantor. Banyak administrasi yang harus dikerjakan secara online dan tentunya butuh internet cepat.

    BalasHapus
  14. Wah keren ya IndiHome 40 mbps tarifnya murah banget cuma 200an. Harus coba juga nih pake IndiHome

    BalasHapus
  15. Setuju kak.
    Dikantor juga pake internet IndiHome lancar banget,
    Jadi mau komunikasi sama klien & ngirim dokumen cepat terkirim.

    BalasHapus
  16. Aku nih yang mersakan manfaat internet dalam pekerjaan di kantor. Dari cari pelanggan baru, hingga informasi lainnya yang berkaitan dengan pekerjaan. Bahkan ada beberapa job desk yang belum aku kuasai jadi belajarnya lewat internet. Oleh karena itu, di kantor pakai internet cepat dari Telkom Indonesia.

    BalasHapus
  17. kantor-kantor sekarang udah pasti kebanyakan pasang jaringan internet ya. karena emang dunia kerja udah memasuki dunia digitalisasi terlebih ketika harus mengirim e-mail, transfer data dan komunikasi.

    BalasHapus
  18. Adanya internet cepat dan stabil dari IndiHome membantu kita melakukan berbagai aktivitas online di kantor ya mbak

    BalasHapus
  19. Kantor sih kudunya menggunakan jaringan wifi yang lancar jaya banget ya.. Kaya Internet Cepat IndiHome, yang kecepatannya sungguh bisa diandalkan meningkatkan produktivitas pekerjanya.

    BalasHapus
  20. Setuju banget, adanya internet memudahkan banyak aktivitas kantor dan urusan kerjaan. Bahkan saat ini kan sudah banyak juga perusahaan yang menerapkan bekerja dari rumah. Makanya di rumah butuh banget akses internet cepat

    BalasHapus
  21. internet cepat memang sangat membantu kegiatan manusia ya mbak, terlebih pekerja digital seperti kita. jaringan internet cepat adalah harta berhara :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat Mbak Nimas. Tanpa adanya jaringan internet, apalah jadinya pekerjaan kita. So Priceless pokoke

      Hapus
  22. Sekarang gampang bisa video conference untuk komunikasi masalah pekerjaan dengan kantor lain. Bisa langsung persentasi juga. Jadi lebih hemat transportasi. Kalo dulu harus datang ke kota lain buat persentasi..

    BalasHapus
  23. betul banget, apalagi di kantor beneran kejar target kerjaan ya, klo internet cepat ya kerjaan jadi lebih cepat dong selesainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat mbak. Akupun dan suami memanfaatkan internet cepat untuk kebutuhan kami. Baik kerja maupun kebutuhan pribadi kayak streaming nonton apa gitu hehehe katena di rimah ga ad aTV juga sih

      Hapus
  24. Memang kurang afdol kalau aktivtas kantor tanpa menggunakan internet ya mbak, internet yang kurang bagus menghambat berbagai aktivitas, untung saat ini banyak yang pakai IndiHome ❤️

    BalasHapus
  25. Internet cepat ngebantu Caca banget nih buat kerjain kerjaan kantor secara remote, apalagi kalau harus presentasi pas meeting online

    BalasHapus
  26. Indhome emang jadi banyak harapan dan kepercayaan pengguna jaringan internet. Apalagi indihome menyediakan banyak paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ini mah penting banget

    BalasHapus
  27. Sepaket eh sepakat banget, Mbak. Mau pekerjaan cepat selesai, internet juga mesti bisa diajak ngebut. Kitanya pengen ngebut tapi internetnya ngesot mah...bikin emosi jadinya.

    BalasHapus
  28. Urusan kantor jadi sat set ya kak kalo ada internet cepat, apalagi koneksi IndiHome dari Telkom Indonesia. Lancar jaya utk browsing, kirim email, video conference hingga soal hiburan. All in deh.

    BalasHapus
  29. Aku ga ngantor sih, kak, cuma tetap kerasa banget kebutuhan internet cepat untuk pekerjaan freelance dari rumah. Apalagi buat yang kerja di kantor, pasti juga butuh banget

    BalasHapus
  30. Internet cepat emang bikin efektif bekerja dimanapun. Karena sekarang pekerjaan bisa dilakukan dari mana saja. Kemajuan teknologi dan internet bikin proses pekerjaan jadi lebih simpel.

    BalasHapus
  31. setau saya sekarang banyak kantor yang pakai indihome ya karena memang harganya terjangkau dan bisa menjamin kualitas pelayanannya juga

    BalasHapus
  32. Koneksi internet memang ngebantu banget kerjaan di kantor. Saya juga merasakannya, Mbak..

    BalasHapus
  33. Iyaa betul kak akses internet cepat emang dibutuhkan banget di kantor agar kerjaan lancar. Eh saya yang masih work from home juga butuh internet cepat. Punya wifi sekarang adalah kebutuhan primer ya.

    BalasHapus
  34. Ngga kebayang sih gimana pekerjaan kalo ngga ada internet cepat, bisa-bisa banyak hambatan, kerjaan ngga selesai hiks opsi terburuknya itu sih

    BalasHapus
  35. Internet cepat dari IndiHome amat sangat mendukung aktivitas kantor seperti saling berbalas email, video conference dan koordinasi tim lainnya. Luv IndiHome deh.

    BalasHapus
  36. Berkat IndiHome semua pekerjaan online saya selesai tepat waktu, pastinya banyak juga pekerjaan teman-teman lainnya ya yang terbantu banget dengan adanya IndiHome ini. Termasuk kerjaan kantor

    BalasHapus
  37. Senang banget ada dukungan internet cepat dan stabil dari IndiHome ini
    Aktivitas online di kantor jadi lancar

    BalasHapus
  38. Internet lancar jelas bisa membuat produktivitas pekerjanya semakin bagus. Senang sekali karena IndiHome menawarkan banyak kelebihan yang bisa digunakan dalam menyelesaikan banyak pekerjaan.= di jam-jam produktif.

    BalasHapus
  39. Setuju banget aktivitas online yang dapat dilakukan dengan lebih cepat dan mudah akan menciptakan bekerja produktif. Kebayang kalau internet nggak stabil yang ada malah menghambat pekerjaan yang seharusnya bisa diselesaikan dalam waktu cepat eh malah molor karena internet nggak stabil.

    BalasHapus
  40. Yan internet cepat sangat mendukung aktivitas kerja, seperti saya untuk menunjang pelayanan top up game agar bisa memproses secara cepat dan akurat.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.