Manfaat Rutin Minum Susu Kambing Etawa untuk Hidup Bebas Bergerak

 Semenjak jadi ibu anak dua, aktivitasku tentu menjadi bertambah. Apalagi, semuanya masih dikerjakan sendiri. Tidak jarang, aku merasa kelelahan, badan pegal, hingga merasa butuh banyak energi. Salah satu yang aku lakukan, dengan menjaga asupan nutrisi. Susu kambing etawa, menjadi andalanku untuk hidup tetap bebas bergerak.


Sudah hampir satu minggu ini, aku mulai rajin konsumsi susu kambing etawa setiap hari.  Apa manfaat yang aku rasakan? dan mana susu kambing etawa pilihanku?


Selain dagingnya yang lezat, kambing juga dapat dimanfaatkan produk susunya. Memang, tidak sembarang jenis kambing cocok untuk diambil susunya. Nah, susu dari kambing etawa ini, ternyata sudah dipercaya masyarakat sebagai obat penyembuh berbagai penyakit. Namun, saranku, pilih susu kambing etawa dari produsen yang terpercaya, agar manfaat susu kambing bisa diperoleh nyata.


Susu Kambing Etawa

Susu kambing etawa adalah susu yang diambil dari kambing etawa. Kambing etawa merupakan jenis kambing hasil persilangan antara kambing jamnapari dari India dengan kambing lokal Indonesia. Kambing etawa mudah diternakkan dan memberikan berbagai keuntungan bagi masyarakat setempat.


Susu dari kambing etawa ini kaya akan nutrisi, tidak kalah bergizi jika dibandingkan dengan susu sapi. Kita jadi bisa mendapatkan manfaat susu kambing ini, jika dikonsumsi secara rutin.


Minum etawarich, Rasakan Khasiat Susu Kambing Etawa

Setelah menjadi ibu, aku sering merasakan nyeri sendi dan pegal. Apalagi, aku masih menyusui, yang mana kondisi tulang lebih rentan mengalami osteoporosis, jika kebutuhan kalsiumnya tidak maksimal (sumber: klikdokter(dot)com). Oleh karena itu, aku harus pintar menjaga kesehatan dan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, agar daya tahan tubuh juga terjaga.


susu etawarich


Salah satu upayaku untuk memenuhi nutrisi bagi tubuh adalah dengan mengonsumsi susu kambing. Tidak sembarang susu kambing yang aku pilih. etawarich, merupakan susu kambing etawa pilihan yang aman dan praktis untuk dikonsumsi. Bisa menjadi pilihan minuman kesehatan untuk tulang dan sendi.


Kandungan Susu Etawa dalam etawarich

Susu kambing etawarich, terbuat dari 98% susu kambing etawa yang rendah gula dan lemak tanpa tambahan bahan pengawet. Terdiri dari bahan-bahan terbaik seperti susu kambing, kayu manis, gamat, bee pollen, daun sirsak, dan menggunakan gula stevia. Cocok sebagai pilihan susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi setelah merasakan manfaat susu etawa etawarich.


Susu Kambing Etawa

Susu etawa berasal dari susu kambing etawa yang kaya akan kandungan protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, sodium, florin, vitamin A, vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niacin), laktoferin, dan magnesium (sumber: Sehatq(dot)com).


Kayu Manis

Kayu manis adalah tumbuhan dengan genus Cinnamomum dan famili Lauraceae yang memiliki kandungan kumarin, kaneelaldehida, dan eugenol.


Gamat

Ekstrak gamat memiliki banyak kandungan gizi tinggi protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin.


Bee pollen

Bee pollen mengandung flavaoid, quercetin, dan glutathione.


Daun sirsak

Daun sirsak mengandung flavanoid.


Gula Stevia

Stevia (Stevia rebaudiana) merupakan bahan pemanis dengan kandungan nol kalori. Tanaman ini bisa digunakan sebagai pengganti gula. Tanaman ini merupakan bagian dari famili tananman asteraceae yang berasal dari Arizona, new Mexico dan Texas.


Manfaat Susu Etawa etawarich

Dari kandungan susu etawa dari etawarich yang lengkap tersebut, memberikan banyak manfaat untuk tubuh kita. Apa saja manfaat susu etawa etawarich yang bisa dirasakan?


Memperlancar Pencernaan

Kandungan karbohidrat jenis oligosakarida pada susu etawa, lebih tinggi dibandingkan susu sapi. Karbohidrat jenis tersebut, mengandung prebiotik dan bersifat antibakteri. Sehingga, minum susu kambing etawa, dapat membantu perkembangan probiotik alias bakteri ‘baik’ yang bertugas merawat kesehatan dan fungsi sistem pencernaan.


Menjaga Kesehatan Jantung

Sebagai sumber magnesium, manfaat susu kambing etawa juga dapat dirasakan untuk kesehatan jantung. Magnesium membantu menjaga detak jantung normal dan mencegah kumpulan gumpalan darah yang meningkatkan level kolesterol.


Magnesium juga bekerja sama dengan Vitamin D yang krusial untuk kesehatan jantung. Tidak hanya itu, kandungan vitamin A dalam susu etawa juga turut menjaga agar jantung berfungsi dengan baik.


Sedangkan kandungan dalam Bee pollen seperti flavaoid, quercetin, dan glutathione, juga turut berfungsi menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), memelihara fungsi hati, dan menjaga kesehatan jantung


Mencegah Pengeroposan Tulang

Susu kambing etawa ini kaya akan kalsium. Adanya kandungan kalsium ini membuat susu kambing bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi, pun menjaga agar tulang senantiasa sehat. Sehingga terhindar dari masalah tulang keropos dan pengapuran tulang.


Tubuh memerlukan asupan kalsium untuk pembentukan tulang sekaligus menjaga agar tulang tetap kuat. Selain itu, menurut penelitian tahun 2012, kandungan kalsium dan fosfor pada susu ini dapat mencegah pengeroposan (osteoporosis) serta pengapuran tulang. (sumber: fao(dot)org).


Sedangkan kandungan ekstrak gamat yang tinggi protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin ini, mampu mengatasi nyeri sendi serta membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh. Hingga dapat menjadi pilihan susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi.


Mengatasi Permasalahan Sistem Pernapasan

Kandungan fosfor pada susu kambing etawa membuat susu ini berpotensi membantu peredarah darah di dalam tubuh menjadi lebih lancar. Dilansir dari Linus Pauling Institute, Oregon State University, fosfor akan membantu hemoglobin dalam menjalankan fungsinya, yakni mendistribusikan oksigen ke seluruh jaringan tubuh.


Menjaga Kesehatan Sel Tubuh

Kandungan selenium membuat manfaat susu kambing etawa untuk menjaga kesehatan sel tubuh lebih kuat. Selenium adalah komponen penting dalam fungsi sistem imun. Selenium juga ditemukan dalam susu sapi, namun dalam jumlah yang sedikit.


Susu kambing dan produk olahannya dapat bertindak sebagai pendorong imun yang baik dan dapat melindungi tubuh dari penyakit.


Mencegah Osteoporosis dan Anemia

Susu kambing juga membantu mempercepat regenerasi hemoglobin, membuatnya sebagai cara yang aman dan alami untuk mengatasi osteoporosis dan anemia. Sebuah penelitian di Rusia mencoba menggabungkan terapi dengan pemberian susu kambing sebanyak 400 ml setiap hari pada pasien rheumatoid arthritis. Hasilnya, risiko osteoporosis berkurang dan ditemukan dampak positif terhadap metabolisme tulang.


Percobaan pada hewan yang diberi susu kambing juga menunjukkan proses pergantian tulang yang lebih cepat. Diduga hal ini disebabkan oleh penyerapan zat besi yang lebih baik, sehingga membantu pergantian tulang lebih cepat. 


Review Susu etawarich

Rp 105.000,-
Berat Bersih : 210gr
P-IRT: 5103201041343
LPPOM : 00230144080322


etawarich, menjadi produsen susu kambing etawa. Mereka berkomitmen untuk menjadi solusi dalam menjaga kesehatan tulang dan persendian setiap orang. Hingga dapat menjadi pilihan minuman kesehatan untuk tulang dan sendi. Sehingga dalam peracikan produk, etawarich memiliki kandungan susu etawa yang lengkap, agar khasiat susu kambing etawarich dapat dirasakan maksimal.


Kemasan Produk Susu etawarich

Produk susu etawarich berbentuk serbuk bubuk berwarna putih tulang, yang kemudian dapat disajikan dengan ditambahkan air. Produk bubuk dikemas dengan aman dan praktis dalam sachet satu kali minum. Ada 14 kemasan sachet yang masing-masing berukuran 15 gram. Tidak perlu ragu takaran tiap kali saji akan kurang atau lebih.


Kemasan box luarnya menggunakan kardus duplex. Sehingga untuk keamanan dan kebersihan produk bisa terjaga. Design box kemasan luarnya simple namun sangat elegan menurutku. Suka dengan pemilihan warna box putih susu, dipadu dengan tulisan dan gambar berwarna hitam kontras. 


Rasa dan Aroma Susu Kambing Etawa, etawarich

Nah, ini yang paling aku suka, tidak ada bau kambing atau bau prengus yang tercium, baik saat membuat, juga mengonsumsinya. Justru aroma kayu manisnya yang tercium. Sehingga, jadi lebih nyaman untuk diminum, tidak membuat mual atau enek. Rasanya juga tidak terlalu manis, tidak membuat enek. Tapi enak!


Cara Membuat Susu etawarich

Cara membuat susu kambing etawa etawarich cukup mudah. Tuang 120 mL air hangat ke dalam gelas. Masukkan 1 sachet susu etawarich ke dalamnya. Aduk rata dan sajikan.


susu kambing etawa


Pengalaman Mengonsumsi Susu etawarich

Nah, ini dia review susu etawarich dariku. Setelah rutin konsumsi selama kurang lebih 1 minggu, aku merasa jadi lebih fit. Kalau biasanya setiap pagi bangun tidur sering nyeri di punggung, sekarang perlahan sudah tidak terasa nyeri punggungnya. Sejauh ini, itu manfaat nyata yang langsung aku rasakan. Tentunya semua itu juga aku imbangi dengan olahraga dan banyak minum air putih.


review susu etawarich



Aku juga tidak merasakan ada efek samping seperti diare atau mual, selama mengonsumsi susu kambing etawarich, susu untuk kesehatan ini. Jadi lebih percaya diri untuk bebas bergerak melakukan aktivitas sehari-hari. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, susu kambing etawa sebaiknya diminum diminum rutin setiap hari. Agar khasiat susu kambing etawarich bisa dirasakan.


Kesimpulan, Manfaat Rutin Minum Susu Kambing Etawa

Jika ingin mendapatkan tubuh yang sehat, tentu asupan nutrisi yang masuk juga harus kita perhatikan. Salah satunya dengan menambahkan susu untuk kesehatan. etawarich, hadir dengan memberikan sejuta manfaat kandungan susu etawa yang bisa kita rasakan.


Ingin mencari Susu tulang keropos? Susu untuk pengeroposan tulang? Susu nyeri sendi? Ini jawabannya! Susu kambing etawa dari etawarich menghadirkan kandungan susu etawa dengan khasiat susu kambing etawarich yang maksimal. Sehingga cocok disebut sebagai susu nyeri sendi, susu tulang keropos, atau susu untuk pengeroposan tulang.


Bagaimana setelah membaca review susu etawarich dariku? Tertarik untuk mencoba? Jangan sembarangan membeli produk untuk menghindari produk palsu. Beli susu etawarich lewat distributor resminya, etawarich official store. Bisa melalui e-commerce di Shopee etawarich Official atau Tokopedia etawarich.

10 komentar:

  1. Saya suka dgn etawarich ini karena tidak bau prengus. Khasiatnya juga terbilang banyak. Di antara yang paling saya butuhkan adalah memperkuat tulang dan sendi.

    BalasHapus
  2. Susu kambing ini banyak ya manfaatnya. Banyak cerita dari kerabat betapa ampuhnya susu kambing untuk mengobati sakit yang mereka derita.
    Tapi sayangnya, saya bukan termasuk penikmat susu. Susu apa pun.
    Padahal saya pengen bugar dengan susu kambing.
    (Inhale exhale).

    BalasHapus
  3. aku baru tahu manfaat susu etawa, lho. Ternyata banyak juga, ya. Dulu Ibuku pernah beberapa kali mengonsumsi susu etawa, jadi pengin beliin lagi buat beliau. Mau nyobain susu etawarich, btw makasih lho Mbak sudah disertakan link e-commerce jadi lebih satset mau check out.

    BalasHapus
  4. Semakin bertambah usia, kita memang perlu menjaga pola makan. Salah satunya menjaga kondisi tulang dan untuk itu perlu ada nutrisi pendukung. Saya pernah coba minum susu etawa tapi belum rutin. Setelah tahu khasiatnya lengkap begini jadi ingin coba minum lagi.

    BalasHapus
  5. Betul gak setiap susu kambing bisa berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit ya. Soalnya kadang kalau di daerah tertentu, kambing tuh makannya tidak "bergizi" jadi bagaimana susunya bisa sehat kan ya...

    Susu kambing etawa yang terpilih ini yang bagus ya. Insyaallah bisa kita konsumsi dengan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kita

    BalasHapus
  6. Waah saya perlu nih susu Etawarich karena keunggulannya dalam kandungannya: rendah gula dan lemak tanpa tambahan bahan pengawet. Cocok buat perempuan usia jelita macam saya ...

    BalasHapus
  7. Gak heran Etawarich banyak banget manfaatnya. Lah itu susu etawa punya kandungan berbagai herba seperti gamat dan beberapa temannya yang memang kandungannya super buat tubuh.
    Rekomen banget etawarich buat sehari-hari diminum karena kandungannya yang super dan aman buat segala umur.

    BalasHapus
  8. Tertarik mbak setelah naca reviewnya bangun pagi jadi ggak nyeri otot. Yah walaupun aku tidak merasakan itu, setidaknya aku bisa mencoba konsumsi untuk kebutuhan sehari hari

    BalasHapus
  9. hmm, kirain saya aja yang biasa rasain malah pegal saat bangun.
    kayaknya emang udah harus nih cobain susu etawarich juga, apalagi gak ada efek samping ya Mbak kayak mual dan bau gitu.. nanti mau cobain juga deh ini susu etawarich :)

    BalasHapus
  10. Ngomongin soal susu kambing, dulu pas Aida bayi aku juga dianjurin minum susu kambing, soalnya waktu itu Aida ada masalah dengan pertambahan BB-nya. Jadi emaknya disuruh banyak makan dan minum susu kambing. Enak nih kalau sudah ada yang instan gini. Nggak susah nyarinya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.