MERDEKA!!!!

Merdeka!!! Merdeka!! Merdeka!! Dirgahayu Republik Indonesia ke-68 J

Tanah air ku tidak kulupakan.. kan kukenang selama hidupku.. walaupun saya pergi jauh, tetap teringat dalam kalbu.. Tanah ku yang kucintai.. Engkau kuhargai.. Walaupun banyak negeri kudatangi.. yang makmur permai dikata orang.. tetapi kampung halamanku.. disanalah ku terasa damai.. Tanah ku yang ku cintai.. Engkau ku banggakan..

Pekik kemerdekaan selalu tersabut meriah saat momen tujuh belas agustus itu tiba, tidak hanya para bekas pejuang kemerdekaan saja yang merasakan kebanggakan, saya kira semua orang yang merasa warga negara Indonesia, patut bangga dengan momen sakral tersebut. Kibaran merah putih ramai menghiasi tiap deretan hunian, sepanjang alur jalan, dan gedung gedung tinggi yang megah. Indonesia Raya, terdengar gagah dikumandangkan dalam rangkaian upacara bendera, teks proklamasi kembali dibacakan dengan lantang. Syukur yang begitu dalam, selama 68 tahun Indonesia terus berkembang menata, membenahi dan menjaga keutuhan Bangsa.

Berbagai lomba digelar dalam memeriahkan kemerdekaan, pentas seni dan pawai selalu turut meramaikan momen kemerdekaan. Anak-anak hingga para orang tua, turut serta merayakannya. Tak ada sepi dan duka yang diharapkan, tak ada penjajahan dan kekerasan yang diinginkan, semua warga mengharapkan yang berbahagia, suka cita, dan kebebasan dalam mengembangkan dirinya untuk Indonesia.



Merdeka tak hanya bebas dari penjajah, namun bebas dari keterbelakangan, keterpurukan, dan kekerasan. Semoga Bangsa ini memang sudah benar-benar Merdeka. Sebagai warga negara yang hidup di jaman merdeka ini, seharusnya patutlah kita berbangga atas perjuangan para pahlawan. Memberikan Indonesia yang terbaik dengan menjadi pahlawan dalam berbagai bidang. Dan Kitalah Pahlawan yang akan terus berjuang melawan penjajahan mencapai kemerdekaan. Merdeka!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.