TAMPIL CANTIK BIKIN TETAP BETAH #DIRUMAHAJA - MARI LAWAN COVID-19


TAMPIL CANTIK BIKIN TETAP BETAH #DIRUMAHAJA - MARI LAWAN COVID-19

Sudah sebulan lebih, pemerintah dan berbagai pihak terkait terus mengajak masyarakat berada di rumah saja dan menjaga jarak dengan orang lain. Diharapkan langkah-langkah tersebut dapat menjadi solusi untuk meredam penyebaran COVID-19 yang telah ditetapkan menjadi pandemi dunia.

Bosan di rumah saja? Tentu! Sudah dipastikan masyarakat akan mulai bosan dan jenuh menghabiskan banyak waktu di rumah saja dan tidak bebas bepergian. Terlebih jika sebelumnya kita adalah sosok yang aktif dan punya kegiatan yang banyak di luar rumah. Pasti akan sulit melewati masa-masa di rumah saja seperti saat ini. Namun, demi keselamatan bersama, berada di rumah adalah langkah terbaik untuk mencegah penyebaran COVID-19. 

Nah, meski #diRumahAja, bukan berarti kita tidak perlu mempercantik diri. Justru ini waktu yang tepat untuk meningkatkan kualitas perawatan di rumah. Perawatan ini bukan hanya cara yang baik untuk mencegah stres, tapi juga untuk memastikan bahwa kita tetap sehat dan merasa cantik. Tetap menjaga penampilan meski di rumah saja, bukan hanya membuat kita saja yang betah di rumah, tetapi orang-orang yang tinggal bersama juga ikut betah di rumah saja.

ü   Rajin Bersihkan Wajah

Tetap lakukan rutinitas membersihkan wajah. Di rumah aja bukan berarti tidak ada debu atau kotoran yang akan menempel di wajah. Tetap bersihkan wajah dengan sabun pembersih yang cocok dengan jenis kulit wajah sambil melakukan pijatan halus pada area wajah. Lakukan ini setiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Karena jika kita tidur dengan kondisi wajah yang kotor akan membuat wajah terlihat kusam dan dapat menimbulkan jerawat. Bilas dengan air, lalu keringkan, sehingga akan selalu tampak bersih, cerah dan terbebas dari bakteri. 

Ahli dermatologis asal New York, Sejal Shah, mengatakan meski kamu tidak menggunakan makeup, kulit wajah menampung banyak kotoran dari lingkungan, seperti minyak, residu, mikroba, polutan, termasuk juga keringat dan kulit mati.


Baca juga: JAGA DAYA TAHAN TUBUH - SATU TINDAKAN PREVENTIFLAWAN COVID-19


ü   Lembapkan Kulit

Meski di rumah, tetap aplikasikan krim pelembap siang dan malam karena kulit membutuhkannya. Justru ini waktu yang baik untuk krim pelembap bekerja secara maksimal, karena krim pelembap tidak terintervensi dengan polusi atau cahaya matahari terlalu lama.

Tidak make-up bukan berarti tidak membutuhkan pelembab dan sunscreen. Dua produk ini tetap wajib digunakan agar wajah tidak kering dan tetap sehat. Karena wajah itu sangat membutuhkan pelembab dan sunscreen. Meski di dalam rumah sinar UV tetap bisa masuk ke dalam, karena sinar UV bukan berupa sinar tetapi radiasi.

ü   Kenakan Lip Balm

Gunakan lipbalm ketika bibir terasa kering. Bibir yang halus, lembut dan sehat terawat akan membantu terlihat lebih cantik meski di rumah saja.

ü   Perawatan dengan Masker

Jika selama ini tidak ada waktu untuk menggunakan masker, ini saatnya dapat merawat wajah dengan tambahan masker. Bahkan dapat menggunakannya sembari bekerja di depan laptop. 

ü   Menata Rambut

Hal lain yang dapat dilakukan agar tetap bersemangat dan terlihat cantik meski tetap di rumah saja adalah dengan merawat rambut. Bagi yang berjilbab, mungkin ini menjadi waktu istirahat rambutmu agar bebas terurai.

 

Nah, selain perawatn dari luar, kita juga perlu menutrisi tubuh kita demi menjaga kesehatan, karena cantik saja juga perlu sehat.

 

ü   Konsumsi makanan yang sehat.

Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan untuk menjaga agar kulit tetap terhidrasi. Konsumsi makanan yang kaya kandungan omega-3, dan kurangi konsumsi lemak maupun makanan olahan supaya memberi dampak positif terhadap kesehatan kulit.

Mengingat fungsi kulit yang penting bagi tubuh, menjaga kesehatannya sangatlah krusial. Pasalnya, kulit merupakan pertahanan tubuh terdepan terhadap kuman maupun mikroorganisme lain yang bisa mengancam tubuh. Apalagi di saat seperti sekarang ini kita wajib menjaga daya tahan tubuh agar selalu tetap sehat.

ü   Konsumsi air putih

Meski di rumah hanya bersantai dan tidak melakukan pekerjaan berat yang mengeluarkan banyak keringat, kita tetap harus banyak minum air putih. Kebutuhan air delapan gelas sehari dapat membuat kantong mata dan jerawat hilang. Ajaib bukan?  Makanya konsumsi air putih sebanyak mungkin agar tetap cantik.

ü   Rajin Olahraga

Selain menjaga kesehatan, melakukan olahraga rutin juga dapat menambah kecantikan kita lho. Olahraganya pun tidak harus yang berat kok. Workout dengan melihat video di youtube, 15 menit saja sudah cukup jika dilakukan setiap hari. Selain tubuh sehat, kecantikan kamu juga akan terjaga dengan berolahraga.

ü   Dapatkan Kualitas Tidur

Salah satu cara terbaik untuk terlihat cantik dan tampak segar adalah memiliki cukup tidur. Tidur memainkan peran mendasar dalam menjaga imunitas tubuh dan kesegaran wajah yang tentunya menambah kecantikan.

ü   Meditasi

Stres menjadi penyebab seseorang terlihat tidak segar dan menjadi lebih cepat tua. Nah, supaya beauty routine selanjutnya berjalan dengan baik, cobalah manfaatkan waktu pagi untuk bermeditasi dan mengurangi stres. Waktu terbaik untuk bermeditasi adalah ketika bangun tidur di pagi hari. Ucapkan syukur, berdoa, dan tersenyumlah, ingat moment bahagia yang terbaik yang pernah kita rasakan. Hal ini tentu membuat perasaan dan pikiran lebih rileks untuk memulai kegiatan sehari-hari.

ü   Rajin Mandi dan Menjaga Kebersihan diri

Memang selama di rumah, tak ada aturan untuk mandi pagi atau berpakaian rapi. Tapi ternyata, mandi, dandan, dan berpakaian rapi bisa membangun mood menjadi lebih baik lho. Kita bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efektif dan mengurangi stress. Ini juga bagian dari menjaga kebersihan diri agar tidak mudah terserang penyakit.

 

Semua kebiasaan di atas sangat berkesinambungan, mulai dari bangun tidur hingga kembali tidur pada malam hari. Sebisa mungkin kita penuhi nutrisi tubuh dengan makan makanan yang bergizi, imbangi dengan waktu istirahat dan rajin melakukan perawatan.

Dirumah saja bukan berarti bermalas-malasan. Tetap jalani kewajiban dengan baik sebagai seorang karyawan, mahasiswa, atau ibu rumah tangga. Menjaga penampilan menjadi semangat agar tetap betah #diRumahAja. Mari lawan COVID-19!

 

#BPN30daysRamadhanChallenge2020

 


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.