GLAMPING! PILIHAN STAYCATION DI MASA PANDEMI


GLAMPING
Glamping, staycation pilihan di masa pandemi

Glamping, pilihan staycation di masa pandemi. Menikmati masa pandemi dengan staycation yang santainya seperti camping, namun dengan fasilitas mewah layaknya di hotel. Masa pandemi yang belum juga berlalu ini membuat banyak orang sudah merindukan piknik, salah satunya staycation. Beberapa penginapan di Bandung ini menyatukan santainya camping dengan fasilitas yang sudah lengkap tersedia mewah seperti di hotel. Jika direncanakan dengan baik, tidur tentu dapat menjadi bagian liburan yang cukup rewarding. Tidur yang tenang dan nyaman akan memulihkan rasa penat setelah jenuh dari rutinitas sehari-hari. Apalagi ketika bangun tidur disuguhi dengan pemandangan yang menyejukkan mata.

Kini, piknik sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kaum milenial yang memiliki setumpuk kesibukan, apalagi di masa pandemi yang mengharuskan di rumah saja. Bersantai sejenak menikmati alam menjadi sebuah pilihan untuk kembali me-relax-kan pikiran, asal tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Banyak cara untuk menikmati alam, salah satunya dengan berkemping. Repot, tentu menjadi pikiran semua orang jika berkemping. Harus menyiapkan tenda, makanan, hingga sleeping bag, apalagi keperluan P3K, belum lagi jika membawa serta anak-anak. Pasti persiapan haruslah matang jauh-jauh hari.

Glamping, Menikmati Hotel dengan Nuansa Alam

Beberapa penginapan di Bandung kini mempunyai konsep yang menyatu dengan alam. Bandung memang terkenal dengan suasana yang sejuk dan tempat wisata alam yang masih banyak untuk dinikmati. Sehingga tidak asing lagi jika Bandung akan disesaki warga dari Jakarta atau kota lainnya saat akhir pekan. Kota berudara sejuk ini dapat menjadi tempat tujuan wisata akhir pekan favorit. Lokasinya yang berada di daerah pegunungan, sebagian besar penginapan di Bandung menyuguhkan nuansa alam yang sangat indah.

Konsep penginapan Glamping, menghadirkan suasana alam seakan berkemping, namun dengan fasilitas seperti di hotel. Jadi tidak perlu repot lagi kan? Lokasi yang dipilih pun bersinggungan langsung dengan alam, sehingga memanjakan pengunjung menikmati keindahannya. Meski jauh dari pusat kota, lokasinya masih terbilang strategis. Konsep penginapan seperti ini menjadi pilihan tepat untuk melepas penat.

Glamping, Camping Mewah di Tengah Hutan

Glamping atau glamour camping adalah sebutan untuk pilihan piknik dengan suasana kemping namun tanpa repot, karena semua perlengkapan kemping yang dibutuhkan sudah disediakan, plus fasilitas seperti di hotel. Jadi, untuk sekedar berlibur saat weekend untuk melepas penat, staycation di Bandung ini dapat menjadi alternatif menikmati akhir pekan yang menyenangkan. Udara yang sejuk di Bandung cocok untuk menemani istirahat di tenda berkemping, namun fasilitas nyaman seperti hotel.

"Bangun tidur langsung disuguhi dengan pemandangan alam yang indah bukan lagi mimpi. Pepohonan hijau di sekeliling penginapan, hawa yang segar, dengan fasilitas kamar yang lengkap dan nyaman tentu akan membuat waktu istirahat lebih istimewa dan berkualitas. Apalagi dapat menikmati alam di sekitar dengan jalan santai di perkebunan atau aktivitas outdoor lainnya."

1. Kemping ala Suku Indian

GLAMPING


Ciwidey Valley, salah satu tempat penginapan di Bandung yang menerapkan konsep Glamping. Menyuguhkan nuansa kemping ala suku Indian. Lokasinya sungguh mengandalkan keindahan alam Bandung. Dapat menjadi pilihan jika bosan dengan suasana villa, yaitu konsep area Camping Ground. Tersedia 6 standar camping ground yang sudah dilengkapi dengan fasilitas layaknya di hotel. Di area ini juga dapat melakukan aktivitas layaknya kemping di tengah hutan dengan membuat api unggun, BBQ, dan lainnya.

2. Kemping yang Instagrammable

GLAMPING


The Lodge MaribayaResort yang berada di Lembang, Bandung Barat ini menyuguhkan nuansa yang cantik untuk di foto. Tenda yang disediakan berwarna jingga dan disusun berjajar dengan menarik. Kawasannya dekat dengan hutan pinus, sehingga akan benar-benar terasa sedang kemping di hutan namun tetap dengan fasilitas nyaman seperti di hotel.

3. Kemping Rasa Hotel

GLAMPING

Legok Kondang Lodge berada di Ciwidey, Bandung. Hawa sejuk dapat dinikmati dengan menginap di perkempingan ini. Berada di atas hamparan rerumputan hijau, di bawah pohon-pohon pinus yang tumbuh menjulang tinggi berjajar rapi. Tempat ini cocok untuk refreshing dengan melakukan aktivitas outdoor yang menyenangkan. Legok Kondang Lodge ini menyajikan ruangan kamar dengan bentuk tenda seperti berkemah di tengah alam bebas, namun fasilitasnya sekelas hotel berbintang. Kasur yang empuk dan kamar mandi mewah ala hotel. Tetap nyaman kan meski kemping? 

4. Kemping yang Mewah

GLAMPING

Glamping in Luxury! Begitulah Trizara jika digambarkan dalam kata-kata. Kemping dengan mewah dan fasilitas lengkap akan didapatkan disini. Mulai dari interior camp dan juga private porch. Menikmati liburan di area outdoor dengan fasilitas kemping, resort ini dapat menjadi pilihan. Bilik kamar yang disediakan dibalut dengan tenda kemping. Namun, fasilitas di dalamnya sangat lengkap dan mewah, mulai dari tempat tidur hingga kamar mandi.

5. Kemping di Kapal Layar

GLAMPING

Keunikan dari Lakeside Rancabali Ciwidey adalah konsepnya yang berupa kapal layar. Tenda-tenda dengan fasilitas lengkap dan mewah terletak dipinggiran Situ Patenggang yang jernih dan memesona. Bentuk tenda dan kasur yang unik didesain dengan ornamen kapal. Fasilitas tempat tidur yang nyaman, televisi dan juga kamar mandi dalam yang eksentrik. Suasana api unggun juga dapat dinikmati oleh pengunjung saat malam hari.

"Glamping di Bandung ini dapat menjadi pilihan staycation di masa pandemi. Jika membutuhkan waktu beristirahat dan berlibur sejenak dari kesibukan selama di rumah saja, tentu tetap menaati protokol kesehatan."

Konsep Glamping memang menjadi ide yang luar biasa. Menyatukan kemewahan alam dengan fasilitas lengkap serasa di hotel, pasti sangat memanjakan pengunjung. Jadi, sudah tidak perlu repot lagi jika ingin berkemping, menikmati suasana alam yang damai namun sudah difasilitasi lengkap layaknya di hotel. Cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan waktu akhir pekan di masa pandemi ini bersama keluarga atau teman dekat. Namun pastikan protokol kesehatan tetap dijalankan ya. Kalian mau pilih yang mana? 😊

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.