Review TEACHERS on STRO TV, a film by Sarjono Sutrisno - Jalani Profesi Dengan Hati

Nonton film memang menjadi kegiatan hiburan favorit bagi banyak orang. Termasuk saya. Saya hanya suka nonton film di bioskop, karena tentu saja lebih kondusif suasananya, jadi mampu terhanyut dalam cerita filmnya, hehe.. Tapi, dikarenakan pandemi yang tak kunjung usai, jadi belum memungkinkan kalau harus duduk santai sambil menghayati film di bioskop.

Nah, senaaang sekali rasanya saat dapat kesempatan untuk nonton bareng film Indonesia yang oke punya ini. TEACHERS! film ini disutradarai oleh Sarjono Sutrisno, merupakan salah satu original movie hasil kolaborasi SAS Film, SKYLAR PICTURES & STRO. Film ini dihadirkan khusus untuk STRO, sebuah aplikasi streaming film berbasis subscription (SVOD) dari Strorworld.

Ajang Online Screening Film TEACHERS

Pada 8 Januari 2020 kemarin, Film TEACHERS untuk pertama kalinya diputar dalam Ajang Online Screening bersama semua casts dan crew, serta tamu undangan dan peserta lainnya hingga mencapai lebih dari seribu orang. Tentu saja semuanya dilakukan secara daring.

Meski daring, pembukaan ajang pemutaran perdana film ini tetap berjalan seru. Acara dibuka oleh Rizky Mocil sebagai pembawa acara dan disambung dengan sambutan dari Sang Sutradara. Kemudian sepatah kata dari para pemain utama.

Penasaran seperti apa filmnya? Hihi..

TEACHERS, Film Komedi Keluarga

Film TEACHERS merupakan sebuah film yang bergenre action comedy. Beneran kocak sih filmnya, mulai dari awal cerita, sudah mampu membuat tawa meski dengan adegan sederhana. Apalagi dimainkan oleh para pemain yang memang basicnya sering memerankan film atau serial komedi.

Review TEACHERS Film on STRO TV
Review TEACHERS Film on STRO TV

Film yang berdurasi 80 menit ini cocok menjadi film keluarga yang penuh tawa. Meski dasarnya komedi, namun pesan-pesan moral yang disampaikan tetap dapat diterima dengan apik.

Bercerita mengenai rencana penangkapan sindikat narkoba di sebuah sekolah dasar, dengan jalan cerita yang tidak sulit untuk diikuti. Tapi tetap dibuat penasaran. Saya saja sempat salah tebak siapa yang jadi penjahatnya, hehe.. Setiap aksi penangkapannya dibuat seru, lucu sudah pasti ya, hehe dan tidak biasa. Siap-siap deh bakal ketawa dengan aksi seru para pemainnya.

1.      Jalani Profesi dengan Hati

Film ini dibintangi oleh Yova Gracia dan Estelle Linden, sebagai pemeran utamanya. Pemain lainnya seperti comedian senior Tarzan, Epy Kusnandar, dan juga Rizky Mocil, juga membuat cerita semakin seru. Selain itu, ada juga penampilan dari para pemain lama seperti Garry Iskak, Teddy Syah dan para pemeran cilik dalam film ini yang siap menjadi kejutan.

Ceritanya bermula dari seorang polisi bernama Agnes yang diberikan tugas oleh pimpinannya untuk menyelidiki sebuah kasus narkoba di sebuah sekolah dasar. Agnes kemudian menyamar jadi seorang guru di sekolah tersebut. Hingga, bertemu dengan Meg, salah seorang guru di sekolah itu. Mereka kemudian jadi bersahabat, dan menjalankan tugas bersama.

Aksi dari setiap karakternya, berperan dengan khas dan berhasil menggambarkan sosok yang khas. Yova Gracia, berhasil memerankan Agnes dengan apik, baik sebagai seorang polisi atau guru. Estelle yang berperan sebagai Meg juga menurut saya berperan dengan pas menjadi seorang guru dan partner Agnes.

“Dari pemeran utama tersebut, tersampaikan pesan jika menjalankan profesi apapun itu dengan hati, akan mendapatkan banyak hati juga dari orang-orang di sekitar kita.”


Serta pemeran lainnya, yang menurut saya bermain dengan pas sesuai karakternya. Teruuuus bikin ketawa semua karakternya. Baik pemain senior dan semua pemain ciliknya, pinter dan lucu-lucu, menggemaskan! hehe..

2.      Pesan di Penghujung Film

Selain bikin ketawa, ternyata film in ijuga mengandung bawangg, hehe.. saya berhasil dibuat sedih, ketika Agnes sempat gagal menjalankan misinya. Apalagi harus meninggalkan profesi yang dia cintai.

Satu  pelajaran lagi yang saya dapatkan di penghujung film TEACHERS, tentang betapa hal yang sudah kita jalani maksimal, tentu saja hasilnya tidak akan mengkhianati.

Agnes sudah menjalankan profesinya dengan baik, tidak hanya soal kepentingan profesinya semata sebagai polisi. Namun juga usaha dia untuk menjalankan profesi sebagai guru meski hanya sebagai penyamaran. Daaan dia berhasil mengambil hati para muridnya. Tersentuh sekali di bagian cerita ini, huhu..

Kesan Terhadap Film TEACHERS

Sampai usai nonton film ini, saya dapat banyak hal dari cerita yang sederhana tapi sarat makna ini. Kegagalan hanyalah kesuksesan yang tertunda, sebentar saja. Jika mau bersabar dan terus berusaha, pasti hasilnya tidak akan mengecewakan! 😊

Suka juga dengan konflik yang dihadirkan antara Agnes dan Meg. Mereka mampu menghadirkan cerita kerjasama yang baik dalam sebuah tugas. Untuk menjalankan profesi secara professional, memang dibutuhkan kerjasama dan saling mendukung. Hasilnya jadi maksimal deh.

Keren filmnya! Indonesia kudu banyak memproduksi film semacam ini. Meski terkesan komedi yang hanya penuh tawa, tapi mampu menyiratkan pesan-pesan moral yang bermakna. Sukses Film TEACHERS! I’am one of your FANS!

Kalian bisa tonton dulu trailer-nya disini Trailer TEACHERS!

STRO, LAYANAN STREAMING FILM

Nah, kalau kalian penasaran juga dengan film TEACHERS ini, sekarang film ini sudah bisa dinikmati di STRO. Hanya dengan berlangganan 10 ribu rupiah, kamu bisa menikmati ratusan film di STRO, dengan tetap di rumah saja. Tetap aman, nyaman dan pastinya murah banget kan? 😁

STRO adalah aplikasi layanan streaming berbasis Subscription (SVOD) dari Storworld yang memutar film-film karya terbaik Indonesia. Diantaranya film dari Skylar Pictures, Aletta Pictures, SAS Film, dan masih banyak lagi, termasuk dari produksi STRO sendiri.

Nah, aplikasi STRO ini sudah bisa kalian unduh, baik dari Android, iOS, atau Browser Web. Seru lho! Ayo buruan download dan nikmati ratusan film yang kece-kece. 😉

Yuk, tetap aman di rumah saja menikmati tontonan film streaming Indonesia terbaik yang sudah bisa kita saksikan streaming. Film TEACHERS ini saya rekomendasikan untuk mengisi waktu libur kalian bersama keluarga di rumah. Dijamin ampuh membunuh kebosanan, dan jadi seru karena bisa dinikmati bersama keluarga. Selamat Menonton!

38 komentar:

  1. Pandemi tidak membuat kegiatan nonton film jadi terhalang ya mba...
    Banyak bermunculan saluran tivi online yang filmnya-filmnya bagus-bagus sekali.
    termasuk stro tv

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, malah kadang lebih milih gini ya, tetep bisa nonton meski di rumah aja hehe

      Hapus
  2. Teachers menurut saya bisa sebagai pembuka jalan bahwa film bagus tidak selalu harus tayang di bioskop
    Masyarakat yang haus hiburan beroleh nilai lebih berkat adanya STRO karena mengusung banyak film karya anak bangsa.

    Yah, saya juga butuh hiburan. Film bagus biasanya jadi sasaran saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kak, meski nuansa komedi dan ternyata sangat banyak pesan baiknya :)

      Hapus
  3. Waduh asik juga nih filmnya. Kalo dilihat dari hasil reviewnya menarik juga untuk jadi list tontonan berikutnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tonton kak, seruuu kok hehe.. baru kali ini sih nonton film komedi lokal yg gak receh hehe

      Hapus
  4. Film teachers ini paling cocok ditonton sama anak remaja kita di rumah ya kak.. Apalagi saat pandemi begini, rasanya bosan kan terus di rumah. Dengan download Stro dan hanya bayar 10ribu saja sebulan sudah bisa nonton puas nih. Solusi untuk bisa gabut di rumah tanpa bosan

    BalasHapus
  5. Saya sudah nonton filmnya bikin ketawa terus sepanjang nonton film emang lucu sih dan menarik jalan ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii iya ya kak, saya juga udh dua kali nonton msh aja ketawa hehe

      Hapus
  6. Ada lagii yah aplikasi untuk streaming film kek ginii, cuma ada di stro ya kak the teachers ini? Penasaran deh jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cuma di stro dan sekarang langganannya msh muah lhooo :)

      Hapus
  7. waaaa baru tahu ternyata Agnes ini selain berperan jadi guru, berperan jadi polisi juga tah. maklum mbak, aku baca review Teachers ini sekilas2, mau nonton filmnya belum kesampaian nih, hihi

    BalasHapus
  8. Wah kayaknya seru banget nih filmnya. Sayang eh kemaren nggak sempet buat ikutan nonton.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho, mas zen gak jd ikutan nobar tho? :) seru kok filmnya hehe

      Hapus
  9. Wah banyak yang review film Teachers yaa dan rata-rata bilang kalau film ini bagus dan highly recommended buat ditonton ya. Nontonnya di Stro TV aja promonya menarik bangetttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kak, bagus :) buat hiburan sama keluarga cocok sih hehe

      Hapus
  10. Masa PSBB diperketat (apapun istilah baru nya) stro bisa jadi pilihan untuk mengisi kegiatan senggang selama kita dinrumah saja ya. Apalagi kalau sepuluh ribu per bulan, harganya cukup terjangkau lah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, bener teh, lumayan buat hiburan di rumah kalo lg santai ya :)

      Hapus
  11. Sy udh nonton. Lucuuk.. Juga nonton beberapa film lainnya di STRO. Bagus², cuma ceban pula sebulan

    BalasHapus
  12. Halo Mba Atiq, salam kenal. Kayaknya saya perdana berkunjung ke halaman ini. Beberapa kali saya baca review film ini di STRO TV, jadi kepo pengen nonton.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah hai mba mutia, salam kenal jg :)

      iya mba, lumayan buat hiburan murah meriah hehe

      Hapus
  13. saya suka banget dengan film komedi seperti ini, rasanya bikin bahagia nontonnya, kemarin lihat sinopsis ini kayaknya keren banget ya, mau nonton kocak gitu lihatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee.. benee-bener jd hiburan sih. dan sukanya film ini meski komedi tp pesannya jg dapet hehe

      Hapus
  14. Film teachers ini keren banget ya kak, selain itu juga seru ada komedi-komedinya pula. Top banget deh

    BalasHapus
  15. Menjadi guru memang sangat menyenangkan.. sepertinya cerita cerita nggak akan pernah habis habis ketika menjadi guru.. walaupun begitu tanggungjawab menjadi guru juga sangat berat...semoga guru mendapat balasan yang baik di dunia dan akhirat

    BalasHapus
  16. Seru banget pastinya film teachers ini ya apalagi nonton bareng gitu. Memang kalo nonton film yang buat senang dan ada komedinya pasti buat happy tapi kalo ada mengandung bawangnya juga pasti makin baper lah.

    BalasHapus
  17. wow baru tau ada STRO. ini filmnya dari lokal smua lah ya kak berarti? kalau dari reviewnya sepertinya alurnya begitu menggelitik ya, dgn tingkah kocak dan lucu dari masing2 pemain, pasti cocok sekali jd film hiburan dirumah xD

    BalasHapus
  18. Saya belum nonton, tapi premisnya menggoda untuk ditonton: guru yang (ternyata) polisi. Dalam bayangan saya sudah menggelitik dan mendebarkan liku-liku ceritanya. Sedikit kritik, beberapa film candu menggunakan kata-kata asing sebagai judu;, salah satunya "Teachers" ini. Terlepas untuk memegahkan mata peminat atau mendongkrak nilai jual, menggunakan padanan Bahasa Indonesia atau menggunakan istilah lokal (seperti: Tilik) rasanya akan lebih asyik.

    BalasHapus
  19. Wah menonton film menjadi lebih mudah yah sekarang, apalagi dengan hadirnya aplikasi STRO ini.

    BalasHapus
  20. ini film kesukaan ku, sering di tonton berulang kali.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :)

Diberdayakan oleh Blogger.