Cara Menikmati di Rumah Saja Selama Pandemi

 Bertahan di rumah saja selama pandemi yang sudah hampir dua tahun ini, adalah pilihan terbaik. Penyebaran virus corona di Indonesia, bahkan dunia, masih belum dapat diatasi secara tuntas, meski kini sudah ada vaksin yang ditemukan.


Pada akhirnya, cara terbaik untuk meredam penyebaran adalah dengan tetap di rumah saja, untuk menghindari terlalu banyak kontak langsung dengan orang, jika tidak ada kepentingan yang mendesak.


Hampir dua tahun juga, saya belum berani menikmati kembali kegiatan di luar rumah yang tidak penting. Seperti pergi ke mall, jika tidak ada pekerjaan yang harus dilakukan, lebih baik menghindarinya.


Memang terdengar membosankan ya kalau hanya di rumah saja. Apalagi jika seperti saya, yang pada dasarnya ibu rumah tangga, setiap hari memang di rumah saja. Pasti juga butuh hiburan untuk melepas penat, hihi..


Namun, kini saya sudah mulai dapat 'berdamai' dengan keadaan yang memang mengharuskan di rumah saja, lebih baik. Apalagi, teknologi sudah sangat canggih dalam membantu setiap aktivitas manusia.


Menikmati di Rumah Saja Selama Pandemi

Beberapa hal ini yang akhirnya saya lakukan di rumah saja, untuk mengurangi kebosanan. Kalau kalian suka yang mana?

Dirumah-saja-selama-pandemi

Mempererat Hubungan dengan Pasangan dan Anak

Salah satu hal positif yang dapat diambil dari anjuran untuk di rumah saja adalah, kita bisa jadi lebih dekat dengan keluarga di rumah. Kami dapat melakukan hal-hal kesukaan, seperti masak bersama makanan favorit, menata rumah bersama, olah raga bersama, atau hanya sekedar menonton film kesukaan bersama.


Satu hal yang kemudian menjadi rutin saya dan keluarga kecil saya lakukan adalah, memasak makanan kami bersama. Jika sebelum pandemi, kami lebih banyak 'jajan' di luar, selama pandemi ini, kami benar-benar menjaga apa yang kami konsumsi, dengan mengolahnya sendiri.


Apalagi, semua kebutuhan dapat kami peroleh dengan mudah melalui belanja online.


Memanjakan Diri Sendiri

Jika biasanya, saya hanya berdua saja dengan anak di rumah saat suami harus pergi bekerja. Kini, suami dapat bekerja dari rumah saja. Dimana, kami dapat bergantian menemani si kecil bermain, jadi, saya bisa mendapatkan waktu lebih hanya untuk sekedar tidur siang lebih lama, hehe..


Memanjakan diri sendiri versi saya memang cukup sederhana, salah satunya dengan memenuhi waktu tidur yang cukup. Jujur saja, hal itu bisa jadi booster untuk menjalani hari dengan lebih baik. Selain itu, saya memilih  untuk mengisi waktu me time dengan melakukan perawatan diri di rumah.


Bersyukurnya, dengan kemajuan teknologi, kita juga dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan tersebut hanya dari rumah. Berbelanja produk skincare dengan mudah secara online. Atau sesekali memanggil therapist dari klinik kecantikan yang sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.


Nonton Bareng Virtual

Jika mulai kangen untuk berkumpul dengan teman-teman, kami biasanya melakukan panggilan video untuk menikmati moment bersama. Kegiatan paling seru yang dapat kami lakukan adalah nonton film yang sedang viral, hehe..


Bagaimana caranya? Kami hanya perlu berlangganan layanan streaming, untuk banyak pilihan film kesukaan. Jadi, tidak perlu lagi berkumpul di bioskop. Kami dapat menikmatinya dengan paket internet bulanan, yang pemenuhan kebutuhan kuotanya dapat kami peroleh secara online. Tidak perlu lagi membayar tagihan dengan pergi ke atm.


Jangan lupa, sediakan cemilan popcornnya, hihi.. saya memesannya langsung melalui layanan pesan antar makanan. Biar lebih aman, tentu saja proses pembayarannya dapat dilakukan dengan transaksi online.


Workout

Nah, ini juga jadi kegiatan yang penting dilakukan selama di rumah saja di masa pandemi ini. Selain dapat menjaga daya tahan tubuh, juga mengurangi kejenuhan dengan aktivitas di rumah yan itu-itu saja. Jika merasa kurang semangat melakukannya sendirian, saya selalu ajak pasangan atau anak untuk olahraga ringan bersama di sekitar rumah.


Olahraga ringan dapat berupa jalan kaki, ke tempat-tempat terbuka yang tidak terlalu ramai dengan orang. Sehingga masih tetap aman, jika memang ingin melepas masker untuk mendapatkan udara segar di luar rumah. Apalagi dilakukan di pagi hari, kita bisa sekalian berjemur di bawah matahari langsung.


Nah, kalau masih parno untuk keluar rumah, atau tidak ada ruang terbuka hijau di sekitar rumah, kita bisa juga melakukan olahraga ringan di dalam rumah. Pilihannya seperti zumba, yoga atau latihan workout pembentukan otot.


Kalau merasa kesepian atau bosan jika harus workout di rumah saja, kita bisa ajak beberapa teman untuk workout bersama secara virtual. Pasti lebih seru dong? 😉


Bersih-Bersih Rumah

Kegiatan yang juga tidak kalah pentingnya nih, bersih-bersih rumah. Mungkin jadi kegiatan yang akan menguras tenaga kalau dilakukan tanpa kerjasama anggota keluarga lain. Oleh karena itu, libatkan anggota keluarga lain untuk membersihkan rumah, menyemprotkan disinfektan ke beberapa spot rumah. Selain itu, merapikan dan shorting barang-barang yang sudah tidak di pakai lagi.


Kemudian, kita bisa menatanya kembali dengan nuansa yang berbeda. Hal ini dapat memberikan mood baru untuk menikmati semua kegiatan selama di rumah saja.


Jika memang tidak sanggup untuk melakukan pembersihan secara mandiri, kita bisa kok manfaatkan jasa kebersihan untuk rumah. Tentunya, cari yang sudah menerapkan protokol kesehatan ya.


Diluar rutinitas pekerjaan yang harus dilakukan dari rumah saja, kita bisa melakukan pilihan kegiatan di atas untuk mengurangi perasaan jenuh terlalu lama di rumah. Lalu bagaimana untuk memenuhi kebutuhan semuanya?


Tenang, teknologi sudah merubah segala yang manual dengan kemampuan transaksi yang lebih mudah. Cukup dengan genggaman, kita bisa melakukan semuanya dengan aman dari rumah saja.


Transaksi Mudah dengan Livin By Mandiri

Bank Mandiri melalui kampanye mandiri digital terus berupaya untuk meningkatkan kemudahan transaksi nasabah, terutama secara online. Aplikasi Livin By Mandiri merupakan update terkini dari transformasi digital Bank Mandiri di segmen retail. Aplikasi ini akan terus disempurnakan sehingga menjadi channel digital yang dapat diandalkan nasabah.


Mudahnya, Livin By Mandiri ini adalah pengembangan dari layanan internet banking dan mobile banking dari Bank Mandiri.


Saya merupakan nasabah setia Bank Mandiri dari 2015. Mulai dari rekening pribadi, sampai kini rekening untuk anak pun saya buatkan di Bank Mandiri. Kemudahan aplikasi di mobile banking sudah saya rasakan sejak pertama menjadi nasabah. Apalagi, semakin majunya era digital, mereka juga tidak mau ketinggalan untuk terus memberikan pelayanan secara digital untuk nasabahnya.


Aplikasi Mobile Banking Mandiri dan mandiri internet banking yang sebelumnya, sudah sangat membantu dalam urusan perbankan. Nah, apalagi kini digabungkan jadi satu. Tentu saja semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam memperoleh informasi dan bertransaksi. 


livin-by-mandiri

Kini, semua keperluan dapat diakses dengan satu akun. satu user ID dan PIN untuk seluruh layanan Livin By Mandiri, jadi lebih mudah memantaunya. Dalam satu akun tersebut, bisa digunakan untuk mengakses beberapa jenis rekening. Mulai dari rekening tabungan, deposito, tabungan rencana mandiri, ataupun rekening kartu kredit dan kredit pinjaman.


Saya, sebagai ibu rumah tangga yang harus pintar mengelola keuangan, merasa terbantu dengan layanan dari Bank Mandiri ini. Apalagi di masa pandemi ini, pergi ke atm atau ke layanan publik masih sangat beresiko.


Dengan Livin, beberapa transaksi finansial sudah dapat dilakukan. Jadi, sudah tidak perlu repot lagi datang ke Bank Cabang untuk urusan transaksi yang perlu segera dilakukan.


Transaksi finansial dapat dilakukan dimana pun dan kapan pun. Bahkan kadang, di tengah malam sekalipun, saat ada keperluan transaksi mendadak.


Nah, dari segi keamanan, rasanya Livin By Mandiri lebih menerapkan pengamanan yang ekstra. Secara approval untuk keamanan transaksi, masih dapat menggunakan token atau melalui aplikasi langsung. Dalam hal ini, kalian bisa mendaftarkan nomor HP ke Cabang terdekat untuk dapat menggunakan layanan ini.


Dalam menambah keamanan, digunakan metode time out session, dimana setelah lima menit tanpa aktivitas Nasabah, maka akses tidak dapat aktif kembali. Selain itu, untuk keamanan setiap Nasabah sendiri, diharuskan untuk memasukkan PIN Transaksi atau kode otentikasi transaksi lainnya untuk setiap transaksi yang sifatnya finansial.


Manfaatkan Semua Fitur Livin By Mandiri

Aplikasi baru ini, sebetulnya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, jika kalian sudah menjadi pengguna Mobile Banking Mandiri dan mandiri internet banking, sudah akan otomatis upgrade aplikasinya menjadi Livin By Mandiri.


Aplikasi terbaru ini memberikan beberapa keunggulan dan kemudahan dengan fitur yang lebih lengkap dan tentu saja keamanan yang lebih ekstra. Kemudahan yang paling saya rasakan adalah tidak lagi memerlukan pemotongan pulsa untuk mendapatkan kode OTP yang diberikan via SMS untuk setiap transaksi baru. Proses transaksinya hanya memerlukan PIN saja.


Kemudahan lainnya tentu saja untuk memenuhi semua kebutuhan dari rumah saja, saya dapat mengandalkan aplikasi ini untuk urusan pembayaran secara online. Top up pulsa, listrik, uang elektronik, E Wallet, semuanya dapat dilakukan dengan mudah melalui satu aplikasi. 


Menyenangkannya, dapat dilakukan kapan saja. Selain memenuhi kebutuhan transaksi pembayaran, kita juga harus mulai menyiapkan dana darurat dan tabungan ekstra untuk mengantisipasi keadaan yang tidak menentu di masa pandemi ini.


Nah, pembukaan rekening seperti tabungan rencana mandiri dan deposito, ternyata juga dapat dilakukan hanya via aplikasi. Termasuk pengecekan riwayat transaksi lengkap. Sungguh menyenangkan, tidak perlu berjam-jam antri di Bank Cabang.


Bayar Belanja Online dan Keunggulan Fitur Bayar dengan Scan QRIS

Para penikmat online shopping seperti saya, pasti sangat membutuhkan adanya layanan finansial yang dapat digunakan 24 jam. Melalui aplikasi ini, top up saldo ke e-commerce favorit dapat dilakukan dengan mudah dan real-time. Menyenangkan kan? Tidak perlu lagi menunggu jam kerja ke ATM.


Nah, fitur baru yang hadir dari Livin By Mandiri adalah fitur bayar menggunakan Scan QRIS. Pembayaran ke banyak merchant dapat lebih mudah dan tentu saja lebih aman di masa pandemi sekarang ini. Rupanya ini juga menjadi bentuk dukungan nyata Bank Mandiri terhadap inisiatif Bank Indonesia dalam rangka membentuk cashless society.


QR Payment, merupakan fitur pembayaran yang dilakukan dengan scan QR code yang dimiliki oleh merchantNah, di aplikasi terbaru Mandiri ini, sudah menerima semua QR berstandar resmi Indonesia (QRIS) yang diterbitkan oleh semua penyedia layanan pembayaran QR di Indonesia. Proses transaksi dengan QR code ini akan lebih mudah, cepat dan tentunya terjaga keamanannya.

QRIS-Livin-by-mandiri

Manfaat yang saya rasakan pasti dari penggunaan metode pembayaran QRIS dari Livin By Mandiri ini adalah memangkas waktu antrian, karena lebih efektif dan efisien. Mudahnya juga, pembayaran akan langsung dilakukan dengan cara memotong dana yang ada di rekening kita yang terhubung di Mandiri online, jadi tidak perlu lagi repot top up ke e-wallet. Selain itu, di masa pandemi ini juga lebih aman, karena tidak perlu bertukar uang tunai.


Living a Lively Life with Livin By Mandiri! Moto yang di'gaung'kan Bank Mandiri ini memang terasa nyata. Livin berhasil memberikan kemudahan untuk mengatur semua urusan finansial agar kita bisa lebih bebas menikmati hidup.


Mau pesan makan lewat pesan antar online? Gampang! Top up uang elektronik lewat Livin jadi lebih gampang dan aman. Mau belanja kebutuhan sehari-hari dari rumah? Bisa! Bayarnya pakai Livin aja.



Mau kirim uang ke orang tua, saudara atau ke panti sumbangan? Gampang! Transfer aja lewat Livin, 'gak pakai antri. Bayar tagihan listrik atau beli token dalam hitungan detik? Livin aja! Kehabisan kuota atau pulsa pas lagi daring? Buruan beli di Livin, sedetik langsung masuk. Kalian yang hobi nge-game? Ada juga vouchernya di Livin.


Lengkap kan? Jadi gimana? Buruan daftar Livin By Mandiri biar kita bisa menikmati hidup. Cara pendaftaran dan penggunaan fitur lengkapnya ada di websitenya Bank Mandiri, mudah dipelajari.

29 komentar:

  1. Lengkap banget. Semuanya jadi terasa lebih mudah ya meski di rumah aja. Aku juga pernah nyoba transaksi pake qris simple banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, jadi lebih aman gak khawatir banyak bersentuhan dg uang ya hehe

      Hapus
  2. Aku juga pengguna aplikasi mobile dari bank mandiri. Tampilannya ringan dan memudahkan banget saat ada keperluan dan harus segera melakukan transaksi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dan lebih irit ya karena udh gak pakai verifikasi kode sms hihi

      Hapus
    2. Kesukaan emak2 sih ini klo ada yg lebih hemat begini ya mbaa

      Hapus
    3. Auto gercep banget emanv emak emak kalau ada yang hemat dan nyusahin apalagi repotin diri pas butuh buat transaksi ya.

      Hapus
  3. Transaksi pakai QRiS emang bikin cepet juga sih. Nggak pake lama dan cashless. Pandemi penting bgt begini. Bisa transaksi apapun dari rumah juga. Nggak nyangka pandemi bikin teknologi semakin kece

    BalasHapus
  4. Wah adanya fitur livin by mandiri transaksi lebih aman. Jadi makin nyaman di rumah saja. Karena pandemi ini jadi waswas kalau dapat uang cash.

    BalasHapus
  5. QRis memudahkan kita kirim-kirim ya. Fiturnya juga lengkap banget. Jadi penasaran pengen coba, hihi..

    BalasHapus
  6. Sekarang udah makin mudah ya utk transaksi pembayaran lebih cepat dgn qris

    BalasHapus
  7. Wah asyik ya transaksi perbankan dari rumah, mudah dan praktis. Sangat menyenangkan

    BalasHapus
  8. paket komplit ya mbak, sekali klik udah bisa ngapain aja. sehat selalu

    BalasHapus
  9. Bener banget ihh, paket komplit yaa. Lebih aman juga kalau dari rumah ya kan :D

    BalasHapus
  10. Allhamdulilah ya Mba Tiqoh semuanya sekarang sudah bisa dari rumah
    keterbatasan menimbulkan banyak ide luar biasa

    BalasHapus
  11. Kemudahan teknologi memanjakan meski harus di rumah saja ya mbak. Aku sampai jarang punya uang cash gara2 beli2 dan bayar2 secara online. Apalagi ada aplikasi dari Mandiri yang makin kece.

    BalasHapus
  12. benar banget mbak, di rumah saja itu banyak kegiatan yang seru dan menyenangkan
    di rumah saja juga bisa tetap produktif ya

    BalasHapus
  13. kegiatan yang paling aku suka adalah movie marathon, kadang bisa betah banget bener2 seharian rebahan sambil menatap layar Netflix hihihihihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh enaknyaa hehe.. kalau aku bisa diamuk sikecil nih hehehe

      Hapus
  14. wow luar biasa ulasan tentang Living Mandiri. Yach makin bagus hanya ada sedikit kekurangan untuk investasi tidak bisa, harus ke cabang tidak bisa mobile.

    BalasHapus
  15. Aku pengguna LIving Mandiri juga mba. Terbantu sekali dengan adanya ini. Semua jadi bisa dilakukan walau di rumah saja ya :)

    BalasHapus
  16. Entah sudah berapa film dan series yang saya tonton selama pandemi. Meski tidak mendapat cinematic experience seperti bioskop, menonton di rumah tetap bisa menghibur juga.

    BalasHapus
  17. Wah kerennnn,Mandiri sudah bisa QRIS

    Udah lama ditunggu nih, agar nggak ribet banyak akun bank dan e-wallet

    Mandiri selalu terdepan dalam berinovasi ya?

    BalasHapus
  18. Adany Livin by Mandiri ini jadi bikin kita semakin betah di rumah yah mba hehe. No worries nggak keluar rumah selama semua transaksi aman terkendali hhe ;)

    BalasHapus
  19. Makin mempermudah transaksi apapun via mobile yaa, dan jadi dimanjakan meski di rumah ajaa.
    Alhamdulillah nyaman banget di rumah, banyak kegiatan yang selalu asik buat di eksplore, dan betaaah

    BalasHapus
  20. wah Bank Mandiri makin kece nih, aplikasi mobilenya jadi lebih keren dan mudah digunakan

    BalasHapus
  21. kalau semua kegiatan bisa dilakukan di rumah kenapa tidak ? bahkan kegiatan perbankan bisa juga dilakukan secaraonline jadi bisa tetap aman selama pandemi ini

    BalasHapus
  22. Lengkap banget ya fiturnya Living by Mandiri ini. Kalau untuk proses daftar dan aktivasinya cukup dari rumah juga kan ya? Jadi ga perlu repot2 keluar rumah lagi.

    BalasHapus
  23. Setelah mengupgrade ke livin mandiri rasanya sebagai nasabah jadi lebih mudah utk akses apa2. Sukanya keamanan jg lebih bagus soalnya pake fingerprint juga skrg

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :)

Diberdayakan oleh Blogger.