Rekomendasi AC Multi Split Jakarta

Kini, AC atau pendingin ruangan menjadi salah satu alat elektronik yang wajib hadir di dalam hunian. Hal ini menjadi wajar, mengingat Indonesia merupakan negara beriklim tropis dengan udara yang panas. Apalagi di kota besar seperti Jakarta. Sehingga, penting untuk memilih sesuai dengan rekomendasi AC Muliti Split Jakarta. Agar mampu menciptakan suasana lebih nyaman. 


Cara Memilih AC

Ternyata, membeli AC juga tidak bisa asal. Banyak hal yang harus diperhitungkan. Tentu saja, tidak hanya menyangkut tentang harga AC, namun juga harga listrik yang akan kita bayarkan nantinya. Tiga hal ini dapat menjadi langkah awal yang perlu diperhatikan sebelum membeli AC.


1. Sesuaikan Besaran PK AC dengan Luas Ruangan

Sebelum membeli AC, ada baiknya untuk mengetahui ukuran ruangan yang akan dipasangi AC. Hal ini untuk mendapatkan AC dengan ukuran PK yan tepat.


PK (Paard Kracht) merupakan besaran tenaga pada AC untuk mendinginkan ruangan. Semakin tinggi angka PK, maka semakin baik pula kemampuan AC mendinginkan ruangan.


Jika ukuran PK tidak sesuai, kita tentu akan mengalami kerugian. Dikarenakan kemampuan AC untuk mendinginkan ruangan menjadi tidak optimal, akibatnya biaya listrik akan lebih mahal.


2. Periksa Kebutuhan Daya AC Tiap Ruangan

Selanjutnya, kita juga perlu memastikan kebutuhan daya pada AC. Biasanya akan tercantum pada tabel spesifikasinya. Satuan daya (KW), akan menunjukkan keluaran daya maksimum pada AC saat dioperasikan.


Semakin besar angkanya, maka semakin tinggi juga kapasitas pendinginannya. Namun, biaya listrik yang dikeluarkan juga akan semakin besar.


3. Pilih AC dengan Fitur Hemat Energi

Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah dari fitur AC tersebut. Salah satu yang penting adalah adanya fitur penghemat listrik. 


Beberapa pilihan jenis AC yang hemat energi adalah yang menggunakan teknologi inverter. Teknologi ini akan membuat AC dapat lebih hemat energi karena kompresor AC inverter tidak mati-hidup seperti yang terjadi pada jenis AC Standard atau AC konvensional.

rekomendasi-AC

Produk Rekomendasi

Produk AC dengan teknologi canggih atau inverter tersebut, sudah banyak dijual di pasaran. Jenis ini juga dapat digunakan untuk pemakaian di ruangan rumah atau juga perkantoran. 


Salah satu brand AC yang memiliki keunggulan dan kelebihan serta keunikan tersendiri adalah Daikin. Produk asal jepang ini memiliki kualitas yang sangat keren dan canggih.


Banyak sekali konsumen yang memilih Daikin sebagai brand AC  yang digunakan di ruangan rumah atau perkantoran karena memberikan kenyamanan. AC Daikin terbukti lebih tahan lama, bahkan hingga belasan atau puluhan tahun.


Daikin juga setiap tahunnya terus memiliki inovasi terbaru dengan adanya peremajaan teknologi dan fitur terbaru yang dikembangkan.


Berikut ini merupakan rekomendasi AC Daikin inverter terbaru :


Smile Inverter

Harga jenis AC multi split jakarta ini termasuk kedalam harga yang cukup mahal, tetapi Daikin mengeluarkan produk ini dengan keadaan yang setara dengan performa yang dimilikinya.


Teknologi comfort airflow mode ini adalah mampu mengubah arah angin sekaligus mencegah angin untuk masuk secara langsung kedalam tubuh seseorang. Dengan begitu, dapat menjadikan ruangan lebih dingin dan tanpa takut untuk diterpa oleh hembusan angin yang kencang dari AC.


Thailand R32

Model AC ini, harganya akan jauh lebih murah dibandingkan Smile Inverter. Performa yang dimiliki juga berbeda dan hanya memiliki daya 1 PK saja sehingga berdaya 810 watt. AC jenis ini mampu menjadi pendingin udara yang sangat bagus. Hasilnya, udara dingin akan merata walaupun ruangan cukup besar sekalipun.


Flash interver

Jenis AC Daikin dengan daya 1 PK ini dilengkapi dengan banyak sekali teknologi terbaru yang merupakan seri FTKQ 25. Series ini memiliki harga sekitar 5 jutaan dengan masa garansi sekitar 3 tahun. Berbagai marketplace sudah mengedarkan produk ini dengan luas.


Jadi, tiga jenis tersebut merupakan rekomendasi AC Multi Split Jakarta yang sudah bisa didapatkan di toko Daikin terdekat. Untuk informasi lebih lanjut atau pembelian, sudah bisa dilakukan melalui website resminya ya.. Selalu jadikan Daikin sebagai pilihan utama untuk AC rumah anda!

13 komentar:

  1. Aku tuh sebenernya salah beli Ac, dulu inginnya dinging trnyata daya terlalu besar. Tapi udh kadung beli juga dan untungnya awet sih

    BalasHapus
  2. Yang penting bisa hemat daya yah mba kasian klu gak hemat daya. Noted buat tips pemilihan AC nya

    BalasHapus
  3. AC inverter sih masih jadi pilihan yg pas utk rumah kecil ya kak

    BalasHapus
  4. Aku memang kurang ngerti nih sama dunia perACan, haha.. tapi ini ngebantu banget, karena kebetulan aku mau ganti AC lama yang performanya udah minus, huhu..

    BalasHapus
  5. Pilihan AC Daikin nih bervariasi banget ya. Hmm, kayanya aku pilih yang hemat daya aja deh, takut nggak kuat listrik di rumah, hihi.

    BalasHapus
  6. Keren bgt Daikin inovatif..aku jd tau apa itu PK kak 🙏 bisa memilih dg bijak nih sblm beli AC makasih informasinya

    BalasHapus
  7. kemarin kakakku juga beli AC merk daikin, katanya recomended nih

    BalasHapus
  8. Aku baru tahu lohh namanya AC multisplit wkwkwk. Merk daikin emang oke. Kmrn tahu juga pas lihat kontennya Radit tuh

    BalasHapus
  9. Daikin emang bagus kok. Apalagi ada teknologi comfort airflow mode ini adalah mampu mengubah arah angin. biasanya kan yang bikin khawatir kalau kena anginnya langsung ke tubuh ya.

    BalasHapus
  10. KLo beli AC maunya yang nggak bikin boros tagihan listrik. juga yang bisa tetep membantu menjaga kesehatan lingkungan. Soalnya klo nggak irit, bisa jebol tuh tagihan listrik

    BalasHapus
  11. Yang pasti kupilih yang hemat daya tentunya Kak. Hehehehe.
    Tipsnya makasih banyak mbak bisa buat panduan beli AC nanntinya

    BalasHapus
  12. Wah. Makin banyak tawaran ya. Aku dulu beli AC modal nekat deh. Tanya sana sini tampaknya ngasih jawaban beedasarkan pengalaman. Padahal bisa jadi kasuistik .

    Hehhe

    Hemat daya banyak dicari ya si daikin? Bisa direkomendasiin ke kakak ipar nih

    BalasHapus
  13. Saya pernah punya pengalaman tentang salah pilih PK AC yang niatnya mendinginkan ruangan penuh komputwr malah bikin karyawan sakit.

    Dulu kejadian di kantor lama tempat saya bekerja. Memang butuh dipikir baik baik sesuai kebutuhan sih ya dalam memilih AC begini.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

Diberdayakan oleh Blogger.