Hadirnya Aplikasi Sembilan Kita, Bangkitkan Ekonomi Warga untuk Menolong Para Ibu Sibuk

Pandemi covid memang berimbas ke semua sektor, khususnya sektor perekonomian. Ekonomi menjadi lesu, tidak sedikit pula orang yang kehilangan pekerjaannya. Sebagai ibu di rumah, kami juga membutuhkan bantuan dari beberapa pelayanan. Seperti jasa bersih-bersih rumah, jasa belanja antar, sampai jasa pijat.


Namun ternyata, banyak orang yang ragu menggunakan jasa tersebut dari pihak luar, karena masa pandemi ini. Risiko penularan virus covid-19 menjadi alasannya. Oleh karena itu, di awal masa pandemi, salah satu perusahaan teknologi yang memberikan jasa layanan tersebut pun terpaksa menutup layanannya.


Imbasnya, banyak mitra yang kehilangan mata pencaharian mereka. Para ibu-ibu di rumah pun harus lebih ekstra melakukan pelayanan secara mandiri. Padahal, jika pelayanan tersebut dapat dilakukan sesuai protokol kesehatan, rupanya akan tetap aman.


Hadirnya Aplikasi Sembilan Kita

Melihat layanan jasa jenis tersebut sebenarnya masih sangat dibutuhkan, sekitar 600 mitra di area Bandung dan sekitarnya, kini tergabung dalam layanan Sembilan Massage, Sembilan Clean, dan Sembilan Tani. Layanan tersebut bisa diperoleh pada satu aplikasi penyedia jasa layanan bernama Sembilan Kita.


Usaha Kecil Menengah berkonsep daring (online) Sembilan Kita, diinisiasi oleh Yayat, Mumu, dan Yana sejak bulan April 2020. Ketiga sahabat ini menyandarkan kehidupan pencahariannya sebagai terapis profesional.


Kemudian, kesadaran akan pentingnya kebersihan rumah/hunian selain kesehatan tubuh di tengah pandemi ini, akhirnya membuat Ridwan ikut bergabung untuk menaungi layanan Sembilan Clean.


aplikasi-sembilan-kita-bandung

CEO Sembilan Kita, KH Abuhuroyroh mengatakan, aplikasi ini merupakan karya lokal yang ingin memberdayakan mitra-mitra yang terdampak pandemi covid.


Hadirnya aplikasi Sembilan Kita ini benar-benar membangkitkan ekonomi warga Bandung dan sekitarnya. Aplikasi ini adalah aplikasi jasa layanan daring atau online karya lokal urang Bandung. Demi menghadapi pandemi, Sembilan Kita mencari solusi secara swadaya.


Aplikasi Sembilan Kita menjawab semua kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat, mulai dari kesehatan (massage), kebersihan (cleaning), dan pangan. Ketiganya hadir dengan nama layanan Sembilan Massage, Sembilan Clean, dan Sembilan Tani.


Bersama 600 mitra yang tersebar di Bandung dan sekitarnya, mereka semangat untuk tetap bertahan dan bangkit melalui layanan ini. Hingga kini, sudah lebih dari satu tahun berjalannya aplikasi ini, customer yang memanfaatkannya sudah mencapai lebih dari 3.000 orang sekitar Bandung.


Asal Mula Aplikasi Sembilan Kita

Pasca ditutupnya layanan Go-Life secara permanen di pertengahan tahun 2020, maka otomatis membuat ratusan mitra terpaksa tak memiliki pencaharian seperti dulu. Nah, hadirnya Sembilan Kita ini berusaha untuk mewujudkan misi organisasi sebagai suatu hal yang bermanfaat bagi kehidupan.


Memberdayakan kurang lebih 630 mitra warga lokal sebagai penyedia jasa layanan Sembilan Kita. Mereka hadir untuk menolong para ibu sibuk di rumah.


Selain itu, Sembilan Kita juga menyediakan jasa pelayanan dari penyandang tuna-netra tanpa mengambil keuntungan finansial dari setiap bidding (penawaran) yang diterima mereka.


“Saya tetap berusaha bekerja walaupun tak bisa melihat. Aplikasi ini semoga mempermudah saya dan istri yang juga tuna netra tapi cuma punya keahlian memijat,” pungkas Wawan, mitra disabilitas netra yang kehilangan kedua penglihatannya pasca tragedi kecelakaan di awal tahun 2000-an.


layanan-aplikasi-sembilan-kita


Home Massage Bandung Hadir di Sembilan Kita

Tercatat per awal bulan Desember 2020, aplikasi yang berada di bawah naungan PT. Dharma Pradana Bakti ini sudah melayani sekitar 2.890 pelanggan mayoritas warga kota Bandung. Layanan Sembilan Massage pijat refleksi kesehatan adalah yang terpopuler, diikuti Sembilan Clean, dan Sembilan Tani.


Di tengah pandemi Covid-19, ternyata masih banyak orang yang membutuhkan layanan pijat. Karena ragu untuk mengunjungi pelayanan umum di luar rumah, maka kebanyakan mengandalkan Home Massage. Meski tetap saja khawatir akan risiko penularan, namun dirasa home massage lebih minim risiko jika menerapkan protokol kesehatan dengan baik.


Layanan Sembilan Massage merupakan layanan kesehatan seperti jasa massage, relaksasi dan refleksi. Menjawab kekhawatiran customer, Pihak Sembilan Kita menyadari akan hal tersebut. Karena itu, pihaknya selalu menekankan pentingnya para mitra mengedepankan disiplin penerapan protokol kesehatan.


Mereka berusaha keras untuk memberikan kepercayaan kepada konsumen atas pelayanannya. Oleh karena itu, mitra Sembilan Kita benar-benar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat melayani customer. Hal serupa juga diterapkan oleh Sembilan Clean dan Sembilan Tani.


Mitra yang melayani di Sembilan Kita, akan mengganti baju mereka sebelum bekerja dan memastikan segala perlengkapan juga bersih.


Layanan di Sembilan Kita

Menjaga kebersihan di masa pandemi ini menjadi hal penting demi menciptakan lingkungan tempat tinggal yang sehat. Sayangnya kebersihan itu tidak akan datang secara tiba-tiba. Perlu tenaga yang dilakukan agar rumah selalu bersih. Namun, apa jadinya kalau tenaga di rumah sudah kelelahan karena masih harus Work From Home? Tentu saja layanan bersih-bersih rumah dapat menjadi sebuah solusi untuk menolong para ibu sibuk.


Selain layanan home massage yang paling banyak diminati, ada juga Layanan Sembilan Clean. Layanan ini memberikan jasa bersih-bersih hunian atau rumah. Tidak hanya rumah saja, bisa juga di apartemen atau bahkan di tempat kos. 


Satu lagi, layanan dari Sembilan Kita yang juga sangat menolong para ibu sibuk, adalah Layanan Sembilan Tani. Para ibu bisa mendapatkan kebutuhan sehari-hari seperti sayuran, bumbu dapur, dan bahan pangan lain yang disediakan. Hanya dengan pesan melalui aplikasi dalam handphone mereka, dan kebutuhan pangan akan diantar.


Sembilan Tani ini bekerjasama dengan masyarakat lokal Bandung swadaya jualan sayur. Dengan demikian, selain memang menjadi penolong para keluarga yang membutuhkan pelayanan praktis dan aman di masa pandemi ini, layanan seperti ini juga menghidupkan perekonomian warga lokal kembali.


Keunggulan Sembilan Kita

Bersyukur sekali, banyak warga lokal yang mulai bangkit perekonomian setelah berdampak di masa-masa awal pandemi yang cukup berat. Adanya Usaha Kecil Menengah yang dirintis untuk membantu warga lokal, benar-benar menjadi salah satu jalannya.


Oleh karena itu, demi terus meningkatkan kualitas usahanya, mereka terus mencoba menghadirkan pelayanan yang terbaik. Dengan menerapkan hal-hal berikut:


Sertifikasi dan Kompetensi

Lebih dari 630 mitra penyedia jasa disertai sertifikasi dan kompetensi seputar keahlian terapi pijat, kebersihan hunian dan perlengkapan, hingga higienitas kebutuhan pangan.


Protokol New Normal

Kewajiban prosedur pelayanan sesuai protokol New Normal, yang dilengkapi: masker, face shield, hand sanitizer, kebersihan seragam, dan cek kesehatan rutin.


Privasi dan Keamanan

Keamanan privasi pelanggan dilindungi sesuai prosedur PT. Pradana Dharma Bakti yang menaungi Sembilan Kita. Kenyamanan pelanggan dilindungi sesuai aturan Undang-Undang Informasi dan Teknologi.


Download Aplikasi Sembilan Kita

Kini, Sembilan kita sudah hadir dalam bentuk aplikasi yang semakin mudah untuk digunakan. Para customer tinggal order melalui aplikasi, sesuai yang dibutuhkan. Bagi pengguna pemula, aplikasinya mudah digunakan. Pemilihan design dan warnanya juga menarik. Menunya mudah dipahami dan mudah untuk melakukan pencarian jasa layanan yang dihadirkan. Keren!


Download aplikasinya di Playstore untuk Android, ketik saja Sembilan Kita. Kini, juga baru hadir aplikasinya di IOS, semakin lengkap deh memudahkan hari-hari kita.


Jadi, tidak perlu khawatir lagi untuk menghadirkan layanan demi membantu meringankan beban kalian di rumah. Jika badan sudah lelah seharian bekerja, bisa lakukan home massage dengan layanan Sembilan Massage. Jika melihat rumah sudah tidak terurus kebersihannya, bisa memanfaatkan layanan Sembilan Cleaning.


Lalu, jika sudah tidak sempat untuk belanja harian ke luar rumah, manfaatkan saja layanan Sembilan Tani. Tinggal duduk manis di rumah, belanjaan kebutuhan sehari-hari akan diantar sampai ke depan pintu. Semua bisa menjadi lebih sehat, nyaman, aman dan praktis. Hadirnya aplikasi Sembilan Kita berhasil membangkitkan ekonomi warga untuk menolong para ibu sibuk.

6 komentar:

  1. aku baru tau ada aplikasi sembilan kita. Bener bener membantu para ibu dirumah meringankan beban kerjaan.
    ada massage-nya juga, banyak juga ya pelayanannya

    BalasHapus
  2. Beuh enak banget bisa massage nih. Apalagi buat emak2 kek saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiihiii mayan nih habis lelah bekerja bisa manja-manja di rumah ya

      Hapus
  3. Wah...aplikasi ini menurutku keren banget sih karna selain membantu konsumen, dia juga memberikan peluang kerja bagi orang penyandang disabilitas, secara saat ini banyak yang kurang menganggap mereka. Salut sih, smoga bisa berkembang dan melebarkan sayap di seluruh pelosok negri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kak, Alhamdulillah ya bisa bangkitkan ekonomi warga lagi

      Hapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.