JX Indonesia Partner Logistik Terpercaya #TemanOnlineSeller

Salah satu hal terpenting dalam dunia pemasaran adalah jasa logistik. Tidak hanya bagi pelaku usaha, para pembeli juga berhak untuk mendapatkan pelayanan terbaik dalam mendapatkan barangnya. Tidak bisa dipungkiri kalau jasa logistik menjadi salah satu partner yang paling berpengaruh dalam menjalankan online seller. Kini, JX Indonesia sudah hadir sebagai partner logistik yang tepercaya. JX Indonesia hadir sebagai teman online seller yang sangat dibutuhkan, apalagi di masa sekarang, memberikan banyak pilihan pelayanan.


Dulu, tidak jarang saya mendapatkan komplain soal pengiriman barang yang memakan waktu lama. Belum lagi soal biaya yang ternyata dikenakan tambahan. Selain itu, tentang perlakuan tim logistik terhadap barang kiriman. Hmm.. bukannya untung justru usaha jadi "buntung" karena masalah "receh" begini.


Tentu saja, reputasi online shop kita akan ikut berpengaruh jelek juga. Padahal hampir setiap hari pasti ada pengiriman untuk barang pesanan online. Mau tidak mau, saya harus terus memantau pengiriman setiap saat, untuk memastikan berjalan sesuai jadwal atau tidak.


Hadirnya JX Indonesia

Tidak ingin memakan banyak waktu dan tenaga hanya untuk fokus dalam pengiriman barang, yang seharusnya sudah beralih tugas ke bagian logistik, akhirnya saya memutuskan untuk mencari jasa logistik yang lebih tepercaya.


Membaca beberapa review tentang JX Indonesia, yang merupakan bagian dari JD.COM (JD.ID di Indonesia), saya tertarik untuk berkenalan lebih lanjut. Kemudian membawa saya ingin mengenalkannya pada kalian juga lewat tulisan ini, semoga membantu teman-teman seller online lainnya.


JX, atau J-Express, merupakan perusahaan logistik penyedia kurir yang sudah ada sejak Agustus 2015 di Jakarta. Mereka merupakan bagian dari JD.COM (JD.ID di Indonesia) yang menerapkan standar pengiriman JD.ID dan JD.Com. JX berkomitmen memberikan pelayanan hingga titik terujung Indonesia mulai dari sisi barat hingga sisi timur.


Bisnis mereka mengandalkan teknologi sebagai dasar dan juga alat penggeraknya. Mereka tentu sangat mendukung pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia. Oleh karenanya, mereka hadir memberikan solusi satu atap untuk bisnis online yang sedang dijalankan.


JX Indonesia, Partner Logistik Tepercaya untuk Klien Korporasi dan Online Seller

Pada tahun-tahun pertama kehadiran JX Indonesia, mereka hanya melayani pengiriman dari JD.ID. Hingga pada tahun 2018, JX Indonesia mulai membuka layanan pengiriman untuk para pebisnis online seller dan UMKM.


Semakin berkembangnya bisnis online, tentu semakin banyak kebutuhan akan jasa logistik. Semakin banyak juga jasa logistik yang hadir untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang. Namun ternyata, tidak banyak juga yang dapat diandalkan.


JX Indonesia sudah menjadi partner logistik terpercaya yang memberikan layanan terbaik, baik bagi klien korporasi atau para pebisnis online seller, dan UMKM. Mereka selalu melakukan pembaharuan untuk sistem kerjanya, sehingga semakin bersaing dalam bisnis logistik di Indonesia.


Servis Pengiriman oleh JX Indonesia

Pilihan layanan yang bisa digunakan ternyata banyak jenisnya, apalagi untuk para seller online. Layanan tersebut di antaranya:


1. Reguler

Reguler adalah seperti pengiriman pada umumnya. Mengirim barang, kemudian melakukan pembayaran secara transfer dan barang akan langsung diantarkan ke customer tujuan.


2. COD

Cash on Delivery atau COD merupakan layanan yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Dengan melakukan pembayaran secara langsung kepada kurir. Banyak pelanggan yang menanyakan ketersediaan layanan COD ini. Mungkin karena keamanan lebih terjamin, mengingat banyak juga kurir jasa logistik yang masih belum menjaga keamanan barang para pelanggan.


Sekarang layanan COD dianggap paling aman dan membuat pelanggan lebih nyaman. Bahkan berdasarkan data dari Badan Statistik tentang e-commerce menunjukkan jika hampir 70% pengguna online shop memilih layanan COD. Jadi untuk para seller online, sudah tidak perlu khawatir lagi, setelah menggunakan layanan COD demi perluasan cakupan pasar kamu.


3. CSOD

Card Swipe on Delivery, layanan ini baru saya kenal dari JX Indonesia. Bedanya apa sih, dengan COD? Card swipe artinya kurir dari JX Indonesia akan membawa EDC agar kita lebih mudah untuk melakukan pembayaran dengan kartu debit atau kredit.


Semakin mudah dan lengkap, ya! Tentunya hal ini yang membuat para seller online atau pelaku UMKM tidak terlalu khawatir dengan proses pengiriman barang. Saya sudah membuktikannya, lebih cepat dan tepercaya.



Selain itu, layanan yang diberikan pun saya rasa sangat memudahkan, apalagi bagi saya seller online yang melakukan bisnis rumahan. Dengan adanya layanan Pick Up, membantu kami yang sudah lelah packing barang, dan tidak lagi ada waktu dan tenaga untuk mengantarnya ke ekspedisi, huhu..


Dan yang juga banyak ditunggu para pelanggan adalah banyaknya promo yang diberikan. Hal ini menjadi pilihan terbaik untuk menghemat biaya pengiriman. Sehingga para seller pun dapat memberikan promo bagi para pelanggannya. Saling menguntungkan bukan? Hehe..


Media Sosial Resmi JX Indonesia

Nah, penting lagi nih, di jaman digital yang sudah canggih ini, tentu saja orang akan lebih banyak mencari informasi via internet. Jadi, perkembangan bisnis yang baik dari JX Indonesia adalah dengan memanfaatkan media sosial.


Hal tersebut menjadi nilai plus bagi jasa logistik untuk memberikan informasi secara up-to-date. Baik tentang pelayanan atau promo yang sedang berlangsung. Selain itu, JX Indonesia juga memanfaatkan media sosial sebagai sarana memberikan informasi berupa tips dan trik seputar bisnis online, keren ya


Oleh karena itu, untuk informasi lebih lanjut, bisa kalian dapatkan di:

  • Instagram: @jx.indonesia (https://www.instagram.com/jx.indonesia/)
  • Facebook: PT Jaya Ekspress Transindo (https://web.facebook.com/jx.indonesia)
  • LinkedIn: PT. Jaya Express Transindo (https://www.linkedin.com/company/pt-jaya-express-transindo-jx/)
  • YouTube: JX Indonesia (https://www.youtube.com/c/JXIndonesia/)
  • TikTok: @jx.indonesia (https://vt.tiktok.com/ZSe1fcKtU/)


Channel Customer Service JX Indonesia

Email: cs@j-express.id

Call center: 021-80627027

WhatsApp Business: 0898-4955-000

Waktu operasional layanan: Senin-Minggu, pukul 08:00-19:00 WIB


Jadi, jangan sampai salah memilih partner kerja yang bisa menentukan kemajuan bisnis online kita. Jasa logistik adalah bak jantungnya para pebisnis online shop. Oleh karena itu, wajib mencari partner logistik tepercaya sebagai #TemanOnlineSeller.


Melihat pelayanan terbaik JX Indonesia, kalian bisa langsung ikut mendaftarkan bisnisnya di website www.j-express.id/business-register.


#TemanOnlineSeller

#1Paket1Senyuman

#JXDukungBisnisOnline

#JXAntarSampaiTujuan

47 komentar:

  1. wah jx bisa nih buat para pemilik online shop untuk membantu mengirimkan barang ke pembeli dengan aman

    BalasHapus
  2. Inovasi baru dari JX Indo3dengan adanya layanan card swipe on delivery. Kalau begini semakin memudahkan buyer yang tidak puny cash. Mantap jiwa JX!

    BalasHapus
  3. gak mau pindah ke lain hati setelah menggunakan jasa JX Indonesia

    kebetulan kantornya dekat saya usaha kuliner

    servicenya memuaskan

    BalasHapus
  4. Aku baru 'ngeh' kalau JX ini part of JD.COM (JD.ID di Indonesia). Dan berati ini bisa untuk partner lain ya dalam pengiriman? Macam seller atau olshop gitu gak hanya JD.ID? Menarik bgt :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak, aku pun baru tau pas bahas JX ini hihi.. keren juga ya bisa makin berkembang

      Hapus
  5. jujur, belum pernah nyobain krim barang pakai jasa JX, tapi sudah semakin familiar karena sering menjumpai kantor JX ketika pergi.. sudah banyak tersebar.

    BalasHapus
  6. Wah emang benar buat para pebisnis rumahana danya layana pick up sangat membantu ya sebab kita ajdi tak repot mengantar. Hal ini bisa menghemat waktu dg memgerjakan yg lain.

    JX memberikan layanan prima sesuai kebutuhan

    BalasHapus
  7. Bersyukur JX hadir di tengah tengah kita. Selker dan buyer akan semakin puas dengan pelayanan ekspedisi ini

    BalasHapus
  8. Wah akuu baru tau nih. Dideket rumah kayaknya blm ada agennya. Semoga kedepannya makin banyak agennya

    BalasHapus
  9. Saya pernah belanja di satu e-commerce, ternyata dikirim pakek JX. Dan, cuma sehari sampe!

    BalasHapus
  10. Naah, baru tau dong kalo JX ternyata masih keluarga JD.ID, hihi..

    Sangat membantu sekali nih JX sebagai ekspedisi yang memudahkan kita seller atau kayak aku yg doyan belanja online buat anterin paket supaya aman. Apalagi ada COD nya, haduh, bikin emack-emack pen belanja teruus. Wkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi sama kak, aku pun baru tau pas bahas JX ternyata makin berkembang ya

      Hapus
  11. Alhamdulillah ya, JX Indonesia bisa merangkul korporasi dan online seller untuk jadi mitranya. Yang aku suka, perusahaan logistik ini udah terpercaya dalam hal keamanan dan durasi pengiriman, banyak promonya lagi

    BalasHapus
  12. kebetulan aku belum pernah pakai ekspedisi ini sih mbak, untuk teman2 pengusaha sepertinya akan sangat terbantu yaa

    BalasHapus
  13. Bener banget, peran ekspedisi bisa mempengaruhi reputasi seller juga. Ohiya menarik ada sistem pembayaran CSOD, aku baru tau juga mbak.. Bisa dicoba pake JX nih..

    BalasHapus
  14. Memang bener salah satu kunci kesuksesan seller jualan online, adalah kurir yang bisa diandalkan. Apalagi kalo bukan JX Indonesia. Alhamdulillah transaksi pun lebih aman dan lancar karena ada cod ya kak

    BalasHapus
  15. Aku baru tau nih JX, bisa makin semangat deh berbisnis online kalau didukung oleh kemudahan pengiriman barangnya.

    BalasHapus
  16. sekarang jadi banyak pilihan nih untuk urusan kirim mengirim paket terutama yang punya usaha online bisa jadi solusi tepat nih, bolehlah dicoba yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, makin banyak pilihan jadi kudu lebih teliti ya pilih yang tepat hihi

      Hapus
  17. Aku baru tahu JX Indonesia , mau coba juga ah buat online shop aku.. terima kasih sharingnya ya kak ^^

    BalasHapus
  18. Zaman sekarang sudah ga terlalu menyimpan uang tunai di dompet ya mbak. Enak juga kirim barang pakai JX bisa CSOD. SOALNYA sya sendiri jarang bawa uang tunai

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak, pelayanan makin lengkap dan memudahkan, itu yang dicari customer ya

      Hapus
  19. JX ini padahal udah ada sejak 2015 lalu ya. Tapi jujur saya malah batu tahunya ya sekarang sekarang ini.
    Sukses selalu JX Indonesia
    Makin happy nih belanja online nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba, aku pun baru tahu hehe.. tapi keren sudah semakin berkembang JX ini

      Hapus
  20. Makin beragam aja ya layanan ekspedisi di Indonesia. Baru tau kalau ada layanan JX Indonesia. Nanti coba cek sepertinya menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, jadi makin bnayak pilihan dan dimudahkan untuk kirim-kirim ya :)

      Hapus
  21. Beberapa waktu lalu aku jg cari2 JX ini di Malang. Penasaran bangett sama pelayanannya. emang bener cepet dan murah lhoo

    BalasHapus
  22. Wah ada layanan pick up ke rumah ya. Menarik banget ini, jemput bola. Mungkin ini salah satu keistimewaan JX sebagai pemain baru yang ingin menarik lebih banyak pelanggan. Medsosnya juga lengkap ya, jadi ada banyak pilihan chanel komunikasi dengan pengguna.

    BalasHapus
  23. sebagai pemilik bisnis online, mengetahui banyak brand kurir atau logistik penting nih kak, apalagi yang emiliki pelayanan bagus dan harga cocok. saya tertarik nih dengan sistem Card Swipe on Delivery nya, selama ini belum pernah coba logistik dengan layanan ini

    BalasHapus
  24. Baru tahu ada JX kurir nih. Semoga di kecamatan pinggiran kabupaten tempat saya tinggal segera ada. Persaingan positif antarkurir busa menguntungkan bakulan onlen macam saya 😍

    BalasHapus
  25. Pakai layanan JX sepertinya bagus juga ya, next bakal saya coba deh karena saya punya toko online😁

    BalasHapus
  26. Yang Card Swipe on Delivery atau CSOD ini keren banget ya dah udah dipunyai JX Indonesia, jadi bisa swipe di tempat. Kadang kan kita ga sempet ke ATM atau kl mau transfer hp lowbat, nah praktis kan tinggal gesek.

    BalasHapus
  27. keren nih, bisa jadi andalan para pebisnis online ya :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

Diberdayakan oleh Blogger.