Kursus Bahasa Inggris untuk Anak SD? ke English Academy Aja!

 Bahasa inggris masih menjadi salah satu kemampuan yang wajib dikuasai di era saat ini. Bukan hanya orang dewasa bahkan mulai dari anak-anak sudah bisa dikenalkan dengan ikut kursus bahasa inggris SD, mulai dari usia 7 tahun.


Dengan kursus bahasa inggris di tempat bimbingan belajar, kemampuan Bahasa Inggris dapat diberikan sejak dini. Apalagi kini, sudah cukup banyak tempat kursus Bahasa Inggris yang yang menyediakan kelas untuk anak-anak bahkan dari usia SD.


Selain itu, kursus atau tempat belajar sudah tidak perlu lagi dilakukan tatap muka langsung dalam kelas. Melalui kelas online, belajar bisa dilakukan dimana saja, anak-anak sudah lebih mudah untuk mendapatkan ilmu dan hal-hal baru.


Tips Memilih Lembaga Kursus Bahasa Inggris untuk Anak SD

Meski sudah banyak tempat kursus online, pastinya aku harus tetap memastikan bahwa lembaga yang dipilih sudah terpercaya dan profesional. Hal ini nantinya yang akan menentukan hasil belajar anak. Tentu aku maunya hasil yang optimal.


Nah, 3 hal ini yang aku lakukan untuk mencari kursus Bahasa Inggris online. Berharap agar hasilnya memuaskan dan memilih yang benar-benar tepat.


1. Tidak Terbuai dengan ‘Harga Murah’

Pasti banyak ya melihat brosur yang menawarkan harga rendah untuk kursus tertentu. Namun, apakah yakin kualitas dari kursus tersebut? Jangan sampai nantinya menyesal, karena hanya akan membuang waktu dan biaya saja.


Saat memilih tempat kursus, pastikan jika harga yang dibayarkan memang setimpal dengan hasil yang ingin didapatkan. Bagaimanapun, masa depan sang buah hati harus menjadi pertimbangan utama yang wajib dipikirkan.


2. Lihat Metode Pembelajaran yang Diajarkan

Metode pembelajaran adalah salah hal yang paling penting untuk diperhatikan. Apakah metode tersebut cocok untuk si kecil? Seperti apa metode yang akan diberikan, yang akan menjamin jika materi dengan mudah dimengerti?


Sebuah tempat kursus seharusnya tidak hanya menyediakan ‘materi’, namun yang juga menyediakan kegiatan interaktif serta program yang dapat memacu kecintaannya untuk belajar. Terutama belajar bahasa asing.


Seperti English Academy, yang menyajikan metode belajar dengan mengoptimalkan teknologi. Metode live teaching disampaikan oleh native speaker internasional, pelajar diberikan kemudahan dalam mengakses dan menyerap pembelajaran, sehingga dapat mencapai tujuan belajar.


3. Cari Tahu Pendapat dari Peserta Kursus yang Sudah Mendaftar

Melihat masukan atau feedback dari orang-orang yang sudah mengikuti program kursus ternyata bisa jadi salah satu cara untuk mempertimbangkan keputusan dalam memasukkan anak ke sebuah tempat les.


Apakah tempat les tersebut memiliki metode yang terbaik? Bagaimana perkembangan peserta kursus tersebut setelah menerima pendidikan di sana? Cerita dari yang sudah bergabung memang bisa menjadi bahan pertimbangan.


Terlebih ini menyangkut ilmu dan masa depan anak. Maka, sebelum memutuskan untuk mengikuti kursus Bahasa Inggris online, carilah dulu informasinya. Informasi tentang apa? Tentunya segala hal terkait kursus tersebut. 


English Academy, Pilihan Kursus Bahasa Inggris untuk Anak

Nah, kali ini aku akan mengupas sebuah tempat kursus bahasa inggris yang cocok untuk anak-anak. Melalui berbagai review yang sudah aku baca, akhirnya aku mencoba untuk ikut mendaftarkan keponakanku sesuai usianya.


Kursus Bahasa Inggris online di English Academy jadi solusi orang tua yang kesusahan membantu anak belajar Bahasa Inggris ketika pembelajaran jarak jauh (PJJ), seperti saat pandemi sekarang ini.


Orang tua terbantu banget, terutama yang kesulitan memahami materi Bahasa Inggris yang diberikan untuk menemani dan membantu anak belajar. Bisa juga mengarahkan anak untuk mengikuti kompetisi jika sudah menguasai.


Biar gak bingung, coba aja dulu gratisan. Install aplikasi Ruangguru di PlayStore atau AppStore, atau kunjungi langsung website ruangguru.com dan pilih fitur English Academy.


Jenjang English Academy

Saran dariku, daftar aja dulu trial class dan ikuti placement test English Academy. Placement test diperlukan untuk mengukur kemampuan dan menentukan kelas anak di trial class.


Nah, placement test English Academy tersedia dalam dua bentuk, yaitu:

  • Written test atau test tertulis dengan 20 soal, mencakup grammar, vocabulary, dan reading comprehension.
  • Speaking (optional) melalui diskusi singkat bersama pengajar di English Academy.


Selesai placement test, konsultan English Academy by Ruangguru akan menghubungi kita mengenai hasil tes. Mereka kemudian menawarkan produk English Academy sesuai hasil tes, dan mengirimkan sertifikat placement test melalui email.


Program Runner

Program Runner menjadi kursus bahasa inggris SD yang mengoptimalkan kegiatan belajar Bahasa Inggris dasar untuk anak. Anak akan diajak mengenal dan memahami berbagai macam tata Bahasa Inggris secara interaktif.


Metode dan materi pembelajarannya mudah dipahami. Sehingga sangat cocok untuk pelajar Sekolah Dasar dengan rentang usia 7-10 tahun.


Runner menjadi salah satu program belajar bahasa Inggris anak yang dirancang dengan tujuan memberikan pengalaman belajar yang bermakna. Melalui program ini, anak akan diajak mengenal dan memahami penggunaan kosa kata dalam kehidupan sehari-hari.


Beberapa keunggulan yang bisa diperoleh dalam kelas ini adalah:

  • Belajarnya langsung bareng native dan local
  • Ada sesi interaktif dua arah dimana siswa bisa berlatih semua skill (listening, speaking, reading, writing, grammar, vocab)
  • Ada direct feedback dan error correction juga dari teacher
  • Ada additional class, seperti sesi latihan speaking 1 on 1, clinic untuk membahas tentang topic tertentu, community, English Club dan lainnya
  • Mendapatkan e-book langsung dari Cambridge
  • Bahan belajarnya menggunakan kurikulum Cambridge.


Pembelajaran yang dikemas dan disajikan secara komunikatif, dapat meningkatkan efektivitas dalam belajar. Beragam aktivitas belajar pada program Runner juga bertujuan untuk mendorong kolaborasi antar siswa.


Apalagi didukung pengajar dan kurikulum berstandar internasional, kelas bahasa Inggris online pada program Runner tidak hanya menyenangkan, tetapi juga efektif dan tepat sasaran.


Kesimpulan, Kursus Bahasa Inggris SD dengan Program Runner

Dengan bergabung pada Program Runner, anak sudah bisa lho mendapatkan keterampilan berbahasa Inggris sesuai dengan jenjang usianya. Secara orang tua, aku tidak perlu khawatir lagi.


Anak akan terampil berbahasa Inggris untuk pendidikan dan masa depan yang cerah. English Academy berhasil menghadirkan kursus bahasa inggris terbaik untuk anak sejak dini.

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.