NPURE Noni Probiotics Gel Cleanser untuk si Sensitif

 Pemilihan cleanser untuk kulit sensitif memang tidak bisa sembarangan. Menurut salah seorang dermatolog dari Clinic Jakarta, dr. Maria Charlotte, B Med Sci,, sangat penting memilih pembersih yang sesuai dengan jenis kulit.


Jadi, sudah sesuaikah pilihan cleanser kalian? Tahap cleanser memang menjadi sangat penting dalam merawat wajah. Pada tahap ini, kulit wajah diharapkan dapat bersih maksimal untuk menyiapkan kulit mendapatkan perawatan selanjutnya.


Hasil akhir pembersihan sebenarnya tidak selalu identik dengan kulit kesat. Intinya kalau kulit semakin bagus dan kenyal, berarti produk itu cocok untuk kulit kita. Nah, bagaimana memilih produk cleanser yang tepat dengan kulit kita?


Cara Memilih Cleanser Sesuai Jenis Kulit

Ada banyak jenis pembersih wajah yang dijual di pasaran, namun mencari pembersih wajah yang cocok di kulit wajah ternyata tak semudah itu. Kalau salah memilih, yang ada kulit mudah mengalami masalah, jerawatan,  kulit semakin kering atau lainnya.


cara memilih cleanser sesuai jenis kulit

Nah, untuk menghindari kemungkinan tidak cocok di kulit, aku selalu menerapkan 5 cara berikut ini. 


1. Ketahui Jenis Kulit Wajah Sendiri

Langkah pertama yang penting untuk kita lakukan adalah mengenali jenis kulit wajah sendiri. Kulit keringkha, berminyak atau normal. Atau bahkan termasuk di sensitif? Lalu, permasalahan kulit apa kita. Rentan berjerawat, kering, atau lainnya.


Mengenali jenis kulit dan mengetahui permasalah kulit sendiri ini, sungguh mempermudah dalam mencari pembersih wajah yang tepat. Selan itu juga meminimalisir kemungkinan untuk mengalami iritasi atau timbulnya masalah baru.


2. Cek Bahan-bahan Pada Produk

Nah, langkah selanjutnya, aku selalu cek bahan-bahan yang terdapat ada di produk pembersih wajah. Apalagi karena kulitku termasuk sensitif, jadi aku menghindari beberapa bahan yang bisa memicu timbulnya iritasi.


Beberapa bahan-bahan pada pembersih wajah yang sebaiknya dihindari, yaitu Sodium Lauryl Sulfate (SLS), pewangi, oil, paraben, dan alkohol.


3. Hindari Bahan Exfoliasi atau Scrub

Eksfoliasi memang membantu mengangkat sel kulit mati. Tapi, kalau kalian pemilik kulit sensitif sebaiknya tidak menggunakan pembersih wajah dengan bahan eksfoliasi atau scrub. Kandungan ini justru membuat kulit menjadi iritasi.


4. Mengandung Pelembab dan Emolien

Kandungan pelembab pada pembersih dapat membantu menjaga kulit tetap lembab dan tidak rentan iritasi. Sedangkan untuk bahan emolien, memiliki kerja yang hampir sama dengan pelembab.


Pembersih dengan bahan emolien dapat melapisi kulit lebih baik dan menutupi bagian kulit yang pecah-pecah dan iritasi. Selain itu, pembersih wajah dengan bahan ini dapat membuat kulit kering dan kasar menjadi lebih halus dan lembut.


5. Mencari Review Produk

Hal terakhir yang penting dilakukan adalah mencari tahu review dari suatu produk. Hal ini dapat menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli. Sekarang, mencari review produk sudah mudah.


Bisa melalui internet atau bertanya pada teman yang sudah pernah mencoba produk tersebut. Mencari review produk perlu dilakukan untuk mengetahui efek samping yang mungkin terjadi. Jadi kita tidak mubadzir membeli produk.


Nah, dari kelima cara yang aku lakukan di atas. Kini, aku sudah mendapatkan salah satu produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit dan masalah kulit wajahku. Aku si sensitif, amat bahagia jika ada produk khusus yang hadir untuk kulit sensitif.


NPURE, Hadirkan Produk Perawatan Kulit Untuk si Sensitif

NPURE merupakan BRAND ASLI INDONESIA, yang hadir dengan bahan-bahan alami terbaik dari Indonesia, yang dipilih sendiri oleh petani lokal. Semua produknya sudah terdaftar BPOM, Halal, dan Teruji Secara Dermatologis.


Selain itu menggunakan Bahan Tidak Beracun (Bebas Paraben, Bebas Alkohol, Bebas Mineral Oil & Bebas SLS). Semua dilakukan dalam visi untuk mendorong wanita Indonesia lebih percaya diri dengan memiliki kulit cantik alami yang sehat.


Dengan visinya tersebut, NPURE ingin berani menyebarkan pesan "Pure Beauty In Natural Way".


Kini, NPURE menghadirkan series terbarunya, Noni Probiotics Series. Series ini, khusus dihadirkan untuk para kulit sensitif agar kulit tampak lebih sehat alami.


NPURE Noni Probiotics "CLEANSE ME SOFTLY" Gel Cleanser

Rp 69.000

BPOM NA18211206430


Salah satu series terbaru NPURE yang sudah aku coba, ada lotion dan pembersih wajah ini. Jujur saja, aku suka product lotionnya, sudah aku review di artikel sebelumnya ya. Dan kini, aku akan review produk facial washnya yang juga bikin jatuh cinta.


Pembersih wajah ini hadir dalam bentuk Gel cleanser dengan pH balance, mild surfactant dan Soapbark Extract untuk membersihkan kulit wajah dari debu dan kotoran. Tentu saja tanpa mengganggu keutuhan barrier kulit. Sehingga menjaga barrier kulit tetap sehat.


npure gel cleanser noni probiotics


Kandungan Utama NPURE Noni Probiotics "CLEANSE ME SOFTLY" Gel Cleanser

Dengan kandungan utama Natural Noni dan Probiotics 9 Complex yang menutrisi dan menjaga keseimbangan microbiome di kulit.


Ekstrak Chamomile, Bisabolol, Betaine, Ceramide NP, dan Allantoin dapat menjaga kelembaban, menghidrasi, dan memberikan efek soothing yang menenangkan kulit kering atau bahkan iritasi.


Coco-Betaine, Coco-Glucoside, Decyl Glucoside, Sodium Cocoyl Isethionate merupakan mild surfactants yang berasal dari kelapa, jagung, kentang dan buah-buahan.


Bahan-bahan tersebut sangat ringan di kulit, membersihkan kulit dengan lembut, biodegradable, bahkan biasa dipakai untuk produk bayi dan anak-anak.


Kemudian ada Quillaja berasal dari kata quillean, yang berarti “mencuci.” Quillaja Saponaria Bark Extract merupakan bahan aktif alami dari batang kayu dan kulit pohon soapbark. Berfungsi sebagai surfaktan alami dengan karakteristik busa yang khas dan cukup banyak.


Kemasan

Seperti yang aku ceritakan di artikel review sebelumnya, kemasan NPURE selalu cantik desainnya. Packaging luarnya sama dengan produk lotionnya, kardus jenis duplek, yang di-press dengan plastik kemasan paling luar.


Semua informasi produk hampir lengkap dituliskan pada sisi-sisi kemasan kardusnya. Pada bagian bawah kardus packagingnya juga terdapat barcode scan untuk mendapatkan info keaslian produk.


Sedangkan untuk kemasan cleansernya menggunakan botol plastik dengan model tube, yang berisi kemasan 100 ml. Botolnya berwarna abu-abu muda sama persis dengan warna kemasan kardus dupleknya.


Terdapat informasi produk di bagian botolnya termasuk cara penggunaannya. Juga tanggal kadaluarsanya. Memudahkan untuk cek exp. date, saat kemasan dupleknya sudah dibuang.


Teksture dan Aroma 

Teksture facial wash ini berupa Gel. Itulah kenapa disebutnya Cleanser Gel. Warnanya putih bening yang kental saat dikeluarkan. Saat ditambahkan air, tekstur menjadi lebih lengket, dan langsung berbusa jika diberikan gosokan.


Sedangkan untuk aromanya, tercium aroma yang sangat lembut. Hampir mirip dengan aroma lotionnya. Mungkin karena kandungannya yang Fragrance-Free, jadi aromanya tidak wangi menyengat.


Review Pemakaian 

Nah, setelah menggunakannya secara rutin selama seminggu lebih, overall aku suka, suka banget! Mulai dari warna dan desain kemasannya yang aman dan praktis. Kemudian dari teksturnya yang gel, cocok untuk kulitku.


Aku pakai cleanser gel ini secara rutin untuk cuci muka di pagi dan malam hari. Hasil langsung yang dapat dirasakan, memang kulit jadi lebih lembab dan nyaman. Tidak ada rasa 'ketarik' di wajah setelah cuci muka.


Teksturnya yang gel ini membuat penggunaan jadi lebih hemat. Karena saat di'pencet' keluar, produk yang keluar tidak berlebihan. Kentalnya juga pas, dan saat dicampur dengan air, busanya langsung bisa keluar. Lembut!


Untuk penggunaan, aku cukup sebanyak 2 biji jagung. Sudah bisa meng-cover ke seluruh wajah dan leher, saat sudah dibasahi dengan air. Hasilnya memang membuat kulit wajah lebih lembut, halus dan lembab. Sukaaaaa!


Kesimpulan - NPURE Noni Probiotics Gel Cleanser Pilihan untuk si Sensitif

Pada akhirnya, menemukan produk perawatan yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit, menjadi kebahagiaan tersendiri. Apalagi jika itu produk lokal, dengan harga yang lebih terjangkau, namun kulaitasnya tetap numero uno!


Kini, sudah tidak sulit untuk mendapatkan informasi mengenai produk-produk perawatan. Tinggal dari kitanya saja, rajin atau tidak mencari informasi yang tepat. Agar bisa lebih hati-hati dalam memilih produk, terutama untuk perawatan tubuh sehari-hari.


NPURE, produk lokal ini sudah terbukti menghadirkan produk dengan bahan-bahan pilihan yang berkualitas. Selalu jatuh cinta sama setiap series produk yang dihasilkan. Apalagi, Noni Series ini. Menjadi pilihan bagi si sensitif.


Bagi yang ingin membeli produk-produk NPURE, perlu memperhatikan tempat pembelian, agar tidak mendapatkan produk yang palsu. NPURE Noni Probiotics Gel Cleanser ini, bisa langsung dibeli di situs resminya npureofficial[dot]id.

8 komentar:

  1. Warna packagingnya unik sih baru nemu, jadi penasaran pengen nyobain NPure Noni ini karena kulitku termasuk sensitif

    BalasHapus
  2. baru tau ada prosuk terbaru npure yang ada probioticnya pengen banget nih nyobainnya

    BalasHapus
  3. series NPURE yang satu ini bikin penasaran deh mbak

    BalasHapus
  4. Ini N'Pure yang kolabnya Isyana ya? Pengen nyoba banget

    BalasHapus
  5. Jujur kepo banget sama semua produk di noni series dari npure, apalagi pas lagi free mini fridge huhu

    BalasHapus
  6. Bagus ya produk lokal sekarang, apalagi Npure selalu menghadirkan produk dengan kandungan yg unik

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.