Keuntungan Bergabung Kelas Prakerja di Skill Academy

 Ada yang sudah bergabung dengan program Kartu Prakerja? Tapi masih bingung pilih lembaga pelatihan untuk Prakerja? Aku sudah mencoba salah satu aplikasi pelatihan prakerja, dan Skill Academy salah satunya.


Tahun ini program Kartu Prakerja sudah masuk gelombang 23. Penerima manfaat Prakerja akan diberikan kesempatan untuk membeli pelatihan hingga batas waktu yang sudah ditentukan.


Cara Membeli Pelatihan untuk Penerima Prakerja

Setelah dinyatakan lolos seleksi program, kita akan menerima bantuan dana untuk membeli pelatihan. Pelatihan pertama harus segera dibeli maksimal 30 hari setelah dinyatakan lolos Prakerja. Jika tidak, maka penerimaan program akan hangus.


Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi. (prakerja.go.id).


Saat ini ada tujuh platform digital yang bisa digunakan untuk membeli pelatihan, yaitu Pijar, Bukalapak, Tokopedia, Sekolahmu, Sisnaker, Pintaria, dan MauBelajar. Nah, kita bisa membeli kelas pelatihan disalah satu platform tersebut. Salah satu pilihan lembaga pelatihan yang bisa diikuti adalah Skill Academy.


Cara Membeli Pelatihan di Skill Academy dengan Prakerja

Skill Academy merupakan salah satu lembaga pelatihan online di Indonesia. Menyediakan pelatihan berkualitas dengan berbagai pilihan kelas. Menjadi salah satu pilihan kelas yang bisa dibeli dengan Kartu Prakerja.


Kelas pelatihan yang tersedia di platform tersebut berupa kelas online dan kelas web seminar (webinar). Penerima manfaat Kartu Prakerja dapat menukarkan saldo pelatihannya di Skill Academy. Berikut langkah-langkah membeli pelatihan di Skill Academy menggunakan Kartu Prakerja:


  • Buka Skillacademy.com atau aplikasi Skill Academy yang dapat diunduh di Google Play.
  • Masuk ke akun Skill Academy.
  • Cari dan pilih pelatihan yang diinginkan.
  • Klik "beli sekarang".
  • Bayar pelatihan dengan Kartu Prakerja sesuai dengan instruksi yang tersedia.
  • Klik "checkout" dan lakukan pembayaran.
  • Terima kode pembayaran.
  • Ikuti kelas yang telah dibeli untuk memperoleh setifikat.


Bagi peserta yang belum memiliki akun di Skill Academy, dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan langkah-langkah berikut:


1. Daftar akun Skill Academy


  • Masuk ke halaman awal https://skillacademy.com
  • Klik "Daftar" Isi data diri pada formulir pendaftaran.
  • Pastikan memasukkan alamat email yang masih aktif.
  • Setelah kolom formulir diisi lengkap, klik "Daftar".
  • Periksa kotak masuk email untuk menemukan pesan pemberitahuan bahwa akun Skill Academy telah berhasil dibuat


2. Login akun Skill Academy


  • Buka laman https://skillacademy.com atau aplikasi Skill Academy
  • Klik "Masuk" atau "Masuk dengan akun Ruangguru"
  • Masukkan email dan password sesuai dengan yang telah didaftarkan sebelumnya
  • Klik "Masuk" Akun Skill Academy sudah bisa diakses.


Nah, ada yang harus dipastikan nih, pastikan nama akun Skill Academy merupakan nama lengkap atau nama resmi sesuai dengan yang tercantum di KTP. Karena nantinya, sertifikat akan diberikan berdasarkan nama yang tercantum di profil Skill Academy masing-masing peserta.


Keuntungan Bergabung Kelas Prakerja di Skill Academy

Lalu, kenapa harus Skill Academy yang dipilih? aku sudah mencobanya dan menemukan banyak alasan kenapa harus ikut pelatihan kelas Prakerja di Skill Academy.


1. Tersedia Ratusan Pilihan Kelas Berkualitas

Banyak kelas yang bisa dipilih di Skill Academy, yang semuanya berkualitas. Mulai dari bisnis termasuk pengembangan UMKM, keuangan, teknologi, strategi pemasaran, dunia kreatif, pengembangan diri, dan masih banyak lagi, termasuk untuk persiapan tes.


Selain itu, ada juga kelas yang fokus pada pelatihan skill yang sedang popular seperti Copywriter dan Content Creator untuk para kreator. Kita tinggal pilih kelas sesuai kebutuhan atau keinginan. Mulai dari hobi, soft skill, sampai technical skill semuanya ada di Skill Academy.


2. Materi Belajar Mudah Dipahami dan Berkualitas

Kalau biasanya materi pelatihan disampaikan dengan konten panjang yang justru bikin cepat bosan, atau malah susah dimengerti, di Skill Academy, materi yang diberikan singkat, padat dan jelas.


Dengan menggunakan sistem belajar micro-learning, Skill Academy menyediakan video-video pembelajaran pendek, berdurasi 4-7 menit. Konten videonya disusun dalam segmen kecil dan fokus. Cocok buat yang suka belajar dengan ponsel.


Materi yang diberikan benar-benar padat dan berkualitas, sehingga memudahkan kita untuk menerima dan lebih cepat mudah memahami. Penyampaian materi pun menggunakan bahasa Indonesia. Bisa dipastikan, akan lebih maksimal dalam memahami materi pembelajaran.


3. Kelas Dapat Diakses Selamanya

Nah, keuntungan yang bisa dinikmati lainnya adalah kelas yang bisa diakses selamanya, tidak ada kadaluarsa meski sudah selesai mengikuti program Prakerja. Jadi, kita masih bisa membuka materi pelajarannya untuk dipelajari kembali, tanpa perlu membeli kelas lagi di kelas yang sebelumnya sudah dibeli.


Seperti kemarin pas aku ikut kelas monetisasi blog, kemudian lupa kiat-kiatnya apa saja, tinggal buka lagi aja kelasnya. Jadi bisa terus dipelajari berulang. Menguntungkan ya!


4. Sertifikat Gratis Setiap Kelas

Kalau dulu ikut pelatihan, di akhir setelah tes menyelesaikan kelas, selalu ada biaya untuk pembuatan sertifikat. Kini, dengan Skill Academy, kita akan mendapatkan sertifikat gratis dari setiap kelas yang sudah selesai diikuti.


Ada dua sertifikat yang nantinya akan didapatkan dari Skill Academy. Pertama adalah Certificate of Completion alias sertifikat penyelesaian kelas. Sertifikat yang kedua adalah Certificate of Excellence alias sertifikat kelulusan ujian.


Nah, lumayan kan buat nambah deretan daftar sertifikat di CV kita. Bisa lebih menambah nilai dan bisa membuat perekrut semakin tertarik dengan keahlian kita yang bertambah.


5. Instruktur Profesional dan Berpengalaman

Jika mengikuti suatu pelatihan, sudah pasti inginnya diajarkan orang yang selain berkompeten di bidangnya, juga pastinya berpengalaman ya. Beberapa kelas di Skill Academy, pengajarnya adalah orang-orang yang sudah terkenal seperti selebriti atau orang dari perusahaan terkenal.


Hal ini bisa jadi keuntungan untuk kita dapatkan. Jadi tidak perlu ragu dengan apa yang akan dipelajari, karena sudah terbukti dan dirasakan langsung oleh para instruktur.


6. Gratis Career Mentoring

Kalau ingin konsultasi dan bimbingan tentang karir atau usaha, kita juga bisa mendapatkannya di Skill Academy. Program Career mentoring bisa didapatkan secara cuma-cuma alias gratis. Career mentoring terbagi menjadi dua: Career Mentoring Intensive dan Career Mentoring Reguler.


Terbukti sudah, jika sudah ribuan orang yang bergabung dalam bimbingan karier ini, 42%nya telah berhasil mendapatkan pekerjaan. Beberapa manfaat mentoring yang bisa kita dapatkan adalah:


  • Meningkatkan karir
  • Persiapan seleksi kerja
  • Mengembangkan soft skill
  • Bisa berkonsultasi langsung dengan rekruter secara personal


7. Customer Service Aktif Setiap Hari

Jika ada kesulitan saat membeli kelas, atau terjadi kendala disaat pelatihan, Skill Academy menyediakan pusat bantuan yang siap membantu kamu untuk mengatasi kendala-kendala selama pelatihan. Kita bisa menghubungi customer service dari Skill Academy kapan saja.


Pertanyaan atau bantuan bisa dilakukan melalui WhatsApp, DM Instagram, atau melalui email. Skill Academy akan selalu siap siaga membantu kapan saja diperlukan.


Kesimpulan, Banyak Keuntungan Gabung Kelas Prakerja di Skill Academy

Dengan berbagai keuntungan dari Skill Academy, sudah tidak perlu bingung dan ragu lagi memilih aplikasi pelatihan Prakerja. Kita bisa temukan kelas yang sesuai dengan kebutuhan atau keinginan di Skill Academy.


Sudah dipastikan bisa membantu untuk lebih kompeten di bidang usaha atau pekerjaan tertentu. Semoga tujuan mengikuti kelas Prakerja akan menghasilkan skill dan kompeten yang lebih optimal. Pantau social media Skill Academy untuk tahu kelas apa aja yang dipromosikan setiap harinya.

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.