Tips Memilih Sekolah Anak, Ikuti Beragam Kursus di Ruangguru for Kids

Mendampingi anak belajar di rumah sedari kecil, ku akui memang tidak mudah. Apalagi, jika usia anak sudah mulai dalam tahap mempunyai pendapatnya sendiri. Jadi, solusi yang akhirnya aku ambil adalah membawanya ke lembaga pendidikan profesional. Tapi, memilih sekolah anak juga rupanya tidak mudah.


Tapi, jika ingin tahu bagaimana agar asik mendampingi anak belajar, simak di Tips Mendampingi Anak Saat Belajar di Rumah.


Sebagai orangtua, sudah jadi kewajiban untuk bisa memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Dengan menyekolahkan anak mulai dari TK, SD, SMP dan SMA atau hingga kuliah, anak akan memiliki berbagai ilmu yang terbaik juga yang nantinya. Tentunya sebagai bekal untuk menata kehidupannya nanti.


Tips Memilih Sekolah Anak

Oleh karenanya, orangtua memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan sekolah anak mulai dari TK hingga SMA. Semakin bagus kualitas sekolah yang dipilih, maka pendidikan yang diterima oleh anak juga akan semakin bagus.


Nah, kalau masih bimbang dan tak ingin salah pilih sekolah untuk anak, ada beberapa tips memilih sekolah terbaik yang sudah aku rangkum dari berbagai sumber.


1. Akreditasi Sekolah

Akreditasi sekolah merupakan hasil penilaian dalam bentuk sertifikasi formal mengenai kondisi sekolah yang memenuhi standar layanan tertentu. Standar ini, ditetapkan oleh pemerintah. Orangtua perlu mencari tahu mengenai akreditasi sekolah yang dituju. Caranya mudah, yaitu langsung cek ke situs Badan Akreditasi Nasional Sekolah atau Madrasah.


2. Rekam Jejak Sekolah

Setiap sekolah tentu memiliki rekam jejak yang berbeda. Nah, informasi rekam jejak sekolah ini bisa diperoleh dari para pengajar di sekolah tersebut, staf, orang-orang sekitar dekat sekolah, alumni dan lainnya. Penting juga untuk tahu seputar budaya sekolah, misalnya saja kegiatan para siswa/siswi, prestasi yang sudah diraih, dan sebagainya.


3. Program Belajar

Penting untuk tahu program pembelajaran yang dikembangkan sekolah. Selain sebagai gambaran apa saja yang akan didapatkan anak di sekolah, juga bisa tahu tujuan pembelajarannya apakah sama dengan tujuan kita menyekolahkan anak.


Tentunya, hal ini diharapkan, anak bisa berkembang menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik. Biasanya program belajar mulai melatih anak menjadi lebih percaya diri, berpotensi untuk mengikuti berbagai lomba, hingga bisa menggapai prestasi dan sebagainya.


4. Biaya Sekolah

Sudah tidak dipungkiri, makin kesini, biaya sekolah memang semakin mahal. Pada akhirnya, orangtua langsung memutuskan untuk mengambil sekolah yang ala kadarnya. Pdahal ini sangat disayangkan.


Sebagai orangtua, pasti sudah punya pertimbangan ketika memilih sekolah yang terbaik untuk anaknya. Mahal atau murahnya biaya juga tidak menjamin sekolah itu bagus. Ada sekolah yang mahal tapi program dan sistem sekolah tidak bagus. Ada pula sekolah yang murah, tapi memiliki sistem dan program yang sangat bagus.


5. Jarak Tempuh Sekolah

Jarak tempuh dari rumah ke sekolah menjadi hal utama yang perlu dipertimbangkan orangtua ketika memilih sekolah. Jarak tempuh yang terlalu jauh, membuat anak kelalahan selama perjalanan. Hal ini memiliki dampak yang buruk terhadap anak. Selain lelah, semangat dan konsentrasi anak mudah menurun, alhasil tidak fokus belajar di kelas dan berujung nilai menjadi jelek.


Meski memiliki kendaraan sekalipun untuk mengantar anak sekolah, namun jarak sekolah yang terlalu jauh tetap kurang baik. Sebaiknya, pilihlah sekolah bagus yang jaraknya dekat dengan rumah agar kualitas belajar anak tetap terjaga dengan baik.


Nah, untuk mendukung itu semua, mempersiapkan masa depan buah hati sejak dini sudah bisa dimulai. Berbagai kursus kini sudah bisa diikuti, bahkan hanya dari rumah saja.


Kursus Ruangguru for Kids

Kursus online dari Ruangguru for Kids ini khusus untuk anak-anak yang masih belum maksimal dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah formalnya. apa saja yang bisa diikuti? Ada kursus online Calistung, Bahasa Inggris, dan Sains untuk usia 4 sampai 7 tahun.


Selain memaksimalkan hasil belajar anak, juga dapat mengasah kemampuan konsentrasi anak. Serta meningkatkan kemampuan kognitif dengan metode literasi yang seru di Kursus Ruangguru. Jika penasaran, anak-anka bisa mencoba kelas gratisnya, yuk!


Mengapa Harus Bergabung di Ruangguru for Kids?!

Memberikan yang terbaik untuk pendidikan anak tentu menjadi alasan paling mendasar untuk bergabung dengan Ruangguru. Sudah pasti Ruangguru dapat membantu permasalahan belajar anak. Kali ini khusus untuk anak-anak yang akan mempersiapkan diri di bangku sekolah dasar.


Belajar di Kelas Live Teaching Interaktif

Belajar melalui kelas online interaktif dengan visualisasi yang adaptif dan mudah dipahami


Kelas Eksklusif & Guru Berpengalaman

Kelas hanya diisi 10–15 siswa, didampingi oleh 1 guru terbaik dan berpengalaman di Ruangguru


Belajar Intensif Sesuai Kompetensi Pembelajaran

Belajar 2 kali pertemuan per minggu dan belajar 60 menit per pertemuan dengan metode literasi


Dapat Modul Belajar Cetak, GRATIS!

Setiap siswa mendapatkan modul belajar gratis yang akan dikirimkan ke rumah masing-masing


Laporan Belajar Bulanan & Sertifikat

Pantau kemajuan belajar dari laporan dan sertifikat yang diberikan setelah pembelajaran selesai


Kursus Ruangguru for Kids, Calistung

Di kelas kursus ini, anak-anak akan belajar membaca, menulis, dan berhitung. Metode yang diberikan Ruangguru for Kids, akan membuat anak belajar lebih menyenangkan dan tidak merasa terbebani. Hadir dengan konsep stimulasi berulang dan contoh nyata yang diberikan dengan visual yang menarik.


Apa saja yang didapatkan? Pembelajaran dilakukan selama 60 menit per pertemuan, 2 kali pertemuan per minggu. Agar efektif, dalam setiap kelas hanya akan ada 10 sampai 15 siswa per kelas. Selain itu, pembelajaran akan dilakukan secara Live Teaching yang interaktif bersama para tutor berpengalaman.


Seperti apa keseruan metode kelas live teaching, bisa dibaca di Live Teaching, Cara Asik Belajar Online Ala Milenial.


Anak-anak juga akan mendapatkan modul belajar serta nantinya akan mendapatkan sertifikat setelah menyelesaikan kursus.


Ruangguru for Kids, Kursus Matematika & Bahasa Inggris

Jika anak sudah mulai tertarik dengan berhitung dan bahasa inggris, kursus Ruangguru for Kids  ini bisa ikut membantu menumbuhkan rasa percaya diri anak sejak dini. Mereka akan memulai belajar matematika dan bahasa Inggris yang dapat mengembangkan kognitif, kepekaan, dan proses komunikasi.


Apa yang didapatkan anak di kelas ini? Mereka akan belajar konsep upper-lower case, reading comprehension with -an, -am, -en, -ig, etc. Kemudian juga akan dikenalkan dengan banyak family words. Selain itu, akan diajarkan konsep berhitung dari 1 hingga 10.


Jika di level lebih tinggi, anak-anak akan mendapatkan pembelajaran mengenai konsep reading comprehension with -ag, -et, -in, -it, -up, etc. Kemudian pengenalan tentang Action verbs dan nouns, serta Simple sentence in present continuous tense. Dan berhitung dari Angka 1sampai 20.


Lengkap dan seru ya? Anak-anak tidak hanya akan tertarik belajar, tapi juga nyaman mengikuti proses belajar karena pembelajaran diberikan dalam visual yang menarik.


Ruangguru Science, Math & English

Untuk kursus Ruangguru for Kids yang ini, khusus dimulai usia 5 sampai 7 tahun. Dengan bergabung disini, anak-anak akan mengembangkan bakat mereka di bidang bahasa Inggris, matematika, dan sains berbahasa Inggris. Dalam program internasional, mereka akan diajarkan cara berpikir kritis serta analitis.


Nantinya, pembelajaran akan dilakukan menggunakan bahasa Inggris dalam program internasional. Anak-anak akan dimudahkan dalam pemahaman konsep, melalui latihan secara intensif, yang didukung dengan visual menarik.


Tujuannya, anak-anak akan memahami konsep sains, matematika, dan bahasa Inggris yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi tidak hanya menghapalkannya saja, namun mengerti maknanya lebih dalam dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.


Kesimpulan, Memilih Sekolah Anak Kursus di Ruangguru for Kids

Pada akhirnya, setiap orang tua pasti akan mengusahakan yang terbaik untuk anak-anaknya, apalagi seoal pendidikan. Jadi jangan sampai menyesal dikemudian hari, jika asal dalam memilih sekolah untuk anak.


Apalagi sekarang, pembelajaran baik formal maupun informal sudah bisa didapatkan dari mana saja. Ruangguru for Kids, menjadi salah satu alternatif kursus belajar bagi anak-anak yang ingin berkembang sejak dini. Kunjungi langsung ke https://www.ruangguru.com/for-kids untuk mendapatkan informasi lebih lengkap atau jika ingin mencoba kelas gratisnya.

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.