Bingung Mencari Yayasan untuk Donasi Anak yang Aman? Berikut yang Perlu Dilakukan!

Mencari yayasan untuk donasi anak yang aman, sebagai bentuk rasa kemanusiaan kita sebagai manusia. Kepedulian dapat melahirkan keinginan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara yang sedang kesulitan.


Sebagai umat manusia yang hidup di dunia, memang sudah diwajibkan bagi kita semua untuk saling membantu dan tolong menolong pada saudara kita yang membutuhkan. Kegiatan tersebut sering kita kenal dengan istilah memberikan amal pada pihak yang membutuhkan.


Salah satu contoh orang yang sangat wajib kita perhatikan dan diberikan amal adalah para anak-anak yatim. Mereka sangat dimuliakan sekali oleh Tuhan dan kita sebagai umat Tuhan pasti tahu apa saja keistimewaan dan manfaat yang bisa kita terima jika kita bisa memuliakan anak-anak yatim.


Donasi Anak Yatim

Di Indonesia sendiri, kita pasti sering mendengar istilah donasi anak, baik untuk anak yatim, anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu atau bahkan mereka yang memang sudah tidak punya orang tua dan sanak saudara.


yayasan donasi anak yatim

Anak-anak tersebut sudah selayaknya mendapatkan perhatian yang cukup supaya mereka bisa berkembang dan masa depan mereka juga cerah. Jadi, jika mempunyai rencana untuk melakukan donasi pada anak-anak yang kurang beruntung dan bingung menentukan yayasan mana yang aman dan terpercaya, berikut ini beberapa hal yang perlu bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan:


Pilih Yayasan Legal

Legalitas suatu lembaga adalah hal yang wajib diperhatikan. Apalagi, ketika pertama kalinya ingin melakukan donasi pada anak-anak atau sanak saudara kita di luar sana yang kurang beruntung. Dengan memilih lembaga yang sudah legal dan dibawah naungan payung hukum, kita tentu akan merasa lebih aman.


Sistem Kerja dan Keterbukaan

Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah, bagaimana sistem kerja mereka. Lalu, bagaimana pertanggungjawaban mereka dengan uang yang di dapatkan dari para donatur, apakah dijelaskan secara terbuka dan terang-terangan atau justru sebaliknya.


Mendatangi Alamat Yayasan

Jika ingin lebih terpercaya lagi, kita juga bisa mendatangi langsung alamat yayasan yang tertera mungkin di website atau sosial medianya. Selain untuk berdonasi, kita juga berinteraksi langsung dengan anak-anak yatim. Dengan begitu, akan semakin merasakan manfaatnya.


Jangan sampai kita berdonasi untuk hal-hal yang tidak seharusnya dan akhirnya donasi yang kita berikan tidak bermanfaat.


Kesimpulan, Mencari Yayasan untuk Donasi Anak yang Aman

Dengan memperhatikan beberapa hal yang sudah disebutkan di atas, setidaknya kita sudah melakukan langkah yang cukup aman untuk mendapatkan yayasan yang bagus dan terpercaya. Hal ini kita upayakan untuk melakukan donasi anak yatim atau ingin menjadi sponsor pada anak-anak yang sesuai dengan kriteria yang dicari.


Ada satu rekomendasi Yayasan yang berfokus pada anak-anak dan dijamin aman dan terpercaya yakni Wahana Visi Indonesia. Mereka sudah membantu anak-anak dan masyarakat, lebih dari 20 tahun. Untuk info lebih lanjut tentang yayasan tersebut kunjungi link berikut https://chosen.wahanavisi.org/.

1 komentar:

  1. harus berhati2 klau mau meyalurkan donasi, sekarang ada yayasan yg disalahgunakan donasinya

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.