Fitur Live Streaming dari IDN App, Ada Hadiahnya Miliaran Rupiah!

Kini, semakin canggihnya teknologi, semua bisa dilakukan hanya dengan gawai canggih yang kita punya. Termasuk berkembangnya aplikasi sosial untuk melakukan fitur live streaming. Konten live streaming belakangan ini mempunyai banyak peminat.


Melalui live streaming, penonton mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi secara real time dengan para streamer. Mulai dari selebriti, influencer, musisi, gamer, atau public figur lainnya.


review fitur IDN Live di IDN App


Nah, merespons potensi konten live streaming, IDN Media, sebagai perusahaan media platform para millennial dan gen Z di Indonesia, ikut menghadirkan fitur live streaming. IDN Live hadir untuk memenuhi kebutuhan akan informasi dan hiburan. Fitur ini mudah diakses melalui aplikasi IDN App.


IDN App, Aplikasi Kekinian Para Millenial dan Gen Z

IDN App merupakan aplikasi baca berita dan hiburan yang diluncurkan oleh IDN Media pada 16 Juni 2020 lalu. Nah, sebelum kehadiran IDN App ini, IDN Media yang digawangi oleh William dan Wiston Utomo sudah mengeluarkan IDN Times pada 8 Juni 2014. Kini, IDN App hadir dengan konsep yang lebih kekinian untuk para millenial dan gen Z.


IDN App hadir dengan tampilan yang user friendly, bahkan untuk para pemula sekalipun. Sehingga memudahkan dalam mengakses fitur yang ada, seperti berita, IDN Live, atau mengikuti quiz yang tersedia.


Ternyata, tidak hanya sekadar menjadi penikmat konten berita yang tersedia saja lho, IDN Live memberikan kesempatan kita untuk bisa ikut berkontribusi menjadi penulis.


Caranya juga mudah, hanya dengan mengunduh aplikasi IDN secara gratis, kemudian melakukan registrasi dan kita sudah bisa turut berkontribusi memberikan informasi. Tetapi tentu saja tulisan yang masuk harus memenuhi syarat ketentuan IDN App dan lolos kurasi dari tim IDN ya!


Tidak hanya untuk yang bisa menulis saja lho, para content creator yang sudah berpengalaman membuat konten video dan live streaming, bisa ikut menjadi kontributor sebagai seorang streamer di fitur terbaru yang ada di IDN App, yaitu IDN Live.


Apa itu IDN Live?

Kehadiran IDN App, menjadi harapan untuk memberikan informasi teraktual dengan sajian yang menarik. Untuk melengkapinya, IDN App, meluncurkan beberapa fitur menarik, salah satu fitur barunya dalah IDN Live.


Fitur IDN Live hadir di IDN App versi terbaru. Jadi, kita tidak perlu mengunduh aplikasi lain lagi, cukup disatu aplikasi baca berita dan hiburan IDN App tersebut, kita dapat menonton konten live streaming yang disajikan para streamer. Tinggal siapkan sajian kue nya untuk camilan.


Tren konten video mulai meningkat dan banyak digemari sejak 2015-an. Fitur ini menjadi menarik karena dirasa paling interaktif. Apalagi saat tren live streaming mulai merebak di tahun-tahun berikutnya. Hampir semua aplikasi media sosial menyediakan fitur live streaming yang sesuai dengan peruntukannya.


Termasuk sebagai aplikasi baca berita dan hiburan yang menyasar para pengguna milenial dan gen Z, IDN Live hadir untuk memenuhi keinginan mendapatkan hiburan yang bermanfaat. Wah, bisa terasa bioskop pribadi ya!


Panduan Melakukan Live Streaming di IDN App

Setiap pengguna ternyata diberikan kesempatan untuk dapat melakukan Live Streming melalui fitur IDN. Namun, tentu saja mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Seperti konten tidak mengandung unsur SARA, provokasi, ujaran kebencian, pornografi, dan hal negatif lainnya yang merugikan orang lain.


Nah, berikut ini langkah untuk bisa live streaming di IDN App


  • Log in ke apliaksi IDN.
  • Submit data diri melalui Google Form Pendaftaran IDN Live New Streamer.
  • Setelah lolos verifikasi akan ada e-mail pemberitahuan bahwa akun sudah aktif.
  • Lakukan log out dari Aplikasi IDN.
  • Log in kembali dan klik ikon + lalu pilih live streaming.
  • Di ruangan live, audience juga bisa masuk ke room.


Mudah ya? Setiap harinya, para streamer di IDN Live membuat konten live streaming dengan tema-tema yang beragam. Mereka menampilkan informasi dan hiburan sesuai dengan ciri khas dan keahliannya masing-masing.


Mulai dari konten komedi, bincang parenting, gaming, tanya psikolog, tutorial memasak, tutorial make up, jalan-jalan, serta ada juga konten dakwah dan bincang agama. So, bisa jadi pilihan hiburan dikala bosan, dengan konten live streaming yang tersedia di IDN Live.


langkah live streaming di IDN Live


IDN Live Streamer Fund 50 Miliar

Kabar menariknya, selain bisa membagikan informasi dan hiburan melalui fitur live streaming, kita juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui fitur tersebut. Nah, biar makin cuan jangan lupa untuk produksi konten yang menarik dan dapat memberikan edukasi kepada audiens.


IDN Live membuka lebar kesempatan menjadi streamer. Dengan menjadi salah satu streamer di IDN Live, kita berkesempatan mengikuti program IDN Live Streamer Fund Rp. 50 Miliar.


Program ini terbuka untuk siapa saja yang memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  • Berusia minimal 18 tahun dan tinggal di Indonesia
  • Memiliki minimal 100 followers di IDN App
  • Rajin melakukan live streaming secara konsisten setiap harinya
  • Membuat dan berbagi konten positif yang bermanfaat untuk orang lain
  • Memiliki konten-konten yang kreatif, otentik, dengan ide-ide yang orisinal.
  • Memenuhi persyaratan yang tertera dalam guide line IDN Live.


Yuk, ramai-ramai membuat konten yang menarik dan edukatif, dan ikuti live streaming di IDN Live, karena IDN Live tidak membatasi jumlah streamer. Asalkan memenuhi persyaratan di atas, siapa saja dapat menjadi streamer dan berkesempatan memperoleh pendapatan hingga miliaran rupiah lho.


idn live streamer fund 50 miliar


Ada juga program IDN Live Streamer Fund Rp. 50 Miliar, yang bisa diikuti oleh para streamer agar berkesempatan mendapatkan keuntungan tambahan lainnya, seperti:


Media Coverage and Exposure

Streamer akan mendapatkan liputan media, strategi promosi, dan iklan berbayar di seluruh jaringan IDN Media, seperti IDN Times, Popbela, Popmama, Yummy, Fortune Indonesia, dan juga Duniaku.


Memiliki akses ke Studio IDN Media

Streamer bisa menggunakan studio profesional IDN Media yang ada di kantor Jakarta dan Surabaya yang pastinya berfasilitas lengkap untuk mendukung konten, seperti kamera, tripod, mikrofon, mixer, lighting, green screen, dan lain sebagainya.


Training and Mentorship

Para streamer yang tergabung dalam program IDN live streamer fund Rp 50 miliar ini akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan secara ekstensif dari tim IDN Media.


Brand Sponsorship

Para streamer juga akan berkesempatan mendapatkan sponsorship dari brand yang difasilitasi oleh ICE.


Kesimpulan, Live Streaming di IDN Live

Nah, menarikan? Yuk, langsung unduh IDN App dan bergabung menjadi streamer di IDN Live untuk dapat mengikuti program IDN Live Streamer Fund 50 Miliar. Raih pendapatan hingga miliaran rupiah, hanya dengan smartphone yang ada di genggaman kita!

3 komentar:

  1. Wah, inj hadiahnya kece banget ya. Bikin mupeng, makasih ya mba infonya

    BalasHapus
  2. IDN Media ini berkembang pesat banget ya Mbak. Aku udah ngeliat idn Live seru, apalagi kalau Jumat ada tayangan horornya

    BalasHapus
  3. Wah program livestreamer fundnya menarik banget mba, hadiahnya gak main-main nih IDN. Jadi pengen nyobain daftar juga nih

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.