Perawatan Mobil Berkala Bikin Panjang Usia

Sebuah keputusan untuk memiliki kendaraan pribadi terutama mobil, memang perlu didasari pada alasan yang kuat. Bukan sekedar gaya hidup, namun memang menjadi kebutuhan. Kebutuhan transportasi untuk menunjang aktivitas sehari-hari.


Nah, jika kebutuhan yang menjadi alasannya, sudah pasti, sebagai pengendara, kita tidak ingin kondisi mobil bermasalah saat digunakan. Agar hal itu dapat dicegah, caranya adalah dengan melakukan perawatan mobil secara berkala.


Perawatan mobil secara berkala atau servis rutin ini menjadi salah satu prosedur yang diwajibkan oleh pabrikan. Bahkan tidak hanya mobil baru saja, mobil lama juga perlu dilakukan perawatan rutin. Tujuannya tentu saja, agar kondisi mobil tetap prima dan bikin panjang usia.


Keuntungan Melakukan Perawatan Mobil Berkala

Seiring dengan pemakaian kendaraan untuk kegiatan sehari-hari, sudah pasti akan merubah beberapa komponen. Seperti saringan udara yang menjadi kotor, busi menjadi aus, atau kampas rem yang semakin tipis.


Nah, oleh karenanya, dibutuhkan perawatan berkala. Pada saat dilakukan perawatan, komponen tersebut dilakukan pembersihan atau penyetelan kembali. Kemudian, jika ada part mobil yang sudah tidak berfungsi, maka akan dilakukan penggantian. Dengan begitu, performa mobil akan selalu dalam kondisi yang maksimal.


Jika melihat panduan yang di keluarkan oleh produsen otomotif pun, mereka telah memberikan jadwal kepada pemilik, kapan harus melakukan perawatan kendaraan pribadinya. Namun, kadang ada saja konsumen yang masih bandel untuk tidak melakukan perawatan tepat waktu.


keuntungan perawatan mobil berkala


Padahal hal tersebut akan menjadi bom waktu kalau tidak dilakukan secara berkala dalam waktu yang tepat. Pasalnya, ketika mobil tidak dirawat dengan baik, justru akan terus diminta ‘jajan’ oleh mobil. Akan ada saja masalah yang dihadapi. Lalu apa saja keuntungan yang bisa kita rasakan saat rutin melakukan perawatan mobil secara berkala?


1. Meningkatkan Kenyamanan Kendaraan

Sudah mahal harga belinya, tentunya kita ingin mendapatkan kenyamanan dalam menggunakannya. Oleh karenanya, mobil dalam kondisi prima, tentu nyaman digunakan. Jadi, kita harus menjaga kendaraan dalam kondisi prima, bagaimana caranya? Sudah pasti, dilakukan perawatan berkala.


Dengan melakukan perawatan kendaraan secara berkala, tentu dapat memonitoring komponen apa saja yang sudah termakan usia dan harus segera dilakukan pergantian. Harapannya, saat dibawa perjalanan, mobil akan memberikan rasa nyaman.


2. Mesin Kendaraan Lebih Awet

Nah, selanjutnya, keuntungan yang dirasakan selain memberikan kenyamanan saat berkendara, mesin mobil menjadi lebih prima. Misalnya, saat penggantian pelumas dilakukan secara berkala dan tepat waktu, akan memberikan dampak yang baik untuk kinerja mesin mobil. Jadi tidak khawatir lagi, mobil mogok di tengah jalan.


3. Bikin Panjang Usia Mobil

Semua hal yang dirawat dengan baik dan tepat, bukan tidak mungkin membuatnya lebih tahan lama. Begitu juga dengan kendaraan, usia pakai mobil yang dilakukan perawatan secara berkala, akan lebih lama dibandingkan mobil yang tidak dilakukan perawatan secara berkala.


Bagaimana bisa? Tentu saja, semua diperhatikan sesuai kebutuhan saat perawatan. Jadi semua komponen yang wajib dipantau saat perawatan, akan selalu mendapatkan treatment dengan baik.


4. Menghemat Pengeluaran

Banyak yang mengira, jika melakukan perawatan mobil berkala justru akan buang-buang uang. Mereka berdalih menghemat pengeluaran dan beranggapan mobil masih dalam kondisi prima. Padahal, saat perawatan berkala ini, kita akan mengetahui kinerja semua komponen yang ada di mobil. Sehingga dapat dilakukan pencegahan lebih dulu, dibandingkan menunggu kerusakan yang lebih parah.


5. Harga Jual Mobil Akan Terjaga

Nah, ini juga menjadi salah satu poin plus nya. Mobil yang mendapatkan perwatan dengan baik secara berkala, sudah pasti kondisinya akan selalu lebih prima. Jadi, nilai jual yang dihasilkan pun akan di atas rata-rata. Hal ini dikarenakan kondisi mesin, bodi sampai interior akan mendapatkan perawatan yang semestinya.


Bagaimana? Sekarang sudah tahu keuntunganya? Jadi, jangan menunda-nunda melakukan perawatan mobil berkala ya


Percayakan Urusan Mobil Kesayangan Pada Auto2000

Auto2000 hadir sebagai dealer Toyota terbaik dan terandal di Indonesia, melalui proses kelas dunia. Mereka mempunyai misi untuk membantu pelanggan menikmati mobilitasnya. 


Nah, kini sudah hadir Auto2000 Digiroom, yang merupakan transformasi baru dari website Auto2000.co.id yang kini menjadi e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Unit terbarunya menghadirkan kemewahan Interior Toyota New Yaris.


Berawal dari jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang berdiri sejak tahun 1975 dengan nama Astra Motor Sales, pada tahun 1989 berubah nama menjadi Auto2000 dengan manajemen yang sudah ditangani sepenuhnya oleh PT. Astra International Tbk.


auto2000 website


Dengan website baru Auto2000.co.id, Auto2000 berusaha mendorong batasan transaksi pembelian mobil Toyota di platform digital. Jadi kini, pelanggan dapat melakukan pembelian kendaraan baru, purna jual, suku cadang, aksesoris, serta Trade In dan pembelian mobil bekas (bekerjasama dengan Astra Auto Trust) semudah menggerakkan jempol di layar smartphone.


Menggunakan konsep “seamless end-to-end customer experience”, Auto2000 memastikan pelanggan merasakan pengalaman pelayanan di platform digital yang sama baiknya dengan yang diterima di cabang Auto2000.


Perawatan Mobil di Auto2000

Tidak hanya itu saja, aplikasi Auto2000 Mobile ini juga akan membantu pelanggan melakukan perawatan kendaraan Toyota menjadi semakin mudah. Mulai dari pemesanan THS – Auto2000 Home Service, melacak status servis, hingga simulasi perhitungan pembiayaan (leasing).​​​​​​​


perawatan mobil auto2000


Auto2000 digiroom sudah hadir sebagai layanan yang praktis, seperti showroom Toyota di saku kita. Menjadi wujud komitmen mereka kepada para pelanggan agar Urusan Toyota lebih mudah!


Layanan Bengkel

General Repair (GR) di bengkel Auto2000 merupakan layanan purna jual dari Auto2000 yang menawarkan jasa perbaikan berupa servis perawatan berkala. Selain itu juga ada pekerjaan perbaikan umum berkaitan dengan mesin, sasis atau kerangka kendaraan, serta kelistrikan untuk seluruh tipe atau model Toyota.


Layanan General Repair (GR) mengedepankan kepuasan pelanggan dengan terus menjaga kualitas, biaya, serta lead time pengerjaan.


Layanan Servis Auto2000 di Rumah

Bagi yang sering mempunyai alasan sibuk untuk membawa mobil kesayagan ke bengkel, Auto2000 Home Service adalah Bengkel bergerak untuk layanan purna jual Toyota (e-hailing workshop). Mereka dapat melakukan perawatan kendaraan di tempat pelanggan tanpa biaya tambahan dengan garansi pengerjaan dua minggu atau 1.000 km. Praktis bukan?


Bodi & Cat

Bodi & Cat merupakan layanan purna jual dari Auto2000 yang menyediakan perbaikan bodi kendaraan Toyota. Mulai dari kerusakan ringan, kerusakan sedang, hingga kerusakan parah. Auto2000 Bodi & Cat menyediakan layanan super cepat yaitu Express Bodi & Cat, yang hanya membutuhkan 8 jam untuk perbaikan atau One Day Service.


Toyota, Hadirkan Kemewahan dalam Interior Toyota New Yaris yang Modern

Toyota, menghadirkan Toyota New Yaris dengan desain terbaru yang diberikan. Dimensi Toyota New Yaris sendiri sangat compact, memiliki ketinggian 4,145 mm, lebar 1,730 mm, dan tinggi 1,500 mm. Dari sisi depan, dihadirkan desain lampu yang memanjang ke samping bodi mobil. Selain itu, ada juga desain fog lamp terbaru yang diperkuat oleh lampu LED.


Tampilan eksterior Toyota Yaris ini juga dilengkapi dengan spoiler di bagian atap belakang mobil yang memberikan kesan sporty. Desain terbaru juga dapat dilihat pada tampilan bagian depan seperti New Electrifying Front Looks pada tipe G.


Sedangkan pada tipe GR Sport, New Yaris sudah dilengkapi dengan Attractive New Front Grille and Bumper, New Striking LED Headlamp Design, dan New LED Fog Lamp Design.


desain interior new yaris


Kemudian, jika melihat ke bagian Interior Toyota New Yaris, kita bisa merasakan kesan sporty yang cukup kuat. Desain terbaru diberikan di bagian dashboard dengan Head Unit yang jauh lebih canggih. Terdapat juga fitur Rear Parking Camera untuk membantu ketika parkir mundur.


interior toyota new yaris


Nah, untuk perjalanan yang lebih menyenangkan, Interior Toyota New Yaris juga dibekali dengan New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection. Dimana kita bisa menikmati kemudahan hiburan dari smartphone kita.


Desain terbaru lainnya juga hadir pada bagian indikator lampu mobil. Selain itu, kita akan bisa merasakan setir yang dibalut dengan kulit, yang juga diisi beberapa switch untuk memudahkan aktivitas berkendara. Semua kemewahan yang hadir dalam interior mobil ini bisa kita rasakan bersama Toyota New Yaris.


interior new yaris


Mulai penasaran kan? Informasi lebih lengkap tentang spesifikasi Toyota Yaris sekaligus bagaimana cara membelinya secara mudah dan praktis, kunjungi Auto2000 sekarang juga!


Kesimpulan, Perawatan Mobil Berkala Bikin Panjang Usia

Jadi, terbukti ya jika sesuatu yang kita rawat dengan baik dan rutin, akan membuatnya lebih panjang usia. Seperti hal nya mobil. Jika dilakukan perawatan dengan baik dan berkala, semua kebutuhan dan indikasi kerusakan dapat diketahui lebih dahulu, sehingga kondisinya akan terjaga selalu prima.


Keuntungan yang diperoleh ketika dilakukan perawatan mobil berkala, tidak akan hanya dirasakan dalam jangka pendek saja. Namun, akan terus dirasakan selama kita menggunakan kendaraan tersebut. Bahkan ketika akan melepaskannya pun, harga jualnya masih bisa kita jaga, jauh di atas harga pasaran. So, yuk rawat mobil kesayangan agar panjang usia, demi kenyamanan!

24 komentar:

  1. Memang ya, punya kendaraan itu harus dirawat dengan baik
    Bukan hanya dipakai aja, tapi juga harus diperhatikan dan disayang-sayang hehe
    Perawatannya ya tentu pilih yang terbaik, auto 2000 pasti tempatnya

    BalasHapus
  2. Keren nih pelayanan Auto2000, selain ke bengkelnya, ternyata bisa juga ya servis di rumah, jadi kalau gak mau ribet, tinggal panggil teknisi Auto2000, kita tinggal ongkang-ongkang kaki nunggu servisnya selesai. Keren Auto2000

    BalasHapus
  3. Kesadaran untuk melakukan service rutin itu tidak semua orang punya. Alasan budget dan takut boros, ternyata sesungguhnya malah membuat hemat dan membuat mobil lebih awet.

    BalasHapus
  4. Betul banget kak, merawat mobil itu harus rutin. Pernah punya mobil tp jarang dipanaain dan ketika mau dipake keluar kota malah harus ke bengkel dulu jadinya

    BalasHapus
  5. Mobil memang sudah jadi kebutuhan hidup ya, Mbak. Mobil membantu dan memudahkan kita beraktivitas. Makanya memang harus terus dirawat, agar terus terjaga performanya. jadi terus menunjang aktivitas kita. Termasuk harus segera servis bila sudah waktunya, terutama ganti oli juga.

    BalasHapus
  6. Auto2000 memang layanan servis-nya paling berkualitas, dari dulu keluarga kami kalau mau service mobil selalu kesini. Gak pernah mengecewakan.

    BalasHapus
  7. Untuk tipe negara Indonesia yang begitu macet termasuk di Jakarta. Kita harus rajin merawat (service) kendaraan kita termasuk mobil. Agar mesin mobil gak rusak.

    BalasHapus
  8. Punya mobil jangan hanya bisa mengendarai aja ya kak, harus juga menjadwalkan secara rutin kapan perawatan mesinnya dll biar tetap awet

    BalasHapus
  9. Baru tahu ada Home Service Auto 2000. Yaris ini termasuk yang saya pengen. Makin mewah aja interiornya sekarang

    BalasHapus
  10. Setuju banget nih dengan ulasannya do atas. Kendaraan apapun terutama mobil butuh banget perawatan secara berkala. Justru kalau tidak dirawat dengan baik yang bikin umurnya jadi pendek.

    BalasHapus
  11. yess! ketika punya kendaraan jangan sampai lalai merawatnya. supaya kendaraan bisa berumur lama dan awet ketika digunakan.

    BalasHapus
  12. Layanan yang terbaik diberikan di bengkel Auto2000.
    Kagum banget dan perlunya displin untuk terus service tepat waktu agar selain menghemat biaya juga menjaga kondisi kendaraan dalam keadaan yang paling prima saat digunakan.

    BalasHapus
  13. Toyota memang masih menjadi fav masyarakat Indonesia, bengkel resmi dimana-mana dan harga jual mobil bekasnya masih tinggi lho.

    BalasHapus
  14. Penting banget ya kak melakukan perawatan kendaraan secara berkala. Baik kendaraan roda dua atau roda empat. Buat kita nyaman dan mesin juga jadi lebih awet.

    BalasHapus
  15. Mupeng sekali sama Toyota Yaris ini. Apalagi klo dirawat di layanan Auto2000. Pasti awet kinclong

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. mewah banget ya kesannya udah makin canggih juga fitur-fiturnya :)

      Hapus
  16. Jika dirawat dengan baik, pastinya kondisi akan terus terjaga dan kestabilannya juga bisa terus dipantau ya

    BalasHapus
  17. Benar mbak
    Kalau mobil rajin kita rawat pasti mobil awet
    Memiliki usia yang panjang

    BalasHapus
  18. Setuju, mobil kalau dirawat emang lebih panjang usianya, awet. Gak ada drama turun mesin jadinya dan nyaman untuk digunakan.

    BalasHapus
  19. Punya kendaraan memang udah seharusnya dirawat interior dan eksteriornya dengan sebaik-baiknya supaya makin nyaman yah, Mbak

    BalasHapus
  20. Nah bener banget ini, banyak orang yang menyepelekan perawatan, ntr kalo dah kena gangguan sekali langsung duaarr! Habis banyak malahan karena nggapernah dirawat yaa mba

    BalasHapus
  21. Setuju mbak beli mobil jangan cuma kepengen atau nurutin gengsi aja, tapi dirawat diperlakukan baik, ada loh orang beli mobil tapi jarang dipake, dirawat ke service pu enggak nunggu ada kendala baru berangkat service

    BalasHapus
  22. jadi takut pengen beli mobil,

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.