Lokasi Pantai Watu Leter dan Daya Tarik yang Dimiliki

 Sudah ada rencana apa liburan kali ini? Jalan-jalan ke tempat wisaa rupanya masih jadi pilihan terbanyak untuk mengisi setiap sesi liburan. Apalagi, jika tinggal di daerah dengan potensi wisata alam yang indah. Tidak ada bosannya memang menikmati wisata alam di sekitar kita yang selalu punya daya tarik tersendiri.


Kota Malang adalah bagian dari Provinsi Jawa Timur dan memiliki banyak sekali tujuan wisata terbaik untuk dijelajahi, salah satunya adalah Pantai Waktu Leter. Sebenarnya, di Malang sendiri ada banyak pantai yang indah, khususng kabupaten Malan wilayah selatan.


liburan ke pantai


Terdapat pantai-pantai eksotis yang sangat menarik dijelajahi dan salah satunya ya Pantai Watu Leter ini. Dari segi nuansa, Pantai Watu Leter sudah pasti memukau siapapun yang datang mengunjungi. Penasaran di mana lokasi Pantai Watu Leter yang indah ini dan apa yang menjadi daya tariknya?


Baca juga : Aman Naik Kereta Api


Lokasi Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter berada di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing. Perjalanan jauh ke sana bisa memakan waktu yang cukup lama karena lokasinya yang lumayan jauh dari pusat kota Malang. Meski demikian, lamanya dan usaha yang ditempuh menuju Pantai Watu Leter akan sepadan dengan apa yang didapatkan di sana. Begitu wisatawan tiba di lokasi, semua penat hilang dan jerih payah terbayar.


Pantai Watu Leter memiliki panorama alam indah dengan hamparan pasirnya yang landai dan cukup luas. Kita bisa menyaksikan indahnya pemandangan dengan nuansa yang tenang dan panorama yang memukau. Sehingga membuat pantai ini layak untuk dikunjungi.


Meski belum begitu tenar, namun keindahan wisata Pantai serta fasilitas yang ada di sekitarnya, sudah sangat memadai untuk dijadikan area wisata. Ciri khas dari pantai ini adalah rimbunnya pohon cemara yang seakan melindungi keindahan Pantai Watu Leter. Selain itu pantai ini juga dihiasi dengan bukit hijau yang berada di kiri dan kanannya.


Pengunjung yang datang akan dibuat betah dan enggan untuk meninggalkan salah satu pantai indah di Kabupaten Malang ini. Kondisi alamnya yang masih terjaga dengan baik, serta tak begitu ramai membuat kita dapat mengistirahatkan fikiran barang sejenak.


Jadi, kalau sedang mencari wisata di kabupaten Malang yang recommended, tidak diragukan lagi bahwa Pantai Watu Leter adalah pilihan yang paling tepat.


Baca juga: Tempat Wisata Anti Mainstream di Bandung


Daya Tarik Pantai Watu Leter

Ternyata lokasi Pantai Watu Leter ini menjadi lokasi yang paling digemari bagi penyu untuk bertelur. Pada waktu tertentu, pantai ini akan dikunjungi oleh penyu-penyu yang ingin bertelur, atau menjadi lokasi penyu kecil untuk berlari kearah laut. Selain itu, berikut daya tarik dari Pantai Watu Leter ini!


pantai watu leter malang
sumber img: trip advisor


1. Pantainya Masih Asri dan Alami

Hal pertama yang mungkin membuat pantai ini sangat disukai oleh sebagian wisatawan adalah karena memiliki lingkungan yang masih asri dan bersih. Wisatawan tidak akan menemukan sampah apa pun begitu tiba di lokasi.


Nuansa pantai yang tenang bahkan bisa membuat wisatawan merasa damai dan langsung mampu menghempaskan stres! Berbeda dengan Pantai Goa Cina yang banyak pengunjungnya, Watu Leter dinilai lebih cocok untuk bersantai karena suasananya yang damai, masih asri dan sepi.


2. Memiliki Pasir Pantai yang Lembut

Sebagai informasi, warna bibir pantai Watu Leter sendiri adalah coklat muda dengan teksturnya cukup lembut! Kita bisa menyusuri pantai dengan tekstur pantainya yang sangat lembut.


Meskipun Watu Leter merupakan bagian dari Samudera Hindia yang terkenal dengan ombaknya yang besar, namun ternyata pantai ini memiliki bentang alam yang mirip tanjung.


Di sini, terumbu karang besar juga melindungi pantai dari ombak besar. Tidak heran, jika wisatawan bisa berenang dengan aman dan nyaman di sana. Apalagi air lautnya memiliki warna kristal biru muda.


3. Punya Karang Besar yang Indah

Keistimewaan Pantai Watu Leter selanjutnya adalah keberadaan karang-karang besar yang terletak di tengah-tengah pantai. Bahkan, penduduk setempat memberi nama pantai tersebut karena keberadaan terumbu karang yang menakjubkan.


Jika kalian berkunjung ke sana, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mengambil foto terumbu karang dan objek indah lainnya yang bisa ditemukan di pantai.


Baca juga: Legenda Tangkuban Perahu


Kesimpulan, Keindahan Pantai Watu Leter

Mengingat jarak pantai ini dari kota Malang adalah sejauh 60 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 hingga 3 jam. Lebih nyaman lagi jika merencanakan untuk menginap semalam di sekitar pantai sambil menikmati sunrise di hari berikutnya.


Ayo hotel booking di Pegipegi untuk menemukan penginapan terbaik yang ada di sekitar pantai Watu Leter! Hanya dengan menginstal aplikasi Pegipegi saja, kita akan menemukan hotel Malang rekomendasi Pegipegi terbaik dengan harga terjangkau!


Meski butuh waktu lama, namun di sepanjang jalan menuju pantai di Malang ini, kita akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan selatan dan juga jalan yang berkelok. Melewati area persawahan luas yang memisahkan antara jalan raya dengan area perbukitan. Sungguh menenangkan!

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.