Rekomendasi Tempat Wisata Antimainstream di Bandung untuk Menguji Adrenalin

 Pesona Bandung memang tidak diragukan lagi. Lokasinya yang menarik dan dekat dengan ibu kota Jakarta, membuatnya menjadi rekomendasi tempat wisata di akhir pekan.


Bandung telah berkembang menjadi pusat wisata yang menawarkan banyak sekali tema. Tempat wisata antimainstream di Bandung menjadi tujuan berlibur yang tidak boleh dilewatkan.


tempat wisata di bandung


Selain menghibur, beberapa tempat tersebut dapat memacu adrenalin sehingga mampu memberikan kebahagiaan tersendiri. Menariknya, kita juga bisa menikmati olahraga ekstrem di lokasi yang asri dan segar.


Baca juga: Glamping, Staycation Masa Kini


Tempat Wisata Ekstrem Antimainstream Bandung

Tingginya pengguna media sosial membuat tempat wisata baru di Bandung bisa terkenal dengan cepat. Hal ini membuat pengembang mendapatkan ide untuk memanfaatkan hobi traveling kaum milenial dan mendirikan tempat wisata yang dilengkapi dengan fasilitas dan aktivitas ekstrem. Berikut beberapa diantaranya.


1. Tebing Citatah

Bagi yang menyukai keindahan alam, lokasi ini bukanlah tempat wisata biasa. Tebing Citatah merupakan tempat populer untuk melakukan aktivitas panjat tebing. Untuk menguji adrenalin, kita bisa mengunjungi tempat yang satu ini.


Meskipun membutuhkan usaha yang keras, namun ketika sampai puncak, kita akan disuguhkan keindahan pemandangan alam yang menawan.


wisata tebing citatah bandung


Kita juga bisa mengambil gambar menarik untuk mengabadikan momen. Untuk menikmati wisata ekstrem yang satu ini, disarankan untuk menyiapkan kondisi fisik terbaik agar bisa menikmatinya secara optimal.


Baca juga: Wisata Bandung Legenda Tangkuban Perahu


2. Rope Jumping, Rajamandala

Pada akhir pekan, jembatan Rajamandala yang menjadi sarana penghubung Bandung Barat dan Cianjur sering dimanfaatkan untuk berbagai komunitas olahraga ekstrem khususnya rope jumping.


Olahraga ini mengandalkan tali yang konsepnya tidak jauh berbeda dengan bungee jumping. Hanya saja rope jumping dilakukan dengan menggunakan peralatan panjat tebing. Harga peralatan yang dibutuhkan cenderung lebih murah namun memiliki keamanan yang tetap bagus.


Di lokasi ini, kita bisa merasakan sensasi melompat dari ketinggian sekitar 30 meter dari atas Sungai Citarum sambil berayun ke kanan dan kiri secara berulang kali.


3. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut merupakan danau hijau dengan pesona keindahan alam yang memukau. Lokasi ini dikelilingi dengan batu-batu kali nan eksotis, karena cantiknya hingga dikenal dengan sebutan kolam bidadari.


Sanghyang Heuleut terletak di daerah Rajamandala Kulon, Cipatat. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi yang ingin menghabiskan waktu untuk mandi, menenangkan diri, maupun berfoto dengan latar belakang pemandangan alam yang indah.


wisata danau hijau bandung


Untuk menguji nyali, kita bisa mencoba melompat dari salah satu batu yang tingginya lebih dari 5 meter. Untuk keperluan keamanan, pastikan kalian bisa berenang dengan baik ya. Hati-hati bagi yang tidak terlalu mahir berenang.


Baca juga: Staycation Aman di Masa Pandemi


4. Bandung Treetop Adventure Park

Lembang merupakan lokasi terkenal yang menawarkan pesona liburan yang tidak ada habisnya. Bandung Treetop Cikole Lembang merupakan tempat terbaik bagi yang ingin menemukan berbagai wahana permainan menarik yang menguji nyali.


Konsep wisata ini outdoor sehingga suasana segar lingkungan sekitar bisa dirasakan secara langsung. Kita bisa melintasi pohon pinus sambil meluncur dengan Flying Fox Challenges.


Tersedia juga wahana Yellow Circuit yang didesain khusus untuk anak dengan batas minimal 4 tahun, tinggi lintasannya sekitar 2 meter di atas tanah. Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan wahana ekstrem lainnya yang menarik untuk dijajal.


Untuk solusi perjalanan paling mudah, Pegipegi sangat bisa diandalkan. Download aplikasi Pegipegi dan nikmati layanan pesan tiket bus travel murah ke Bandung dengan harga menarik. Yuk, wujudkan rencana liburan keluarga sekarang juga.


Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.