Review ZAP Clinic Depok, Pengalaman Kedua Kalinya Nge-ZAP yang Bikin Nagih

 Setelah sebulan lebih tidak kembali lagi treatment, inilah saat kedua kalinya kembali ke ZAP. Kali ini, aku berkunjung ke ZAP Clinic Depok. Buatku, waktu treatment beginilah yang paling dinanti-nanti, hihi.. Secara, bisa merasa jadi ratu sejagad sejenak!


Kali ini, aku mencoba lebih banyak treatment, daripada kunjungan ke ZAP sebelumnya. Artikel lengkap tentang pengalaman pertamaku nge-ZAP, bisa dibaca disini, Pengalaman Treatment di ZAP Clinic Bekasi.


review zap clinic depok


Selanjutnya, aku akan menceritakan pengalaman kali kedua treatment di ZAP. Tentu saja, aku ingin mencoba di cabang lain, yang ternyata, sama nyamannya.


Review ZAP Clinic Depok

Kalau dua bulan lalu aku berkunjung ke ZAP Clinic Bekasi, karena kebetulan sedang menginap di rumah mertua di Bekasi, hihi.. Nah, kali ini, lokasi klinik ZAP yang aku kunjungi ada di wilayah Depok, dekat tempat tinggalku. Cabang di Depok saat ini baru ada satu, yaitu berada di Ruko Pesona Khayangan No 3, Jl Margonda Raya No 45, Depok.


Suasana ZAP Clinic Depok

Jika dibandingkan dengan suasana Clinic di Bekasi kemarin, Clinic di Depok ini suasananya lebih hening lagi. Mungkin karena lokasinya bukan di dalam Mall. Tetap sama dengan pengunjung yang minim karena memang semua calon pengunjung datang sesuai dengan perjanjian treatment yang sudah dibuat lebih dulu. Sehingga tidak membuat pengunjung menunggu lama.


Dekorasi ruangannya memberikan kesan klinik kecantikan yang mewah, meski tetap simple dan minimalis. Kebersihan tempatnya sangat terjaga. Termasuk terkait dengan penerapan protokol kesehatan di masa new normal. Terdapat juga Air purifier di beberapa lokasi untuk menjaga kualitas udara ruangan.

suasana di zap clinic depok


Dokter & Therapist ZAP Clinic

Kedatanganku siang itu disambut ramah dengan resepsionis di depan, yang ramah dan informatif. Namun sebelumnya, aku sudah membuat janji pertemuan dulu di hari itu via WA. Sehingga saat kedatangan, hanya perlu menyebutkan nama saja.


Semua dokter dan therapist serta para petugas lainnya, sudah safety menggunakan pelindung rambut, masker dan cover pakaian. Mereka ramah menyapa dan melayani dengan profesional. Karena sebelumnya sudah pernah treatment di ZAP Cabang Bekasi, jadi aku tidak perlu berkonsultasi dengan dokter lagi. Semua informasinya sudah terintegrasi dengan baik antar cabang.


Pengalaman Treatment ke ZAP untuk Kedua Kalinya

Hampir sama dengan pengalaman pertamaku ke ZAP, suasananya yang tenang, tidak padat dan ramai, jadi membuat nyaman. Proses registrasinya pun tidak ribet, bisa dilakukan secara online. Adanya pemilihan jadwal kunjungan, membuat para pengunjung tidak perlu menunggu lama. Sehingga pelayanannya lebih efektif dan efisien tentunya.


Kali ini aku melakukan Treatment Diamond Peel, Alma Beauty Rejuve, untuk perawatan wajah. Vit C Inject untuk kesehatan, serta tentu saja treatment untuk hari removal, yaitu Underarm Hair Removal, dan Underarms Rejuve.


Underarm Hair Removal dan Underarms Rejuvenation

Setelah merasakan pengalaman pertama melakukan hair removal di area underarm, rasanya beneran nagih. Hasil pertama treatment saja sudah terlihat. Aku merasakan pertumbuhan rambut di area underarm jadi lebih lamaaaa dan tentunya rambut barunya yang muncul lebih lembut. Suka! Sejauh ini, tidak ada efek samping apapun setelah treatment pertama.


Jika sebelumnya aku langsung memilih yang combo, hihi.. Kali ini aku mencoba dengan Underarms Rejuve yang fokus pada perawatan mencerahkan area underarm. Namun ternyata menurut dokter, justru lebih baik mengambil treatment hair removal dulu secara rutin, baru concern untuk melakukan rejuve. Tapi yasudahlah, namanya penasaran ya, hihi.. Jadi kita coba saja!


Seperti sebelumnya, treatment ini tidak menyakitkan, karena menggunakan alat modern dan dilakukan secara profesional. Tapi entahlah, aku tetap saja tegang saat treatment kemarin, hihi.. Sedikit rasa hangat dan cekit-cekit, namun tetap masih nyaman.


Proses Underarm Hair Removal

Proses yang dilakukan sebetulnya sangat singkat dan cukup simple. Langkah pertama, therapist membersihkan area underarm, dan mencukur rambut yang ada, dengan disisakan sedikit. Hal ini bertujuan agar penyerapan cahaya dapat berlangsung dengan sempurna.


Selanjutnya diaplikasikan formulated gel, (asli ini dingin banget! sampai aku kaget, hihi..). Gel ini memberikan efek dingin, yang membuat nyaman selama proses penyinaran.


Setelah itu, baru mulailah proses penyinaran. Proses ini dilakukan langsung oleh dokter menggunakan alat . Energi cahaya dari alat tersebut akan menjadi energi panas dan diteruskan ke akar rambut, dan membuat akar rambut berhenti tumbuh.


Rambut-rambut yang bereaksi dengan Hair Removal ZAP, pada fase ini akan didorong keluar oleh otot-otot di bawah kulit, sehingga akan rontok dengan sendirinya dalam waktu 2-3 minggu. Inilah yang membuat setelah treatment pertama kali, hasil sudah bisa aku rasakan.


Tapi, perlu diingat ya kalau hasilnya mungkin bisa berbeda di setiap orang. Karena fase pertumbuhan rambut setiap orang juga berbeda. Dan, ya untuk proses Underarm Hair Removal ini, kalian bisa lihat gambaran prosesnya di website-nya ZAP atau media sosialnya. Sudah lengkap dengan penjelasan dan bisa booking online untuk treatment lho.


Proses Underarm Rejuvenation

Treatment Underarm Rejuvenation yang berfungsi untuk mencerahkan, mengurangi pigmentasi dan meratakan tekstur kulit.


Nah, setelah dilakukan proses removal, kemudian langsung dilanjut dengan rejuvenation. Alatnya tentu saja berbeda, namun rasanya tetap sama, hangat seperti disetrika, hihi.. Namun tentu saja masih nyaman diterima. Kedua treatment untuk underarms tersebut berlangsung kurang lebih 20 menit.


Bagi kalian yang baru pertama akan melakukan treatment underarms di ZAP, bisa lakukan hal ini untuk memperlancar proses treatment.


  • Pastikan kondisi kulit di area yang akan dilakukan treatment tidak kering dan tidak iritasi.
  • Dianjurkan untuk dapat melakukan pencukuran (Shaving) sendiri dirumah 2 hari sebelum datang ke outlet ZAP
  • Mencukur rambut selanjutnya, diperbolehkan sambil menunggu waktu perawatan berikutnya.


Lalu, setelah melakukan treatment, ada pantangan yang harus diperhatikan delama 2 hari setelah treatment, seperti:


  • Tidak mencabut rambut yang sedang dalam proses perontokan.
  • Tidak mandi dengan air panas
  • Tidak berenang
  • Tidak menggunakan deodorant
  • dan, tidak melakukan scrubing


Perawatan Wajah, Treatment Diamond Peel dan Alma Beauty Rejuve

Melanjutkan perawatan sebelumnya, aku juga kembali melakukan treatment untuk wajah, dengan mengambil treatment Alma Beauty Rejuve. Tapi, kali ini ditambahkan dengan Treatment Diamond Peel. Seperti apakah perawatannya?


Langkah pertama, tentu saja clenasing. Wajahku dibersihkan oleh therapist, lalu mata ditutup dengan kapas dan kacamata khusus.


Kemudian dilakukan Oxy Infusion Tahap 1. Setelah wajah dibersihkan, lalu dilanjutkan dengan penyemprotan wajah menggunakan oxy bertekenan tinggi. Fungsinya sebagai double cleansing untuk mengurangi penumpukan sisa makeup dan menyegarkan wajah. Rasanya bener-bener segar di wajah.


perawatan alma beauty rejuve zap


Treatment Diamond Peel

Jika dirasa wajah sudah bersih dan lembab, langsung dilakukan treatment. Yang pertama yaitu Diamond Peel. Treatment ini dilakukan oleh therapistnya.


Diamond Peel ini merupakan perawatan untuk menghilangkan sel kulit mati dari permukaan kulit. Menggunakan tip yang berbahan diamond. Selain bermanfaat mengelupas kulit mati, perawatan ini juga dapat membantu menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Jadi, bisa sebagai alternatif dari Chemical Peeling.


Mereka tidak menggunakan cairan kimia yang terasa panas dan cekit-cekit di kulit, namun menggunakan alat untuk mengangkat kulit mati di lapisan terluar kulit. Sensasinya seperti kulit sedang divacum, ketarik saat alat digerakkan dan rasa sedikit keset dan perih. Mungkin karena baru pertama ini aku mencoba, jadi rasanya masih kurang nyaman untukku.


Alat yang digunakan dijamin selalu baru ya, jadi tidak perlu khawatir untuk kebersihannya. Berikut ini, perbedaan alat baru, dengan yang sudah digunakan untuk menyedot semua dosa-dosa yang menupuk di wajahku, haha..


treatment diamond peel zap clinic


Setelahnya, aku bener-bener ngerasa wajah lebih bersih dan enteng. Di beberapa bagian wajah, aku juga menyadari jadi lebih cerah, dan tentu lebih lembut dan halus pas dipegang, hihi..


Nah, perawatan ini juga bisa kamu lakukan bersamaan dengan Infuse Booster (Vit. C Inject). Jadi selain kulit bebas kusam, kamu juga bisa tetap fit menjaga daya tahan tubuh.


Treatment Alma Beauty Rejuve

Kemudian dilanjutkan dengan Alma Beauty Rejuve. Sebelumnya, wajah diolesi dengan gel khusus yang sama dinginnya juga dengan gel yang dipaaki di bagian underarms tadi. Kemudian, mulailah pengerjaan treatment Alma Beauty Rejuve dengan menggunakan alat berteknologi yang berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih tinggi dari IPL (Intense Pulsed Light).


Untuk treatment ini, dilakukan langsung oleh dokter spesialis. Manfaat dari Treatment Alma Beauty Rejuve, antara lain mencerahkan kulit, mengembalikan tekstur kulit, serta mengurangi kemerahan dan pigmentasi.


Selama proses, tidak ada keluhan apapun. Ini kedua kalinya aku treatment Alma Beauty Rejuve. Prosesnya masih sama, dan rasanya juga sama. Masih bisa dinikmati dengan nyaman. Tidak ada rasa sakit atau perih lagi.


Nah ternyata, rasa panas atau cekit-cekit akan semkain terasa saat kondisi kulit kita tidak baik-baik saja. Area yang terasa lebih panas saat ditembakkan cahaya tersebut, bisa jadi lebih banyak masalahnya.


Namun semua rasa tidak nyaman itu hilang karena setelah treatment Alma Rejuvenation di ZAP ini wajah akan dibersihkan kembali dan diberikan treatment Oxy Infusion melalui alat yang sama seperti saat tadi di fase awal. Bedanya, untuk yang akhir ini dicampur dengan serum khusus untuk perawatan tambahan.


Cairan ini diserap langsung oleh lapisan kulit lewat pori-pori. Benar-benar kulit terhidrasi, segar dan nyaman. Setelahnya dioleskan anti iritasi + tabir surya.


Kesimpulan, Pengalaman Kedua Kalinya Nge-ZAP Bikin Nagih

Setelah melakukan perawatan yang kedua kalinya ini, aku semakin ketagihan untuk ingin melakukan perawatan selanjutnya lebih rutin, hihi.. Karena hasil dari treatment yang pertama sudah terbukti. Baik hasil tretament underarms yang lebih lama tumbuh rambutnya juga lebih lembut.


Hasil perawatan wajah juga masih terasa. Wajahku yang cenderung kering, setelah treatment pertama jadi lebih lembab meski aku tidak menggunakan moisturizer secara rutin. Kini, untuk hasil yang kedua, sudah kurang lebih seminggu treatment, aku masih merasakan kulit wajah yang lebih lembab.


review treatment zap


Untuk hasil yang aku suka dan bisa terlihat serta terasa langsung setelah treatment adalah kulit jadi lebih segar dan lebih cerah. Terasa lebih..lebih.. sehat.


Untuk biaya treatment memang tergolong high ya, tapi memang hasilnya terbukti. Tapi ya, seperti yang aku sampaiakan di artikel sebelumnya mengenai perawatan di ZAP ini, kalau ada budget silahkan. Cuma kalau minim budget sepertinya akan disayangkan jika hanya melakukan treatment tidak rutin. Hasilnya tidak akan terasa untuk selanjutnya.


Kalau penasaran dan ingin mencoba treatment di ZAP, pastikan sudah booking dulu by WA agar tidak perlu menunggu lama. ZAP memang mempunyai alat yang canggih dan komplit. Dokter dan therapistnya sangat ramah dan informatif. Sehingga sesuai dengan yang kita bayarkan.


Bagaimana, sudah tertarik akan nge-ZAP? sharing yuk di kolom komentar. Sudah aku ceritakan dua pengalaman treatmentku dengan ZAP, semoga bermanfaat ya untuk kalian yang sedang ingin mencari perawatan wajah dan tubuh terbaik.

43 komentar:

  1. aku juga ikutan yang underarm loh, dan setelah beberapa kali ikut paket yang 5x akhirnya aku bebas buluuu yaaay

    BalasHapus
  2. Wah sampe ketagihan buat treatment ya🤤

    BalasHapus
  3. ah kalau baca post tentang treatment pasti langsung pengen bikin janji LOL, diamond peelnya sepertinya worth to try nih

    BalasHapus
  4. Jadi penasaran sm treatmentnya di zap sihh

    BalasHapus
  5. Aku juga seringnya ke ZAP Depok nih, bagus tempatnya

    BalasHapus
  6. Belum pernah ke clinic kecantikan seperti ZAP ini sebelumnya, padahal treatment seperti ini juga perlu yaa untuk regenerasi dan perawatan kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi sesekali perlu juga ya, apalagi kalau bisa rutin, duuh ;)

      Hapus
  7. Treatment yg dilakukannya lengkap sekali.
    Untuk hair removal pasti berbeda dgn waxing yg menimbulkan rasa sakit ya..
    karena menggunakan alat modern berteknologi dan dilakukan secara profesional

    BalasHapus
  8. Pelayanan yang ramah ditambah perawatan beragam dan dilakukan oleh tenaga ahli berkualitas pasti bakalan bikin happy costumer. Kalau sudah cocok bakal jadi pelanggan tetap deh ya

    BalasHapus
  9. Penasaran sama treatment gini. Iya, kalo budget minim jadi ga rutin sayang banget. Hasilnya jadi ga maksimal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak, jadi mending nyari yang emang sesuai sama budget hihi

      Hapus
  10. Wah baru tahu kalo rambut di underarm malah disisakan sedikit. Aku malah kubabat abis. Haha. Soalnya kadang suka ganggu sih. Suka geli2 gitu kalo panjang plus jadi bau. Padahal jg udh aku kasih deodorant jg. Tp masih penasaran dgn alasannya sih. Kok bs mengurangi cahaya. Apa maksudnya ya?

    BalasHapus
  11. Waaahhh belakangan ini aku sedang penasaran deh sama ZAP. Tadi sempat lihat juga kalau kliniknya ada di Cibinong City Mall. Nyaman banget ya Mba jadinya. Sudah dua kali perawatan, kulit jadi terasa makin lembab terawat. Hmm, kalau ngobrol soal harga, sepertinya walau biayanya masuk ke ranah high, tapi pengalaman dan pelayanan yang diberikan sesuai yaaa sesuai deh jadinya.

    BalasHapus
  12. Oh abis treatment underarm ini ngga boleh pake deodorant sama ngga boleh berenang dulu ya. Yang perawatan wajah kayanya bisa lebih lembab ya setelah treatment, coba ah ke ZAP.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya kak gak boleh dulu biar gak timbul iritasi :)

      Hapus
  13. Btw, akutu agak kurang suka kalau ke klinik kecantikan dan perawatannya ada rasa sakit atau clekit-clekitnya gitu, heheeheee... Seandainya treatmentnya bisa nyaman kayak di Klinik ZAP boleh banget nih dicoba.

    BalasHapus
  14. Interior ZAP ini khas banget ya. Mewah. Belum lagi pelayanannya kece banget, layanannya juga hasilnya oke banget. Bikin betah dan nagih.

    BalasHapus
  15. Melakukan treatment kecantikan di ZAP klinik ini emang recommended mbak
    Amu sudah berkali kali treatment di sini

    BalasHapus
  16. Asyiknya udah dua kali ya.. pasti bikin nagiihh.. semoga nanti punya waktu buat treatment gini.. sekarang anak masih bayii susah mau ditinggal2..

    BalasHapus
  17. Aku jadi pengin treatment juga. Apalagi nih wajah mbak kelihatan lbh seger after treatmennya.

    Btw aku jg penasaran yg treatment underarm nih. Banyak yg bilang jg bagus sih buat dilakukan

    BalasHapus
  18. Sejujurnya yang namanya perawatan diri itu sangat penting ya Mbak. Bikin happy dan semangat kembali. Apalagi kaum hawa kan memang suka sekali dengan perawatan kulit maupun tubuh.

    BalasHapus
  19. Makin seneng deh sama ZAP. Semoga ada cabangnya segera di kota tempat tinggalku. Kalau belum, minimal dapat inspirasi layanan dan jenis perawatannya biar aku cari di sini. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi amin, yuk tim ZAP, wujudkan keinginan mbak Iim :)

      Hapus
  20. Hasil treatment-nya terlihat nyata before-afternya. Wajah jadi bersih dan tampak baru mendapatkan nutrisi ya. Wajahku kudu dirawat di ZAP Clinic juga agar dirawat dengan benar nih.

    BalasHapus
  21. terlihat lebih segar emang nih Mbak, jadi lebih PD lagi doong ya ini, keti juga jadi gak banyak bulu dong ya kalau rajin treatment underarm di ZAP :)

    BalasHapus
  22. kalau rutin tiap bulan melakukan perawatan di ZAP Clinic, dijamin wajah bersih dan making glowing parah. Hasil yg ini aja cetar banget mbak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya ya mbak, udah jadi impian banget nih pasti hasilnya hihi

      Hapus
  23. Bisa konsultasi langsung dengan pakarnya, sehingga bisa mendapatkan penanganan yang tepat sesuai dengan kondisi kulit wajah

    BalasHapus
  24. pengen nyobain Treatment Diamond Peel tapi takut perih, kebayang soalnya kayaknya kulit wajahku banyak masalahnya jadi pasti perih

    BalasHapus
  25. Nantinya mau coba juga di Surabaya
    Nunggu setelah saya lahiran dan si bayi besaran dikit
    Soalnya udah lama enggak perawatan

    BalasHapus
  26. Di Malang juga ada klinik ZAP ini. Cuman karena belum tau reputasinya seperti apa jadi belum berani nyobain. Setelah baca postingan ini jadi pingin nyobain perawatan di sana

    BalasHapus
  27. Rasanya memang paling engga, penting menyempatkan perawatan ke klinik yaa..
    Agar minimal tau kondisi kulit dan treatment yang bisa dilakukan. Memuaskan banget ke ZAP Clinic Depok.

    BalasHapus
  28. Dari hasil treatmentnya kelihatan wajahnya jadi lebih fresh dan bersih gitu. Duh berasa pengen juga deh treatment di ZAP ini, pasti bakal ketagihan juga.

    BalasHapus
  29. Aku pernah ketemu ownernya zap clinic pas ada sharing session. Bisnisnya keren banget. Orangnya visioner. Ga heran bertahan hingga saat ini

    BalasHapus
  30. waaah happy banget liatnya. salah satu impian kecilku adalah treatment XD pengen banget kak

    BalasHapus
  31. aku udah lama kepengin nge-zap tapi belum keturutan. kebetulan tempat clinicnya itu deket sama area bermain kesukaan anak2ku.. jadi kayaknya bisa lah kapan2 aku treatment dan anak2 nungguin sambil main heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah cucok deh kan, jadi ibu anak sama-sama happy setelahnya hihi

      Hapus
  32. Jadi penasaran sama treatment underarm di ZAP. Soalnya selama ini kalau perawatan sendiri di rumah, cepat banget tumbuhnya, hwkwkwkk... Makasih infonya ya Kak...

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.