Pelembut & Pewangi Pakaian Terbaik, Mengatasi Cucian Bau Apek Saat Musim Hujan!

 Kini, sudah memasuki waktu Hujan di Bulan Juni. Aku kira ini hanya akan jadi judul buku dan film saja, rupanya, perubahan iklim yang drastis akhir-akhir ini, membuat galau, karena hujan datang di bulan penghujan dan kemarau.


pewangi molto korean strawberry


Galau kan, hujan panas bisa bergantian kapan saja. Dan... musuh terbesar para bukibuk di musim penghujan nih.. pakaian di keranjang baju kotor menumpuk dan beranak pinak. Sudah antri minta dicuci. Tapi apa boleh buat, barisan pakaian basah masih memenuhi jemuran. Padat merayap ya Buk!


Tips Mencuci Pakaian di Musim Hujan

Ternyata, mencuci pakaian juga perlu trick agar tidak menimbulkan kegalauan. Apalagi di musim hujan, rentan untuk CLBK! Iya, Cucian Lama Belum Kering! Huhu.. Selain mengandalkan pelembut dan pewangi pakaian terbaik, aku selalu siasati dengan langkah ini:

mencuci pakaian saat musim hujan


1. Pilih Pakaian Sesuai Kebutuhan Saat Akan Dicuci

Kalau untuk pakaian kotor menumpuk, aku siasati dengan mencuci pakaian penting dulu. Seperti seragam sekolah, eh tapi belum ada yang sekolah di rumah, wkwkwk.. Seragam kantor misalnya, tapi ya gak ada yang pakai seragam ngantor di rumah, hihi.. Jadi paling penting saat ini adalah pakaian dalam!


Oke, pilihlah pakaian kotor yang akan dicuci sesuai dengan kebutuhan pakai. Dan, kalau masih punya anak kecil yang posesif dengan baju yang itu-itu aja, biasanya akan jadi prioritasku. Tau kan bagaimana dramanya saat anak menginginkan sesuatu yang hukumnya kudu wajib fardhu ain dipenuhi, hihi..


2. Jemur di Tempat Terpisah

Nah, siasat yang kedua, adalah menjemur di tempat terpisah. Biar cepat kering. Juga untuk menghindari pakaian numpuk saat dijemur. Bisa juga dengan membuat area khusus menjemur di saat hujan datang. Ya, itu kalau masih ada lahan di rumah.


Kalau tidak, biasanya aku gunakan satu kamar yang tidak berpenghuni, untuk menyimpan pakaian masih basah, dan dianginkan dengan bantuan kipas angin serta dihangatkan dengan bantuan lampu. Tidak akan bau apek kalau sudah ditambah pelembut dan pewangi pakaian. Kalau sudah begini, tinggal pasang tag harga, mirip kaya deretan baju di Tanah Abang, wkwkwk..


3. Perhatikan Prakiraan Cuaca

Jujurly, kalau kegalauanku sudah memuncak soal cuci mencuci yang terhambat adanya hujan, aku selalu mengandalkan prakiraan cuaca hari ini. Meski tempat menjemur aman dari kehujanan (re: tertutup), tetap saja jika musim hujan, udara jadi lembab dan tentu saja cucian juga akan lembab meski tidak terkena hujan langsung.


So, karena warga rumah tidak banyak, jadi aku mencuci hanya saat cuaca benar-benar diperkirakan akan cerah, hihi.. Aku lebih memilih menumpuk baju kotor, ketimbang menumpuk jemuran yang masih basah. Sudah pasti akan berpotensi bau apek yang berujung pada.. mencuci dua kali! Ugh, sebel! Jadi, semakin tak kunjung kering kan, hmm..


Mengatasi Cucian Bau Apek Saat Musim Hujan

Kelamaan dijemur memang jadi salah satu penyebab pakaian jadi bau. Dan, tentu saja, mencuci pakaian gak cukup sekadar bersih, tetapi juga harus bebas dari bau. Kalau buat aku nih, kepercayaan diri bisa melayang kalau pakai baju yang bau, meski terlihat bersih.


mencegah cucian bau saat musim hujan


Ternyata, mencuci yang tidak tepat juga bisa lho semakin memperparah bau tidak sedap dari cucian. Jadi, apaaa ya solusinya? Mengatasi cucian bau apek saat musim hujan tiba bisa dilakukan dengan 3 langkah ini!


1. Cuci Pakaian dengan Bersih

Mencuci sampai bersih bukan hanya kotoran atau noda di baju saja yang hilang. Tapi kita juga harus pastikan cucian terbebas dari sisa detergen yang masih menempel. Sisa detergen itu juga yang ternyata menyumbang penyebab bau apek!


Lakukan bilas berulang kali hingga benar-benar bersih dari sisa detergen. Jika menggunakan mesin cuci otomatis, pemberian detergen harus sesuai takaran, agar betul-betul sudah bersih terbilas.


Baca juga : Tips Berkemas Pakaian


2. Langsung Keringkan Pakaian

Menghindari pakaian jadi semakin bau apek karena lembab, segera keluarkan pakaian dari mesin cuci setelah selesai. Atau jika menggunakan mesin cuci yang juga memiliki fitur pengering sekaligus, kita bisa memanfaatkannya.


Apalagi, ternyata sekarang ada lho, mesin cuci yang memiliki fitur pengering dengan menggunakan panas hingga pakaian benar-benar menjadi kering. Sehingga, saat dikeluarkan dari mesin cuci, pakaian bisa langsung disetrika atau dilipat dan disimpan ke lemari pakaian. Wah, no drama pasti nih hidupnya, huhu.. kudu nabung yuk biar kebeli laaah, amin!


Tapi, tidak perlu semakin sedih bukibuk, kalau cuma punya yang pengeringnya masih mengeringkan dengan setengah hati, eh maksudnya setengah kering, alias masih dingin-dingin basah. Yuk, langsung dijemur ya!


Siapkan area menjemur khusus saat musim hujan tiba. Bisa dengan mempersiapkan ruang yang cukup untuk menjemur pakaian di dalam ruangan. Nah, pakai jemuran portable yang bisa dibongkar pasang atau bisa dilipat biar hemat tempat. Pastikan ruangannya mendapatkan aliran udara, seperti kipas angin atau minimal panas dari lampu.


3. Gunakan Pelembut & Pewangi Pakaian

Cara lainnya yang pasti menjadi andalan para bukibuk adalah menggunakan pelembut dan pewangi pakaian. Memang, pewangi pakaian sangat membantu untuk menjaga kesegaran pakaian. Selain itu, biasanya pelembut dan pewangi pakaian juga sudah dilengkapi dengan anti bakteri dan kuman.


Baiknya, cucian juga tetap direndam pewangi supaya wangi pakaian tidak mudah hilang. Dan, ya tentu saja, pilih pelembut dan pewangi pakaianyang tidak abal-abal! Bukannya jadi wangi, malah bau jadi gak karuan deh!


Begini caraku memilih pelembut dan pewangi pakaian yang bisa diandalkan:

  • Pilih pelembut dan pewangi pakaian yang mengandung bahan alami
  • Pilih aroma yang kita suka, yang wanginya bisa jadi kita banget!
  • Bisa membasmi beragam bau pada pakaian
  • Harganya sudah pasti pas dikantong, dengan kualitas yang tidak perlu dipertanyakan lagi
  • Mudah dibeli dimana saja


Nah, waktu belanja bulanan kemarin, aku lihat deretan pelembut dan pewangi pakaian yang menggoda. Dari kemasan yang eye catching ini, nampaknya ini adalah pewangi pakaian varian terbaru dari Molto. Aku baca dulu pasti keterangannya, dan ternyata bisa mengatasi sampai 7 jenis bau yang membandel! Ini nih yang aku butuhkan.


Molto Korean Strawberry, Wanginya Bikin Jatuh Cinta

Siapa yang tidak kenal molto? Para bukibuk pasti jadi penggemar beratnya. Bahkan hidupnya jadi berat jika tanpa kehadirannya, hihi..


Aku memilih Molto karena tidak hanya sebagai pelembut dan pewangi pakaian biasa. Tapi, segala macam bau juga lenyap. Kandungan softener ini juga mampu melembutkan dan merawat pakaian sampai ke serat kain.


Nah, di varian terbarunya Molto Korean Strawberry ini, benar-benar istimewa karena mengandung strawberry langsung dari Korea. Sudah terkenal kan dengan kualitasnya?


Korea selatan memang terkenal dengan industri hiburan seperti drama dan K-Pop. Tapi ternyata, Strawberry Korea Selatan, juga tidak kalah populernya. Kualitas Strawberry asal negeri gingseng ini sudah terbukti karena menggunakan sistem pertanian indoor modern, dengan hidroponik.


Penelitian ini didukung oleh Laval University di Kanada terkait budidaya stroberi secara indoor. Jadi gak kebayang kan bagaimana Molto Perfume Boost Korean Strawberry ini memberikan kelembuatan dan aroma semerbak untuk pakaian kesayangan.


Keistimewaan Molto Korean Strawberry, Pelembut dan Pewangi Pakaian Terbaik

Jujur, yang membuatku ingin membeli dan mencoba Molto Perfume Boost Korean Strawberry ini, karena tertarik dengan packagingnya, hihi.. warnanya merah segar menggoda, dan karena aku memang suka buah Strawberry. 


keistimewaan molto korean strawberry


Ternyata, setelah dicoba, aromanya benar-benar menggoda. Wangi manis khas buah strawberry yang manis segar. Wanginya tidak terlalu tajam, soft dan sama sekali tidak menyengat. Selain itu pelembut dan pewangi pakaian terbaik ini juga terbukti ampuh melembutkan pakaian.


Hadir dengan packaging nuansa merah dan pink dalam pouch liquid 680 ml, Molto Korean Strawberry ini dibanderol dengan harga 16.900 rupiah. Sungguh terjangkau untuk menikmati keistimewaan produknya.


Nah, ini nih alasan kenapa Perfume Boost Korean Strawberry sangat istimewa!


1. Tujuh Kali Lebih Wangi

Molto Perfume Boost Korean Strawberry ini menggunakan teknologi MoodBoost. Sentuhan teknologi tersebut membuat pewangi pakaian terbaik ini memiliki aroma yang kuat. Memiliki ketahanan tujuh kali lebih wangi. Dijamin kepercayaan diri auto meningkat dengan wanginya yang mewah, segar dan romantis.


2. Menghilangkan Bau Membandel

Bau di pakaian kadang masih bertahan walaupun sudah dicuci berkali-kali. Apalagi pas musim hujan tiba, makin nambah deh bau apek, bikin kesal kan?


Tenang, dengan menggunakan Molto Perfume Boost Korean Strawberry, mampu menghalau tujuh jenis bau, mulai dari bau keringat, polusi, bawang, amis, asap rokok, hingga bau badan, dan termasuk si bau apek.


Kini, tampil dengan outfit ala artis drakor yang selalu kece, bisa makin percaya diri, karena aroma Molto Perfume Boost Korean terbuat dari Strawberry yang manis dan menyegarkan.


3. Memberikan Kelembutan

Molto Korean Strawberry terbukti menjadi pelembut pakaian terbaik. Bukan hanya memberikan aroma harum semerbak, tapi juga kelembutan yang membuat pakaian tetap nyaman dikenakan. 


4. Terbuat dari Korean Strawberry Berkualitas

Satu lagi alasan yang membuat pelembut dan pewangi pakaian ini istimewa adalah bahan yang digunakan. Korean Strawberry merupakan buah yang terkenal dengan kualitasnya, karena dibudidayakan menggunakan sistem hidroponik berteknologi canggih.


Dengan bahan utama Korean Strawberry tersebut, Molto yang satu ini bisa jadi rekomendasi pelembut pakaian korea dan rekomendasi pewangi pakaian terbaik yang layak dicoba bukibuk!


Dapatkan Molto Perfume Boost Korean Strawberry Sekarang Juga

Ternyata, tidak hanya Molto saja yang keluar dengan nuansa Korean Strawberry ini, namun beberapa produk unilever lainnya. Aku melihat ada deretan sabun-sabun lainnya dengan packaging strawberry, seperti Superpell Korean Strawberry, Sunlight Extra Korean Strawberry,  dan Rinso Korean Strawberry Powder.


produk unilever varian korean strawberry


Wow, betapa manisnya kehidupan bebersih bukibuk jika ditemani mereka, hihi.. Wangi korean strawberry nya bisa bikin jatuh cinta!


Auto percaya diri meningkat kalau pakaian dicuci bersih dengan Rinso Korean Strawberry yang mempunyai 8 keunggulan. Hilangkan bau tak sedap dan noda membandel hanya dalam 1 x kucek. Selain itu menjaga warna pakaian tetap cemerlang, serta tidak panas tentunya di tangan. Daaan paling penting nih, ampuh membunuh bakteri dan virus!


Hmm, kombinasi terbaik yang bisa diandalkan nih! Rinso Korean Strawberry dan Molto Perfume Boost Korean Strawberry, dijamin menampilkan keistimewaan dalam pakaian sehari-hari.


Jadi, tunggu apalagi buk? Yuk borong produk terbarunya unilever yang mengandung Korean Strawberry ini di berbagai e-commerce mulai dari Tokopedia, Shopee, JD.id. Atau buat para bukibuk yang ingin sambil me timejalan-jalan cantik belanja kebutuhan rumah tangga, cus ke supermarket kesayangan ya!


Baca juga: Web Aplikasi Belanja Praktis dari Rumah Aja


Kesimpulan, Cucian Bau? Pakai Pelembut dan Pewangi Pakaian Terbaik

Hujan yang tak kunjung reda adalah musuh besar dari cucian basah. Karena tak kering-kering, pakaian jadi bau apek. Belum lagi ditambah bau lainnya dari aroma bau badan, bau asap, polusi, amis, bawang, duh macam-macam bau ini jadi semakin tidak karuan kalau kita memilih pelembut dan pewangi pakaian yang salah.


Dengan pakaian yang bau apek, sudah pasti bikin tidak nyaman dan percaya diri jadi turun saat beraktivitas dong?


Hanya mau mengandalkan parfum saja untuk pakaian wangi menyegarkan? Tentu tidak ampuh ya buk. Jadi, kuncinya ada pada proses mencuci. Biar semua bau-bau menghilang, selain mencuci dengan bersih dan menjemur dengan kering sempurna, kita bisa mengandalkan pelembut dan pewangi pakaian.


Walaupun musim hujan memaksa kita untuk menjemur pakaian di dalam ruangan, adanya pelembut dan pewangi pakaian dari Molto Korean Strawberry, bisa mencegah bau apek dan tetap menjaga kesegaran aromanya. Kini, musim hujan bukan lagi menjadi penghalang untuk mencuci pakaian.

36 komentar:

  1. Iya nie kak, berapa hari ini cuaca lagi ga menentu.. Sebentar panas sebentar hujan emang bikin pakaian jadi apek. Hmm biasanya ku cuci lagi wkwk
    Kayaknya aku perlu pakai Molto korean Strawberry ini deh biar ga apek pakaian.

    BalasHapus
  2. Kalau musim ujan paling bawel untuk gak gonta ganti baju karena meski pakai mesin cuci, tetep jemurnya lama kering. Peran pewangi pelembut krusial banget. Dan molto juga jd favorit aku di rumah. Harumnya itu lho enak bgt ;)

    BalasHapus
  3. Ah iya, kalau musim hujan , jarang ada matahari
    Makanya pakaian jadi apek
    Solusinya ya Molto ya mbak

    BalasHapus
  4. Awalnya saya ngga ngeh kenapa stroberi Korea, ternyata kualitas stroberinya jempolan ya. Wangi dan fresh yang bikin cucian antiapek dan sampai lebih wangi 7x. harganya pun oke ya...coba cek ke Indomaret ah tar pulang antar pesanan :)

    BalasHapus
  5. Sepakat banget mbak. Kalau habis mencuci sebaiknya langsung dijemur supaya enggak bau. Apalagi sekarang udah ada Molto Korean Strawberry yang wanginya segar sekali.

    BalasHapus
  6. Bener banget pelembut & pewangi pakaian dari Molto seakan tak bisa jauh2 dari buibuk termasuk aku. Apalagi ada varian buah cobaa... cobaaa dong

    BalasHapus
  7. Nggak diragukan lagi sih kalau Molto pasti keren. Sudah lama aku mempercayakan urusan pewangi dan pelembut cucian ke Molto, dan nggak pernah kecewa. Eits, tapi baru tahu kalau ada varian baru yang Korean ini. Pasti enak banget... cuzz ah pas belanja mau beli.

    BalasHapus
  8. Tantangan banget nih kalau masuk musim hujan. Pakaian jadi lama keringnya tapi untung bisa diatasi dengan menggunakan pewangi dan pelembut dari molto ya. Jadi biar lama keringnya tetap harum gitu. Eh ku jadi penasaran nih dengan wangi Molto Korean Strawberry ini

    BalasHapus
  9. Aku udah nyobain Molto ini, beneran sih wanginya after di cuci tuh berasa banget enaknya

    BalasHapus
  10. Sejujurnya lagi butuh banget wewangian strawberry gini, kemarin pakai bunga bunga udh bosan

    BalasHapus
  11. Aku juga pakai Molto Korean Strawberry. Jadi nggak takut lagi baju bau apek.

    BalasHapus
  12. Aku jg kalau pewangi dan pelembut daridulu pakai molto sih, wanginya juga ngga lebay gituu. asyik pokoknya mah molto

    BalasHapus
  13. Jadi pengen beli semuanya, biar komplit dari dapur sampe ruang tamu wangi ala ala korea hahaha

    BalasHapus
  14. solusi buat ibu2 di musim penghujan ya, biar cucian nggak bau apek

    BalasHapus
  15. Aku udah jarang banget pake pewangi pakaian, tapi yang ini menarik! Hihi

    BalasHapus
  16. Penting banget pewangi pakaian di musim penghujan begini, ya. Molto memang andalan, deh.

    BalasHapus
  17. Molto selalu jadi andalan ku kalo pas nyuci baju kak, aplagi kalo pas cuaca mendung pastinya takut pakaian bakal bau apek. btw aq jadi penasaran varian terbaru Molto Korean Strawberry ini kak, pasti wanginya seger banget

    BalasHapus
  18. Bener banget tuh kak. Kesel banget sih kalo sekarang yang seharusnya musim kemarau tapi masih hujan mulu. Cucian kadang susah kering. Untungnya Molto menyelamatkan hidupku. Ngga perlu semprat-semprot setelah kering sambil disetrika, sekarang bisa lembut tanpa diminta. Keren nih Molto varian terbarunya.

    BalasHapus
  19. Jadi pengen nyobain molto Korean Strawberry ini deh. Soalnya aku emang biasa pake merk ini di rumah saat nyuci pakaian. Plus rinsonya juga.

    BalasHapus
  20. Belum coba molto bau strawberry nih...beneran bikin ngga apek ya.. kalo pas musim hujan bukannya baju bau harum malah apek

    BalasHapus
  21. Masalah saya banget nih secara di Cianjur Selatan sekarang ini setiap duhur langsung mengundang turun hujan.. alhasil pakaian yang dijemur gak bisa kering maksimal. Untungnya sih pakai pewangi jadi gak tercium bau apek. Belum mencoba nih varian Korean Strawberry Molto ini. Penasaran jadinya

    BalasHapus
  22. Aduh packagingnya cakep bangeeet ya kak, merah2 stroberi yang seger dan wangi gitu deh, jadi bisa bayangin nih mantapnya Molto varian baru. Kayaknya bakal diburu sama ibukku deh hahahah

    BalasHapus
  23. Aku juga pakai Molto sih untuk pewangi dan pelembut, hihi sukaa banget. Ngga apek jugaa dan tahan lama wanginya pas udah disimpan di lemari

    BalasHapus
  24. Wah ini Molto yang terbaru ya
    Jadi penasaran sama wanginya Molto Korean Strawbery ini aku

    BalasHapus
  25. Molto Korean Strawberry ini lembut nya bukan main yaa, dan wangi juga.. kebetulan aku juga pakai di rumah mba

    BalasHapus
  26. Wangi baru dari molto ini kayaknya seger banget karena wangi stroberry. Jadi penasaran deh pingin nyobain.

    BalasHapus
  27. saya juga udah coba mba, memang wanginya ampuh buat bau apek saat musim hujan. pernah lupa bersihin rendaman cucian semalaman di air paginya pake pelembut korean strawberry ini alhamdulillah ga ada bau apeknya

    BalasHapus
  28. Toss dulu dong
    Saya juga pakai ini
    Makanya senang banget nyuci ga bikin sumpek sama bau bahan sabun yang menyengat lagi

    BalasHapus
  29. Woaaahhh korean strawberry 🍓🍓🍓
    Sepertinya saya harus mengabari ibuku nih, soalnya beliau suka pakai produk Molto

    BalasHapus
  30. Apakabarnya aku yang suka nyuci kapan, dijemurnya kapan.
    hhuuhu... dan aku selalu meresahkan bau apek dari pakaian setengah kering dan setengah basah.
    Kudu banget memercayakan atasi bau pada pakaian dengan produk terbaik Molto Korean Strawberry. Pasti nanti jadi wangi Korean Strawberry yang segar.

    BalasHapus
  31. Musim ujan emang bikin bimbang karena pakaian jadi susah kering dan rentan bau apek, untung ada pelembut dan pewangi pakaian molto korean strawberry ini ya mbaa

    BalasHapus
  32. Musim ujan emang bikin bimbang karena pakaian jadi susah kering dan rentan bau apek, untung ada pelembut dan pewangi pakaian molto korean strawberry ini ya mbaa

    BalasHapus
  33. klo penghujan, lembab, emang PR banget yaa, bikin bau apek, mesti pake pewangi pakaian yang oke

    BalasHapus
  34. Kalau udah musim penghujan, pokoknya dalam rumah kami udah penuh tuh tali jemuran. Wkwk.. Dan untungnya nggak apek juga karena aku pun make pewangi dari molto.. 😍

    BalasHapus
  35. Aku juga pemakai Molto mbak, wanginya soft dan di kain jadi lembut juga. Ini varian baru ya? Auto nyoba ah

    BalasHapus
  36. Idola pewangi keluarga molto sih hehehe ibuku pake mba tapi varian merah ini belom coba ibuk langganan pake biru

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.